Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 anak anak SMK merasa di anaktirikan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: anak anak SMK merasa di anaktirikan   Mon Jun 16, 2008 8:35 am

Kemarin ( Sabtu, 14 Juni ) pengumuman kelulusan khusus untuk SMA/MA/SMK se Indonesia mulai di umumkan, tetapi tidak seperti biasanya, pengumuman kali ini sedikit bernada sinis terutama bagi anak-anak yang duduk di bangku SMK, terutama karena pengumuman pemerintah yang "menganaktirikan mereka" disaat BBM naik, disaat biaya pendidikan makin mahal, disaat semua harga naik, mereka yang seharusnya sudah dapat langsung bekerja dan siap menuju ke dunia nyata, mereka dikejutkan dengan suatu pengumuman bahwa jika siswa SMK tidak lulus maka mereka tidak diperkenankan untuk mengikuti kejar paket C, artinya mereka harus mengulang lagi di kelas XII, apabila dalam waktu dua tahun mereka tetap tidak bisa lulus maka mereka akan dikeluarkan dari sekolah .

dari nada-nada pengumuman tersebut mereka merasa seperti dianaktirikan, sampai ada beberapa orang tua yang sempat berkata kasar "kenapa dis emua TV di gembor2 kan suruh masuk SMK, suruh masuk SMK bahkan iklannya tidak berhenti2 namun kalau ngk lulus musti ngulang setahun dan kalau ngk lulus lagi harus dikeluarin, wah pemerintah ini ngk melek ya sama nasib orang kecil, " . sudah menjadi rahasia umum bahwa orang tua yang menyekolahkan anak mereka ke SMK adalah orang tua yang mempunyai tingkat sosial menengah kebawah, mereka bernggapan nanti kalau naka mereka lulus langsung bisa bekerja, meringankan beban orang tua, walaupun tidak tertutup kemungkinan dari kalangan atas juga ada yang ke SMK namun terlalu sedikti untuk disebutkan jumlahnya.
Nah apabila kemudian anak-anak mereka tidak lulus mereka harus mengulang berarti mereka akan menambah beban bagi orang tuanya karena harus mengeluarkand ana lagi selama setahun kedepan, itupun jika lulus apda tahun berikutnya, kalau tidak lulus lagi maka mereka harus gigit jadi, dan sekolah lagi di kejar paket C selama tiga tahun lagi,bukankan beban mereka akan bertambah berat , kita ibaratkan hal yang terburuk, jika mereka tidak lulus di SMK berati emreka harus ekolah selama 5 tahun ( tiga tahun dan dua tahun mengulang ) dan mereka harus sekolah di kejar paket C ( tambah 3 tahun lagi) berapa tahunkah mereka akan bisa membantu orang tua mereka ???

belum lagi dari segi psikologis, mereka akan terbebani dengan diharuskannya mengulang, terkadang mereka bisa depresi karena harus semeja dengan adik kelas mereka, belum tuntutan orang tua/harapan orang tua yang seharusnya mereka langsung bisa bekerja

wah kira2 dunai pendidikan kita mau dibawa kemana ya ?!!
Kembali Ke Atas Go down
akhmad subekti
Koordinator
avatar

Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: Re: anak anak SMK merasa di anaktirikan   Mon Jun 16, 2008 5:48 pm

:L00*^: :L00*^:
sekolah smk jangan patah semangat kita dari dulu memang di akui atau tidak tetap di nomor 2 kan coba fikir pns mayoritas dari sma dan PT mana di buka lowongan dari smk selain sopir?????
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: anak anak SMK merasa di anaktirikan   Mon Jun 16, 2008 5:57 pm

akhmad subekti wrote:
:L00*^: :L00*^:
sekolah smk jangan patah semangat kita dari dulu memang di akui atau tidak tetap di nomor 2 kan coba fikir pns mayoritas dari sma dan PT mana di buka lowongan dari smk selain sopir?????

gk juga mas anak SMK kan dididik untuk dapat kerja mandiri sesuai dengan jurusannya masing-masing..!jadi buat anak SMK jangan berkecil hati ya tetep semangat...!!!OK('ngakakk')
Kembali Ke Atas Go down
tomber
KorLap
avatar

Reputation : 3
Join date : 29.04.08

PostSubyek: Re: anak anak SMK merasa di anaktirikan   Mon Jun 16, 2008 8:26 pm

karepe pemerintah kita piye to jane???? arak di tutup opo SMK ki?? :*)0(:

_________________
Mereka tak lebih dari pada domba yang bisanya bergerombol, kemudian saling memengaruhi satu sama lain, untuk membeci orang-orang yang membuat mereka tidak berkenan. Selanjutnya, mereka bergunjing persis seperti acara gossip murahan yang banyak disiarkan di TV-TV itu. Tidak ada yang perlu aku kawatirkan atas keberadaan mreka.tidak satu titik pun
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: anak anak SMK merasa di anaktirikan   Tue Jun 17, 2008 9:12 am

tomber wrote:
karepe pemerintah kita piye to jane???? arak di tutup opo SMK ki?? :*)0(:
padahal sekelas "Jerman" pun yang bisa dikatakan jauh lebih maju daripada kita, mereka mengakui 37 % pekerjanya diambil dari lulusan SMK hebat khan, dikita gimana ya?
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: anak anak SMK merasa di anaktirikan   Wed Jun 18, 2008 2:03 pm

Aku sih g heran maneh lan gumun...wong pendidikan sakiki wis modele Kapitalistik....yo rep d kapake maneh.....paling yo gur ngurut dodo.....

Sing penting piye iki......Mbangun Gunung Kidule....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Sponsored content




PostSubyek: Re: anak anak SMK merasa di anaktirikan   

Kembali Ke Atas Go down
 
anak anak SMK merasa di anaktirikan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: