Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Sunjoyo Hadiwinoto
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 05.05.08

PostSubyek: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Tue May 27, 2008 8:24 pm

First topic message reminder :

Malam itu cakrawala begitu gelap, awan hitam menggantung di kaki langit. Tak lama kemudian hujan turun dengan sangat lebat, ingin rasanya cepat sampai rumah. Aku pacu motorku hingga speedometer menunjukkan 80 km/jam. Pulang dari rumah seorang teman di Wonosari sudah menjelang dinihari pukul 24.30 wib tanggal 1 desember 1999. Hujan lebat tak kupedulikan, selain sudah ngantuk ditambah rasa lapar, rasanya ingin sampai di rumah

Disebelah tikungan yang gelap, tiba-tiba motorku tersendat, aku pikir businya pasti basah, kupinggirkan motor itu dibawah pohon rimbun, kucari lap kering untuk mengeringkan busi yang basah, beberapa kali aku dikagetkan suara petir dan kilat yang menyambar dedaunan hutan disekitarku

Jalanan sangat sepi sekali. Tak ada mobil, motor atau orang-orang yang lewat, rasa takut mulai bergelayut dihati. Konon banyak cerita angker di tempat ini, selain banyak manusia yang mati karena kecelakaan menabrak pohon dan masuk ke dalam jurang. disitu juga sering muncul kuntilanak dan sundel bolong, adapula yang menceritakan bahwa korban kecelakaan lalu lintas yang mati disitu seringmuncul dan jadi hantu. Banyak orang yang mengaku pernah melihat hantu-hantu korban kecelakaan lalu lintas, terutama para supir kendaraan umum

Ada rasa kesal di dadaku, motor itu tak bisa diajak kompromi. Untung di bawah jok ada senter kecil, senter itu dapat menolong aku melihat busi dan membersihkannya, motor itu pun hidup lagi. Tapi begitu aku bersiap untuk memacu motorku, terdengar suara tangis bayi dari dalam hutan, karena terdorong rasa kasihan kepada anak kecil maka motor itu kumatikan lagi. Aku berusaha mendengar suara tangis itu lebih seksama, pikirku jangan-jangan ada anak kecil yang diculik dan sang penculik bersembunyi dibalik semak belukar. Akibat dorongan yang begitu kuat dari dalam aku berusaha untuk mencari sumber suara itu. Aku menghabur ke semak belukar tersebut dan mendekati sumber suara tadi, rasa takut dan seram yang hinggap di benakku tiba-tiba sirna karena terdorong ingin menyelamatkan bayi itu.

Kutaruh motorku dan kuturuni jurang dimana suara tadi terdengar. Karena alam disekitar gelap gulita, maka beberapa kali aku tergelincir dan senterku jatuh makin dalam, aku mencoba terus turun dan suara itu semakin menjauh, tetapi anehnya suara itu makin keras dan banyak, akhirnya bukan cuma satu suara bayi tapi banyak bayi-bayi. Ibarat pepatah "kepalang mandi biarlah basah" demikian pula sikapku malam itu, walau dalam keadaan riskan dan berbahaya aku terus mencari sumber itu. Sesampainya di aliran sungai terbawah, aku melihat keadaan aneh dan unik. Sinar senterku menangkap puluhan bayi telanjang yang masih bersibah darah menari-nari di atas batu-batu, bayi-bayi telanjang dan masih mungil itu bisa berdiri dan berjoget, mereka tertawa dengan mata yang menyala-nyala, suara tangis yang begitu keras tiba-tiba berubah menjadi suara tawa yang renyah

Jantung berdegup kencang dan batinku terus bergolak, pikirku mimpikah aku melihat keadaan aneh itu, bulu kudukku bukan cuma berdiri tapi sekujur tubuhku terasa lumpuh selain dingin karena takut, dengan sisa-sisa tenaga kutinggalkan tempat itu dengan nafas yang terengah-engah


Hutan Wonogomo Wonosari 01
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sunjoyo.co.cc,http://www.asetshare.com/?ref=1965

PengirimMessage
Sunjoyo Hadiwinoto
KorLap


Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Sun Jun 15, 2008 10:14 pm

siwid wrote:
Sunjoyo Hadiwinoto wrote:
siwid wrote:
rung oleh telur angsa kie. Sad ada cara lain yg ga pake telur angsa mboten mbah?! :?:
eneng,.... kowe turu pas ngisor pintu omahmu,.... nggelar kloso ra nganggo bantal
duh gejepit klo gtu. Sad mmm...telanjang juga mbah?! skalian niki mbah. klo dalam kamar ada orang selain kita pripun?! :?: mohon petunjuknya.

maksudnya orang opo makhluk halus????? kl makluk halus jangankan di kamar yang lampunya kadang mati di dukung tempat yang lembab,.. itu banyak banget,.... dalam rumah itu ada ratusan bahkan ribuan penghuni dari dunia lain,.... tetapi,..... kehidupan mereka sama dengan kehidupan kita,... tidak mau diganggu dan kalo bisa ya jadi temen,..... ketahuilah saudaraku,... bahwa... rasa kawatir,.. takut,... was,.. was kita sendiri yang membuat,.... buat perasaan bahwa di kamr tidak ada apa2 maka kejadiannya ya tdak ada apa-apa begitu sebaliknya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sunjoyo.co.cc,http://www.asetshare.com/?ref=1965
Robert Supry
Lurah


Join date : 21.05.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Mon Jun 16, 2008 7:02 pm

IHhhhhhhh.....
sErEMMMMMMMMMMMMM AUWWwwwwwwwwwwwwWWWW..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abdainsurance.co.id
siwid
Donatur


Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Wed Jul 02, 2008 6:15 pm

mbah joyo.. aku dah coba pakai telur angsa kok mboten saget njih?! setengah jam lebih ga ada apa2. gor peteng thok karo kroso adem. ngasi kebelet pipis. ada yg salah gtu?! ;)
Kembali Ke Atas Go down
jutex
Koordinator


Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Thu Jul 03, 2008 4:11 pm

mang percaya 100% po m yg gitu2an
Kembali Ke Atas Go down
Waduh
KorLap


Join date : 26.05.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Fri Jul 04, 2008 11:17 am

Wah penemuan Baru ki....kapan aku entuk ketemu yo.....
Mbah siapke tanggale wae....aku serius banget ki pengen ketemu.... ajib
Kembali Ke Atas Go down
raxsheeds911
Lurah


Join date : 09.06.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Fri Jul 04, 2008 11:36 am

WAH..WAH......dhemit okeh tenan yo Kang....pancen kok nek Hutan WONOGOMO iku akeh dedemite...aku juga pernah merasakan sendiri...jaman aku Camping neng WONOGOMO IV...neng puncak bukite krungu swara gamelan karawitan....pas barengan camping juga ono SMA muhammadiyah Prambanan akeh sing kesurupan....

Do ngati2 wae yen ono ing Tengah hutan...akeh2 dzikir wae

Suwun
Kembali Ke Atas Go down
http://monetize2urblog.blogspot.com
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Fri Jul 04, 2008 12:41 pm

tURUT MENYIMAK....... ;)
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
wahyudi
Alm.


Join date : 01.06.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Fri Jul 04, 2008 5:34 pm

mungo dilanjut
masalh lelembut
ojo nganti ketut gak boleh
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur


Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Fri Jul 04, 2008 7:40 pm

jutex wrote:
mang percaya 100% po m yg gitu2an

cuma pngen mastiin aja jeng. nek aku ngerti sing wedi sopo? aku opo demite. ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
djopie
KorLap
avatar

Lokasi : atas bukit ( goenoengkidoel handayani )
Reputation : 0
Join date : 27.05.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Mon Jul 07, 2008 1:44 pm

Spoiler:
 


kaya narkoba itu lho...." JANGAN COBA - COBA "

affraid
Kembali Ke Atas Go down
endi
KorLap
avatar

Lokasi : mBogor-nJakarta-Pinang-Tangerang-mBanten.
Reputation : 3
Join date : 01.01.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Fri Jan 30, 2009 11:12 pm

Iyo ki,demite wis ketok,demite wudho nggowo endog banyak,....hahahahahahhaa
Kembali Ke Atas Go down
fathers
KorLap
avatar

Lokasi : SUROBOYO
Reputation : 1
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Sat Jan 31, 2009 6:56 am

Aku yo tahu kang neng wonogomo ro konco konco STM ( 5 orang ) ada 2 orang temenku yang kesurupan, waktu itu tengah malam kita nyantai di pinggir suangai yang di tengah hutan itu. tapi nek krunggu ato melihat Lelembut koyoe gak, cuma di sentak warga iyo.....
gara gara koncoku Nyolong kambil hahahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/sonreiffal
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Sat Jan 31, 2009 10:32 am

Durung pernah berinteraksi langsung, tur yo emoh...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Sat Jan 31, 2009 11:32 am

Kui dhemite,..kesepian kang,..
Pengin konco,..
Cobo dhemite kon masuk Fkogk,..
Pasti kerasan soale temenya buanyak,.. Very Happy
Very Happy ngakakk ngakakk Bagoos

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Sun May 10, 2009 11:18 am

Telure ya mentah ta ya. Mosok wis matengan, lha teneh dipangan dewe mengko sambi nuggu dhemite metu kao mangan telur angsa he he he
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Sun May 10, 2009 3:25 pm

dewalangit wrote:
Kui dhemite,..kesepian kang,..
Pengin konco,..
Cobo dhemite kon masuk Fkogk,..
Pasti kerasan soale temenya buanyak,.. Very Happy
Very Happy ngakakk ngakakk Bagoos

lha kowe wes mlebu kang po iseh kesepian ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Aris_nogosari
KorLap
avatar

Lokasi : bekasi
Reputation : 5
Join date : 23.10.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Sun May 10, 2009 3:43 pm

menarik iki, teruske mbah, dilanjut!!!!!, liane minggir disik
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/48492681
agoezt89
Camat
avatar

Lokasi : wonosari
Reputation : 4
Join date : 15.01.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Sun May 10, 2009 4:19 pm

kon minggir ngendi kang...

_________________
[i][b]www.agoezt.blogspot.com ==>Belajar Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agoezt89.6te.net
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Wed May 13, 2009 5:46 pm

Aris_nogosari wrote:
menarik iki, teruske mbah,dilanjut!!!!!, liane minggir disik
gak boleh ]

Ayo dho minggir! Ndak Ketabrak Lur!
Kembali Ke Atas Go down
agoezt89
Camat
avatar

Lokasi : wonosari
Reputation : 4
Join date : 15.01.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Thu May 14, 2009 2:14 am

yo ayo kang do minggir...

_________________
[i][b]www.agoezt.blogspot.com ==>Belajar Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agoezt89.6te.net
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Sat May 16, 2009 12:47 pm

fathers wrote:
Aku yo tahu kang neng wonogomo ro konco konco STM ( 5 orang ) ada 2 orang temenku yang kesurupan, waktu itu tengah malam kita nyantai di pinggir suangai yang di tengah hutan itu. tapi nek krunggu ato melihat Lelembut koyoe gak, cuma di sentak warga iyo.....
gara gara koncoku Nyolong kambil hahahaha
Walah walah kang. he he he
Kembali Ke Atas Go down
agoezt89
Camat
avatar

Lokasi : wonosari
Reputation : 4
Join date : 15.01.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Fri Jun 26, 2009 12:49 am

hemzzzzzzz...hoeeeee dimana suarane...

_________________
[i][b]www.agoezt.blogspot.com ==>Belajar Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agoezt89.6te.net
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Mon Jun 29, 2009 9:57 am

agoezt89 wrote:
hemzzzzzzz...hoeeeee dimana suarane...
apa kuwi mas?
Kembali Ke Atas Go down
Ngabehi_km
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.10.08

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Mon Jun 29, 2009 11:48 am

kula nggeh tau kang, jam 10 mbengi liwat tleseh mbunder dumadakan ngerti ono rambut katiup angin neng mburine uwit gedhe, tak rapalke mantra ora ilang ilang, eee jebule wong pacaran ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://ngajitauhid.wordpress.com
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Tue Jun 30, 2009 9:51 pm

Ngabehi_km wrote:
kula nggeh tau kang, jam 10 mbengi liwat tleseh mbunder dumadakan ngerti ono rambut katiup angin neng mburine uwit gedhe, tak rapalke mantra ora ilang ilang, eee jebule wong pacaran ngakak
woo lha niku mbok ajeng di rapalke mantra nganti ping seket buntet mboten ajeng mlayu. malah njenengan paling mangke sing mlayu ...nyerak maksude
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Tue Aug 18, 2009 1:57 pm

Carane ojo salah...
uda bledreng....ngadeg terus njengking ndagge seleh mburi bokong cekelen nggo tanagn kiwa..terus usahah namatke endogge...mengko mesthi ngerti demit rambute awut awutan kriting.....ning tengah lakang......
Kembali Ke Atas Go down
tolex
KorLap
avatar

Lokasi : jambi
Reputation : 0
Join date : 23.07.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Wed Aug 19, 2009 1:35 pm

kebetulan ndusun ku ana cedak-e hutan Wanagama I lur....
menurut crita-ne para pinisepuh, ning daerah kono iku ndisik emang ana pesantren tinggalane Sunan Kalijaga. Awal critane emang sing nyantri bangsa menungso, trus diikuti bangsa Jin.
seiring perkembangan jaman, bangsa menungso sampun padha pejah trus sing tinggal cuman bangsa Jin dugi sepriki...
menurut beberapa tokoh ndusunku, ana 3 perkara peninggalan kanjeng sunan tersebut yang satu diantaranya sudah ma-ujud, yoiku lemah Tiban.
Konon, tanah itu muncul secara tiba2 (tiban), dan menurut pinisepuh, untuk menghindari ke-gempar-an, akhirnya tanah tersebut dinamakan tanah TUBAN. lokasi tanah itu konon diseputaran MBANYU NIBO.
sementara itu, menurut beberapa crita, dua perkara yang sampe sekarang belum ma-ujud adalah sebuah bangunan mesjid dan sebuah sumber air suci (klo ga salah ingat tapi yo)
menurut fersi sing laen, dulu lokasi Mbayu nibo kae [b] pernah dienggoni pelarian keluarga Kerajaan Pajajaran, makan-e akeh barang ghaib sing sliweran ning daerah iku..
Menawi para Dulur ana sing tertarik pingin oleh crito sing lengkap, iso sharing lan diskusi karo tokoh2 setempat...
nek ndisik, ana Mbah JOYO (Pak Karyadi) manggon ten samping-e toko pojok(toko Sukadi) simbah niki dikenal sebagai orang yang di-tuakan warga.
trus, Wonten Mas Khethek (lali jeneng asline) cah nom2an sing disegani manggon ten lor Mbale Desa Banaran...
trus onten juga pak Jajar, manggon ten samping puskesmas, bapak niki bukan penduduk setempat alias pendatang, namun karena pengetahuan & kedikdayaannya juga disegani masyarakat setempat...
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   Sat Sep 05, 2009 4:00 pm

apik iki sejarahe mas. ana sing luwih detail meneh ora? mbok ana mas?
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO   

Kembali Ke Atas Go down
 
SUARA GOIB DI HUTAN WONOGOMO
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Kebatinan, Misteri dan Ghaib-
Navigasi: