Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
suprihono
Camat
avatar

Lokasi : Kemayoran,Jakarta Pusat
Reputation : 5
Join date : 29.05.08

PostSubyek: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Thu May 29, 2008 12:56 pm

Apa benar yah,klo keseringan make pertamax,knalpot cepet keropos ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suprihono.co.cc
bayo
KorLap
avatar

Reputation : 3
Join date : 22.05.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Thu May 29, 2008 1:10 pm

wew, isu darimana tuh mas? bukannya kalau pake pertamax, pembakaran lebih bagus, dan tentunya sisanya pun lebih sedikit, trus hubungannya apa ya ?
Kembali Ke Atas Go down
dhoweh212
KorLap
avatar

Lokasi : Batam/S'Pore
Reputation : 0
Join date : 19.05.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Thu May 29, 2008 6:40 pm

gak bener mas PERTAMAX lebih bagus drpda bensin karna kandungan oktannya lebih banyak jd mesin gak cpt panas.saya untuk motor yg punya kompresi padat lebih baik menggunkan pertamax karna bisa mengurangi sedimen/kerak di ruang bakar
Kembali Ke Atas Go down
suprihono
Camat
avatar

Lokasi : Kemayoran,Jakarta Pusat
Reputation : 5
Join date : 29.05.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Fri May 30, 2008 6:42 pm

Jadi gak da hubungan nya yah ? masalah-e kemaren aku sempat baca katanya klo keseringan pake pertamak efek sampingnya knalpot jadi keropos
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suprihono.co.cc
dhoweh212
KorLap
avatar

Lokasi : Batam/S'Pore
Reputation : 0
Join date : 19.05.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Fri May 30, 2008 7:03 pm

keroposnya knalpot disebabkan karna panas yg berlebih juga korosi,bukan karna bahan bakar,kalo bahan bakar berpengaruh pada performa mesin.
Kembali Ke Atas Go down
sug3st
Camat
avatar

Lokasi : Baleharjo - Djogdja ~pp~
Reputation : 15
Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Sat May 31, 2008 8:28 am

kayaknya bl ada bukti dechhhh ;)

_________________
Sucikanlah aku dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

E D Y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Sat Aug 30, 2008 3:27 am

hehehe
ga mungkin mas aku tuh dah lama pake pertamax g da indikasi mo keropos tuh

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
qzruh
Lurah
avatar

Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 10.08.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Sat Oct 18, 2008 11:19 pm

mas coba tak melu otak atik sedikit: pertamax mempunyai angka oktan yang lebih tinggi maka suhu ruang bakar tinggi akibat pembakaran yang lebih besar korelasi dengan ledakan sehingga tendangan balik piston akibat dari komprensi juga lebih kuat sehingga krasane motor lebih galak (koyo kata ini dilarang....)jika pembakaran besar maka suhu juga lebih panas. ini lah yang diduga menyebabkan knalpot jadi kropos akibat panas yang berlebih, tapi itu bisa diatasi dengan material yang baik dari produsen motor. Just inpo temen waktu kuliah pake supra X trus ada yang make yupiter, beli bareng kilometer gak beda jauh ditahun ke 3 yang suprax dah bocor knalpote. padahal sama2 premium maklum mahasiswa
Kembali Ke Atas Go down
Ipung Purwanto
Camat
avatar

Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Sun Oct 19, 2008 9:57 am

dhoweh212 wrote:
gak bener mas PERTAMAX lebih bagus drpda bensin karna kandungan oktannya lebih banyak jd mesin gak cpt panas.saya untuk motor yg punya kompresi padat lebih baik menggunkan pertamax karna bisa mengurangi sedimen/kerak di ruang bakar
Aku sependapat ki,tapi yang jelas Pertamax bukan bikin knalpot korosi tapi
isi Dompet Yang Korosi/Keropos....!!!
Kembali Ke Atas Go down
suprihono
Camat
avatar

Lokasi : Kemayoran,Jakarta Pusat
Reputation : 5
Join date : 29.05.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Sun Oct 19, 2008 11:05 am

Ipung Purwanto wrote:
dhoweh212 wrote:
gak bener mas PERTAMAX lebih bagus drpda bensin karna kandungan oktannya lebih banyak jd mesin gak cpt panas.saya untuk motor yg punya kompresi padat lebih baik menggunkan pertamax karna bisa mengurangi sedimen/kerak di ruang bakar
Aku sependapat ki,tapi yang jelas Pertamax bukan bikin knalpot korosi tapi
isi Dompet Yang Korosi/Keropos....!!!

Saiki wes ra kuat nggo pertamax....

Larang-e wes ora ketulungan...... ngakak ngakak ngakak Pak Moderator niki dilokc mawon wes jelas kok teryata pertamax tidak membuat knalpot keropos, melainkan keropos nya knalpot dipengaruhi oleh banyak Faktor.....

Makasih infonya.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suprihono.co.cc
gyar
Koordinator
avatar

Lokasi : underwater
Reputation : 7
Join date : 03.12.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Mon Dec 29, 2008 7:08 pm

WAH NGARANG ADA2 AJA, JAMAN UDAH TUA KALI YA......
AKU DAH 2 THN MAKE SHELL SUPER/PERTAMAX, KGK NGARUH TUH!
TP MALAH BIKIN KANTONG KEROPOS, NING TARIKANE DAB, MAK WUS WUS WUS.......CIBINONG JAKARTA LEWAT....
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
jati
KorLap
avatar

Lokasi : Rawamangun-Bintaro-Ponjong
Reputation : 0
Join date : 04.11.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Tue Dec 30, 2008 11:22 am

Keropos karena pengaruh cuaca: habis hujan, habis lewat daerah rob ga langsung dicuci.
Kembali Ke Atas Go down
http://daris.blog.friendster.com/
tukangkrupukkarak
KorLap
avatar

Lokasi : Wonggunungkidul Asli
Reputation : 2
Join date : 01.06.08

PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   Fri Jan 02, 2009 2:26 pm

suprihono wrote:
Apa benar yah,klo keseringan make pertamax,knalpot cepet keropos ?

Menurut pemahan saya salah niku mas ...
mergane nganggo pertamax kuwi mesin wae luwih adem lan stabil panasnya ...
Dadi ngak pengaruh masalah kuwi ...
Sing pengarus yen knalpote panjengan ra ono buangane air ...klo motor yamaha 4 atk ... biasaen ono buangane cili neng knalpot sebelah ngisor ... ...
Aku menyarankan nek motormu lain merk bolong dewe wae mas ...

Muga berhasil ... :cheers: :cheers: :cheers:
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Pertamax Bikin Keropos Knalpot ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Otomotif-
Navigasi: