Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Mengapa Pria selingkuh?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
the purple girl
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 9:48 am

Poling yang dilakukan terhadap lelaki berusia 25-35 tahun dari berbagai profesi terungkap, terdapat perbedaan yang cukup krusial antara batasan selingkuh di mata mereka dan Anda. Ada yang bilang, kalau hanya kencan biasa itu bukan selingkuh. Dari mereka yang mengaku berselingkuh, pertanyaannya kemudian, mengapa mereka bisa sampai tidak tahan terhadap godaan perempuan lain? Inilah pengakuan mereka.

1. Standar berubah
Di awal pacaran, faktor ketertarikan fisik biasanya dominan. Seiring berkembangnya hubungan, standar ini bergeser. Ada kebutuhan lain yang jadi prioritasnya yang dalam pandangannya tak bisa dipenuhi pasangan.

2. Butuh tantangan
Beberapa pria menganggap perselingkuhan seperti tantangan. Butuh nyali besar dan kepintaran atur strategi untuk main api tanpa ketahuan. Selain itu, mereka juga tak bisa lupa asyiknya menaklukkan lawan jenis.

3. Rehat dari Komitmen
Saat hubungan mulai serius, ada komitmen yang harus dipegang. Keadaan ini kerap membuat mereka terbebani. Mereka butuh pelarian, dan yang mereka pilih adalah perempuan lain.

4. Ego
Ternyata, bagi sebagian besar lelaki, tak ada yang lebih bisa mendongkrak percaya dirinya daripada kenyataan bahwa masih ada perempuan selain pasangan yang tertarik padanya.

5. Bosan ah..
Dengan alasan jenuh pada pasangan, mereka berselingkuh. Bersama perempuan lain, mereka seperti menemukan kesegaran baru. Ada pengalaman baru yang mereka temui, dan ini membuat mereka bergairah.

6. Just for fun
Jika perempuan lebih banyak dikuasai oleh otak kanan, maka mereka lebih dikuasai otak kiri. Mereka jarang dikuasai emosi sehingga di mata mereka, perselingkuhan tidak memerlukan keterlibatan emosi tinggi.

7. Tak Tahan Godaan
Tak ada kucing yang menolak ikan, begitu anekdot untuk para pria mata keranjang. “Siapa yang tahan digoda perempuan cantik? Sekuat-kuatnya pertahanan, lama-lama runtuh juga,” dalih Rio (27), marketing sebuah bank.

8. Koleksi dan Seleksi
Bagi sebagian pria, selama janur kuning belum melengkung, berkencan dengan perempuan lain adalah wajar. “Lebih baik selingkuh sebelum menikah kan daripada setelahnya? Walau sudah serius kan bukan berarti dia jodoh saya. Daripada salah pilih, lebih baik lihat-lihat dulu,” kata Sofyan (30), desainer web.

9. Rebounds
Alasan klasik ini masih sering digunakan para lelaki untuk melegalisasi perselingkuhan mereka. Mereka berselingkuh karena pasangannya lebih dulu berselingkuh.

10. Tidak Puas
Mereka mudah pindah ke lain hati jika tak puas terhadap pasangannya, baik dalam soal fisik maupun emosi. Lebih dari satu saja kebutuhan mereka tidak terpenuhi, dia dengan gampangnya menerima perempuan lain.

11. Gap Komunikasi
Komunikasi yang sering tak nyambung dengan pasangan dijadikan alasan mereka untuk berpaling pada perempuan lain yang lebih bisa diajak ngomong.

12. Terlalu Posesif
Ke mana pun pergi atau apa pun yang dikerjakan, harus lapor kepada pasangannya. Ketika kebebasan tak didapat, mereka akan mencuri-curi. Laki-laki seperti anak kecil, makin dilarang, mereka makin bengal.

13. Pasangan Susah Gaul
Anda sering menolak diajak kumpul, padahal mereka senang memamerkan pasangannya ke lingkungan pergaulannya. Apalagi, jika teman-temannya memuji Anda. Anda yang dipuji, dia lho yang merasa bangga.

14. Pasangan Kelewat Manja
Harus mengantar ke salon, sering mengeluh kepanasan merupakan kemanjaan perempuan yang kalau kelewat sering mereka dengar bisa jadi alasan untuk kabur ke perempuan yang lebih mandiri. Menurut mereka, kombinasi antara sikap manja dan mandiri sangat dibutuhkan dalam hubungan.

15. Minder dengan Pasangan
Punya pasangan yang lebih sukses darinya kadang jadi bumerang. Di satu sisi dia ingin perempuannya mandiri, tapi di sisi lain egonya sebagai laki-laki menginginkan dia yang harus lebih sukses.

16. Terlalu Mengatur
“Tidak ada yang lebih membuat saya merasa gerah daripada menghadapi pasangan yang hobi mengatur, bahkan sampai pilihan kaus kaki yang harus saya pakai,” kata Deni (30), staf IT.

17. Memang Dasarnya Tak Setia
Perempuan bagi mereka hanya untuk sekadar senang-senang saja. Dia menebarkan rayuan maut kepada setiap perempuan. Dia tidak pernah setia karena baginya kesetiaan adalah barang langka



(Chicmagz)
Kembali Ke Atas Go down
agil
KorLap
avatar

Lokasi : Wonosari Gunungkidul
Reputation : 2
Join date : 27.05.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 9:55 am

Pria selingkuh karena dia memang ingin selingkuh..... begitu......
Kembali Ke Atas Go down
http://del.com
sug3st
Camat
avatar

Lokasi : Baleharjo - Djogdja ~pp~
Reputation : 15
Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 9:58 am

pria selingku karena wanita juga ingin di selingkuhi......

pria buaya darat, wanita ...... buaya.



just kidding......

_________________
Sucikanlah aku dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

E D Y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
bayou
Camat
avatar

Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 9:59 am

Semoga dari analisa kasus yang dipaparkan mbak uchie aku tidak termasuk dalam point yang manapun... Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
the purple girl
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 10:14 am

:lol: mugo2 ae sadar diri... ben ra membuat kekecewaan pada wanita yang saat ini jadi pasangan anda, maupun bagi wanita yang anda selingkuhi ... hihi Amiiiin hidup selingkuh dance
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 1:33 pm

perselingkuhan saat ini hampir menjadi suatu tren hidup seseorang
orang tidak malu lagi mengatakan bahwa dia telah melakukan itu.
malah merasa bangga.
selingkuh terjadi karena ada niat dan kesempatan.
kita coba untuk setia sajalah pada pasangan kita.berarti kita menghargai
diri kita sendiri juga
wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
anggun
KorLap


Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 13.03.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 1:51 pm

perselingkuhan terjadi bisa juga karena kebutuhan.
kenapa??
bisa saja karena pasangannya jauh, di luar kota misalnya
jadi untuk memenuhi kebutuhannya,
dia memilih mencari pengganti pasangannya
dengan berselingkuh.
jadi untuk para wanita yang pasangannya diluar kota harap berhati2
dan waspada pada pasangannya. jangan - jangan..............
tapi semuanya tergantung pada masing2 pria, rak yo ngono to??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pulsagram.com/?=CN004917
the purple girl
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 1:53 pm

wah sipp mbak anggun... setuju ki aku ajib
Kembali Ke Atas Go down
bayou
Camat
avatar

Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 2:19 pm

the purple girl wrote:
:lol: mugo2 ae sadar diri... ben ra membuat kekecewaan pada wanita yang saat ini jadi pasangan anda, maupun bagi wanita yang anda selingkuhi ... hihi Amiiiin hidup selingkuh dance

Wah kayaknya members SFC nih..(Selingkuh Fans Club)... ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
the purple girl
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 2:24 pm

walah... angere le diselingkuhi gelem... :P
Kembali Ke Atas Go down
bayou
Camat
avatar

Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 2:56 pm

the purple girl wrote:
walah... angere le diselingkuhi gelem... :P

Aku ikhlas lho dadi selingkuhane... ngakakk ngakakk ngakakk 8) 8) 8)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
the purple girl
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 3:11 pm

mosok sih mas.... iso nanggung resikone ra... ;)

tak selamanya selingkuh itu indah lho ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
bayou
Camat
avatar

Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 3:17 pm

the purple girl wrote:
mosok sih mas.... iso nanggung resikone ra... ;)

tak selamanya selingkuh itu indah lho ngakakk

nek ro njenengan ketoke sing ra indah iso berubah dadi indah..yakin...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 5:33 pm

hemmmmm...jan apik ki Tread, masalah selingkuhan ki paling cocok aku.
Cen selingkuh ki indah...ning yo kudu di toto.
Sing marai wong selingkuh kuwi wae....keno d umpmake dolanan geni...
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
t374bwn
Koordinator
avatar

Lokasi : Cixarank
Reputation : 1
Join date : 02.05.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 6:03 pm

opo termasuk tukang gawe gaman utowo tukang gawe gerabah kae yo...
lol! ::0):

_________________
Sedayaning kedhah kanthi kaweningipun manah....
Kembali Ke Atas Go down
bayou
Camat
avatar

Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Wed Aug 06, 2008 6:48 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
hemmmmm...jan apik ki Tread, masalah selingkuhan ki paling cocok aku.
Cen selingkuh ki indah...ning yo kudu di toto.
Sing marai wong selingkuh kuwi wae....keno d umpmake dolanan geni...


Nek le ngempanke bener hasile apik..nggo nyumet udud!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Thu Aug 07, 2008 12:43 am

Begitulah Naluri Lelaki :
- Egois
- Tidak pernah merasa puas
- Gampang Bosenan
- Lames..
- ??????

Lanjouet.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
the purple girl
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Thu Aug 07, 2008 11:18 am

bayou wrote:
the purple girl wrote:
mosok sih mas.... iso nanggung resikone ra... ;)

tak selamanya selingkuh itu indah lho ngakakk

nek ro njenengan ketoke sing ra indah iso berubah dadi indah..yakin...

hahahha ngakak nek jarene pacarku ki wong lanang ra enek sing nolak wong wedok... malah untung lanangane... lha sing bubrah wedoke... (iki yo ditakutkan nek liwat batas)
jare nek lanang godani wong wedok ki wajar. tp nek wedok godani lanang kan tanggapane wis bedo.. di cap cewe piye ngunu...

betul ra iki?? :bounce:
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Thu Aug 07, 2008 12:10 pm

bayou wrote:
Wonosingo Ngali Kidul wrote:
hemmmmm...jan apik ki Tread, masalah selingkuhan ki paling cocok aku.
Cen selingkuh ki indah...ning yo kudu di toto.
Sing marai wong selingkuh kuwi wae....keno d umpmake dolanan geni...


Nek le ngempanke bener hasile apik..nggo nyumet udud!

Yo gur kri udute jee mass, nek udute kuwi srutu jan seger tenan.....

dedik cahyono wrote:
Begitulah Naluri Lelaki :
- Egois
- Tidak pernah merasa puas
- Gampang Bosenan
- Lames..
- ??????

Lanjouet.....
- Maskulin
- Tidak pernah menyerah
- Senang Perang (apalgi di r****jang)
- Suka Tantangan
- Doyan Gonta - ganti
- Klo perlu istri lebih dari 5
- itu dulu kali... ngakakk ngakakk ngakakk

the purple girl wrote:
bayou wrote:
the purple girl wrote:
mosok sih mas.... iso nanggung resikone ra... ;)

tak selamanya selingkuh itu indah lho ngakakk

nek ro njenengan ketoke sing ra indah iso berubah dadi indah..yakin...

hahahha ngakak
nek jarene pacarku ki wong lanang ra enek sing nolak wong wedok...
malah untung lanangane... lha sing bubrah wedoke... (iki yo ditakutkan
nek liwat batas)
jare nek lanang godani wong wedok ki wajar. tp nek wedok godani lanang kan tanggapane wis bedo.. di cap cewe piye ngunu...

betul ra iki?? :bounce:

Wah yo kleru nek wong lanang jarene nggodni wong wedok...kuwi salah kaprah....
Sing marai lak, wong lanang kuwi gur takon thok...mosok nggodani toooo....
Kan sing GR lak wong wedoke tooo ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk ...
Gur takon..mbak arep ngandi mbak....mosok ngodani ngakakk ngakakk ....jan salah penafsiran kiii.. ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Fri Oct 24, 2008 11:15 pm

cewek yang selingkuh juga ga ke itung jumlahnya,.... :roll:

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
dhesiana
KorLap
avatar

Lokasi : Ponjong - Jogja
Reputation : 1
Join date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Sat Oct 25, 2008 7:29 am

laki-laki memang egois....egois
Kembali Ke Atas Go down
http://dhesiana.wordpress.com
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Sat Oct 25, 2008 8:45 am

suamiku gak lho......(mudah2x an)

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Sat Oct 25, 2008 9:11 am

dewalangit wrote:
cewek yang selingkuh juga ga ke itung jumlahnya,.... :roll:

setiap manusia cewek or cowok punya potensi utk selingkuh, dg berbagai alasan yg mendukungnya
terserah mau kita apakan potensi itu.

Apalagi kalo punya prinsip...
"ternyata rumput tetangga lebih hijau"

Waspadalah..waspadalah terhadap pasangan anda dan diri anda akan potensi itu....

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Sat Oct 25, 2008 10:02 am

kalau saya kembalikan pada diri masing2 mau silingkuh monggo mau setia monggo
dg out put nya ditanggung oleh yang bersangkutan

hidup adalah pilihan

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Sat Oct 25, 2008 11:01 am

dhesiana wrote:
laki-laki memang egois....egois

wew...ini pendapat yang salah mbak,,gk semua laki-laki itu egois gak boleh
Kembali Ke Atas Go down
Must Ris
KorLap
avatar

Lokasi : Villa Mutiara Gading 3
Reputation : 2
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Sat Oct 25, 2008 3:23 pm

Menurutku selingkuh itu tidak asyik kalau hanya dibicarakan
lebih nikmat kalau dijalani........ada perasaan yang lain ketika kita
berselingkuh ria.(pengalaman pribadi)
sebuah kebanggaan apabila dalam satu kehidupan kita bisa merasakan
kenikmatnya( tapi jur toubat jangan keterusan)
:koji.;: :;;./0:

_________________
Cekak Aos..
Kembali Ke Atas Go down
http://mustris.blogspot.com
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Mon Oct 27, 2008 9:20 am

selingkuh? mungkin tergantung status kita juga....kalo status kita maseh pacaran seh ok ok aja...karena maseh dalam tahap pencarian mana yg lebih baik...tapi kalo sudah berkeluarga...bukankah itu dosa?

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Mon Oct 27, 2008 10:39 am

siti rahayu wrote:
selingkuh? mungkin tergantung status kita juga....kalo status kita maseh pacaran seh ok ok aja...karena maseh dalam tahap pencarian mana yg lebih baik...tapi kalo sudah berkeluarga...bukankah itu dosa?

pokoke intine selingkuh ki ra bener
ajib gak boleh
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Mon Oct 27, 2008 6:22 pm

k_lop wrote:
siti rahayu wrote:
selingkuh? mungkin tergantung status kita juga....kalo status kita maseh pacaran seh ok ok aja...karena maseh dalam tahap pencarian mana yg lebih baik...tapi kalo sudah berkeluarga...bukankah itu dosa?

pokoke intine selingkuh ki ra bener
ajib gak boleh

Perselingkuhan dapat diadukan oleh salah seorang dari pasangan yang dirugikan, dengan hukuman penjara maksimal 9 bulan.

Perbuatan yang mempunyai makna sama dengan perselingkuhan, dalam KUHP digolongkan kajahatan terhadap kesusilaan diatur dalam pasal 284 - 303 bis KUHP. Salah satu kejahatan terhadap kesusilaan tersebut dikenal dengan perzinahan, mukah (overspel), yang diatur dalam pasal 284 KUHP. Secara sederhana isi pasal 284 KUHP dapat dirumuskan sebagai berikut. (1) Diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan, seorang pria yang telah kawin melakukan mukah (overspel). Seorang wanita yang telah kawin yang melakukan mukah. (2) Tidak dilakukan penuntutan melainkan atas pengaduan suami/istri yang tercemar. Pengaduan dapat ditarik kembali selama pemeriksaan dalam sidang pengadilan belum dimulai.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Ipung Purwanto
Camat
avatar

Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   Mon Oct 27, 2008 6:31 pm

Emang sich selingkuh itu enak...???,Tapi yo DDDoooossssaaaannneee kuwi ra ketulungan..
ibarat kata ,Enak-e mung sedelo,tapi tanggungane...sak lawase urip
Mulo jagalaaah hatii..... jangan kau nodai...jagalah hati jjjaaaaangan kau kotori....
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Mengapa Pria selingkuh?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Mengapa Pria selingkuh?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 4Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Wedding-
Navigasi: