Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 jual beli property

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
the purple girl
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: jual beli property   Sat Jul 26, 2008 10:34 pm

dance sekalian cari klien ah.....

untuk yg butuh info tentang jual beli tanah, rumah, ruko...
hibah, APHT, balik nama sertifikat, pengurusan girik dan yg berhubungan dengan notaris/PPAT, bisa tanya ke saya, sebisa mungkin akan saya jawab dan memberi gambaran tentang syarat2, biaya pengurusan, bisaya notaris, penghitungan pajak dll.

untuk yg mau bikin PT, perubahan PT, pendirian CV, perubahan CV beserta izin2 nya bisa juga...

klo mau di urusin juga boleh kok... dan pasti harga ga dimahalin... dan boleh dibandingkan...

iki promosi opo bantuan yah... pokoke opo ae jenenge niate gur mbantu lho...

nuwun sewu mas... matur nuwun...


Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Sun Jul 27, 2008 11:43 am

mbak mau konsultasi boleh to
yang dimaksud status hak Guna bangunan
hak milik
tanah girik
tanah garapan
kira 2 pengurusan untuk tanah girik ke hak milik prosesnya gmana?
sama sekalian yang perlu disiapkan dokumennya.
matur suwun

wasalam

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Tue Jul 29, 2008 1:53 pm

sekalian nanya ah

kalau status tanah verponding bisak hak milik nggak?

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
Anto Banang
Lurah


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 08.04.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Fri Aug 01, 2008 3:10 pm

Mbak Purple Girl,
Kalo ISBN,merek,Desain Industry,paten,dll bisa urus ga ??trus tarifnya brp ?

Thx
Kembali Ke Atas Go down
http://bajubarat.blogspot.com/
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Wed Aug 06, 2008 7:26 pm

Mbak?
satupun tak ada yang dijawab?

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Thu Aug 07, 2008 2:08 pm

maniss wrote:
sekalian nanya ah

kalau status tanah verponding bisak hak milik nggak?


Menurut Hukum Tanah Indonesia, tanah Eigendom terdiri atas Eigendom Verponding (tanah Hak Barat) dan Verponding Indonesia yang pada th 1960 semua seharusnya sudah dikonversi menjadi tanah Hak Milik atau tanah negara. Memang ada beberapa yang belum dikonversi, dan dapat diajukan menjadi Hak Milik melalui proses pensertifikatan. Jika dilakukan peralihan hak (jual beli/oper) atas tanah2 tersebut, maka harus dilakukan dengan dokumen tertentu (AJB atau surat jual beli lainnya), yang setidaknya disaksikan oleh pejabat lurah pada saat itu (prinsip hukum adat “terang dan tunai”).
Menurut PP 24/1997 tentang pendaftaran tanah, bisa saja tanah2 Eigendom Verponding (yang dikonversi menjadi negara) yang dihuni untuk jangka waktu lebih dari 30 tahun di mohonkan haknya melalui prosedur Pengakuan Hak.
Prosedurnya dengan membuat riwayat tanah, kemudian mengajukan permohonan pensertifikatan melalui Kelurahan setempat untuk dimintakan keterangan bahwa tanah tersebut memang tidak bertuan, keterangan tidak sengketa, dan pernyataan lurah bahwa tanah tersebut belum pernah disertifikatkan. Hal tersebut hanya dapat dilakukan apabila tanah tersebut sebelumnya memang bukan milik siapa2 (tanah negara). Namun jika sebenarnya ada yang memiliki.
Langkah2 yang harus anda tempuh, pertama2 tentu saja mengecek tentang apa sebenarnya status tanah yang tersebut pada kantor kelurahan atau menanyakan kepada petugas yang mengkapling tanah tersebut, atas dasar apa mereka mengkapling2 tanah tersebut. Karena memang untuk tanah2 yang belum bersertifikat, yang memiliki data2 dan gambar/denah lengkapnya hanyalah pada kantor kelurahan setempat (yang mereka sebut “Peta Desa”). Apabila anda kesulitan, mungkin bisa minta bantuan pengacara untuk melakukan hal tersebut.
semoga bermanfaat
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Thu Aug 07, 2008 2:14 pm

Sudarmanto Diharjo wrote:
Mbak Purple Girl,
Kalo ISBN,merek,Desain Industry,paten,dll bisa urus ga ??trus tarifnya brp ?

Thx

maaf mas, untuk isbn, blm pernah ngurus, tapi kalau merk/paten pernah ngurus hak paten untuk nama acara "playboy kabel" tp bukan saya langsung yg mengurusnya.. untuk biaya tergantung wilayah nya..
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Thu Aug 07, 2008 4:06 pm

Terima kasih banyak mbak, atas infonya.
hal-hal begini hanya orang yang bergelut
dibidangnya yang tahu secara detil.
kalau orang awam seperti saya babar blas nggak dong.

sekali lagi matur banyak tengkiyu
informasinya sangat bermanfaat.

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Thu Aug 07, 2008 4:10 pm

ajib sami2 mbak.. maap telat
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Mon Aug 11, 2008 2:36 pm

untuk mas sapto, syarat2 untuk pengurusan girik, bisa dilihat di www.gadizdesamanis.multiply.com.. matur nuwun..
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Mon Aug 11, 2008 5:00 pm

the purple girl wrote:
untuk mas sapto, syarat2 untuk pengurusan girik, bisa dilihat di www.gadizdesamanis.multiply.com.. matur nuwun..

matur suwun

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Thu Aug 14, 2008 3:23 pm

sami-sami mas sapto, klo ada yg mo ditanyakan bisa lewat YM atau telp langsung mawon ajib
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Fri Aug 15, 2008 12:20 pm

suwun sanget mbak kebetulan proyek kalau renovasi sekalian bikin IMB
mungkin bisa tanya tanya.

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
qzruh
Lurah


Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 10.08.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Thu Oct 23, 2008 4:03 pm

lha nek seko girik ke sertipikat ki kira2 telas pinten tur berapa lama. nek neng daerah tangerang saget mboten? luas kira2 270m letak kab.tangerang
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Thu Oct 23, 2008 4:49 pm

mungkin bisa YM mbak uchi mawon untuk lebih jelasnya

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Fri Oct 31, 2008 10:26 am

qzruh wrote:
lha nek seko girik ke sertipikat ki kira2 telas pinten tur berapa lama. nek neng daerah tangerang saget mboten? luas kira2 270m letak kab.tangerang

nuwun sewu mas nembe dibales.. dah lama ga akrif di forum..
klo untuk girik ke sertifkat pengurusan nya kira2 7 bulan an apabila berkasnya lengkap. tp klo belum lengkap ya ditambah waktu untuk melengkapi nya saja..
untuk biaya tergantung kelurahan/kecamatan nya mas..

klo saya melihat berkas nya mungkin saya bisa menentukan biaya nya, soalnya kurang satu berkas saja akan menambah pengeluaran biaya..

kebetulan wilayah kerja notaris saya kabupaten tangerang, silakan datang langsung/via telp ke kantor untuk lebih jelasnya..

WENI KURNIAWATI HAMI SENO, SH
Jl. Camar 1 Blok AB No.1 Sektor 3, Bintaro, Tangerang.
phone : 70727105 / 7353831

matur nuwun...
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: jual beli property   Fri Oct 31, 2008 2:26 pm

e mbak uchi sugeng rawoh maleh monggo dibantu
la njih do kewarasan keluargo ten jawi.

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: jual beli property   Today at 11:10 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
jual beli property
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: CAREER FINANCE AND BUSSINES :: Property,Investasi, Bisnis dan Ekonomi-
Navigasi: