Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 kasih masukan ke aku ya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
adjie
Koordinator
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 29.02.08

PostSubyek: kasih masukan ke aku ya   Sun Mar 16, 2008 12:59 pm

www.jasaumum.com
www.namaislami.com
www.dzikir.org
www.darulnuman.com
mas ada yang tau nama-nama bayi berikut artinya selain yang diatas ini
masalahnya bentar lagi aku punya anak
istriku dah hamil 7 bulan
tapi saya belum ada yang cocok ngasih namanya
tolong dunk kasih masukannya
aku mau nama bayi yang ga ndeso banget and ga kota banget
pokoknya yang ga ketinggalan jaman and berbau islami
tanks
suwun
Kembali Ke Atas Go down
http://kerajinanbatualam.blogspot.com/
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Mon Mar 17, 2008 3:36 am

Aplouse wahh.. selamat yagh kang adjie.... Smoga semua berjalan lancar.


banyak hal yang perlu diperhatikan...........tidak asal nama

nama mengandung MAKNA..........dimana ini adalah harapan dari orang tua dan akan melekat di anak selamanya.........arti dari nama terkadang bisa menjadi sebuah watak hidup orang itu, apakah dia akan menjadi bijak / pemarah / pembohong / penyayang / pemalu.......

bukan hanya sebuah lingkungan dan keluarga yang membentuk karakter anak, tapi nama juga akan berperan meskipun itu mungkin tidak banyak, imbas di masyarakat akan dirasakan nantinya..........
mungkin anda pernah mendengar celetukan begini :
"pantes aja orang itu 'begitu' namanya aja 'anu'......" atau "wah hebat ya si "anu" sesuai sama namanya......"

bahkan beberapa dari kita sempat menggunakan nama sebagai bahan tertawaan......ya meskipun akhirnya kita sekarang menyadari bahwa itu adalah kesalahan besar.......

mau ambil dari bahasa mana saja tidak jadi masalah.....yang penting adalah kaidah dan makna yang terkandung di dalamnya......beberapa orang jaman sekarang sudah tidak memperhatikan ini.....mereka berpedoman apalah arti sebuah nama.........tapi ternyata sebagian besar nama menjadi sebuah gambaran dari orang yang menyandangnya.....



misal :

Raihan : baik/wangi/harum/bunga (arab)
doa orang tua agar sang anak dapat memberi kebaikan/keharuman bagi agama, keluarga.

Rayyan Raditya
Rayyan : pintu/gerbang surga
Raditya : matahari/petunjuk arah
=> Semoga dapat memberikan petunjuk arah menuju surga

MARVA (yunani) = Terindah / Terbagus
SHAN (china) = dewa dan keajaiban

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
adjie
Koordinator
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Mon Mar 17, 2008 6:36 pm

Sultan_ wrote:
Aplouse wahh.. selamat yagh kang adjie.... Smoga semua berjalan lancar.


banyak hal yang perlu diperhatikan...........tidak asal nama

nama mengandung MAKNA..........dimana ini adalah harapan dari orang tua dan akan melekat di anak selamanya.........arti dari nama terkadang bisa menjadi sebuah watak hidup orang itu, apakah dia akan menjadi bijak / pemarah / pembohong / penyayang / pemalu.......

bukan hanya sebuah lingkungan dan keluarga yang membentuk karakter anak, tapi nama juga akan berperan meskipun itu mungkin tidak banyak, imbas di masyarakat akan dirasakan nantinya..........
mungkin anda pernah mendengar celetukan begini :
"pantes aja orang itu 'begitu' namanya aja 'anu'......" atau "wah hebat ya si "anu" sesuai sama namanya......"

bahkan beberapa dari kita sempat menggunakan nama sebagai bahan tertawaan......ya meskipun akhirnya kita sekarang menyadari bahwa itu adalah kesalahan besar.......

mau ambil dari bahasa mana saja tidak jadi masalah.....yang penting adalah kaidah dan makna yang terkandung di dalamnya......beberapa orang jaman sekarang sudah tidak memperhatikan ini.....mereka berpedoman apalah arti sebuah nama.........tapi ternyata sebagian besar nama menjadi sebuah gambaran dari orang yang menyandangnya.....



misal :

Raihan : baik/wangi/harum/bunga (arab)
doa orang tua agar sang anak dapat memberi kebaikan/keharuman bagi agama, keluarga.

Rayyan Raditya
Rayyan : pintu/gerbang surga
Raditya : matahari/petunjuk arah
=> Semoga dapat memberikan petunjuk arah menuju surga

MARVA (yunani) = Terindah / Terbagus
SHAN (china) = dewa dan keajaiban

matur nuwun juragan
ada yang lain ga?
buat bahan pertimbangan aku milih
kalau ga dari milis/web/forum mana aku bisa kunjungi
tanks berat
Kembali Ke Atas Go down
http://kerajinanbatualam.blogspot.com/
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Mon Mar 17, 2008 10:38 pm

Selamat kang Adjie, semoga menjadi anak yg sehat, kuat dan berguna bagi orang tua dang bangsa negara.. Amin... Amiiiin Amiiiin Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
adjie
Koordinator
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Mon Mar 17, 2008 11:13 pm

redbiem wrote:
Selamat kang Adjie, semoga menjadi anak yg sehat, kuat dan berguna bagi orang tua dang bangsa negara.. Amin... Amiiiin Amiiiin Amiiiin


matur suwun sanget mas
amin amin amin ya robbal alamin
Kembali Ke Atas Go down
http://kerajinanbatualam.blogspot.com/
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Wed Mar 19, 2008 6:52 pm

adjie wrote:
www.jasaumum.com
www.namaislami.com
www.dzikir.org
www.darulnuman.com
mas ada yang tau nama-nama bayi berikut artinya selain yang diatas ini
masalahnya bentar lagi aku punya anak
istriku dah hamil 7 bulan
tapi saya belum ada yang cocok ngasih namanya
tolong dunk kasih masukannya
aku mau nama bayi yang ga ndeso banget and ga kota banget
pokoknya yang ga ketinggalan jaman and berbau islami
tanks
suwun

sangat penting untuk pemilihan nama bagi anak...
apalagi anak pertama
sebagai anak pertama haruslah bisa menjadi penerus dan panutan serta contoh bagi adik2nya kelak
selamat bagi kang Adjie semoga anaknya kelak lahir sebagai orang yang berguna bagi bangsa dan negara
khususnya daerah asal bapaknya GunungKidul
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
adjie
Koordinator
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Wed Mar 19, 2008 8:33 pm

gimbik wrote:
adjie wrote:
www.jasaumum.com
www.namaislami.com
www.dzikir.org
www.darulnuman.com
mas ada yang tau nama-nama bayi berikut artinya selain yang diatas ini
masalahnya bentar lagi aku punya anak
istriku dah hamil 7 bulan
tapi saya belum ada yang cocok ngasih namanya
tolong dunk kasih masukannya
aku mau nama bayi yang ga ndeso banget and ga kota banget
pokoknya yang ga ketinggalan jaman and berbau islami
tanks
suwun

sangat penting untuk pemilihan nama bagi anak...
apalagi anak pertama
sebagai anak pertama haruslah bisa menjadi penerus dan panutan serta contoh bagi adik2nya kelak
selamat bagi kang Adjie semoga anaknya kelak lahir sebagai orang yang berguna bagi bangsa dan negara
khususnya daerah asal bapaknya GunungKidul


hehehhee
suwun banget mas
tapi mana masukan namanya ?
kok ga ada
Kembali Ke Atas Go down
http://kerajinanbatualam.blogspot.com/
daRinto
Donatur
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 1
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Wed Mar 19, 2008 10:59 pm

Selamat yang Mas Adjie,udah mau jadi Bapak ,Semoga nanti jadi anak yang berbakti.
Oya nanti rujake pedes apa nggak ya ?
Kalo pedes rujake jenenge : Arshala...........= (pembawa)
Kalo nggak pedes : Nazalla........ =(turunnya)
Kembali Ke Atas Go down
__BlacKy__
Donatur
avatar

Lokasi : Djodja___
Reputation : 14
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Wed Mar 19, 2008 11:13 pm

dance selamat selamat buat boos ajie ..HHmm.. klo masalah nama aku ga tau sehh..blm kepikiran buat bikin anak ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Thu Mar 20, 2008 2:40 am

__BlacKy__ wrote:
dance selamat selamat buat boos ajie ..HHmm.. klo masalah nama aku ga tau sehh..blm kepikiran buat bikin anak ngakakk ngakakk
bikinya seh mempeng tapi kayaknuya belom ada niat nih jadi bapak ajib ajib ajib
ayo black ndang mulih ndang rabi
ndang madang ndang dwe anak lol! lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
adjie
Koordinator
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Thu Mar 20, 2008 7:39 pm

gimbik wrote:
__BlacKy__ wrote:
dance selamat selamat buat boos ajie ..HHmm.. klo masalah nama aku ga tau sehh..blm kepikiran buat bikin anak ngakakk ngakakk
bikinya seh mempeng tapi kayaknuya belom ada niat nih jadi bapak ajib ajib ajib
ayo black ndang mulih ndang rabi
ndang madang ndang dwe anak lol! lol! lol! lol!

hehehhe
ayo rabi-rabi
ben ndang do dw anak
Kembali Ke Atas Go down
http://kerajinanbatualam.blogspot.com/
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Fri Mar 21, 2008 4:20 am

ngakak Kon urun jeneng malah do Slametan Dewe-dewe..... ngakak
Ndang di Tokke ae tumpenge.. kene ngakak

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
adjie
Koordinator
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Fri Mar 21, 2008 6:26 pm

Sultan_ wrote:
ngakak Kon urun jeneng malah do Slametan Dewe-dewe..... ngakak
Ndang di Tokke ae tumpenge.. kene ngakak

kah kah kah
jian
ndelalah
iki kok mung mas sultan tok sing ngenei saran jeneng go anakku
ayo yang lain dunk mana sarannya
di tunggu nie
Kembali Ke Atas Go down
http://kerajinanbatualam.blogspot.com/
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Tue Apr 08, 2008 5:19 pm

Mas, jeneng2 ini pernah pengin tak nggo,
ora sido, bapak'e bocah2 ra setuju.
tapi aku ra ngerti artine babar blas.

Senandung Kinanthi
Tut Wuri Handayani
Bhineka Ayu Lestari
Adinda Putri
Ayu Dyah Pitaloka
Viviana Ayunti / Ayuni

Imam Bagaskara
Ranendra
Adhitya Warman
Bagus Rahmatulloh


Sak'iki Jagoanku loro (2)
DIMAS PASHA HAFIDZ (7th) panggliane Dimas
RAGIL RAFSANJANI (6bln) panggilane Raffi
loro-lorene seng jenengke bapak'e.
Aku yo ra ngerti artine lho mas...

Smoga bisa jadi inspirasi
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Thu Apr 10, 2008 2:00 pm

Kembali Ke Atas Go down
daRinto
Donatur
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 1
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Thu Apr 10, 2008 8:31 pm

RAVENDRA BINTANG PASHA
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Sun Apr 13, 2008 11:21 pm

windyatmoko
Habibi
Mohammad Habil Haidar
Arifiani Piskana
Apriliani Nurida
Probo Baskoro
junendra wiraksara
Dorian Dervite
Andre Desianna
Fariz

kui jenen2 seng iso ta jukuk maS
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Tue May 06, 2008 6:04 pm

adjie wrote:
www.jasaumum.com
www.namaislami.com
www.dzikir.org
www.darulnuman.com
mas ada yang tau nama-nama bayi berikut artinya selain yang diatas ini
masalahnya bentar lagi aku punya anak
istriku dah hamil 7 bulan
tapi saya belum ada yang cocok ngasih namanya
tolong dunk kasih masukannya
aku mau nama bayi yang ga ndeso banget and ga kota banget
pokoknya yang ga ketinggalan jaman and berbau islami
tanks
suwun


Mas,
Klo saat ini mas jgn terlalu memikirkan nama. tapi alngkah baiknya anda mempersiapkan kelahiran bagi putra anda.
Yang man yng di siapkan adalah Ibunya sendiri jaangan samapi terjadi sesuatu dan hendaknya makan jgn asal2an..


trim's
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Wed May 07, 2008 12:19 pm

adjie wrote:
www.jasaumum.com
www.namaislami.com
www.dzikir.org
www.darulnuman.com
mas ada yang tau nama-nama bayi berikut artinya selain yang diatas ini
masalahnya bentar lagi aku punya anak
istriku dah hamil 7 bulan
tapi saya belum ada yang cocok ngasih namanya
tolong dunk kasih masukannya
aku mau nama bayi yang ga ndeso banget and ga kota banget
pokoknya yang ga ketinggalan jaman and berbau islami
tanks
suwun


wah mas.
mendingan awkmu mikiri dedek sik ae sing arep lahir...masalah jeneng mengko sek ae mas
nek awkmu mikiri jeneng sayang.....

Jenneng kuwi masalah gampang...sing susah kuwi anak sing arep lahir seko guo garbo.....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Gulang
Lurah
avatar

Lokasi : kudung langit kemulan mego
Reputation : 0
Join date : 13.05.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Thu May 15, 2008 1:25 pm

Apike, kabehe disiapne mas...soale jeneng utawa tetenger iku yo pandongane, gegayuhane lan pangestune wong tuwo marang anak...
Kira2 kapan mas putrane lairan ?

_________________
Dedalane guno klawan sekti, kudu andhap asor...
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Tue May 20, 2008 4:56 am

seeeeeeeeep mas yen mengko wes lair njuk dibancaki nang kene ya mas

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Hendrix
Koordinator
avatar

Lokasi : JogJakarta,
Reputation : 0
Join date : 18.04.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Thu May 29, 2008 8:02 pm

KOYO JENEGE ADIKU MAS


ABID FALLAH MURTADHO

NENG AKU LALI ARTINE
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/35129720,multiply.vasilizalitev.c
dhoweh212
KorLap
avatar

Lokasi : Batam/S'Pore
Reputation : 0
Join date : 19.05.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Thu May 29, 2008 8:05 pm

ANAS SABRI;MANUSIA YG SABAR
Kembali Ke Atas Go down
bayo
KorLap
avatar

Reputation : 3
Join date : 22.05.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Thu May 29, 2008 8:41 pm

anggere ojo koyo member baru kui .. yesus muhammad gautama ngakak
Kembali Ke Atas Go down
dhoweh212
KorLap
avatar

Lokasi : Batam/S'Pore
Reputation : 0
Join date : 19.05.08

PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   Fri May 30, 2008 10:23 am

Jaga etika jgn sebut merk mas!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: kasih masukan ke aku ya   

Kembali Ke Atas Go down
 
kasih masukan ke aku ya
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: