Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin

Share | 
 

 NPWP PRIBADI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi: JAKARTA
Reputation: 1
Join date: 24.05.08

PostSubyek: NPWP PRIBADI   Thu Jul 03, 2008 1:33 pm

sekedar info saja:

syarat 2 untuk memperoleh NPWP dan pengukuhan PKP

1. Untuk wajib pajak pribadi non usahawan
- fotocopy KTP/SIM Bagi penduduk indonesia
- fotocopy paspor surat keterangan tempat tinggal bagi orang asing


2. untuk wajib pajak Pribadi Usahawan
- fotocopy KTP/SIM bagi penduduk indonesia
- fotocopy paspor surat keterangan tempat tinggal bagi orang asing'
- surat keterangan tempat kegiatan usaha / pekerjaan bebas
dari instransi yang berwenang.

semoga bermanfaat.
kita lunasi pajaknya kita awasi penggunaanya.

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi: Gunungkidul
Reputation: 20
Join date: 06.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Thu Jul 03, 2008 5:55 pm

Wah makasih banyak mas infonya, semoga berkenan dan bagus buat yg lainnya....Terima kasih ajib
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
gandung
Officer


Lokasi: Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation: 17
Join date: 14.03.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Fri Jul 04, 2008 9:39 am

bener tuch..... men negarane + rakyate maju kabeh...
ojo gor kkn 'ne sing maju pesat

_________________
Yen kepingin Di asihi karo wong lio yo kudu biso duweni roso asih marang wong lio ora perduli bocah cilik utowo gedhe wong sugeh utowo mlarat wong lanang utowo wedok elek utowo bagus
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi: JAKARTA
Reputation: 1
Join date: 24.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Fri Jul 04, 2008 11:56 am

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
Wah makasih banyak mas infonya, semoga berkenan dan bagus buat yg lainnya....Terima kasih ajib

Kita mulai dari dirikita sendiri dulu pak]
pajak sekarang mudah sudah dapat dilaksanakan dalam satu tempat
saja (satu atap) kayak samsat.

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi: Jakarta
Reputation: 7
Join date: 04.04.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Tue Jul 08, 2008 12:58 pm

kenapa perorangan ditarik PAJAK?

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi: JAKARTA
Reputation: 1
Join date: 24.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Tue Jul 08, 2008 1:07 pm

maniss wrote:
kenapa perorangan ditarik PAJAK?

nyuwun sewu pak

karena setiap orang/badan usaha yang melakukan kegiatan di
indonesia hrs membayar pajak bila telah sesuai dg minimal pendapatanya
karena kalau kita akan mengajukan kredit ke bank dg nominal tertentu
sekarang harus ada yang namanya NPWP.

mungkin ada yang mau nambahin monggo
wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi: Gunungkidul
Reputation: 20
Join date: 06.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Tue Jul 08, 2008 6:05 pm

Mungkin saya bisa nambahi pak.....tapi sekedar kemampuan saya yg masih muda ini...

Pajak memang kewajiban bagi rakyat untuk negaranya, dan kegunaan pajak itu apa aja...pembangunan bangsa (=maaf ini dari segi universalnya saja) dll....

Sehingga pajak d dapat dari rakyat di kumpulkan dan disebut kas negara (=kasarnya)...
Dan pajak ini tidak berupa manusia saja, berujud barang pun juga sama....itu pungutan pajak.....

Dan idealnya suatu negara, pajak hanya di berlakukan kepada perusahaan dan orang2 yg keuangan melebihi batas...merekalh yg di berlakukan pajak.....

Dan jika suatu negara memberlakukan pajak kepada tiap orang, ini perlu di waspadai....
Biasanya terjadinya pajak yg di wajibkan untuk tiap orang negara mengalami krisis di bidang keuangannya....

Biasanya negara yg memberlakukan tiap orang kena pajak itu sitem negara tersebut menggunakan sistem kapitalisme.....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
tomber
KorLap


Reputation: 3
Join date: 29.04.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Tue Jul 08, 2008 7:09 pm

Biasanya negara yg memberlakukan tiap orang kena pajak itu sitem negara tersebut menggunakan sistem kapitalisme..... lha indonesia ki sistem nya apa mas?

_________________
Mereka tak lebih dari pada domba yang bisanya bergerombol, kemudian saling memengaruhi satu sama lain, untuk membeci orang-orang yang membuat mereka tidak berkenan. Selanjutnya, mereka bergunjing persis seperti acara gossip murahan yang banyak disiarkan di TV-TV itu. Tidak ada yang perlu aku kawatirkan atas keberadaan mreka.tidak satu titik pun
Kembali Ke Atas Go down
bayo
KorLap


Reputation: 3
Join date: 22.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Tue Jul 08, 2008 7:19 pm

Pajak perongan atau disebut pajak penghasilan wajib dibayar bila penghasilan nya melebihi Penghasilan kena pajak.

Ketentuan selengkapnya bisa dilihat di :
http://www.pajak.go.id/index.php?view=article&catid=44%3Ajenis-pajak&id=51%3Apph&option=com_content&Itemid=170

Aku sendiri sedang dalam proses pembuatan npwp, katanya sebulan jadi, sampe sekarang ga ada kabarnya.

NPWP pribadi bisa digunakan untuk keperluan yang menyangkut birokrasi atau kredit bank.
Salah satu syarat untuk ambil KPR adalah NPWP. ( untuk KPR diatas 100jt-an)

CMIIW.
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi: Gunungkidul
Reputation: 20
Join date: 06.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Wed Jul 09, 2008 9:42 am

tomber wrote:
Biasanya negara yg memberlakukan tiap orang kena pajak itu sitem negara tersebut menggunakan sistem kapitalisme..... lha indonesia ki sistem nya apa mas?

wah indoensia kih g jelas.....malah indoensia ki koyo jamane ndisik londo pas njajah ning indonesia...
Ndisik kuwi jamane pajak tiap orang di berlakukan, waktu itu masih kerajaan di surakarta di pimpin dengan rajanya Amangkurat II, yg mana raja tersebut menjual hak milik tanah untuk di gadaikan demi rakyat hehheheh katanya sih..... ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi: JAKARTA
Reputation: 1
Join date: 24.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Wed Jul 09, 2008 12:11 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
Mungkin saya bisa nambahi pak.....tapi sekedar kemampuan saya yg masih muda ini...

Pajak memang kewajiban bagi rakyat untuk negaranya, dan kegunaan pajak itu apa aja...pembangunan bangsa (=maaf ini dari segi universalnya saja) dll....

Sehingga pajak d dapat dari rakyat di kumpulkan dan disebut kas negara (=kasarnya)...
Dan pajak ini tidak berupa manusia saja, berujud barang pun juga sama....itu pungutan pajak.....

Dan idealnya suatu negara, pajak hanya di berlakukan kepada perusahaan dan orang2 yg keuangan melebihi batas...merekalh yg di berlakukan pajak.....

Dan jika suatu negara memberlakukan pajak kepada tiap orang, ini perlu di waspadai....
Biasanya terjadinya pajak yg di wajibkan untuk tiap orang negara mengalami krisis di bidang keuangannya....

Biasanya negara yg memberlakukan tiap orang kena pajak itu sitem negara tersebut menggunakan sistem kapitalisme.....

iya itu ada benarnya juga pak tapi ada yang perlu kita garis bawahi pengertian dari NPWP pribadi itu
pajak yang dibebankan kita bayar sesuai dg prosentase dari pendapatan kita.
cuma NPWP ini sangat berguna pak kalau kita mau ada pengajuan kredit di bank diatas 50 jt
harus melampirkan NPWP dan Pph ps 21
jadi bila belum memenuhi prosentase pendapatan yang kena pajak kita tidak akan dikenakan
pajak cukup laporan tahunan saja.

makasih tambahan ilmunya pak.
aku paling antusias untuk topik2 yang mas tulis di forum ini.
nambah ilmu saya pak.

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi: Jakarta
Reputation: 7
Join date: 04.04.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Wed Jul 09, 2008 12:38 pm

Untuk mendapat NPWP harus mengajukan permohonan ?

2 tahun lalu saya secara otomatis mendapat kiriman kartu NPWP plus suami saya
pertama bingung, lha wong saya ini ekonomi lemah kok dapat kartu NPWP.
mereka dapat data dari mana?

apalagi pas membaca SPT yang mesti diisi, wes gak ngerti babarblas.

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi: JAKARTA
Reputation: 1
Join date: 24.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Wed Jul 09, 2008 12:47 pm

maniss wrote:
Untuk mendapat NPWP harus mengajukan permohonan ?

2 tahun lalu saya secara otomatis mendapat kiriman kartu NPWP plus suami saya
pertama bingung, lha wong saya ini ekonomi lemah kok dapat kartu NPWP.
mereka dapat data dari mana?

apalagi pas membaca SPT yang mesti diisi, wes gak ngerti babarblas.

mohon maaf mbak
barangkali diambil waktu ditempat kerja kita(kantor)biasanya
dari management biasanya langsung didaftarkan secara kolektif
karena pendapatan kita telah memenui standar pendapatan kena pajak
NPWPnya dikeluarkan oleh kantor pajak mana mbak kalau boleh tahu
apa sesuai dg domisili kantor / domisili kita.

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi: Jakarta
Reputation: 7
Join date: 04.04.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Wed Jul 09, 2008 1:01 pm

lha wong suami saya bukan orang kantoran je,
dikeluarkan KPP TAMAN SARI II (dekat domisili)

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi: Gunungkidul
Reputation: 20
Join date: 06.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Wed Jul 09, 2008 1:04 pm

SAPTO SARDIYANTO wrote:
Wonosingo Ngali Kidul wrote:
Mungkin saya bisa nambahi pak.....tapi sekedar kemampuan saya yg masih muda ini...

Pajak memang kewajiban bagi rakyat untuk negaranya, dan kegunaan pajak itu apa aja...pembangunan bangsa (=maaf ini dari segi universalnya saja) dll....

Sehingga pajak d dapat dari rakyat di kumpulkan dan disebut kas negara (=kasarnya)...
Dan pajak ini tidak berupa manusia saja, berujud barang pun juga sama....itu pungutan pajak.....

Dan idealnya suatu negara, pajak hanya di berlakukan kepada perusahaan dan orang2 yg keuangan melebihi batas...merekalh yg di berlakukan pajak.....

Dan jika suatu negara memberlakukan pajak kepada tiap orang, ini perlu di waspadai....
Biasanya terjadinya pajak yg di wajibkan untuk tiap orang negara mengalami krisis di bidang keuangannya....

Biasanya negara yg memberlakukan tiap orang kena pajak itu sitem negara tersebut menggunakan sistem kapitalisme.....

iya itu ada benarnya juga pak tapi ada yang perlu kita garis bawahi pengertian dari NPWP pribadi itu
pajak yang dibebankan kita bayar sesuai dg prosentase dari pendapatan kita.
cuma NPWP ini sangat berguna pak kalau kita mau ada pengajuan kredit di bank diatas 50 jt
harus melampirkan NPWP dan Pph ps 21
jadi bila belum memenuhi prosentase pendapatan yang kena pajak kita tidak akan dikenakan
pajak cukup laporan tahunan saja.

makasih tambahan ilmunya pak.
aku paling antusias untuk topik2 yang mas tulis di forum ini.
nambah ilmu saya pak.

wasalam,

Halllah jangan begitu dong pak....saya juga sebaliknya....topik2 bapak menambah memory dan wawasan lho..........

Bagus juga sih untuk NPWP tersebut, soalnya nanti klo emang ada yg mau mengutang ke bank bisa d antisipasi.....
Kebanyakan kan memang klo dulu, perseorangan utang ke bank g pake NPWP.......
Dan akhirnya oknum banyak yg kabur ke luar negri meninggalkan utang.......ini saya g bisa sebutkan........

Memamng sebenarnya pemerintah sangat di lema jika mau menerapkan NPWP ini ke tiap2 orang....maju kena mundur kena....
Dan akhirnya keadaan tidak stabil....
Yah semoga kita bisa menjaga diri secara bersama2..... ajib
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
pejuang
Warga


Lokasi: tangerang
Reputation: 0
Join date: 28.07.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Thu Oct 23, 2008 12:41 pm

ayo... ayo... yang belum ber-NPWP, segera daftarkan diri Anda...
tahun 2009, bagi yang belum ber-NPWP dikenakan tarif 20% lebih tinggi dari tarif normal lho...
Buat yang sering bepergian ke luar negeri, mulai 2009, bagi WP yang telah berNPWP bebas fiskal luar negeri lho...
BTW, di 2008 Ditjen Pajak juga punya program sunset policy lho...
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi: JAKARTA
Reputation: 1
Join date: 24.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Thu Oct 23, 2008 12:48 pm

salam kenal

betul sekali mas monggo yang belum punya NPWP

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
hd_78gk
KorLap


Lokasi: NGISOR LANGIT
Reputation: 0
Join date: 17.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Thu Oct 23, 2008 1:02 pm

Untung aku wis duwe NPWP...
Kembali Ke Atas Go down
J7Top
KorLap


Lokasi: Cimahi Bandung (asal Jepitu - Wediombo)
Reputation: 0
Join date: 24.09.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Thu Oct 23, 2008 1:11 pm

Untung aku yo wis dadi wingi seko kantor sing ngurus ...
dance
Kembali Ke Atas Go down
http://www.jakethoodiedance.com
cah sokoliman
Koordinator


Lokasi: tangerang
Reputation: 0
Join date: 06.08.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Thu Oct 23, 2008 2:53 pm

nggonaku rung dadi mas....gi diurus kantor.....
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi: jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation: 25
Join date: 23.08.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Thu Oct 23, 2008 3:34 pm

Wach podo nggonku yo urung dadi, tapi sing ngurus wis arep di pindah...
So enggak tahu kejelasannya...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi: JAKARTA
Reputation: 1
Join date: 24.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Thu Oct 23, 2008 4:00 pm

sekarang lebih mudah bisa dikirim lewat media disket
saya baru dapat dari kantor pajak KPP kemayoran programnya

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
pejuang
Warga


Lokasi: tangerang
Reputation: 0
Join date: 28.07.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Fri Oct 24, 2008 3:29 pm

secara prosedur, jika Anda membuat NPWP langsung ke KPP (KPP Domisili, sesuai KTP), maka jangka waktunya 1 hari sesudah persyaratan diterima lengkap (kadang-kadang klo pas lagi nggak banyak antrian or programnya sedang tidak bermasalah, ditungguin juga bisa kok...).
Jika melalui pemberi kerja (ke KPP lokasi), maka biasanya waktunya memang lebih lama, karena yang bikin banyak... Apalagi sekarang, begitu tahu kalo' tahun depan yang tidak ber NPWP kena tarif 20% lebih tinggi, para pemberi kerja banyak yang mendaftarkan NPWP untuk karyawannya...

Atau jika Anda males ketemu sama orang pajak, ndaftar saja lewat e-reg... tinggal print SKT Sementara, kirim via pos ke KPP Domisili sesuai KTP dengan dilampiri fotocopy KTP atau Kartu Keluarga.
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi: JAKARTA
Reputation: 1
Join date: 24.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Fri Oct 24, 2008 3:57 pm

suwun infone tambah lengkap monggo sing dereng gadah gek ndang gawe

suwun

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
RADEN MAS YOYO
Koordinator


Lokasi: jakarta timur
Reputation: 7
Join date: 07.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Fri Oct 24, 2008 4:28 pm

wah aku jg baru ngupuli data kary masih urung lengkap kang
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi: JAKARTA
Reputation: 1
Join date: 24.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Sat Oct 25, 2008 9:16 am

kalau perlu program untuk pelaporan permintaan NPWP baru ada saya mas yoyo

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
RADEN MAS YOYO
Koordinator


Lokasi: jakarta timur
Reputation: 7
Join date: 07.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Mon Oct 27, 2008 4:33 pm

disket yo mas, Iso ngopi di Flesdish ora mas, ono regane ora mas kan cedak neng pangkalan jati aro kantorku motoran 5 menit
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
yono
Lurah


Lokasi: Semarang-Jawa Tengah
Reputation: 0
Join date: 18.07.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Mon Oct 27, 2008 4:43 pm

Punya NPWP gak rugi dan gak terlalu sulit untuk mengurusnya.
Kembali Ke Atas Go down
Ipung Purwanto
Camat


Lokasi: Lubang Buaya Jaktim
Reputation: 5
Join date: 08.03.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Mon Oct 27, 2008 6:10 pm

Kemarin aku juga baru di mintain data2nya. Menurut info kalau kita mau Jual beli kendaraan bermotor dan sebagainya syaratnya harus ada NPWP pribadi...katanyaa..

( Rakyat yang bijak tetap bayar Pajak )
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi: JAKARTA
Reputation: 1
Join date: 24.05.08

PostSubyek: Re: NPWP PRIBADI   Tue Oct 28, 2008 1:25 pm

RADEN MAS YOYO wrote:
disket yo mas, Iso ngopi di Flesdish ora mas, ono regane ora mas kan cedak neng pangkalan jati aro kantorku motoran 5 menit

njih mas yoyo mangkih nek wonten wedal kulo tak mampir
kuo angsal gratis saking KPP kemayoran

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
 

NPWP PRIBADI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Birokrasi & Government Watch-