Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 AS Kini Negara Miskin?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: AS Kini Negara Miskin?   Fri Jan 04, 2013 1:35 pm

WASHINGTON, (PRLM).- Amerika Serikat (AS) semakin miskin? Ini bukan hanya omongan belaka, melainkan fakta. Setidaknya tulisan ini didasarkan pada data terbaru soal kemiskinan di AS yang baru saja dipublikasikan Biro Sensus pada Kamis (20/9/12) lalu.

Berdasarkan data Biro Sensus, persentase warga AS yang hidup di bawah garis kemiskinan terus meningkat dalam dua tahun terakhir ini. Pada 2010, persentase kemiskinan di AS mencapai 15,1 persen, dan pada 2011 mencapai 15,7 persen.

Dalam hal ini, yang disebut warga miskin di Amerika itu adalah keluarga (berjumlah empat orang) yang penghasilan per tahunnya hanya berada pada kisaran 22.314 dolar AS atau individu dengan penghasilan per tahun 11.139 dolar AS.

Selain persentase penduduk miskin terus meningkat, pendapatan rata-rata warga AS per tahun terus menurun. Data terbaru menunjukkan, pendapatan warga AS rata-rata saat ini hanya 50.502 dolar AS (Rp 485 juta), turun lebih dari delapan persen dari data kemiskinan AS pada 2007 (sebelum krisis ekonomi).

Bahkan, laporan khusus AP menyebutkan, angka kemiskinan AS kini merupakan yang terburuk sejak 1965. Sudah pasti, kondisi ini sangat memprihatinkan bagi warga setempat karena itu telah menyebabkan kualitas hidup mereka menurun.

Mereka yang biasanya mengonsumsi makanan dengan brand ternama, kini hanya mampu untuk membeli merek generik. Itu pun, kadang mereka tidak mampu membelinya. Akhirnya, mereka pun terpaksa mengandalkan kupon makanan yang dibagikan sejumlah lembaga donasi.

Berdasarkan laporan AFP, jumlah pengguna kupon makanan di AS dalam empat tahun terakhir ini terus meningkat. Orang-orang kaya AS yang sebelum resesi mampu makan enak di restoran mahal dan jalan-jalan ke luar negeri, kini hidup mereka berbalik 180 derajat.

Krisis ekonomi membuat banyak warga kelas menengah AS kini hidup miskin, tanpa pekerjaan dan hidup dengan mengandalkan kupon makanan, baik itu pemberian pemerintah maupun lembaga donasi.

Bisa dibayangkan, bagaimana dengan warga yang sebelumnya hidupnya sudah pas-pasan? Laporan AP menunjukkan bahwa kehidupan mereka ini semakin miskin. (A-133/A-88)***

pikiran*rakyat.com
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Fri Jan 04, 2013 1:36 pm

1 dari 7 Warga Amerika Tergolong Miskin

Pakar Biro sensus Amerika menetapkan “kemiskinan” sebagai pendapatan di bawah 23.021 dolar per keluarga yang beranggotakan empat orang.

Studi itu mengatakan 46,2 juta warga Amerika hidup dalam kemiskinan dan tingkat kemiskinan 15 persen, sedikit menurun dari tahun sebelumnya.

Perbaikan dalam tingkat kemiskinan itu akibat beberapa juta orang yang bekerja paruh waktu berubah ke pekerjaan tetap.

Ron Haskins ilmuwan dari Brookings Institution menyalahkan berlanjutnya kemiskinan akibat dari pengangguran dan mengatakan lapangan kerja tumbuh lamban selagi ekonomi pulih dari resesi terburuk dalam beberapa dekade.

Laporan itu juga menunjukkan perbaikan dalam jumlah orang yang memiliki asuransi kesehatan dan jumlah orang yang tidak mempunyai asuransi turun menjadi kurang dari 49 juta.

David Johnson dari Biro Sensus mengatakan perusahaan-perusahaan asuransi swasta jumlah pelanggannya hampir sama, tapi pemerintah kini menanggung lebih banyak.

Persentase orang yang ditanggung oleh program asuransi pemerintah termasuk Medicaid, Medicare, Program Asuransi Kesehatan Anak-anak, dan militer meningkat selama lima tahun berturut-turut menjadi 32,2 persen pada tahun 2011.

Johnson mengatakan UU baru yang memungkinkan keluarga menanggung anak-anak dalam asuransi kesehatan orang tua sampai usia 25 tahun mengurangi jumlah orang yang tidak memiliki asuransi.

voaindonesia
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Fri Jan 04, 2013 1:38 pm

DPR: Amerika Sedang Miskin, Uang Parkir Saja Ditagih

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku terkejut mendengar kabar para diplomat RI di Amerika Serikat menunggak uang parkir Rp6,7 miliar. Priyo menyindir AS tengah mengalami krisis ekonomi sehingga uang parkir pun jadi sorotan.

Menurut Priyo, setiap negara seharusnya memberi perlakuan khusus bagi para diplomat semisal tidak membebankan uang parkir.

"Ini yang saya katakan ini Amerika memang mungkin jatuh menjadi negara miskin, sehingga untuk masalah parkir diplomat sekarang diurus yang dulunya gratis," sindir Priyo ketika diwawancarai wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/9/2011).

Kendati begitu, Priyo meminta Kementerian Luar Negeri segera melunasi tunggakan tersebut. "Saya minta Menlu kita jangan memalukan negara kita, bayar saja mereka itu," pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyebut Kemenlu lalai. Dia berharap Kemenlu bertindak cepat lantaran kabar tunggakan merugikan citra Indonesia karena sudah tersiar di media massa AS.

"Kita meminta Menlu (Marty Natalegawa) untuk segera melunasi sebab kalau tidak sejumlah uang kecil ini bisa memalukan," ujarnya terpisah.

Seperti dilansir Reuters, Pemerintah Kota New York mengeluhkan besarnya tunggakan denda parkir sejumlah diplomat dari sejumlah negara. Mesir menjadi negara paling besar yang memiliki utang parkir yakni USD1,9 juta, diikuti Nigeria USD1 juta.

Adapun Indonesia tercatat pada urutan ketiga, yakni USD750.000. Departemen Keuangan Pemerintah Kota New York mengatakan, sampai akhir Juli 2011 total denda utang parkir USD16,7 juta.

oke zone
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Fri Jan 04, 2013 1:39 pm

Jumlah Orang Miskin di Amerika Serikat Bertambah
Selasa, 01 Januari 2013 09:00 by ningcil | 218 hits
Ternyata banyaknya jumlah orang miskin bukan hanya ada di negara-negara miskin dan berkembang. Bahkan negara maju seperti Amerika Serikat pun membpunyai permsalahan dengan jumlah orang miskin, yang belakangan ini semakin bertambha. Jumlah orang miskin dan tuna wisma di Amerika Serikat meningkat setiap tahunnya. Saat ini, ada 46 ribu orang tuna wisma tinggal di New York.

Sejak krisis ekonomi melanda Amerika Serikat pada 2008, jumlah warga miskin yang terdaftar dalam Organisasi Bantuan Warga Miskin meningkat 60 persen. Beberapa perusahaan nirlaba di Amerika Serikat turut memberikan bantuan berupa makanan bagi para tuna wisma.

Keluarga yang terdaftar hidup di bawah garis kemiskinan akan mendapatkan kupon bantuan pangan dari pemerintah. Kupon bantuan makan senilai 400 dolar diberikan setiap bulannya. Pada 2011, Amerika Serikat menghabiskan anggaran 75 miliar dolar untuk memberikan bantuan tersebut.

Kapan ya orang-orang miskin di Indonesia bisa mendapatkan bantuan seperti di Amerika?





Source: Metro TV

Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Fri Jan 04, 2013 1:41 pm

Di Amerika, Orang Disebut Miskin Bila Penghasilannya Rp 8 Juta per Bulan

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Amerika Serikat kini kebanjiran orang miskin. Berdasarkan data terbaru dari Biro Sensus AS, jumlah orang miskin di negara superpower itu sudah mencapai 46,3 juta jiwa.

Apa indikator kemiskinan di AS? Sama halnya dengan Indonesia, indikator orang miskin dihitung dari besaran penghasilan mereka. Bila Indonesia menggunakan penghasilan per bulan, maka AS menggunakan penghasilan per tahun.

Dalam survei terkini mereka, orang yang disebut miskin di AS adalah orang (satu individu) yang penghasilan per tahunnya hanya 11.139 dolar AS atau sebesar Rp 96,7 juta. Ini berarti orang miskin di AS penghasilannya sebulan mencapai Rp 8,05 juta.

Selain itu, batas kemiskinan di AS juga dihitung berdasarkan keluarga. Satu keluarga (dua anak) dianggap miskin bila penghasilan hanya 22.314 dolar AS per tahun atau per bulannya hanya sekitar 1.859 dolar.

Di Indonesia, Biro Pusat Statistik yang menyelenggaran survei penduduk miskin menemukan, penduduk miskin adalah warga keluarga yang penghasilan per bulannya Rp 233.740.
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Fri Jan 04, 2013 1:42 pm

Utang Amerika Serikat Kini Sudah US$16 Triliun


VIVAnews - Utang Amerika Serikat kini sudah mencapai US$16 triliun, rekor tertinggi hingga saat ini. Artinya, setiap warga Amerika - baik laki-laki, perempuan, dan anak-anak - menanggung utang sekitar US$50.000.

Menurut Voice of America, data terbaru utang AS itu diungkapkan Departemen Keuangan di Washington DC pada Selasa waktu setempat. Di tengah krisis ekonomi yang masih menjerat AS, utang terkini yang mencetak rekor baru itu memang sudah diperkirakan.

Namun, jumlahnya kian mendekati ambang batas maksimal yang sudah ditetapkan pemerintah, yaitu US$16,4 triliun. Para pejabat memperkirakan bahwa jumlah utang AS bisa menyentuh ambang batas di akhir tahun ini.

Masalahnya, pemerintah AS tidak bisa mengajukan pinjaman lagi yang melebihi ambang batas - untuk membiayai semua kewajibannya - selama belum direstui oleh parlemen (Kongres). Hingga kini Kongres pun masih belum bersepakat mengenai cara-cara mengatasi defisit anggaran dan menanggulangi utang pemerintah.

Pengumuman utang terbaru AS ini muncul di tengah mulai panasnya perseteruan Partai Demokrat - yang menguasai pemerintahan - dan Partai Republik (yang mendominasi DPR) menjelang Pemilihan Presiden 6 November 2012. Isu ini langsung dimanfaatkan para politisi Republik, seperti John Boehner.

Politisi yang tengah menjabat sebagai Ketua DPR itu menilai bahwa rekor utang AS tersebut menandakan "gagalnya janji Presiden Barack Obama dalam mengurangi defisit anggaran hingga setengahnya." Kubu Obama dari Partai Demokrat pun tidak tinggal diam.

Ben LaBolt dari tim kampanye Obama, kepada Yahoo!News, mengatakan bahwa bila muncul isu utang, para politisi Republik seharusnya juga tidak lupa dengan kata-kata yang pernah mereka umbar saat mengesahkan Mitt Romney sebagai kandidat presiden mereka di Konvensi Nasional pekan lalu : "Kami membuatnya demikian." (sj)


Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Fri Jan 04, 2013 7:00 pm

dibelakang amerika ada yahudi kelompok freemason...ameria tuh boneka kesayangan yahudi ordo setan itu. mereka yg mengendalikan perekonomian dunia. semiskin miskinnya amerika pasti segera mereka tolong. mereka kelompok manusia yg bisa bikin duit semau mereka...perekonomian amerika terjamin...buktinya dolar ga ancurkan? coba kalau yg jatuh miskin ndonesa, rupiah jd apa?
Kembali Ke Atas Go down
Kus Lare wonosari
Koordinator


Lokasi : Jakarta barat
Reputation : 2
Join date : 14.04.12

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Sun Jan 06, 2013 6:39 am

wolak walik e jaman..
Kembali Ke Atas Go down
http://http/maskus1@yahoo.com
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Sun Jan 06, 2013 10:12 am

Asmaraningtyas wrote:
dibelakang amerika ada yahudi kelompok freemason...ameria tuh boneka kesayangan yahudi ordo setan itu. mereka yg mengendalikan perekonomian dunia. semiskin miskinnya amerika pasti segera mereka tolong. mereka kelompok manusia yg bisa bikin duit semau mereka...perekonomian amerika terjamin...buktinya dolar ga ancurkan? coba kalau yg jatuh miskin ndonesa, rupiah jd apa?
mugo2 wae iso hancur tenan mbah... ajib

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Kus Lare wonosari
Koordinator


Lokasi : Jakarta barat
Reputation : 2
Join date : 14.04.12

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Mon Jan 07, 2013 6:04 am

seng kuoso ki maha adil..
Kembali Ke Atas Go down
http://http/maskus1@yahoo.com
suryanto SL
Koordinator


Lokasi : Bekasi
Reputation : 3
Join date : 03.04.12

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Wed Jan 23, 2013 5:43 pm

aamiin

_________________
cream sari kosmetik skin care R&P Kosmetik cream sari kosmetik Cream Sari Palsu natural crystal x pelangsing tubuh twin tulipware pembalut cuci ulang kelambu nyamuk arliva kosmetik obat pelangsing Cream Sari
Kembali Ke Atas Go down
http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/
anasilver
KorLap


Lokasi : Malang
Reputation : 0
Join date : 20.02.13

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Sat Mar 02, 2013 3:02 pm

Kita lihat saja yang sesungguhnya, walaupun memang para orang kaya ada di asia...

_________________
Jual Glutera. Glutera 10 orang terkaya Indonesia Cara Mencegah Masuk Angin Manfaat Glutera
Kembali Ke Atas Go down
http://www.glutera-indonesia.com
alventa
Pengawas


Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Sat Apr 06, 2013 9:38 am

Ya begitulah bro, tapi jangan lupa, cadangan emas mereka 8K ton. Very Happy

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
pan65cint4
Koordinator


Lokasi : Playen
Reputation : 20
Join date : 06.09.10

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Sat Apr 06, 2013 12:19 pm

AS uangnya habis untuk biaya perang,,, Very Happy
ben kapok nek wong kemaruk ki bakal ludes bandane,,,kwkwkw

_________________
Hijauuuuu...!!!. ^_^
Kembali Ke Atas Go down
http://jogjaheritagecity.com
anasilver
KorLap


Lokasi : Malang
Reputation : 0
Join date : 20.02.13

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Sat Apr 06, 2013 4:09 pm

alventa wrote:
Ya begitulah bro, tapi jangan lupa, cadangan emas mereka 8K ton. Very Happy
Wiuh Wuih, banyak amit mas...bagilah sekilo... ngakakk

_________________
Jual Glutera. Glutera 10 orang terkaya Indonesia Cara Mencegah Masuk Angin Manfaat Glutera
Kembali Ke Atas Go down
http://www.glutera-indonesia.com
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Sun Apr 21, 2013 11:45 am

alventa wrote:
Ya begitulah bro, tapi jangan lupa, cadangan emas mereka 8K ton. Very Happy

itu emas dari mana mas, irian jaya yah... ngakakk

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
anasilver
KorLap


Lokasi : Malang
Reputation : 0
Join date : 20.02.13

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Fri May 17, 2013 1:03 am

Dari dalam bumi mbak,,, joz ngakakk

_________________
Jual Glutera. Glutera 10 orang terkaya Indonesia Cara Mencegah Masuk Angin Manfaat Glutera
Kembali Ke Atas Go down
http://www.glutera-indonesia.com
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Wed May 22, 2013 10:41 pm

Emas makin turun harganya,,,

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
sabtha
Warga


Lokasi : Jogjakarta
Reputation : 0
Join date : 24.05.13

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Sat May 25, 2013 10:55 am

nyimak sikek kang....salam kenal member baru newbie...
kabur huft goyangduyu
Kembali Ke Atas Go down
http://nsabtha@yahoo.com
alventa
Pengawas


Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Sun May 26, 2013 9:48 am

anasilver wrote:
alventa wrote:
Ya begitulah bro, tapi jangan lupa, cadangan emas mereka 8K ton. Very Happy
Wiuh Wuih, banyak amit mas...bagilah sekilo... ngakakk

widjiume wrote:
alventa wrote:
Ya begitulah bro, tapi jangan lupa, cadangan emas mereka 8K ton. Very Happy

itu emas dari mana mas, irian jaya yah... ngakakk

anasilver wrote:
Dari dalam bumi mbak,,, joz ngakakk

widjiume wrote:
Emas makin turun harganya,,,
Rame sekali di sini, ngikik
Emas dan perak merupakan logam murni yang sudah digunakan manusia sejak dulu. Hanya sekarang harga emas dunia disandingkan dengan USD, maka ketika emas naik, USD turun dan sebaliknya.
Saya sarankan untuk menabung emas batangan murni bro sis. :)
sabtha wrote:
nyimak sikek kang....salam kenal member baru newbie...
kabur huft goyangduyu
Salam kenal....

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   Sun Jun 16, 2013 5:55 pm

hew,,,ngejek

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: AS Kini Negara Miskin?   

Kembali Ke Atas Go down
 
AS Kini Negara Miskin?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: