Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
akhmad subekti
Koordinator


Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Mon Jun 09, 2008 6:34 pm

First topic message reminder :

Mungkin udah agak lama yah berita ini santer terdengar… ya ak coba untuk menelusuri kembali aja, soalnya berita ini sangat menarik buatku… cerita seorang cewek yang katanya mati bunuh diri gara2 cinta kepada cowoknya… Dibenerin aja klo ada yang salah :)

Versi Pertama

Ada yang bilang cewe ini bernama Ega. Ega adalah seorang vokalis Band Caramel, dia frustasi karena ditinggal Boyfriendnya, pacarnya meninggal dalam sebuah tawuran. Karena frustasi Ega mencoba bunuh diri, dia ditemukan oleh temanya dalam keadaan sekarat, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Saat ajal mau menjelang Ega menyanyikan lagu ini dengan iringan gitar yang dimainkan sendiri, dan direkam oleh temannya. Setelah menyanyikan lagu ini Ega pun meninggal.

Cerita yang ini sedikit tidak masuk akal, karena di backsound lagu ini ada suara orang tepuk tangan, (orang lagi sekarat ko di beri applous), dan namanya orang sempat sekarat pastinya di tangannya ada jarum infus, dan mungkin diberi oksigen, jadi mana mungkin Ega bisa main gitar sendiri, dan juga suster-suster disana pasti melarang karena bisa mengganggu pasien lain.

Versi Kedua

Namanya Gaby, Dia anak SMU Blora di Madiun (katanya, tapi temen-temen aku bilang dia ank sidoarjo), dia juga anak Band khususnya vokal, sewaktu itu dia kelas 3 SMA mau menempuh ujian pastinya. Dia punya pacar anak pembalap, suka balapan motor. Nah, pada waktu masa-masa ujian itu mereka jarang komunikasi karena sibuk belajar. Tanpa diketahui Gaby, ternyata pacarnya meninggal gara-gara kecelakaan. Orang tua pacarnya maupun temen-temennya nggak mau kasih tau Gaby, takut mengganggu konsen belajarnya. Akhirnya setelah selesai ujian Gaby ke rumah pacarnya bermaksud buat ketemu, kan kangen tuh, n mau marah-marah juga cz knp setelah ujian pacarnya nggak kasih kabar. Truz pas di rumah pacarnya, Gaby kaget kok rame-rame, banyak orang baca yasin. Ibu pacarnya akhirnya kasih tau ke Gaby kalo pacarnya uda nggak ada, meninggaL! Gaby shock banget pastinya, dia stress berat! Temen dan keluarganya kasih support dia untuk bangkit. Sampai akhirnya dia berhasil menciptakan lagu itu, lagu tentang perasaan dia. Niatnya Lagu itu akan dipentaskan pas perpisahan sekolah. Tapi sayangnya .. Gaby memilih ketemu sama pacarnya, dia dikabarkan gantung diri! Itu terjadi di Tahun 2007 kemaren. Nah .. setelah itu menyebarlah Lagu-lagunya .. Dan banyak yang bilang setelah ngedengerin lagu itu banyak yg didatangi cewek cantik alias Hantunya Gaby. Katanya juga banyak kejadian-kejadian gitu sekitar bulan desember yaitu pas bulan kelahiran Gaby.

Versi Ketiga

dy tu aslinya ank bali. dy bkin lirik tu sndri. karena dy ditinggal olh kekasihnya yg meniggal dlu. pertama ceritanya, geby tu mahasiswa universitas di jogja. kejadian itu terjadi di bali kmpung halmannya. kejadian ini berlangsung tanggal 11 januari 2008 pada malam hari, waktu itu geby ma teman ne naik mobil kijang panter dy lg m jalan2 gtu dech

ternyata waktu perjalanan dy melihat sang kekasih lagi sama cewek lain lalu dy manggil kekasihnya tu, sehabis melihat kekasihnya lagi selingkuh dy ngebut pulang kerumah tmen td tanpa disdri pacar geby td ngikutin geby tp dy kehilangan dy terus dy cari sesampai dijalan yang spi dy ngebut karena dy liat mobil geby ternyata disana ada simpang jalan dsitu pacar geby mninggal kecelakaan. 2 hari kmudian geby diberitahu bahwa pacarnya telah meninggal karena kecelakaan. setelah mendengar kabar itu geby g prnah keluar dari kamar dy ngurung dri dsna. sambil nangis dy bikin lagu yang kni telah menyebar. stelah itu malam harinya dy dibujuk untuk keluar kmar olh temannya ternyata dy mw, dy diajak ke sebuah cafe dibali. distu dy cbo untuk nyanyi kan lgu buatannya td. tpi sebelum nyanyi dy minum obat yang punya dosis tinggi, dy minum semua obat tadi tanpa sepengetahuan temannya. setelah minum cy nik keta panggung. lalu dya nyanyi waktu dy tengah2 tangan geby bercucuran keringat. kan dilgunya terdengar suara senar gitar putus itu geby mulai merasa sakit didada setelah suara senar tdi lagunya selesai hanya sampai di pernah ada. lalu lagunya habis sebetulnya lagunya itu masih panjang. dan disitu terdengar suara teriakan seorng cewek itu temen geby. yang tw bahwa dya minum obat dosis tinggi. stelah itu geby jatuh dari bangku yg didudukinnya lalu dy sekarat dalam keadaan memegang gitar, dy dilarikan kerumah skit ternyta dy meninggal di jlan. jadi dy g jd dibawah kerumah sakit

Versi Keempat

Lagu ini dibuat oleh seorang vokalis dari band Caramel (Stikom Bali) yang bernama EGA. Dia ditinggalkan oleh pacarnya dan dia tidak kuat menahannya sehingga putus asa dan menyanyikan lagu ini di depan teman-temannya sebelum dia bunuh diri ke esokan harinya. Di lagu versi ini ternyata terdapat pesan khusus..

Katanya lagunya itu ga sampe abis alias rekamannya kepotong…

Di lagu versi ini ternyata terdapat secred wordnya yang hanya terdengar bila lagu itu direverse….tapi setelah direverse (diputar terbalik) terdengar kata2 berikut:

“Ku ingin memiliki nafasmu jikalau aku mati

Bisakah Aku memiliki nafasmu jikalau aku mati”

Ini Lirik lagu dan Chord lengkapnya….

G D Em Bm

Pernah ada rasa cinta

C G Am D

Antara kita kini tinggal kenangan

G D

Ingin kulupakan

Em Bm

Semua tentang dirimu

C G Am D G

Namun tak lagi
kan
seperti dirimu oh bintangku

Reff :

G d Em Bm

Jauh kau pergi meninggalkan diriku

C G Am D

Disini aku merindukan dirimu

G D Em Bm

Kini ku coba mencari penggantimu

C G Am D G

Namun tak lagi
kan
seperti dirimu oh kekasih

Ya kalo menurutku sih lagunya bagus juga sih… Bikinnya pake Hati n Perasaan .. walopun sederhana tapi kena banget di hati .. :)
Buat Gaby… semoga di terima di sisi-Nya… Amin…

Sumber : GOOGLE
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com

PengirimMessage
rama3njoy
Presidium


Join date : 01.03.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Thu Jun 26, 2008 6:35 pm

hemmmmm :)
Kembali Ke Atas Go down
http://musikasikku.blogspot.com
Mase_
Camat


Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Thu Jun 26, 2008 7:30 pm

iki kaya'e salah Tret.... mending dipindah ke Teras Nongkrong aja.. ini kok di Uji Posting......

Hayoo.. momote endi kih..... :/;;0;;:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
japrax
Presidium


Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Fri Jun 27, 2008 10:48 am

Kembali Ke Atas Go down
rama3njoy
Presidium


Join date : 01.03.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Sat Jun 28, 2008 4:59 pm

udah dipindah!!! lanjut....
Kembali Ke Atas Go down
http://musikasikku.blogspot.com
chom
Camat


Join date : 12.03.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Sat Jun 28, 2008 5:13 pm

endi iki ki sing bener????????

lagune tenar kok akeh sing ngaku dadi penciptane.......
Kembali Ke Atas Go down
re~
Lurah


Join date : 21.05.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Sat Jun 28, 2008 6:18 pm

mosok band caramel ora mung 1, seng ngaku gawe lagune jauh kau pergi/tinggal kenangan akeh bgt........seng apek dadiake lagu rakyat ae koyo gundul2 pacul. men ra do ribut.

kok gi saiki yo le dadi rebutan........padahal menurutku lagune wes "basi". olehe booming wes sue
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium


Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Mon Jun 30, 2008 9:44 am

Akhirnya setelah lama memilih untuk diam. Agnes davonar memutuskan
untuk memberikan kralifikasi dengan Silet. Tim Silet dipilih karena
selama ini lebih berimbang dalam menuturkan sebuah fakta sesuai logonya
Setajam SILET. Tim Silet meminta waktu untuk melakukan wawancara yang
dilakukang di sebuah cafe.

Fenomena yang kini sedang terjadi di masyarakat secara luas telah
membuat cemas sang penulis akibat tulisan yang ia buat. Untuk
meredahkan dan mengikis paranoid mistik , Agnes davonar pun
menceritakan kenyataan sesungguhnya tentang misteri Gaby.

Sesuai yang pernah diutarakan lewat pernyataannya, Agnes davonar tidak
pernah mengira tulisan yang ia buat karena terinpirasi oleh lagu Jauh,
begitu membius para pembacanya yang diikuti oleh alunan mistik bahwa
kisah itu nyata apa adanya. Penulis telah beberapa kali mengatakan jika
cerita itu hanyalah sebuah fiksi alias tidak nyata. Namun kenyataan
sesungguhnya malah sebaliknya. Hal ini mengundang kecemasan yang
berlebihan di masyarakat.

Agnes davonar dalam wawancara dengan Tim Silet mengatakan awal mula
lagu itu ia dapatkan ketika berada di Bali dalam sebuah acara tenis
internasional. Lagu itu diberikan oleh seorang teman yang sering
memperdengarkan kepadanya. akhirnya ia membawa lagu itu ke Jakarta.
Karena keaktifannya dalam menulis cerita , ia pun menalarkan lagu itu
melalui cerita yang ia buat. Pembaca Agnes davonar memang tidak perlu
diragukan lagi. Karya yang ia beri judul " Kisah lirik terakhir"
merupakan karya ke 37 nya saat itu.

Agnes juga menyarankan pembacanya untuk mendengarkan lagu jauh yang
dapat didownload di blognya. Namun inilah awal permasalahan terjadi,
kisah ceritanya dibajak dan disebarkan melalui blog ke blog lainnya
kemudian di publish di beberapa situs internet. Akibatnya,
berkembanglah isu kalau cerita itu adalah nyata. kisah itu adalah kisah
seorang gadis yang bunuh diri karena ditinggal kekasihnya. Memang benar
dalam kisah itu dikisahkan sang gadis memutuskan untuk bunuh diri.Namun
kisah itu 100% hanya fiksi.

Tanggapan terhadap Kisah lirik terakhir berkembang pesat 3 bulan
kemudian di dunia maya. Agnes davonar pun diminta untuk membuat kisah
itu menjadi novel agar lebih mendetil. karena ingin memanjakan
pembacanya ia pun membuat kisah itu dalam bentuk novel online
bersambung hingga episode ke enam. Namun kisah mistik itu semakin
merebak dan membuat semakin banyak orang yang berburu tentang kisahnya
di internet. Akhirnya berkembanglah berbagai versi yang mengatakan
kisah kematian Gaby dengan berbagai versi yang menakutkan.

Agnes davonar merasa sangat bersalah karena kisahnya membuat
perkembangan rumit. Ia pun memutuskan untuk mencari tau siapa pemilik
lagu tersebut, tampaknya jalan itu mulus ketika ia berkenalan dengan
band Caramel asal surabaya namun kenyataannya tidak seperti diharapkan.
Ia pun akhirnya memutuskan untuk membiarkan polemik ini berkembang
hingga akhirnya kisahnya melebar dari dunia maya ke dunia kenyataan.

Itulah sejarah daripada awal mula kisah gaby. Agnes davonar bukan orang
yang sulit dicari di internet. Sebelumnya pun karya karyanya terkenal
di kalangan komunitas maya. Bahkan salah satu novel yang diangkat dari
kisah nyata seorang gadis kecil yang terjankit kanker hingga meninggal
menjadi fenomenal , karena membuat banyak orang bertanya tanya
kenyataan gadis tersebut.
http://lieagneshendra.blogs.friendst...kecil_unt.html

Karena mempunyai bukti jika kisah surat kecil yang ditulis oleh seorang
gadis kecil yang meninggal tersebut, akhirnya fenomenal itu hanya
berputar di dunia maya saja.

Namun lain lagi dengan Gaby, kisah ini pada kenyataan di dunia maya
memang sudah diketahui asal usulnya. namun perkembangan di masyarakat
yang tidak
memiliki jaringan akses internet berkembang ganas. Untuk itulah ia
memberikan klarifikasi awal mula kisah ini berkembang. Agnes davonar
juga tidak akan memberikan penyataan tentang siapa yang berhak atas
kepemilikan lagu yang sedang di perebutkan oleh 5 band yang sedang
mengklaim lagu itu.

Ia hanya berkata

" Kami tidak punya kapasitas untuk menyatakan siapa pemilik lagu itu,
karena kami hanya seniman yang mencintai karya itu, untuk menentukan
siapa pemilik lagu sah itu biarkan lah pengadilan yang memutuskan"

Namun memang ibarat sebuah pesawat terbang, tanpa kisah itu lagu ini
terasa hambar. tudingan berbagai pihak yang mengatakan ada udang
dibalik batu dipungkasnya dengan mengatakan

" Bahkan saya mengenal mereka karena media , tanpa anda saya pun tidak
akan kenal siapa pemilik lagu tersebut, darimana bisa saya dianggap
mencari keuntungan dari mereka!"

Ditanya tentang buku yang ia keluarkan sebagai ajimumpung Agnes davonar juga membantah hal tersebut.

" Buku ini hanya sebagai bentuk pelurusan terhadap permasalahan yang
terjadi, kami hanya ingin memberitahukan bahwa kisah ini fiksi sehingga
tidak lagi menimbulkan polemik yang meresahkan dimasyarakat. Karena
kalau kami mencari keuntungan semata, kami tidak mungkin mau begitu
saja memberikan cerita yang kami tulis sejak dua tahun lalu secara
gratis. Tapi memang kami hanya ingin menyalurkan ide kami saja, tanpa
dibayar dan tanpa pernah berharap buku ini dikeluarkan. Toh, Kami masih
aktif menulis di internet."

Ya itulah ungkapan dari misteri yang berkembang saat ini, permasalahan
akan polemik ini semoga saja menjadi akhir daripada ketakutan
masyarakat yang konon bisa kesurupan karena lagu ini menjadi lebih
tenang. Yang patut dipertanyakan saat ini.

Siapa yang berhak atas kepemilikan lagu ini, hanya waktu yang akan menjawab?

AGNES DAVONAR

WWW.LIEAGNESHENDRA.BLOGS.FRIENDSTER.COM


sumber KASKUS.COM
Kembali Ke Atas Go down
rama3njoy
Presidium


Join date : 01.03.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Mon Jun 30, 2008 11:25 pm

CIP....
Kembali Ke Atas Go down
http://musikasikku.blogspot.com
chom
Camat


Join date : 12.03.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Tue Jul 01, 2008 10:02 am

ooooooooooooooo gituuuuu............
Kembali Ke Atas Go down
suprihono
Camat


Lokasi : Kemayoran,Jakarta Pusat
Reputation : 5
Join date : 29.05.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Tue Jul 01, 2008 8:30 pm

Dadi ora ono seng bunuh diri habis nyanyi lagu iki tho ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suprihono.co.cc
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Thu Jul 03, 2008 2:53 pm

ya TUHAN yang tau..
Kembali Ke Atas Go down
gandung
Officer


Lokasi : Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation : 17
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Fri Jul 04, 2008 10:58 am

ngomongke lagu opo to???
tak nyobo donlot

_________________
Yen kepingin Di asihi karo wong lio yo kudu biso duweni roso asih marang wong lio ora perduli bocah cilik utowo gedhe wong sugeh utowo mlarat wong lanang utowo wedok elek utowo bagus
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur


Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Sat Jul 05, 2008 1:04 pm

masih menjadi misteri ya?! saiki sing dadi detektif sopo? tukang penyelidik. :bounce:

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”   Today at 10:59 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Misteri Lagu “Gaby-Tinggal Kenangan”
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: