Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Mencoba Mengerti

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Mayansah wiyono
KorLap
avatar

Lokasi : Tepus
Reputation : 6
Join date : 26.08.13

PostSubyek: Mencoba Mengerti   Fri Sep 27, 2013 7:43 pm

Assalamualaikum wr wb
Suatu hari dalam perjalanku pulang kerja, tiba tiba aku teringat tentang banyaknya kelompok kelompok yang ada di dunia maya...anganku pun terus melayang coba mencari makna dan tujuan diadakannya kelompok - kelompok itu, dan aku berusaha untuk menilai secara bijaksana menurut pemikiranku, kelompok mana yang akan kuikuti...hingga munculah suatu pemikiran akhirnya aku memberikan pilahanku  untuk beberapa kelompok saja. Sehari dua hari aku berusaha untuk mengikuti perkembangan yang ada, keakrabanpun mulai terjalin saling tegur sapa, saling beriteraksi dengan berbagai dinamikanya....hingga pada akhirnya, entah dari mana datangnya terusik aku tentang suatu rasa, rasa tentang persatuan...rasa tentang kepedulian sosial dan perasaan perasaan lain yang tak bisa terungkapkan dengan kata kata, hingga muncul sebuah pertanyaan apa sebenarnya yang menyatukan kita..? apa sebenarnya yang ingin kita capai....dan banyak pertanyaan pertanyaan lain, yang tak pernah dapat aku jawab...yang jelas aku adalah salah satu bagian dari warga Gunungkidul yang hidup berkebangsaan Indonesia.
Dan saya berharap dan berdoa semoga kerukunan dan kebersamaan ini tetap terjaga...
Wassalamualaikum wr wb
sudilah kiranya saudara - saudara untuk berkunjung disini
http://www.thesoekarnofoundation.com/ untuk menambah wawasan tentang sebuah idiologi berbangsa. sebelumnya saya ucapkan terimakasih mohon maaf bila ada yang kurang berkenan...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
gandung
Officer
avatar

Lokasi : Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation : 17
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   Sun Sep 29, 2013 3:36 am

menurut saya adanya perkumpulan adalah hal positif,


namun ada beberapa hal negatif dan membuat perkumpulan itu "mati" bahkan memojokkan pengurus serta member aktive
negative wrote:

- Seringnya dijadikan ajang ejek antara beberapa perkumpulan
sering sekali mendengan disetiap perkumpulan beberapa member secara tiba2 membicarakan kebobrokan perkumpulan lain, sedangkan belum tentu forum sendiri baik dimata orang lain.

- Menjadikan tempat perselingkuhan
beberapa member mungkin merasa / mencoba "peruntungan" baru mengenai masalah ini, saat ada kesempatan mereka lupa akan keluarga kecil yang mereka bina

- Kritikan terus menerus tanpa memberikan pandangan
ini juga menjadikan masalah yang tidak mudah untuk kepengurusan yang notabene sosial dituntut aktiv dengan ide ide cemerlang, disisi lain mereka ada keluarga yang harus diberi nafkah

namun terlepas dari itu semua, pasti ada member yang serius membangun, meluangkan pikiran dalam memberdayakan suatu perkumpulan dengan memberikan kritikan pedas namun dilandasi pemikiran yang membangun untuk perkumpulan itu.


_________________
Yen kepingin Di asihi karo wong lio yo kudu biso duweni roso asih marang wong lio ora perduli bocah cilik utowo gedhe wong sugeh utowo mlarat wong lanang utowo wedok elek utowo bagus
Kembali Ke Atas Go down
Mayansah wiyono
KorLap
avatar

Lokasi : Tepus
Reputation : 6
Join date : 26.08.13

PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   Mon Sep 30, 2013 7:01 pm

Ketika pertanyaan pertanyaan itu tak pernah kudapati jawabannya…haruskah aku berbalik kebelakang…? saya yakin bukan itu langkah yang terbaik dan bijaksana untuk mengerti dan menemukan jawabannya. Malam pasti akan berganti pagi tak perlu kau Tanya kenapa itu terjadi…? Karena sesungguhnya dalam suatau kejadian itu hanyalah proses  untuk membuat kita menjadi lebih mengerti dan bijak dalam menyikapi suatu kejadian.
Ketika engkau bertanya tentang  persatuan disitu pasti ada kesamaan dalam tujuan, ketika engkau bertanya tentang tujuan disitu pasti ada proses yang harus diperjuangkan dan akhirnya sampailah pada pertanyaan apakah yang engkau perjuangkan….terlalu banyak jawaban yang bisa kita berikan, entah ingin menunjukkan existensi, , demi kemajuan..dan masih banyak jawaban jawaban yang bisa kita berikan…Saudara saudaraku yang sangat terhormat, pada muaranya sebenarnya (saya pribadi) sedang mencari sebuah tatanan  untuk menjadi pribadi yang bisa bermanfaat, yang merdeka baik secara pemikiran, aktifitas dan yang paling utama adalah aktualisasi diri, sebagai bagian dari masyarakat.

Suwun mas Gandung,
Secara pribadi saya begitu mengapresiasi kepada temen temen yang rela meluangkan tenaga dan pikirannya, bahkan juga materi, demi tetap eksisnya perkumpulan ini.
Saya berharap dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Semoga rekan rekan tetap semangat, diberi kesehatan, dilapangkan rejeki, dan dimudahkan segala urusannya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
Mayansah wiyono
KorLap
avatar

Lokasi : Tepus
Reputation : 6
Join date : 26.08.13

PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   Fri Oct 25, 2013 6:17 pm

Pentingnya sebuah pondasi dalam membikin rumah,  jika pondasi kuat maka akan kokohlah sebuah rumah itu,..begitu pula sebuah perkumpulan, seberapa pentingkah menurut saudara semua, arti sebuah idiologi...
Sedikit kutipan dari TSF 8 LAHIRNYA pancasila....
Atau, barangkali ada saudara-saudara yang tidak suka akan bilangan lima itu ? Saya boleh peras, sehingga tinggal 3 saja. Saudara-saudara tanya kepada saya, apakah “ perasan ” yang tiga itu? Berpuluh-puluh tahun sudah saya pikirkan dia, ialah dasar-dasarnya Indonesia Merdeka, Weltanschauung kita. Dua dasar yang pertama, kebangsaan dan internasionalisme, kebangsaan dan peri-kemanusiaan, saya peras menjadi satu : itulah yang da-hulu saya namakan s o c i o - n  a s i o n a l i s m e.
Dan demokrasi yang bukan demokrasi barat, tetapi politieke-economische democratic, yaitu politieke demokrasi dengan sociale rechtvaardigheid, demokrasi d e n g a n kesejahteraan, saya peraskan pula menjadi satu: Inilah yang dulu saya namakan           s o c i o - d e m o c r a t i e.
Tinggal lagi ketuhanan yang menghormati satu sama lain.
Jadi yang asalnya lima itu telah menjadi tiga : socio-nationalisme, socio-demokratie, dan ketuhanan. Kalau Tuan senang kepada simbolik tiga, ambillah yang tiga ini. Tetapi barangkali tidak semua Tuan-tuan senang kepada Trisila ini, dan minta satu, satu dasar saja ? Baiklah saya jadikan satu, saya kumpulkan lagi menjadi satu. Apakah yang satu itu?
Sebagai tadi telah saya katakan : kita mendirikan Negara Indonesia, yang  k i t a  s e m u a  harus mendukungnya.                S e m u a  b u a t  s e m u a ! Bukan Kristen buat Indonesia, bukan golongan Islam buat Indonesia, bukan Hadikoesoemo buat Indonesia, bukan Van Eck buat Indonesia, bukan Nitisemito yang kaya buat Indonesia, tetapi Indonesia buat Indonesia, - s e m u a    b u a t  s e m u a ! Jikalau saya peras yang lima menjadi tiga, dan yang tiga menjadi satu, maka dapatlah saya satu perkataan Indonesia yang tulen, yaitu perkataan ” g o t o n g  r o y o n g ”. Negara Indonesia yang kita dirikan haruslah negara g o t o n g -     r o y o n g ! Alangkah hebatnya!
             N e g a r a  G o t o n g   R o y o n g !
(Tepuk tangan riuh rendah).
” Gotong Royong ” adalah faham yang d i n a m i s , lebih dinamis dari “kekeluargaan”, saudara-saudara ! Kekeluargaan adalah satu faham yang statis, tetapi gotong-royong meng-gambarkan satu usaha, satu amal, satu pekerjaan, yang dinamakan anggota yang terhormat Soekardjo satu karyo, satu gawe. Marilah kita menyelesaikan karyo, gawe, pekerjaan, amal ini, b e r s a m a - s a m a ! Gotong royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan - keringat bersama, perjuangan bantu-binantu bersama. A m a l  semua buat kepentingan semua,  k e r i n g a t  semua buat kebahagiaan semua. Holopis-kuntul-baris buat kepentingan bersama ! Itulah Gotong Royong !
Sumber http://www.thesoekarnofoundation.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
Mayansah wiyono
KorLap
avatar

Lokasi : Tepus
Reputation : 6
Join date : 26.08.13

PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   Sun Oct 27, 2013 10:01 pm

Bagaimana mengimplementasikan semboyan " Gotong Royong" kedalam perikehidupan ... bukankan sejarah telah mengajarkan kepada kita  bagaimana dulu banyak sekali perkumpulan perkumpulan,...sehingga para pendahulu  bangsa ini memikirkan pentingnya sebuah persatuan hingga terjadinya konggres pemuda yang melahirkan semboyan satu tanah air , satu bangsa, satu bahasa...
Dengan semangat sumpah pemuda marilah mensinergikan perkumpulan perkumpulan yang ada untuk membuat  bangga Gunungkidul dengan segala kelebihan dan kekurangannya.....
Perbedaaan perkumpulan, perbedaan asal usul, perbedaan profesi, perbedaan idiologi dan lain lain adalah keberagaman yang harus dirangkai kedalam bingkai yang satu "GUNUNKIDUL HANDAYANI"

_________________
Sewu siji wong beja neng ngalam ndonya iki, Mugo mugo sing siji kuwi Kulo
Dibawah Bendera Revolusi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
Kus Lare wonosari
Koordinator
avatar

Lokasi : Jakarta barat
Reputation : 2
Join date : 14.04.12

PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   Mon Oct 28, 2013 8:44 am

Yup
Kembali Ke Atas Go down
http://http/maskus1@yahoo.com
Mayansah wiyono
KorLap
avatar

Lokasi : Tepus
Reputation : 6
Join date : 26.08.13

PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   Mon Oct 28, 2013 6:34 pm

Monggo mas KUS....
tombo ngantuk...mumpung ada kesempatan mari tuangkan ide dan kreasi tentang sebuah perkumpulan..

_________________
Sewu siji wong beja neng ngalam ndonya iki, Mugo mugo sing siji kuwi Kulo
Dibawah Bendera Revolusi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
Mayansah wiyono
KorLap
avatar

Lokasi : Tepus
Reputation : 6
Join date : 26.08.13

PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   Sat Nov 16, 2013 12:05 pm

Mari kita rajut halaman halaman yang sudah kita buat, bukankah muaranya suatu perkumpulan atau apapun namanya itu, untuk bagaimana bisa hidup dalam keberagaman  didalam sebuah kebersamaan, membangun itu tidak harus menseragamkan perbedaan tetapi merakit perbedaan pada sebuah tujuan.
Kalau tujuan itu sudah ditentukan maka kita bisa memilih dan memilah untuk memutuskan apa yang seharusnya dilakukan...
saudara saudara mencoba mengerti dan memahami tujuan itu merupakan langkah awal yang akan menentukan langkah berikutnya, untuk menentukan jatidiri.
Mohon maaf jika nglantur,
nuwun kawulo nuwun

_________________
Sewu siji wong beja neng ngalam ndonya iki, Mugo mugo sing siji kuwi Kulo
Dibawah Bendera Revolusi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
Mayansah wiyono
KorLap
avatar

Lokasi : Tepus
Reputation : 6
Join date : 26.08.13

PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   Thu Feb 06, 2014 3:49 pm




Pemuda pemudi merupakan penerus perjuangan mencapai keadilan dan kemakmuran, oleh karena itu Bung Karno selalu mengatakan revolusi belum selesai, revolusi menuju masyarakat adil dan makmur, kemerdekaan hanyalah sebuah jembatan emas untuk menyeberang, bukan revolusi penuh dengan kekerasan tetapi revolusi dengan penuh rasa humanity (kemanusiaan).

_________________
Sewu siji wong beja neng ngalam ndonya iki, Mugo mugo sing siji kuwi Kulo
Dibawah Bendera Revolusi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
bahqri.dixie
KorLap
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 8
Join date : 10.07.12

PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   Thu Feb 06, 2014 10:39 pm

sundul gan

_________________
FKOGK

Berjaya di udara berkarya di nyata coming good di wonosari.com
Kembali Ke Atas Go down
http://bahqriimages.blogspot.com
dixie.cinta
Warga
avatar

Lokasi : giripanggung tepus
Reputation : 0
Join date : 20.10.13

PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   Thu Feb 06, 2014 11:06 pm

pertamax 
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mencoba Mengerti   

Kembali Ke Atas Go down
 
Mencoba Mengerti
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: