Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 SUMBER AIR GUNUNG KIDUL

Go down 
PengirimMessage
djopie
KorLap
avatar

Lokasi : atas bukit ( goenoengkidoel handayani )
Reputation : 0
Join date : 27.05.08

PostSubyek: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Fri Jun 20, 2008 6:53 pm

TANAH YANG GERSANG BUKAN BERARTI MISKIN AIR........................................



hal ini dapat di buktikan dengan adanya deras air sungai bawah tanah yang mengalir dibawah kita......
sungai itu sekarang sudah dimanfaatkan untuk sarana air minum yang dikelola oleh PDAM untuk kebutuhan masyarakat.
sebagai contoh nyata terdapat di kecamatan semanu. kecamatan semanu mempunyai 2 pemanfaatan sungai bawah tanah yaitu BRIBIN dan SINDON sehingga kebutuhan masyarakat semanu akan air bersih tidaklah kurang.

andai saja pemerintah ada dana untuk pengangkatan air bawah tanah lagi ya........pasti daerah kecamatan - kecamatan lain di gunungkidul kebutuhan air bersihnya akan tercukupi.................


kilas pandang..................." djopie_nurse_84 "



:cheers:
Kembali Ke Atas Go down
Ipung Purwanto
Camat
avatar

Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Thu Jun 26, 2008 2:04 pm

Betul kuwi mas,karang rejek wae jarene supply air bersih dari PDAM kerjasama dg
pihak swasta Bribin akan di perbesar lagi agar supllynya sampai pelosok..

Wess pokoke GUNUNG KIDUL JIMBUR-JIMBUR ,SUGIH BANYU..
Tapi ojo njur lali kabeh mau mung sarono Matur nuwun karo sing gawe urip..... Amiiiin :@X:
Kembali Ke Atas Go down
madi
Koordinator
avatar

Lokasi : cijantung
Reputation : 2
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Mon Jul 07, 2008 3:55 pm

IKU KIRO2 ISO DISELANG NING DAERAH NGLIPAR SISIH LOR MBOTEN
DADI NEK ISO KI AKU RA PERLU MIKULI BANYU MENEH


ajib

_________________
Sampaikan kepadaku walau satu ayat :
" Sayangilah saudaramu ,seperti Tuhanmu menyayangimu"
Kembali Ke Atas Go down
http://www.min18jakarta.blogspot.com
Ipung Purwanto
Camat
avatar

Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Tue Jul 08, 2008 8:47 am

Yo sing penting ndedongo supoyo pembangunan di daerah GK iso merata....
ateges kabeh mau iso di nikmati sak dengah kalangan....
kanggo daerah nglipar sak kiwo tengene gak usah berkecil hati pasti ada jalan kok... Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
n03rV
KorLap
avatar

Lokasi : Bndung --> Ponjong --> Cibinong
Reputation : 0
Join date : 31.05.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Tue Jul 08, 2008 9:37 am

iyo mass mudah2an Proyek Toa Corp. cepet kelar kang dan air nya dapat disalurkan dengan benar Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
Ipung Purwanto
Camat
avatar

Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Tue Jul 08, 2008 9:58 am

Yo..yoo..aku melu sueneng... mugo2 enggal cepet dadi. tapi aku salut iso oleh foto iki.. ono meneh ra mas...? iki sing project Bribin kae po mas...?
Kembali Ke Atas Go down
n03rV
KorLap
avatar

Lokasi : Bndung --> Ponjong --> Cibinong
Reputation : 0
Join date : 31.05.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Tue Jul 08, 2008 10:10 am

iyo kang proyek iki Panel Listrik e seko Pabrik ku kang Bagoos
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Tue Jul 08, 2008 11:50 am

salam kenal,

mungkin ngak pak bisa dimanfaatkan untuk pengairan irigasi untuk meningkatkan produktifitas
petani di G.kidul karena sektor ini yang paling banyak menyedot tenaga kerja

sehingga kedepanya penganguran akan teratasi dg adanya lapangan kerja
di sektor pertanian ini.

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Ipung Purwanto
Camat
avatar

Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Tue Jul 08, 2008 2:23 pm

Bisa saja mas Sapto,Tapi yg terpentinmg adalah Kemauan untuk kerja kerasnya...
ada gak, segala sesuatu tanpa di ikuti Niat + kemauan masih perlu di pertanyakan
sekalipun lapangan kerjanya banyak....
Maju terussss..... Gunung Kidul.....
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Tue Jul 08, 2008 4:10 pm

Wah apik ki...aku melu donmgo wae...mugo2 biso berhasil....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
hd_78gk
KorLap


Lokasi : NGISOR LANGIT
Reputation : 0
Join date : 17.05.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Mon Sep 29, 2008 8:08 pm

djopie wrote:
TANAH YANG GERSANG BUKAN BERARTI MISKIN AIR........................................



hal ini dapat di buktikan dengan adanya deras air sungai bawah tanah yang mengalir dibawah kita......
sungai itu sekarang sudah dimanfaatkan untuk sarana air minum yang dikelola oleh PDAM untuk kebutuhan masyarakat.
sebagai contoh nyata terdapat di kecamatan semanu. kecamatan semanu mempunyai 2 pemanfaatan sungai bawah tanah yaitu BRIBIN dan SINDON sehingga kebutuhan masyarakat semanu akan air bersih tidaklah kurang.

andai saja pemerintah ada dana untuk pengangkatan air bawah tanah lagi ya........pasti daerah kecamatan - kecamatan lain di gunungkidul kebutuhan air bersihnya akan tercukupi.................


kilas pandang..................." djopie_nurse_84 "



:cheers:

Betul mas..aku setuju tanah yg gersang bukan berarti miskin air.

Sebagai contoh ..di daerah kecamatan Girisubo sejak sekitar tahun 1991 telah mengalir air ke penampungan air (bak besar) di setiap kelurahan.
Sumber air tersebut dari bawah tanah yang kira-kira dalamnya 150 meter, air yg mengalir berbentuk sungai di bawah tanah yang berakhir di laut.
Titik pengeboran sungai di bawa tanah tersebut berada di daerah ladang DRAYU, dusun Kandri, kurang lebih 1 km sebelum pantai Ngungap.
Dan sekarang ini sudah dialirkan ke rumah-rumah dengan sistem menggunakan meteran.
Namun sangat di sayangkan program tersebut sekarang ini tidak berjalan dengan lancar bahkan bisa dikatakan macet karena sistem pengelolaan yang salah dan kurang profesionalnya para pekerja di lapangan serta tidak ada perhatian serius dari pihak pemerintah.
Kembali Ke Atas Go down
Nugroho S
Koordinator
avatar

Lokasi : Cirebon
Reputation : 10
Join date : 27.09.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Tue Sep 30, 2008 10:15 am

:|
Kembali Ke Atas Go down
http://www.nugrohost1.co.nr
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Fri Oct 10, 2008 6:55 pm

siippp pokoke mas ki
Kembali Ke Atas Go down
J7Top
KorLap
avatar

Lokasi : Cimahi Bandung (asal Jepitu - Wediombo)
Reputation : 0
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Sun Oct 12, 2008 12:25 am

[/color] :cheers:[/quote]

Betul mas..aku setuju tanah yg gersang bukan berarti miskin air.

Sebagai contoh ..di daerah kecamatan Girisubo sejak sekitar tahun 1991 telah mengalir air ke penampungan air (bak besar) di setiap kelurahan.
Sumber air tersebut dari bawah tanah yang kira-kira dalamnya 150 meter, air yg mengalir berbentuk sungai di bawah tanah yang berakhir di laut.
Titik pengeboran sungai di bawa tanah tersebut berada di daerah ladang DRAYU, dusun Kandri, kurang lebih 1 km sebelum pantai Ngungap.
Dan sekarang ini sudah dialirkan ke rumah-rumah dengan sistem menggunakan meteran.
Namun sangat di sayangkan program tersebut sekarang ini tidak berjalan dengan lancar bahkan bisa dikatakan macet karena sistem pengelolaan yang salah dan kurang profesionalnya para pekerja di lapangan serta tidak ada perhatian serius dari pihak pemerintah.[/quote]

coba kalau benar2 di kelola.. nggak bakalan beli banyu tengki sampai 100rb satu truck... :;89: 🇳🇴

eniwei, kang hd_78gk tak tunggu sms nomor tlp nya ya...
makasih sebelum nya...
sukses.... lanjut.. 86... 8.13... karo wedangan.. ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://www.jakethoodiedance.com
Aris_nogosari
KorLap
avatar

Lokasi : bekasi
Reputation : 5
Join date : 23.10.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Mon Nov 17, 2008 11:25 am

kita boleh bangga dengan apa yg dilakukan, tpi tranfer tehnologi yg penting, kasus bribin misalnya, dgn tech jerman dst, tpi dengan kejadian gempa beberapa waktu lagi ada beberapa motor yg mati, nah kita harus menunggu lama untuk penggantinya, nah kasihan juga saudara-saudara yg jadi custamer dan mengandalkan pasokan air, coba kalo kita ada part pengganti atau bisa keta kuaai teknologinya, boleh deh ini lho putra gunungkidul
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/48492681
Aris_nogosari
KorLap
avatar

Lokasi : bekasi
Reputation : 5
Join date : 23.10.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Mon Nov 17, 2008 11:36 am

gempa lalu juga menimbulkan penyumbatan dan menutup alur air, dan mesti mendatangkan orang dr luar (luar negri dan luar daerah) nah kita mungkin hanya sebatas sbg penonton, coba kalo kita kuasai tehnologinya, tentu sumber daya yg kita punya akan bisa kita kembangkan sendiri

Hal lain yg akan menyulitkan debit air, penambangan batu kapur, nah ini akan merubah arah air, suatu hal yg akan menjadi hitungan mundur, aset yg sudah ada akan tdk berguna, sulit memang, di faktor penambangan jg butuh naker dr daerah kita, jadi.... pusing deh.....
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/48492681
cogo
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Mon Apr 20, 2009 10:21 pm

Aris_nogosari wrote:
kita boleh bangga dengan apa yg dilakukan, tpi tranfer tehnologi yg penting, kasus bribin misalnya, dgn tech jerman dst, tpi dengan kejadian gempa beberapa waktu lagi ada beberapa motor yg mati, nah kita harus menunggu lama untuk penggantinya, nah kasihan juga saudara-saudara yg jadi custamer dan mengandalkan pasokan air, coba kalo kita ada part pengganti atau bisa keta kuaai teknologinya, boleh deh ini lho putra gunungkidul

saya pikir tidak perlu ada alih tech. yg sampai terlalu njlimet mas........
(untuk sistem di goa bribin)
saya pernah datang ke daerah itu,waktu masih smp,

sedikit bisa saya bayangkan secanggih apa tech yg di pakai......saya yakin orang lokal gunungkidul pasti bisa,tinggal kemauanya........

jaman skerang.....apa yg gak bisa di buat di indonesia???

kalo cuma masalah motor, tinggal gulung ulang kawatnya, kalo masalah diesel....apa yng susah?,,,,,,,
orang gunungkidul jadi kernet truk pasti bisa perawatan mesin,

,,,,yg pasti hrs ada kemauan,,,,,,struktur organisasi yg transparan dan berkelanjutan,,,,,,,serta harus serius dalam panggalian sumber dana untuk perawatanya

salam sejahtera maju terus gunungkidul
Kembali Ke Atas Go down
Aris_nogosari
KorLap
avatar

Lokasi : bekasi
Reputation : 5
Join date : 23.10.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Mon Apr 20, 2009 10:34 pm

wah, jenenge masak wae ana bumbu rahasia mas, apalagi technologi, masalahe, kita hanya cuma bangga pake thok, padahal???? ngerti apa coba?
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/48492681
cogo
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Mon Apr 20, 2009 10:51 pm

Aris_nogosari wrote:
wah, jenenge masak wae ana bumbu rahasia mas, apalagi technologi, masalahe, kita hanya cuma bangga pake thok, padahal???? ngerti apa coba?

wah mas.....jgn terlalu pesimis lah mas......

setau saya kalo masalh tehnis itu sesuatu yg jelas,
tidak ada akibat tanpa sebab,segalanya hampir pasti,

tinggal kemauan kita untuk mendalaminya mas, tul gak?

dulu aku tidak tau kenapa ac bisa dingin?

kenapa speaker bisa keluar bunyi?
knapa motor bisa hidup?

tapi mas,setelah kita dalami dengan serius semua bisa terkuak,bahkan kita bisa memodifikasinya........dan itu tidak buth waktu lama.....

tetap semangat.....yakinlah.....
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Tue Apr 21, 2009 4:36 pm

Aris_nogosari wrote:
gempa lalu juga menimbulkan penyumbatan dan menutup alur air, dan mesti mendatangkan orang dr luar (luar negri dan luar daerah) nah kita mungkin hanya sebatas sbg penonton, coba kalo kita kuasai tehnologinya, tentu sumber daya yg kita punya akan bisa kita kembangkan sendiri

Hal lain yg akan menyulitkan debit air, penambangan batu kapur, nah ini akan merubah arah air, suatu hal yg akan menjadi hitungan mundur, aset yg sudah ada akan tdk berguna, sulit memang, di faktor penambangan jg butuh naker dr daerah kita, jadi.... pusing deh.....

jarene sing kesumbat bukan lubang banyune tapi duwite...
lha endi sing bener???trus njuk mampet neng ngendi kuwi?

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
hariku19
KorLap
avatar

Lokasi : Ngawen - Jakarta
Reputation : 1
Join date : 19.03.09

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Tue Apr 21, 2009 6:08 pm

Yo wis pokoke gek ndang di rampungke sebab rong sasi meneh wis musim panas lho, tonggoku podo njaluk banyu soko sumurku wis mesakke esuk2 banget wis ngangsu banyu.....

yen bali nyang kampung pas musim kemarau lha kok gunung2 ra ijo royo2 meneh .... wis kurang sedep di pandang.....pegunungan kuwi...
Kembali Ke Atas Go down
agoezt89
Camat
avatar

Lokasi : wonosari
Reputation : 4
Join date : 15.01.09

PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   Wed Apr 22, 2009 3:33 am

sepppppppppppppppppppppp ajib

_________________
[i][b]www.agoezt.blogspot.com ==>Belajar Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agoezt89.6te.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: SUMBER AIR GUNUNG KIDUL   

Kembali Ke Atas Go down
 
SUMBER AIR GUNUNG KIDUL
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Kekayaan Daerah-
Navigasi: