Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 [ask] Batu Ginjal

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: [ask] Batu Ginjal   Fri Aug 01, 2008 2:45 am

Mohon Informasinya dari temen2, mungkin ada saudara atau bahkan pernah mengalami sendiri penyakit Batu Ginjal. Sesuai USG, batu yg diginjal udah besar2 dan banyak....., Ada ngga' solusi obat atau cara lain selain operasi untuk mengeluarkan batu itu? Dan jika terpaksa harus Operasi, berapa perkiraan biayanya?

Terimaksih banyak sebelumnya.

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
dhesiana
KorLap
avatar

Lokasi : Ponjong - Jogja
Reputation : 1
Join date : 07.03.08

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Fri Aug 01, 2008 7:36 am

Sebelum diobati nampaknya perlu juga menjaga pola hidup terutama pola makan..:
1. Minum air puti yang cukup (lebih baik air mineral), min 8 gelas perhari. Ini berfungsi untuk membilas zat2 kimia yang mungkin akan memperburuk kondisi.
2. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan mengurangimakanan yang tinggi purin (asam urat)
3. Seringlah mengkonsumsi buah semangkan, buah ini disebut pencuci darah alami.
4. Perhatikan kesehatan gigi. Gigi yang berlubang atau terkena infeksi dapat berpengaruh pada ginjal.
5. Jangan memanaskan olahan sayur bayam, karena ini dapat menyebabkan batu ginjal (bayam juga tinggi purin)

Selain berobat kedokter dengan segala pengobantannya (maaf, kalu biaya saya tidak tahu) ada beberapa pengobatan alternatif yang saya dapatkan informasinya dari derbagai sumber, antara lain:
1. Minum campuran Habbatus Sauda’ (jinten hitam) dan madu yang dicampur dengan air hangat. Salah satu manfaat Habbatus Sauda’ adalah menghancurkan batu ginjal.
2 Dapat juga minum ramuan daun-daunan seperti daun Keji Beling, Kumis Kucing, dan Tempuyung. Daun Keji Beling memiliki efek diuretic yang dapat memperlancar aliran kemih karena kandungan kaliumnya. Sementara Kumis Kucing dan Tempuyung dapat membantu menghancurkan batu ginjal sehingga mempermudah pengeluarannya dari dalam tubuh dan menghilangkan penyebab sakit kolik/pinggang.

Semoga bermanfaat...Eh, ini ada postinmgan juga semoga bisa membantu
http://ini-ano.blogspot.com/2008/06/kantung-empedu-batu-ginjal.html
Kembali Ke Atas Go down
http://dhesiana.wordpress.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Fri Aug 01, 2008 11:55 am

[quote="Mase_"]Mohon Informasinya dari temen2, mungkin ada saudara atau bahkan pernah mengalami sendiri penyakit Batu Ginjal. Sesuai USG, batu yg diginjal udah besar2 dan banyak....., Ada ngga' solusi obat atau cara lain selain operasi untuk mengeluarkan batu itu? Dan jika terpaksa harus Operasi, berapa perkiraan biayanya?

Terimaksih banyak sebelumnya.[/quote

yang sakit siapa mase kebetulan dekat remah aku ada sejenis pengobatan
alternatif malahan guru saya waktu SD
alamat nya : dsn gamparan , ds.sumberharjo,kec.prambanan sleman
Bp.Giyanto

silahkan dicoba mungkin cocok.
resep dari mbak desi kayaknya saya pernah dengar juga bagus juga
untuk penyemebuhan

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Fri Aug 01, 2008 3:21 pm

4 bulan yg lalu bapakku abis operasi batu ginjal boss. tapi cuma operasi kecil. kurang dari 2 jt (plus obat & kontrol). sekarang ya udah mendingan cuma ga boleh terlalu capek ato angkat yg berat2. yg pasti mah banyak minum air putih n menghindari makanan yg banyak mengandung purin. tapi ning ndesoku klo air putih yo masih banyak mengandung kapur boss. nek tuku air mineral ra mungkin. Sad

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
dhesiana
KorLap
avatar

Lokasi : Ponjong - Jogja
Reputation : 1
Join date : 07.03.08

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Fri Aug 01, 2008 7:04 pm

emang mas..di daerah karst airnya banyak mengandung kapur. untuk menghilankan 100% emmang sulit. Coba dikurangi saja dengan mengendapkan dulu air yang kan diminum. Kalo membuat wedang panas. rebusnya jangan air dari sumur tapi air yang sudah dimasak sebelunya dan sudah diendapkan.
Kembali Ke Atas Go down
http://dhesiana.wordpress.com
dhesiana
KorLap
avatar

Lokasi : Ponjong - Jogja
Reputation : 1
Join date : 07.03.08

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Fri Aug 01, 2008 7:08 pm

Inti dari semua penyembuhan adalah dari diri kita sendiri..Coba ikuti acara siraman rohani tiap hari minggu jam 5 pagi di ....(maaf lupa stasiun tv-nya, tapi tv swasta). Banyak hal baru yang saya dapat ketika menyaksikan acara itu. Semoga bermanfaat
Kembali Ke Atas Go down
http://dhesiana.wordpress.com
rama3njoy
Presidium
avatar

Lokasi : jogjakarta
Reputation : 6
Join date : 01.03.08

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Sat Aug 02, 2008 2:37 am

temenku tau, obat alami! but aku blum tau detailnya... besuk aku tanyaken

_________________
lihat jika km berani
Spoiler:
 


http://www.facebook.com/rama3njoy
Kembali Ke Atas Go down
http://musikasikku.blogspot.com
t374bwn
Koordinator
avatar

Lokasi : Cixarank
Reputation : 1
Join date : 02.05.08

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Wed Aug 27, 2008 4:06 pm

Aku entuk info Kesehatan seko koncoku lan tak bagekake dulur liyane Smoga berguna/bermanfaat....

Rekans dan para sahabat,

Indikasi awal kanker & tumor biasanya diawali dengan penuhnya kantung empedu dengan batu. Semua orang cenderung empedunya berisi batu, tetapi pada kondisi tertentu akan jadi penyakit, Artikel paling bawah ini telah memberi saya jalan keluar, dimana 4 dokter memastikan saya harus dioperasi. Karena beberapa minggu lalu, saya terkena hepatitis A dan hasil USG ternyata empedu saya penuh dengan batu.
Penuhnya Empedu dengan batu tdk akan kita ketahui dlm keadaan normal, saya baru tahu setelah dokter melakukan USG Hati dan empedu. Menurut Dokter : Operasi kantung empedu dgn mengangkat kantung empedu dengan operasi besar ataupun laparaskopi. Biaya yang akan kita keluarkan u/ operasi tsbt berkisar antara 40-60 juta. (Untuk operasi saja)

Silahkan baca original artikel paling bawah dari Dr Lai Chiu-Nan, bagaimana mengeluarkan batu empedu tanpa operasi dan biaya sangat murah dan tidak merusak tubuh kita. Subhanallah saya telah mengikuti saran beliau dan alhamdulillah batu empedu ku keluar semua tanpa operasi. (Ini bukan detoxinasi, tapi seperti pembersihan perut). Hasil USG saya empedu telah penuh dengan batu, setelah melakukan treatment ini saya meminta USG kembali sebagai bukti. Ternyata benar...kantung empedu saya kosong...

Entah bagaimana saya menyampaikan ucapan terimakasih ke Dr Lai Chiu-Nan, tapi saya cuma ingin me sharing pengalaman sesuai niat Dr Lai Chiu-Nan membagi pengalam kepada saudara2 kita dengan gratis.

Saran :
Bagi yang sehat...cobalah, karena saat kita sakit akut ataupun kronis... gak enak rasanya. Ini adalah salah satu cara menghindari kanker dan tumor

Fungsi hati dan empedu :
Menetralisir racun di tubuh, Empedu menetralisir lemak yang kita asup ke dlam tubuh. Keduanya saling berkaitan... kalau kedua2nya bersih... berarti kita telah menyehatkan tubuh kita agar normal fungsi keduanya.

Wasalam,

_________________
Sedayaning kedhah kanthi kaweningipun manah....
Kembali Ke Atas Go down
t374bwn
Koordinator
avatar

Lokasi : Cixarank
Reputation : 1
Join date : 02.05.08

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Wed Aug 27, 2008 4:09 pm

(lanjutannya atas)
Sehat adalah milik kita semua..
Baik sekali apabila kita sekali-kali membersihkan kandung empedu kita.
==========================================

MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH
oleh Dr Lai Chiu-Nan

Ini telah berhasil bagi banyak orang. Apabila kejadian anda demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tak memungut biaya untuk informasinya ini, karena itu sebaiknya kita buat ini gratis juga. Ganjarannya adalah bila ada orang yang karena informasi yang anda berikan menjadi sehat.

Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker. "Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama" kata Dr.Chiu-Nan.
"Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya.

Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut ('nek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal."

Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan.

Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut :
1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.

2. Pada hari ke-enam jangan makan malam. Jam 6 petang, telanlah satu sendok teh "Epsom salt" (magnesium sulfat, garam Inggris??) dengan segelas air hangat. Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu. Jam 10 malam campurkan setengah cangkir minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnyabatu empedu.

Keesokan hari Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. "Batu-batu ini biasanya mengambang," menurut Dr. Chiu-Nan. "Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak semuanya keluar.

Baik sekali apabila kita sekali-kali membersihkan kandung empedu kita.

1. Jenis Apel sebenarnya sama, cuma saya seneng yang manis... Kemaren aku makan Apel RRC yang sering diskon kalau di supermarket harga diskon per 100 gram 800-1000 (biasaya 1600)

2. Minum/makan apel selama 1 hari 4 (rata2) lima juga boleh.

3. Sebelumnya aku minum Jus asli apel. Cuma butuh waktu untuk mebuatnya. Akhirnya selama 5 hari aku makan apel seger dari kulkas, kulitnya akubuang.

Karena apel sekarang banyak yang dikasih lapisan lilin dan terkontaminasi sama pestisida...jadi aku buang kulitya, lalu aku potong kecil..dan dimasukkan ke kulkas...jadi saat kita mau makan, apelnya masih seger dan dingin.

4. Garam Inggris beli di apotik harga Rp 2500 (Tempat obat)

5. Minyak Zaitun kalau kita ke Supermarket namanya Olive Oil, harga 25-30 ribu satu botol. Di Apotik juga ada, aku beli di sana karena dekat rumah. Guna Jeruk agar kita tidak muntah saat minum Minyak Zaitun, Jadi aduk yang rata...karena sebelumnya adukanku tidak rata...sehingga eneg, ..lalu aduk lagi biar tercampur dengan rata..karena minyak dan jeruk tidak bersatu atau Berat Jenisnya beda...

Pokoknya Subhanallah... 3 Dokter suruh aku Operasi... dengan treatment ini keluar batunya.[i]

_________________
Sedayaning kedhah kanthi kaweningipun manah....
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Wed Oct 29, 2008 6:05 pm

Mase_ wrote:
Mohon Informasinya dari temen2, mungkin ada saudara atau bahkan pernah mengalami sendiri penyakit Batu Ginjal. Sesuai USG, batu yg diginjal udah besar2 dan banyak....., Ada ngga' solusi obat atau cara lain selain operasi untuk mengeluarkan batu itu? Dan jika terpaksa harus Operasi, berapa perkiraan biayanya?

Terimaksih banyak sebelumnya.

Cobo kowe takono epha wae, sing marai Bu leke epha mirip koyo loro kuwi???
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
4lief4
Koordinator
avatar

Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Thu Oct 30, 2008 10:36 pm

Ada karyawan di tmpku yg bgtu dan dia sering minum obat yg katana fungsina unt mengeluarkan btu itu dan jga minum air hegsagonal
Kembali Ke Atas Go down
lahojack
Lurah
avatar

Lokasi : Lor Temoe......Bonang
Reputation : 0
Join date : 20.02.09

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Mon Jun 15, 2009 11:34 am

Ada nggak yang punya info pengobatan alternatif gagal ginjal/fungsi ginjal yaaaaaaaa.......mohon infonya.........
Kang Sapto.........Bp. Giyanto bisa nggak ya....info lebih lanjut ditunggu
Kembali Ke Atas Go down
hari_qdoel
Koordinator
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 3
Join date : 20.04.11

PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   Thu Aug 16, 2012 3:37 pm

Buat kalian yang aseli GUNUNGKIDUL >>>>>>

Gak usah takut.... gak usah gentar..... hadapi saja kenyataan....

anak aseli Gunungkidul... pribumi..... punya daya tahan terhadap
penyakit batu ginjal....

dah diteliti.....!!!!
dah terbukti....!!!!!
.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/u8602
Sponsored content




PostSubyek: Re: [ask] Batu Ginjal   

Kembali Ke Atas Go down
 
[ask] Batu Ginjal
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Medis-
Navigasi: