Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
nang ekiq
Lurah


Lokasi : Denpasar
Reputation : 0
Join date : 30.06.08

PostSubyek: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Wed Jul 02, 2008 9:10 am

Gunungkidul identik dengan kekeringan?

Di media nasional sering dimuat berita-berita tentang kekeringan, banyak telaga-telaga yang kering dan kelihatan penduduknya sedang mencari air disitu. Terakhir yang menjadi foto headline “kompas” tgl 24 Juni 2008 adalah salah satu telaga di daerah Girisuko, Panggang. Saya bisa maklumi kalau media sering menyoroti kekeringan dengan gambaran daerah Gunungkidul, karena masih menjadi image masyarakat luas bahwa daerah Gunungkidul sering terjadi musibah kekeringan sampai saat ini, padahal tidak semua daerah mengalaminya. Untuk mengembalikan image seperti itu saya rasa membutuhkan waktu yang panjang.
Cara untuk mempromosikan Gunungkidul, salah satunya adalah dengan mempromosikan pariwisata religius (selain wisata alam dan budaya) yaitu dengan adanya satu Goa Maria Tritis di wilayah paliyan yang sudah mulai didatangi para peziarah dari luar daerah.Goa ini memiliki struktur alami yang banyak dikagumi para peziarah yang datang kesana. Untuk itu yang perlu dipertahankan dari goa ini adalah “kealamiannya”.
Jawaban dari pertanyaan diatas adalah : saya serahkan kepada kita semua untuk menjawabnya.Matur nuwun.
Kembali Ke Atas Go down
n03rV
KorLap


Lokasi : Bndung --> Ponjong --> Cibinong
Reputation : 0
Join date : 31.05.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Wed Jul 02, 2008 10:24 am



Siapa bilang Gunung kidul Kekeringa coba tengok daerah Ponjong mas
sebener nya Gunung kidul itu kaya akan Air cuma daerah kita ini belum di kelola dengan benar aja mas
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Wed Jul 02, 2008 1:57 pm

Bener itu pak karena di g.kidul masih banyak potensi yang belum digali
contohnya pariwisata sektor ini belum banyak investornya mari kita
berdayakan masyarakat G.kidul supaya lebih maju lagi.itu merupakan
tantangan bagi kita sebagai generasi muda gimana menjadikan G.kidul
sejajar dengan daerah lain.


wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Mon Jul 28, 2008 9:21 pm

tapi neng tv kok beritane masalah gunungkidul, gor masalah kekeringan ya??? maslah'e ngomahku yo susah golek air.
Sebenarnya GK adalah daerah yang kaya akan sumber air. tapi belum dikelola secara baik dan benar. contohnya ada sungai dibawah tanah didaerah semanu yang sudah pernah diliput METRO TV, dll.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
bagoezt wawan
Lurah


Lokasi : jogja kemawon
Reputation : 0
Join date : 10.07.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Mon Jul 28, 2008 11:14 pm

betull mas...di daerah semanu memang ada sungai bawah tanah....tepatnya di daerah dadapayu..namanya GOA BRIBIN..
kalau anda semua pernah masuk ke dalamnya, sungai yang mengalir cukup deras...tapi itu menurut saya sudah dikelola dengan baik dan setau saya sudah dialirkan sampai cukup jauh..

nah..yang terbaru adalah BRIBIN 2..
Gunungkidul mendapatkan bantuan dari JERMAN untuk membuat mata air baru didaerah semanu...kalau gak salah di daerah Wedi Utah...
Untuk mendapatkan bor dan teknisi, dikirim langsung dari Jerman..pengirimanl ini sempat memacetkan semua kendaraan di daerah Patuk.

Nahh...harapan kita semua semoga sumber mata air baru ini dapat dialokasikan secara tepat di daerah-daerah yang masih membutuhkan suplay air...aminnnnnnnnnn.... Amiiiin Amiiiin

Kita tunggu kinerja pemerintah Gunungkidul dan PDAM Gunungkidul. Aplouse Aplouse Aplouse

_________________
visit --> http://bagoezt_wawan.blogs.friendster.com
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Tue Jul 29, 2008 12:15 pm

semoga cepat terrealisasikan sehingga G.kidul lebih baik dalam kesejateraan rakyatnya
sehingga dengan adanya pengairan tercukupi sektor pertanian akan bertambah maju]
karena sektor ini banyak menyerap tenaga kerja.

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
case_me
KorLap


Lokasi : Semanu-Wonosari-Jogja (PP)
Reputation : 0
Join date : 06.06.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Tue Aug 19, 2008 9:34 pm

bagoezt wawan wrote:
betull mas...di daerah semanu memang ada sungai bawah tanah....tepatnya di daerah dadapayu..namanya GOA BRIBIN..
kalau anda semua pernah masuk ke dalamnya, sungai yang mengalir cukup deras...tapi itu menurut saya sudah dikelola dengan baik dan setau saya sudah dialirkan sampai cukup jauh..

nah..yang terbaru adalah BRIBIN 2..
Gunungkidul mendapatkan bantuan dari JERMAN untuk membuat mata air baru didaerah semanu...kalau gak salah di daerah Wedi Utah...
Untuk mendapatkan bor dan teknisi, dikirim langsung dari Jerman..pengirimanl ini sempat memacetkan semua kendaraan di daerah Patuk.

Nahh...harapan kita semua semoga sumber mata air baru ini dapat dialokasikan secara tepat di daerah-daerah yang masih membutuhkan suplay air...aminnnnnnnnnn.... Amiiiin Amiiiin

Kita tunggu kinerja pemerintah Gunungkidul dan PDAM Gunungkidul. Aplouse Aplouse Aplouse


yupz, itu mang betul bgt...tp ada ralat untuk pengeboran bribin 2 itu masih di lokasi Dadapayu juga, bukan di wedi utah, cm jalan'N mang lewat dusun jragum (deket wedi utah).
Gunungkidul mang memiliki banyak sumber air. ini beberapa sumber air yang saya ketahui : Goa Bribin, & Bribin2 (pengeboran sumber air yang masih 1 aliran sm goa bribin) di dadapayu semanu, Goa Seropan (ngeposari), sumber (ponjong), beton (ponjong), trus sy juga denger tp ini lum tw pasti'N lw gak salah daerah pantai ngobaran akan di jadikan sumber air bersih juga, yg juga bantuan dari jerman. jd jika ini bener2 terlaksana insyaAllah daerah panggang yang semula sering kekeringan akan mendapatkan air dengan mudah.ini cm sedikit yg aq tw, lw bener yaw alkhamdulillah lw salah yaw mhn diralat + mhn maaf...tengkyuuuu...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kiezme.wordpress.com
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Wed Aug 20, 2008 12:06 am

case_me wrote:
bagoezt wawan wrote:
betull mas...di daerah semanu memang ada sungai bawah tanah....tepatnya di daerah dadapayu..namanya GOA BRIBIN..
kalau anda semua pernah masuk ke dalamnya, sungai yang mengalir cukup deras...tapi itu menurut saya sudah dikelola dengan baik dan setau saya sudah dialirkan sampai cukup jauh..

nah..yang terbaru adalah BRIBIN 2..
Gunungkidul mendapatkan bantuan dari JERMAN untuk membuat mata air baru didaerah semanu...kalau gak salah di daerah Wedi Utah...
Untuk mendapatkan bor dan teknisi, dikirim langsung dari Jerman..pengirimanl ini sempat memacetkan semua kendaraan di daerah Patuk.

Nahh...harapan kita semua semoga sumber mata air baru ini dapat dialokasikan secara tepat di daerah-daerah yang masih membutuhkan suplay air...aminnnnnnnnnn.... Amiiiin Amiiiin

Kita tunggu kinerja pemerintah Gunungkidul dan PDAM Gunungkidul. Aplouse Aplouse Aplouse


yupz, itu mang betul bgt...tp ada ralat untuk pengeboran bribin 2 itu masih di lokasi Dadapayu juga, bukan di wedi utah, cm jalan'N mang lewat dusun jragum (deket wedi utah).
Gunungkidul mang memiliki banyak sumber air. ini beberapa sumber air yang saya ketahui : Goa Bribin, & Bribin2 (pengeboran sumber air yang masih 1 aliran sm goa bribin) di dadapayu semanu, Goa Seropan (ngeposari), sumber (ponjong), beton (ponjong), trus sy juga denger tp ini lum tw pasti'N lw gak salah daerah pantai ngobaran akan di jadikan sumber air bersih juga, yg juga bantuan dari jerman. jd jika ini bener2 terlaksana insyaAllah daerah panggang yang semula sering kekeringan akan mendapatkan air dengan mudah.ini cm sedikit yg aq tw, lw bener yaw alkhamdulillah lw salah yaw mhn diralat + mhn maaf...tengkyuuuu...

Amiiiin,,,,,

semoga suwatu saat, image GUNUNGKIDUL yang terkenal daerah Kekeringan berubah menjadi daerah yang berlimpah sumber air dan dapat meningkatkan perekonomian di daerah GK dan sekitarnya...

Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
pramono
KorLap


Reputation : 0
Join date : 30.06.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Wed Aug 20, 2008 8:19 am

ayo yang muda2 kyak kita ini yang hrus berusaha merubah image Gunungkidul,menjadi lbih baek....ayo ayo SEMANGAAAAT.............



SIAPA LG YG MAU KOMENTAR MONGGO....
Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Fri Aug 22, 2008 1:24 am

aku wis bar koment jek kang...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
Ipung Purwanto
Camat


Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Mon Aug 25, 2008 7:45 am

Tak sengkuyung yen wes mulai berbenah untuk kemakmuran dan kemajuan di Gunung Kidul...mugo-mugo dudu wacana wae ananging kasunyatan sing perlu masyarakat rasakan......

Bravo GK..Maju terussss...Semaaaangaaaatt......Semangat...!!!
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Tue Sep 02, 2008 1:00 pm

case_me wrote:
bagoezt wawan wrote:
betull mas...di daerah semanu memang ada sungai bawah tanah....tepatnya di daerah dadapayu..namanya GOA BRIBIN..
kalau anda semua pernah masuk ke dalamnya, sungai yang mengalir cukup deras...tapi itu menurut saya sudah dikelola dengan baik dan setau saya sudah dialirkan sampai cukup jauh..

nah..yang terbaru adalah BRIBIN 2..
Gunungkidul mendapatkan bantuan dari JERMAN untuk membuat mata air baru didaerah semanu...kalau gak salah di daerah Wedi Utah...
Untuk mendapatkan bor dan teknisi, dikirim langsung dari Jerman..pengirimanl ini sempat memacetkan semua kendaraan di daerah Patuk.

Nahh...harapan kita semua semoga sumber mata air baru ini dapat dialokasikan secara tepat di daerah-daerah yang masih membutuhkan suplay air...aminnnnnnnnnn.... Amiiiin Amiiiin

Kita tunggu kinerja pemerintah Gunungkidul dan PDAM Gunungkidul. Aplouse Aplouse Aplouse


yupz, itu mang betul bgt...tp ada ralat untuk pengeboran bribin 2 itu masih di lokasi Dadapayu juga, bukan di wedi utah, cm jalan'N mang lewat dusun jragum (deket wedi utah).
Gunungkidul mang memiliki banyak sumber air. ini beberapa sumber air yang saya ketahui : Goa Bribin, & Bribin2 (pengeboran sumber air yang masih 1 aliran sm goa bribin) di dadapayu semanu, Goa Seropan (ngeposari), sumber (ponjong), beton (ponjong), trus sy juga denger tp ini lum tw pasti'N lw gak salah daerah pantai ngobaran akan di jadikan sumber air bersih juga, yg juga bantuan dari jerman. jd jika ini bener2 terlaksana insyaAllah daerah panggang yang semula sering kekeringan akan mendapatkan air dengan mudah.ini cm sedikit yg aq tw, lw bener yaw alkhamdulillah lw salah yaw mhn diralat + mhn maaf...tengkyuuuu...

lha nek ngobaran wis tekan ndesoku..tapi saiki mis ora mlaku...
krungu kabar sebabe genset rusak..tapi ono meneh sing rusak morale..(sing ngurusi duwit...jarene duwite mandek neng nggone pengurus...mboh sing bener sing endi...tapi sekan saiki urung iso ngalir...
Mugo2 di tindaklanjuti karo sing berwenang "amin".
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
Ipung Purwanto
Camat


Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Thu Sep 04, 2008 10:38 am

sing sabar yo mas penggalihe... iki wulan poso, yo do ndedongo wae mugo-mugo sing
nduweni tanggung jawab tanggab masalah iki termasuk pemerintah pusat...
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Thu Sep 04, 2008 12:08 pm

Njih mas mugi-mugi poro pejabat sami pikantuk paedah siam..njur masyarak tambah makmur..amien..
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Sun Oct 12, 2008 12:20 am

wah terangane gunungkidul ki sugeh yo!!!!! ajib
Kembali Ke Atas Go down
Prof.
Koordinator


Lokasi : pekanbaru
Reputation : 3
Join date : 07.12.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Sat Dec 20, 2008 6:31 pm

Boleh orang bilang GK susah air, daerah kekeringan...
Tapi yang bisa membuat bangga kita sebagai warga GK adalah:

persepsi orang2 bahwa orang GK adalah pekerja keras, pantang menyerah...
ada konsumenku yang pernah kuliah dijogja, KKN di GK bilang,

" tanah2 yang hanya sedikit di lereng bukit, masih juga pendudukmau nanemin.... Salut....coba liat orang2 disini, punya lahan tapi rajin banget njualnya...g mau memanfatkan....coba lahan seperti ini dikasih ke orang GK, akan lebih berati..."


OOoh....bangganya aku sebagai orang GK mendengarnya.....
Kembali Ke Atas Go down
http://ijopunkjutee.blogspot.com
guano
KorLap


Lokasi : New Selang
Reputation : 3
Join date : 18.09.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Sun Jan 11, 2009 10:53 pm

Namun apakah sifat kerja keras dan pantang menyerah telah diturunkan pada generasi selanjutnya...???
Jika ya, it's good. Tapi jika tidak atau belum atau kurang, maka tanah yang sempit itu akan semakin sempit.
Ini adalah PR kita bersama selaku anak daerah...
:?:
Kembali Ke Atas Go down
fathers
KorLap


Lokasi : SUROBOYO
Reputation : 1
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Fri Jan 16, 2009 6:58 pm

GUNUNGKIDUL DAERAH KERING....... memang itulah kenyataannya yg saya alami sampai saat ini ( sudah taon 2009 ) bukan dalam arti saya merasakan kekeringan , TAPI>>>>>>> di tempat kerja saya setiap ada yg tanya saya Asli mana ? saya dengan sangat amat bangga sekali katakan " saya orang Gunungkidul........ dan mereka selalu bilang oooooooo..... tahu saya. wah tambah bangga saya karena GK terkenal di mata mereka.
tapi ternyata mereka mengenal GK karena KEKRINGANNYA itu.... waduh..... jadi sedih saya..... padahal kalu mereka dateng sendiri ke GK tidak semua daerah seperti yg mereka bayangkan..... yo wis ben lah anggepan mereka GK tetep daerah kering. tapi bagi saya TIDAK......
Memang saya akui setiap musim kemarau pas saya mudik tilik Ortu , selalu saya beli Air tangki, 1 truk 120-125 ribu , bukan karena air blaaaasssss gak ada, ada sih ada, kebetulan disungai Oyo ada sumur yg bisa kita manfaatkan airnya ( dan saat ini dalam proses pembuatan tandon untuk disalurkan ke warga.... Alhamdulillah ) tapi saya beli air tangki untuk praktisnya saja, lebih murah dari pada kita beli pikulan. 1 pikul 2.500.
nah kalo pas musim hujan gini sumur ya penuh....
semoga kedepan GK tambah maju, biarlah diluar tetep dianggap daerah Kering, tapi.... kenyataanya tidak demikian....
Jaya terus GK ku......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/sonreiffal
Must Ris
KorLap


Lokasi : Villa Mutiara Gading 3
Reputation : 2
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Sat Jan 17, 2009 8:19 am

Kalau boleh jujur aku bangga jadi orang GK.
ayo memasyarakatkan GK meng-GK kan masyarakat., pancen nak neng kerjaan ditakoni asal soko ngendi mesti sing tak sebut Wonosarine disik lagi Gunung Kidule...yo pancen podo jawabanne pasti oooooo.......ooraono liyo.

Kalau boleh sidikit memberikan pendapat pribadi, kalau perlu nanti saudaraku dapat menambahkan apa yang aku tulis :

Gunung Kidul sejatinya dibagi menjadi 3 Zone :

1. Zone Utara terutama didaerah Semin, Ponjong masih terdapat persawahan yang jelas dapat menanam padi sampai 3 kali, karena sumber air tersedia dengan sangat melimpah.

2. Zone Tengah wonosari,Wiladeg, Selang, Ledok Sari, Siono, Kepek adalah zone kering namun sumber air masih tersedia walau kedalaman sumber air mencapai puluhan meter.

3. Zone Selatan yang dekat dengan laut seperti Tepus, Rongkop, Panggang adalah daerah kering yang sumber air sangat langka. Ada keajaiban yang Allah berikan dengan adanya sungai bawah tanah seperti sungai bawah tanah gua Bribin. Karena biaya untuk infrasturturnya amat sangat mahal maka pemanfaatannya belum masimal. Namun demikian saudaraku kalau untuk kebutuhan pokok mestinya bisa merata. Aku dengar di daerah Mulo ada kolam renang yang memanfaatkan air dari gua bribin kalau benar, sebagai warga yang baik mestinya kita prihatin dengan penghaburan air yang tidak pas dengan keggunaannya. Mestinya air untuk kehidupan bukan untuk kesenangan.

Aku rasa semua berpulang pada saudarku yang ada di GK. Monggo dipun tanggepin.

_________________
Cekak Aos..
Kembali Ke Atas Go down
http://mustris.blogspot.com
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Sat Jan 17, 2009 11:43 am

n03rV wrote:


Siapa bilang Gunung kidul Kekeringa coba tengok daerah Ponjong mas
sebener nya Gunung kidul itu kaya akan Air cuma daerah kita ini belum di kelola dengan benar aja mas


Wuih jan mauantebh iki,..
ajib ajib ajib Very Happy

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
lilis
KorLap


Lokasi : jogja-semin PP
Reputation : 0
Join date : 10.02.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Sat Mar 07, 2009 10:10 am

neng semin yo wis ono PAM, jare seko semanu sumbere tp nek ketigo yo sering macete timbang ngalire...
yah...semoga untuk yg akan datang akan lebih baik lagi

eh..sik bantuan jerman ki bantuan opo utangan??kadang pemerintah ki ngomongke utangan dadi bantuan dadine duite gur akeh dikorupsi...
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Sat Mar 07, 2009 10:48 am

kui mbeton yo mas????
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Mon Jun 08, 2009 2:31 am

waduh aku kok lagi weruh ki

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Yuli Purwaningsih
KorLap


Lokasi : jogjakarta
Reputation : 3
Join date : 13.09.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Mon Sep 21, 2009 1:13 pm

bagoezt wawan wrote:
betull mas...di daerah semanu memang ada sungai bawah tanah....tepatnya di daerah dadapayu..namanya GOA BRIBIN..
kalau anda semua pernah masuk ke dalamnya, sungai yang mengalir cukup deras...tapi itu menurut saya sudah dikelola dengan baik dan setau saya sudah dialirkan sampai cukup jauh..

nah..yang terbaru adalah BRIBIN 2..
Gunungkidul mendapatkan bantuan dari JERMAN untuk membuat mata air baru didaerah semanu...kalau gak salah di daerah Wedi Utah...
Untuk mendapatkan bor dan teknisi, dikirim langsung dari Jerman..pengirimanl ini sempat memacetkan semua kendaraan di daerah Patuk.

Nahh...harapan kita semua semoga sumber mata air baru ini dapat dialokasikan secara tepat di daerah-daerah yang masih membutuhkan suplay air...aminnnnnnnnnn.... Amiiiin Amiiiin

Kita tunggu kinerja pemerintah Gunungkidul dan PDAM Gunungkidul. Aplouse Aplouse Aplouse

Nah aku juga mau nambahin sedikit yang aku tau ttg kerjasama dengan Jerman, tepatnya dengan Universitas Karlsruhe Jerman. Kerjasama ini memang untuk pemanfaatan air bawah tanah yang kedalamannya bisa mencapai ratusan meter dari permukaan tanah yang kita injak di tempat itu. Di Bribin itu telah dipasang turbin untuk memompakan air bawah tanah ke atas. Lha yang mengagumkan katanya sih, turbin itu dibuat semacam pembangkit listrik tenaga air. Kalo selama ini pembangkit listrik tenaga air itu yang ada hanya dengan sistem horisontal, lha yang di Bribin GK itu dibuat dengan gaya vertikal dan ini blom ada di dunia. Masih katanya nih, sayangnya pembangkit listrik itu hanya mendukung dirinya sendiri, jadi listrik yang dihasilkan dari pembangkit itu hanya digunakan untuk memompakan air dari tanah dalam ke permukaan. Smoga aja dimasa mendatang listriknya jg bisa digunakan untuk kepentingan penduduk. Wah.... pasti makin makmur tuh kalo bisa nantinya. Mari kita berdoa sambil berusaha. Smoga anak2 kita nanti bisa mewujudkannya.... Amien
Kembali Ke Atas Go down
Yuli Purwaningsih
KorLap


Lokasi : jogjakarta
Reputation : 3
Join date : 13.09.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Fri Sep 25, 2009 1:40 am

Mari kita ikut membantu memajukan dan mensejahterakan GK ini, misalnya dengan menciptakan SDM-SDM yang berkualitas, tentunya juga digunakan dilingkungan kita. Kita didik anak-anak kita supaya rajin sekolah agar nantinya jadi anak yang pintar dan peduli akan perkembangan wilayahnya sendiri (GK).
Kembali Ke Atas Go down
yanto212
eRTe


Lokasi : cinere
Reputation : 0
Join date : 16.09.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   Fri Sep 25, 2009 2:00 am

Yuli Purwaningsih wrote:
Mari kita ikut membantu memajukan dan mensejahterakan GK ini, misalnya dengan menciptakan SDM-SDM yang berkualitas, tentunya juga digunakan dilingkungan kita. Kita didik anak-anak kita supaya rajin sekolah agar nantinya jadi anak yang pintar dan peduli akan perkembangan wilayahnya sendiri (GK).




oke banget mba, aku sangat setuju tuch. buktinya di tempatku semin sudah masuk air ledeng kok, malah di depok ledengnya kalau malem aja ngalirnya. salam kenal boleh kan?
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?   

Kembali Ke Atas Go down
 
GUNUNGKIDUL IDENTIK DENGAN KEKERINGAN?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Transportasi dan Wisata-
Navigasi: