Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 gaji papa berapa ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
giadi_pcs
Camat
avatar

Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: gaji papa berapa ?   Wed Aug 06, 2008 1:13 pm

Gaji Papa Berapa?




Seperti biasa Andrew, Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta
terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti
biasanya, Sarah, putri pertamanya yang baru duduk di kelas tiga SDmembukakan
pintu untuknya.

Nampaknya ia sudah menunggu cukup lama.

"Kok, belum tidur ?" sapa Andrew sambil mencium anaknya.

Biasanya Sarah memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga
ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari.

Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga,
Sarah menjawab, "Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa
sih gaji Papa ?"

"Lho tumben, kok nanya gaji Papa ? Mau minta uang lagi, ya ?"

"Ah, enggak. Pengen tahu aja" ucap Sarah singkat.

"Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar
10jam dan dibayar Rp. 400.000,-.
Setiap bulan rata-rata dihitung 22 hari kerja.

Sabtu dan Minggu libur, kadang Sabtu Papa masih lembur.
Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo ?"

Sarah berlari mengambil kertas dan pensilnya dari meja belajar,
sementara Papanya melepas sepatu dan menyalakan televisi.
Ketika Andrew beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Sarah
berlari mengikutinya.
"Kalo satu hari Papa dibayar Rp. 400.000,-untuk 10 jam, berarti satu
jam Papa digaji Rp. 40.000,- dong" katanya.

"Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, tidur" perintah
Andrew.
Tetapi Sarah tidak beranjak.

Sambil menyaksikan Papanya berganti pakaian,Sarah kembali bertanya,
"Papa, aku boleh pinjam uang Rp. 5.000,- enggak ?"

"Sudah, nggak usah macam-macam lagi.
Buat apa minta uang malam-malam begini ? Papa capek.
Dan mau mandi dulu. Tidurlah".

"Tapi Papa..."

Kesabaran Andrew pun habis.
"Papa bilang tidur !" hardiknya mengejutkan Sarah.

Anak kecil itu pun berbalik menuju kamarnya.


Usai mandi, Andrew nampak menyesali hardiknya.

Ia pun menengok Sarah di kamar tidurnya.


Anak kesayangannya itu belum tidur.
Sarah didapati sedang terisak-isak pelan sambil memegang uang Rp.
15.000,- di tangannya.

Sambil berbaring dan mengelus kepala bocah kecil itu,
Andrew berkata, "Maafkan Papa, Nak, Papa sayang sama Sarah.
Tapi buat apa sih minta uang malam-malam begini ?
Kalau mau beli mainan, besok kan bisa."

Jangankan Rp.5.000,- lebih dari itu pun Papa kasih" jawab Andrew

"Papa, aku enggak minta uang. Aku hanya pinjam.
Nanti aku kembalikan kalau sudah menabung lagi dari uang jajan
selama minggu ini".

"lya, iya, tapi buat apa ?" tanya Andrew lembut.

"Aku menunggu Papa dari jam 8. Aku mau ajak Papa main ular tangga.
Tiga puluh menit aja.
Mama sering bilang kalo waktu Papa itu sangat berharga. Jadi, aku
mau ganti waktu Papa.
Aku buka tabunganku, hanya ada Rp.15.000,- tapi..
karena Papa bilang satu jam Papa dibayar Rp. 40.000,-
maka setengah jam aku harus ganti Rp. 20.000,-.
Tapi duit tabunganku kurang Rp.5.000,
makanya aku mau pinjam dari Papa" kata Sarah polos.

Andrew pun terdiam. ia kehilangan kata-kata.
Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat dengan perasaan haru.
Dia baru menyadari, ternyata limpahan harta yang dia berikan selama
ini,
tidak cukup untuk "membeli" kebahagiaan anaknya.

"Bagi dunia kau hanya seseorang, tapi bagi seseorang kau adalah
dunianya"

..Nice story...money is important but certainly not everything.. .

Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Wed Aug 06, 2008 1:26 pm

waktu terindah adalah waktu kita bersama keluarga
kesuksesan seseorang tidak ada artinya bila dalam keluarganya
berantakan.

ini buat renungan kita bersama.

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
giadi_pcs
Camat
avatar

Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Wed Aug 06, 2008 3:08 pm

SAPTO SARDIYANTO wrote:
waktu terindah adalah waktu kita bersama keluarga
kesuksesan seseorang tidak ada artinya bila dalam keluarganya
berantakan.

ini buat renungan kita bersama.

wasalam,

wah perlu belajar karo mas sapto iki
lha urung berkeluarga jew dadi ra reti ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
gandung
Officer
avatar

Lokasi : Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation : 17
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Wed Aug 06, 2008 3:19 pm

kang giadi tumben men sampean ( njukuk artikele sopo ngakakk )

Ning ajib .... Jos tenan.

_________________
Yen kepingin Di asihi karo wong lio yo kudu biso duweni roso asih marang wong lio ora perduli bocah cilik utowo gedhe wong sugeh utowo mlarat wong lanang utowo wedok elek utowo bagus
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Wed Aug 06, 2008 4:06 pm

nice inpo kang.. ajib
Kembali Ke Atas Go down
t374bwn
Koordinator
avatar

Lokasi : Cixarank
Reputation : 1
Join date : 02.05.08

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Wed Aug 06, 2008 4:31 pm

kasih sayang dari bentuk perhatian orang tua akan utama dari pada kasih sayang berbentuk materi walaupun materi adalah penunjangnya....

_________________
Sedayaning kedhah kanthi kaweningipun manah....
Kembali Ke Atas Go down
4lief4
Koordinator
avatar

Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Fri Oct 31, 2008 1:28 am

Weih apik tenan ki untung ra iso turu gek kewoco
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Fri Oct 31, 2008 6:57 pm

tenanglah duhai anakku....

waktuku akan ku curahkan sepenuhnya untukmu.........!!!!!!

mari kita bersama, merenda cita cita......

(halahk....opo iki..........)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
suprihono
Camat
avatar

Lokasi : Kemayoran,Jakarta Pusat
Reputation : 5
Join date : 29.05.08

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Fri Oct 31, 2008 9:18 pm

Waktu = Uang-------kaya-e itu yang realistis deh.....( masih bujang soal-e )


ngakakk ngakakk ajib ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suprihono.co.cc
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Fri Oct 31, 2008 10:40 pm

Sarahh....,
Lekaslah tumbuh besar, nanti Papa cariin pendamping hidupmu.... ngakakk
Kalau perlu nanti tak jodohin sama yg posting.... (ena'en Giadi... ) ngakakk

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Sun Aug 09, 2009 3:13 am

yuk kita instrospeksi diri...
sudah seberapa kita memper hatikan keluarga kita???
terutama anak kita...

duh jadi terenyuh aku....!!!
ngeri kalo jadi orang tua yang dzolim....!!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
hery bdy
Koordinator
avatar

Lokasi : bedoyo-jkt PP
Reputation : 5
Join date : 19.04.09

PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   Tue Aug 11, 2009 3:07 am

Papa ga pulang beybeh...
Papa ga bawa uang....

_________________
OKE COY.....!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.numoki.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: gaji papa berapa ?   

Kembali Ke Atas Go down
 
gaji papa berapa ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: