Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Daftar aksi-aksi FPI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Daftar aksi-aksi FPI   Wed Jun 04, 2008 6:50 pm

First topic message reminder :

Maaf....ini postingan bukan menyudutkan pihak FPI tapi hanya klarifikasi saja:
Dari tahun 1998 - 2008


Tahun 1998




  • 14
    Oktober
    -18 Oktober Badan Pencara Fakta DPP-FPI
    mengadakan investigasi kasus penteroran, pembantaian dan pembunuhan para Ulama, Kyai, Ustadz, dan beberapa Guru Ngaji dengan
    dalih Dukun Santet di
    beberapa wilayah di Jawa Timur antara lain di Demak, Pasuruan, Jember, Purbalingga,
    dan Banyuwangi
    yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum FPI Habib Muhammad Rizieq bin
    Husein Syihab.
  • 21
    Oktober


    • DPP-FPI mengeluarkan
      Pernyataan Sikap dan Seruan tentang hasil kerja Badan Pencari Fakta
      DPP-FPI dari tanggal 14-18 Oktober 1998
    • Berbarengan dengan
      hal tersebut di atas DPP-FPI menyampaikan Pernyatan Sikap dan Seruannya
      kepada Presiden
      Republik Indonesia tentang Kasus Ninja
    • DPP-FPI mengeluarkan
      pengumuman tentang keluarnya buku yang berjudul Bangkitnya Kembali
      Gerakan Marxisme, Leninisme/Komunisme di Indonesia
      setebal 12 halaman
      yang ditulis oleh Abul Ghozwah diterbitkan di Jakarta,
      medio Oktober 1998 yang mencantumkan nama Front Pembela Islam sebagai
      penanggung jawab adalah tidak benar

  • 28
    Oktober
    DPP-FPI mengeluarkan "Seruan Jihad FPI"
    terhadap Pasukan Ninja yang isinya menerangkan bahwa Pelaku / Dalang /
    Penyandang Dana dan atas Siapa pun yang terlibat dalam Aksi Ninja dalam penteroran
    terhadap ulama
    adalah Halal untuk ditumpahkan darahnya
  • 7
    November
    DPP-FPI mengeluarkan Pernyataan Sikap yang mendukung
    sepenuhnya pelaksanaan Sidang Istimewa MPR 1998
  • 12
    November
    DPP-FPI mengeluarkan Surat Pernyataan tentang Tuntutan
    Pertanggungjawaban Orde Baru
  • 13
    November
    Menyampaikan aspirasi ke Sidang Istimewa MPR 1998 tentang
    Tuntutan Rakyat yang menghendaki :



1. Pencabutan
Pancasila
sebagai Azas Tunggal


2. Pencabutan
P4


3. Pencabutan
Lima Paket Undang-undang Politik


4. Pencabutan
Dwi Fungsi ABRI dari Badan
Legislatif atau Eksekutif


5. Penghargaan
Hak Azasi Manusia


6. Pertanggungjawaban
mantan Presiden Republik Indonesia Soeharto


7. Permohonan
Maaf GOLKAR
sebagai Penanggung Jawab Orde Baru


  • 14
    November





    • DPP-FPI menyampaikan
      Sikap Solidaritas kepada Para Anak Bangsa Angkatan Mahasiswa Reformis
      Indonesia sebagai front terdepan dalam perjuangan Rakyat Indonesia
    • DPP-FPI mengumumkan
      bahwa ormas ini (Front Pembela Islam) telah mendaftarkan diri ke Departemen Dalam Negeri
      Republik Indonesia

  • 22
    November
    Insiden Ketapang meletus,
    terjadi perusakan sebuah mesjid di bilangan Ketapang, Gajah Mada, Jakarta
    Pusat, oleh sejumlah kurang lebih 600 orang preman Ambon
    non-Muslim. Laskar Pembela Islam berhasil memukul
    mundur penyerang, dipimpin langsung oleh Imam Besar Laskar LPI, KH. Tb. M.
    Siddiq AR, di bawah komando Ketua Umum FPI.
  • 26
    November
    DPP-FPI mengeluarkan berita mengenai kronologis Insiden Ketapang,
    tentang diserangnya perkampungan Muslim oleh sejumlah preman Ambon
    non-Muslim yang menghancurkan sebagian bangunan Mesjid Khairul Biqa'.
    Kronologis tersebut disampaikan langsung dalam tatap muka dengan Komisi A DPRD DKI
    Jakarta
  • 1
    Desember
    DPP-FPI mengeluarkan Pernyataan Sikap tentang Insiden Kupang, Nusa Tenggara Timur yang intinya Mengecam,
    Mengutuk dan Melaknat tindakan sekelompok Orang Kristen Radikal yang telah
    merusak / membakar sejumlah Mesjid dan Membantai / Membunuh / Menganiaya
    sejumlah ummat Muslim

  • 16 Desember
    FPI beserta ormas-ormas Islam lainnya di tugu Monumen
    Nasional berunjuk rasa dan mengeluarkan Pernyataan Sikap tentang penutupan
    tempat-tempat maksiat menghadapi bulan suci Ramadhan 1419 H
    / 1998 M.

sumber:wikipedia.org
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika

PengirimMessage
madi
Koordinator


Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Wed Jul 23, 2008 7:21 pm

maaf,

menanggapi insiden monas,
saya tak sependapta jikalau fpi dicap jelek olh masyrkt

kenapa demikian,
coba kita lihat
mengapa Ahmaddiyah masih mengibarkan bendera islam ,padahal ahmaddy sudah keluar dari ketentuan dunia islam
mereka sudah menginjak injak islam dengan mengakui adanya nabi setelah NABI MUKHAMMAD SAW. ,apakah ahamaddiyah buta warna ,apa buta hurup ,apa buta total sehingga mereka mengatakan itu.INI ISLAM PUNYA KETENTUAN ,KITA PUNYA DASAR ALQURAN DAN ALKHADITS dan dasar itu mengatakan bahwa .ASHADUALLAILLAHA ILLAALLAH, WAASHADUANA MUKHAMADA ROSULULLOH. tiada tuhan selain ALLAH dan nabi MUKHAMAD ROSUL UTUSAN ALLAH.itu shahadt tak bisa tergantikan ,ini di akui oleh seluruh penganut islm di dunia.
trus apa yo gak berfikir,
ap ini adalah penyesatan dari kaum yahudi???
JIKA AHMADIYAH TIDAK MEMBAWA BAWA NAMA ISLAM TAK AKAN TERJADI

dengan ini saya simpulkan bahwa AHMADIYAH ATAUPUN AKK-BB

"MENDIRIKAN NEGARA DI DALAM NEGARA"

mana mungkin orang2 muslim yang telah diinjak2 aqidahnya akan diam saja!!!!!

ini permasalahan AQIDAH KEPERCAYAAN ,bukan sekedar organisasi yang baru lahir kemrain

kalau kita diposisi fpi pun saya yakin anda akan marah????

ok
trimsss
Kembali Ke Atas Go down
http://www.min18jakarta.blogspot.com
supriyadi
KorLap


Join date : 25.06.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Thu Jul 24, 2008 3:16 am

saya bukan di anggota fpi.., tapi saya juga akan marah bila islam dijelek2an dengan mengaku bahwa ada lg nabi selain Muhammad SAW.

Tapi ... coba kita lihat, apa aja yg coba dilakukan fpi sebelum2nya yang kebanyakan adalah aksi untuk menyerang, menyerang, dan menyerang ...

Islam sendiri gak pernah mengajarkan umatnya untuk menyerang, merusak, menyakiti, ataupun menganiaya semua makhluk Allah apalagi MANUSIA!! walaupun dia seorang non-muslim. Coba ingat ... Rasulullah pernah suatu ketika sholat di dalam masjid kemudian beliau dihina oleh kaum kafir dg cara dilempari kotoran manusia, .. beliau tidak marah. Subhanallah. Malah kaum kafir tsb masuk Islam karena kesabaran Rasulullah bukan menyerang !!

Ingat ... DI/TII dulu, mereka coba mendirikan negara Islam di dalam suatu negara, mereka punya tentara, punya panglima. FPI ... punya laskar, mereka juga punya panglima perang. Salah satu hal pokok utk menciptakan suatu negara selain adanya wilayah dan penduduk adalah dengan adanya TENTARA/KEAMANAN. Jd, mungkin juga .. fpi mencoba untuk "MENDIRIKAN NEGARA DI DALAM NEGARA"

Coba deh .. kita liat dasar negara kita PANCASILA, pasal pertama berbunyi "Ketuhanan Yang Maha Esa", mengindikasikan bahwa NKRI adl negara yang mengakui adanya berbagai macam Agama (baca lg artikel dr mbah wongso bahwa fpi pernah menutup paksa gereja di daerah jawa barat (tgl 23 Agustus 2005)), itu gak boleh. Muslim hrs menghargai keyakinan orang lain, inget lagi deh Surat Al Kafirun, yg salah satu ayatnya mempunyai arti "Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku". Allah sudah memberitahu bahwa ada keyakinan lain selain Islam, tergantung kita.. bagaimana kita menyikapinya.

Jadi, intinya kita .. Umat Muslim .. gak boleh lah yg namanya merusak, menganiaya, menyerang, menyakiti. Allah lah yg akan membalasnya kelak, tugas kita tuh cuma sebatas mengingatkan nggak lebih!!

Itu aja kang, mas, mbak yg ada di pikiran saya saat ini (mungkin karna dinihari ya ... pikiran rada terbuka)

Mohon maaf bila ada yg gak berkenan.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.supriyadi85.multiply.com
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Thu Jul 24, 2008 12:17 pm

Saluttttt atas tanggapannya..........
Sebenarnya bukannya masalah Islam, FPI, Ahmadiyah (AKK-BB)...tapi yang di garis bawahi adalah KEKERASAN dan Bentuk Kebebasan Berkespresi.
Jadi setiap manusia dari manapun dia dan golongan apa, ras , suku dan agama adalah bebas(freedom).

Kita coba tengok dengan Rosulloh bagaimana dia di caci dan di hina, dia terima seua itu hanya semata2 untuk menjadikan dunia ini tentram...
Walapaun terjadi juga tumpahan darah, dan itu bukan atas nama Islam saja waktu Rosulloh berperang...
Tapi semua umat (Yahudi, Kriten, Islam) bersatu menyerang kekejaman dan penindasan...
Waktu itu di bawah panji-panji Rosulloh......
Terus apa yg kita lihat, waktu? Sebuah keberhasilan, walaupun membutuhkan pengorbanan jga.

Kemudian Yesus ( Isa ), di caci maki tapi tetap diam.... Coba pahami di Al - Quran dan Alkitab, sejarah Isa/Yesus itu sendiri...

Terus kenapa sekarang manusia saling memperubatkan sesuatu yg tidak berguna?
Karena zaman saat ini, manusia sudah berpikir instan dan kebutuhan yang materialitik sehingga rasa kepuasan itu tidak sinkron dengan rohaninya....

Contohnya:
Banyak pemuka agama sekrang, mengatasnamakan Agama untuk mencapai popularitas dan kesenangan duniawi (tuntutan materi).
Menjual nama Surga dan Neraka, itu adalah pola pikir pemuka agama yang semakin picik dan licik.....
Dan nampang di TV, membual dan menipu umat atas nama Kitab2 suci???

Paranormal/Dukun, menjual jampi2 mereka agar di beli manusia2 rendah.
TV menjadi media mereka agar cepat penjualan merkea cepat laku, dan meramal kejadian2 daerah2 tertentu akan hancurlah dan semuanya....

Sedang Para Politisi bersenggama dengan artis, agar popularitas dan kemewahan di dapat??

Klo kekerasan, kebebasan masih di kekang akan menimbulkan sperti itu....
Hina memang negri ini di huni kaum2 ortodok bertampang kolonialis, dan masih berpikir picik...
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Thu Jul 24, 2008 1:37 pm

kalau menurut saya perlu ketegasan dari pemerintah kejadian
demi kejadian kekerasan yang dilakukan oleh salah satu ormas
sebagai buntut dari tidak tegasnya dari pemerintah .
hal yang kecil bisa menjadi konflik yang besar kalau tidak ditangani
dengan tepat,
mari kita keluarkan pendapat kita dengan arif dan bijaksana
dengan begitu kestabilan negara kita ini bisa dijaga
kita mulai dari diri kita sendiri.

wasalam,
Kembali Ke Atas Go down
madi
Koordinator


Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Thu Jul 24, 2008 2:57 pm

ok saya juga tidak setuju kekerassan fpi

tapi yang monas ini perlu saya fikirkan lg,
kenapa
ini permasalahan yang menyangkut AQIDAH
Aqidah yang tertanam dalm jiwa raga sudah dislewengkan olh orang2 yang katanya mereka jg islam
coba kita lihat juga sejarah sahabat ABU BAKAR ,siapa dia ?
beliau memiliki budi pekerti yang baik, lugu,sopan tapi ketika orang2 kafir menyelewengkan AQIDAH islam beliau langsung mengangkat tangannya .
kenapa beliau tau kalau ini dibiarkan akan berakibat pembengkokan AQIDAH, jikalau ini belanjut mungkin kita juga tergolong orang2 yang kena imbas dari penyelewengan itu.

trus masalah,
"mendirikan negara didalam negara"
maksud saya AHMADIYAH mendirikan agama didalam agama islm
kalau anda mengatakan fpi demikian jg
apa alasan anda?

kalu ini jelas ahmadiyah memakai nama islam tapi mereka jelas 2 kelur dari aturan islam

kemudian,
FPI memiliki fisi dan misi yang jelas ,mereka hanya ingin aqidah islam ini tidak diselewengkan, bukan untuk membrontak .
trus kenapa sampai terjadi kericuhan
jika boleh saya katakan "tak ada asap kalau tak ada api"

trus,
"BAGIMU AGAMAMU, DAN BAGIKU AGAMAKU "
kalu saja AHAMADDIYAH menyatakan dia bukan orang isalam ,beres
tak akan ada masalah.

saya jg tidak setuju kalau fpi dibubarkan,
kenapa saat ini aliran2 agama terlalu banyak,
dengan adanya fpi dapat membantu kedok2 pemalsu islam


ok,
saya bukan orang fpi, tapi karena ini masalah aqidah yang sudah tidak benar

peace
Kembali Ke Atas Go down
http://www.min18jakarta.blogspot.com
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Thu Jul 24, 2008 3:14 pm

Betul sekali mas...sayapun juga tidk memihak kesiapapun dan tidak berprinsip ke aliran manapun...
Cuman saya berpegang teguh pada keyakinan Tunggal (Tauhid).

Karena banyaknya aliran, karena yang membuat aliran itu tidak paham akan misi dan visi wadah tersebut.
Islam ada 4 mazhab, dan itu kitapun sudah tahu...dan mayoritas aliran di indonesia itu menggunakan mazhab syafi'i.
Yang mana syafi'i itu berdasarkan syariat.
Dan seharusnya semua mazhab itu tidk boleh di jadikan aliran........
Dan yang organisasi Indonesia telah d akui di dunia itu untuk islam Muhammadiyah.

Jadi memang pelik sih klo untuk memahami aliran...toh akhirnya dari aliran tersebut larinya pasti Ke Hyang Tunggal........

Entak Itu kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Islam tetep Tuhan Yang Maha Esa, dengan pengertiannya....Tidak ada satu selain Tunggal....

Jadi klo kekerasan itu karena tuntutan zaman dan pola pikir yg materialistik.....
Memang yg d sayangkan seluruh Indonesia itu kenapa kejadiannya itu Di Monas???
Dan kenapa provokasi itu harus melibatkan agama????

Seharusnya siapa yg harus tanggap......benar kita sendiri dulu di mulainya...
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
giadi_pcs
Camat


Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Thu Jul 24, 2008 7:10 pm

jan kang wonosingo ki pantese ngganteni andi malarangeng iki jan pinter tenan

le nyikapi masalah FPI iki , iki jan dadi problema seing marahi ngelus dodo tenan

agama ki salah satu wadah untuk menjadikan umat di dunia ini lebih saling mengasihi jek asline

malah dadi anarkis ngene , kudune ki seko ati tiap2 insan do nyadari
endi seing apik di lakoni seing elek di adohi ,lha saksenenge dewe wong kapercayane dewe2 iki , wong yo hidup itu pilihan , mau jadi apa anda ya terserah anda
frustasi , jan aku ra reti opo2 jek nek bab ngene iki
Kembali Ke Atas Go down
Singodimedjo
Lurah


Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Mon Jul 28, 2008 9:33 pm

Kalo ngak salah ada 3 cara memerangi kebathilan ( yang lebih tau mohon koreksinya ).
1. Dengan tanganmu.
2. Dengan lisanmu.
3. Dengan Hatimu ( ini paling lemahnya iman )

FPI menerapkan cara pertama, ada tempat maksiat main hajar, ahmadiyah ( AKK-BB) ngeyel, langsung sikat,

hanya saja sekarang FPI hidup di jamanya makhlum,
1. Tetangga sebelah jadi warung remang2 makhlum aja wong kadang2 mampir,
2. Ada warung jual Miras, ya Makhlum aja wong kadang2 juga beli.
3. Ahmadiyah berkembang, biarin aja, Gitu aja kok repot, mereka kan menjalankan hak beragamanya ( padahal haknya menginjak hak beragama orang lain.)

Jadi ketika FPI menerapkan kekerasan dalam memerangi maksiat, masyarakat yang udah makhlum dengan maksiat disekitarnya menganggap kalo perbuatan FPI adalah anarkis.

Terlepas dari Isu miring tentang latar belakang sepak terjang FPI mengobrak abrik tempat hiburan malam, Maksiat memang harus diperangi, terserah kita, mau pakai cara pertama, kedua atau ketiga.
Kembali Ke Atas Go down
sug3st
Camat


Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Sat Aug 02, 2008 12:04 pm

wah..... tanggapan yang sangat beragam.......

pada intinya, kita semua tidak mendukung kekerasan. iya kan..... tapi saya sendiri yakin bahwa setiap ormas atapupun suatu kelompok di bentuk mempunyai maksud dan itikad yang baik. asal tidak dengan kekerasan.....tp dengan


:l0(())((:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
de4d10ck
Koordinator
avatar

Lokasi : jogja
Reputation : 13
Join date : 11.08.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Fri Aug 15, 2008 10:42 pm

tutup wae,mengko malah ora do penak lho...

:*)0(:
Kembali Ke Atas Go down
http://mitmjogja.com/
jati
KorLap
avatar

Lokasi : Rawamangun-Bintaro-Ponjong
Reputation : 0
Join date : 04.11.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Fri Jan 16, 2009 7:54 pm

de4d10ck wrote:
tutup wae,mengko malah ora do penak lho...

:*)0(:

Wadowwh, kok dilit2 tutup. Mari kita belajar menyelesaikan masalah, bukan lari dari masalah. Kita gunakan forum ini untuk mengumpulkan informasi dan pendapat yang beragam, bukan untuk menyeragamkan pendapat.
Boleh beda asal tetep akur dan tidak ismusian. Peace Very Happy gak boleh
Kembali Ke Atas Go down
http://daris.blog.friendster.com/
kendra
Koordinator
avatar

Lokasi : batam island
Reputation : 0
Join date : 14.09.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Sat Jan 17, 2009 11:48 am

maunya apa ini,kok ada daftar aksi2 FPI ?? hati2 bro!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://kentrunk.wordpress.com
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Sat Jan 17, 2009 12:01 pm

9. Tidak boleh membawa nama Club/Tim/Perkumpulan lain dengan maksud promosi atau menjelek-jelekan di Forum wonosari.com.

topik kie termasuk ra?? ;) ;)
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Sat Jan 17, 2009 12:15 pm

jati wrote:
de4d10ck wrote:
tutup wae,mengko malah ora do penak lho...

:*)0(:

Wadowwh, kok dilit2 tutup. Mari kita belajar menyelesaikan masalah, bukan lari dari masalah. Kita gunakan forum ini untuk mengumpulkan informasi dan pendapat yang beragam, bukan untuk menyeragamkan pendapat.
Boleh beda asal tetep akur dan tidak ismusian. Peace Very Happy gak boleh

Bener mas...nek d tutup mengko malah mengekang kebebasan berpikir.....

kendra wrote:
maunya apa ini,kok ada daftar aksi2 FPI ?? hati2 bro!!!!

Semua data ada sumbernya mas, dan ini tidak menjelek2an salah satu ormas, tapi hanya menelusuri kejadiannya.

k_lop wrote:
9. Tidak boleh membawa nama Club/Tim/Perkumpulan lain
dengan maksud promosi atau menjelek-jelekan di Forum wonosari.com.

topik kie termasuk ra?? ;) ;)

Sebenarnya ini data Valied sesuai dengan sumbernya mas, dan kelompok yg melakukan tersebut kita biar tahu dan jelas sampai d mana akan tanggapan kita tentang kekerasan.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Ki Sosro Harjono
KorLap
avatar

Lokasi : cirebon,west java, Tanjung Sari City
Reputation : 3
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   Wed Feb 04, 2009 2:00 pm

__BlacKy__ wrote:
FPI meneh


malah koyo dadi preman yo mas ? ngeri aku malahan

Ora gur preman kang? jan ngugu karepe dewe njeh

Biyen jamane Soeharto Wong koyo nguno Wis Di KARUNGI affraid affraid affraid
Kembali Ke Atas Go down
http://www.offijogja.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Daftar aksi-aksi FPI   

Kembali Ke Atas Go down
 
Daftar aksi-aksi FPI
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: