Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 ....anatomi tubuh....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: ....anatomi tubuh....   Sat Mar 22, 2008 12:08 am

Kuman di vagina bisa menyebabkan matinya seperma

Saya pernah mendapati pasien seorang ibu rumah tangga berusia 26 tahun dengan seorang putra. Tetapi setelah anak pertama usia 7 tahun, si ibu kesulitan untuk memperoleh anak kedua, padahal si ibu tidak pernah pakai alat kontrasepsi sejak anak berusia 2 tahun.
Dilihat dari haidnya cukup teratur setiap bulannya dengan siklus 27-29 hari. Setelah diperiksa ke dokter, diswab dan diUSG vagina, dokter mendiagnosa di kandungannya ada bakteri yang membunuh semua sperma yang masuk. Ditemukan adanya T.Vaginalis dan bakteri (+). Oleh dokter si ibu tidak diperbolehkan berhubungan intim selama mengonsumsi obat.
Yang menjadi pertanyaan si ibu adalah apakah bakteri tersebut berbahaya, apakah si ibu masih bisa hamil anak kedua dan perlukah suaminya mengikuti tes sperma.
Apa yang dialami oleh si ibu rumah tangga ini mungkin dialami juga oleh beberapa perempuan lainnya. Dalam tulisan ini saya mungkin bisa memberikan informasi tentang kuman vagina yang umumnya masih sangat awam diketahui perempuan.
Kuman di vagina biasanya tak membahayakan bagi diri kita. Kuman tersebut menjadi petunjuk adanya infeksi di daerah vagina. Infeksi vagina bisa terjadi kapan saja. Namun yang terpenting kita selalu menjaga higienitas vagina. Pakailah selalu pakaian dalam yang bersih dan kering. Jangan gunakan pakaian dalam yang basah atau seharian penuh tak diganti.
Obat Flagyl Forte 500 mg, Tricostatic Ovula dan Lactacyd dapat mematikan kuman vagina apabila istri terjangkit kuman vagina. Biasakan melakukan papsmear setahun sekali. Papsmear sebaiknya dilakukan oleh semua perempuan yang telah berhubungan intim. Gunanya untuk mendeteksi kuman yang ada di mulut rahim, sehingga test screening mendeteksi kanker mulut rahim.
Kehamilan harus dievaluasi dari kedua pihak, suami maupun istri. Masalah keterlambatan memiliki anak bisa disebabkanberbagai factor. Pasangan yang belum dikarunia anak lagi, meski sudah mempunyai anak bis disebut infertilitas sekuder.
Penyebabnya bisa timbul dari istri atau suami. Dari pihak suami dapat terganggunya pembentukan sperma yang sehat. Kelainan sperma bisa disebabkan beberapa faktor antara lain hormonal, trauma, infeksi, lingkungan atau radiasi.
Bila faktor yang mengganggu proses pembentukan sperma bisa dihilangkan, sperma siap membuahi sel telur istri. Sedangkan, masalah yang bisa timbul pada perempuan antara lain faktor hormonal, infeksi, radiasi atau obat-obatan.


Terakhir diubah oleh erlang tanggal Sat Mar 22, 2008 12:12 am, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: sipp   Sat Mar 22, 2008 12:09 am

Posisi yg baik untuk istri yg big size

--------------------------------------------------------------------------------

Posisi dan variasi seks tetap masih dimungkinkan pada wanita yang gemuk. Pada dasarnya posisi wanita di bawah, atau posisi menungging (dig position) masih dapat dilakukan. Yang jelas, sebaiknya istri Anda lebih pasif dan Anda yang lebih aktif. Selain posisi dan variasi, sebenarnya tempat atau lokasi melakukan hubungan seks pun dapat divariasikan, misalnya di karpet, di kamar mandi dan di tempat lainnya. Wewangian dan cahaya, semua dapat diubah-ubah sehingga menimbulkan suasana yang baru. Jadi, teknik dan posisi hubungan seks, hanyalah merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas hubungan seks, diperlukan kretivitas dan inovasi dari suami istri untuk mengatasi kejenuhan saat melakukan hubungan seks.... :cheers:


Terakhir diubah oleh erlang tanggal Sat Mar 22, 2008 12:12 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Tes Menghindari Infeksi Vagina   Sat Mar 22, 2008 12:10 am

Tes Menghindari Infeksi Vagina

--------------------------------------------------------------------------------

Pada dasarnya, vagina memiliki mekanisme alamiah untuk membersihkan sendiri melalui cairan yang diproduksinya dalam jumlah kecil setiap hari. Proses pembersihan ini juga dibantu oleh bakteri-bakteri komensal (bakteri yang memang hidup dalam vagina) yang menjaga vagina dari infeksi kuman lain.
Dr Paul Summers dari Fakultas Kedokteran Universitas Utah, Amerika Serikat, menyusun tiga tes sederhana untuk mendeteksi infeksi vagina stadium tinggi. Bersama koleganya, ia secara tepat berhasil mengidentifikasi 41 dari 47 perempuan yang terkena infeksi vagina. Tingkat ketepatan tes ini sebesar 87 persen dan bisa dilakukan sendiri di rumah.
Tes 1
Periksalah vagina atau cairan vagina anda. Jika baunya tidak sedap atau lain dari biasanya, itu pertanda adanya gejala Bacterial vaginosis (infeksi vagina yang disebabkan oleh bakteri).
Tes 2
Ambil setetes hydrogen peroxide (larutan tiga persen). larutan ini umumnya dijual di toko bahan kimia atau farmasi. Campur larutan ini dengan lendir vagina yang baru, letakkan di atas kaca bersih. Jika campuran berbusa, menunjukkan enzim katalase dalam sel darah putih sedang melawan infeksi bakteri pada vagina. Hal ini jelas menandakan tengah terjadi infeksi di vagina.
Tes 3
Lakukan uji keasaman vagina untuk mendeteksi ada tidaknya infeksi jamur. Caranya dengan menyentuhkan kertas pH pada cairan vagina. Kertas pH bisa Anda beli di toko farmasi atau bahan kimia. Bila pH menunjukkan angka jauh dari 7 pada skala pH, menandakan telah terjadi infeksi jamur karena lingkungan vagina yang terlalu asam.
Cara Mencegahnya
Karena keseimbangan pH di dalam vagina sangat sensitif, ada baiknya membiarkan vagina membersihkan dirinya sendiri dengan membasuh bagian luarnya menggunakan air hangat dan sabun yang tidak mengandung pewangi.
Produk-produk seperti sabun sehat perempuan, bedak, bahkan parfum, tidak selalu baik untuk membersihkan vagina, bahkann justru dapat membahayakan. Bila timbul gatal, lecet atau bau yang tidak sedap, sakit ketika buang air kecil, peutihan yang tidak normal, segeralah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum membersihkan vagina
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: hii   Sat Mar 22, 2008 12:13 am

Mengatasi Alergi Sperma

--------------------------------------------------------------------------------

Segala upaya sudah dicoba, tak hanya melakukan hubungan seksual secara teratur di masa subur. Tapi juga melakukan pemeriksaan kesuburan melalui laboratorium. Hasilnya? Anda tetap tak kunjung hamil.
Tak perlu cemas, masih ada upaya lain yang perlu Anda pertimbangkan untuk dicoba, yaitu memeriksakan titer antibodi darah Anda. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah tubuh Anda membentuk antibodi terhadap sperma suami (alergi sperma) atau tidak.
Mengapa terjadi alergi sperma?
Secara alami kekebalan tubuh manusia akan merespon benda asing (antigen) yang masuk. Kondisi ini disebut sebagai alergi. Salah satu antigen yang ditolak tubuh adalah polisakarida yang terkandung dalam sperma. Jadi alergi sperma terjadi karena sistem kekebalan (antibodi) terpapar antigen sperma sehingga secara otomatis tubuh memproduksi antibodi terhadap sperma.
Kondisi ini menyebabkan sperma dianggap sebagai benda asing, dan ditolak untuk membuahi sel telur. Proses ini tidak memungkinkan pembuahan terjadi.
Solusi
Agar terjadi kehamilan, alergi terhadap sperma perlu ditangani secara khusus. Salah satunya dengan cara mengurangi kuantitas hubungan atau mengunakan kondom. Tujuannya agar vagina tidak terpapar sperma setiap kali berhubungan intim. Sehingga rangsangan pembentukan antibodi terhindari. Sehinggga diharapkan antibodi mengalami penurunan.
Selain menggunakan kondom, terapi medis yang dapat dilakukan adalah:
Terapi steroid
Cara menekan antibodi dengan obat-obatan. Terapi ini bisa dilakukan dengan terapi oral, mengonsumsi tablet atau suntikan.
Pencucian sperma untuk terapi inseminasi
Terapi ini dilakukan bila kualitas sperma kurang baik. Caranya sperma suami akan ditampung, dan dilakukan pencucian di laboratorium. Setelah itu, sperma yang baik dimasukkan ke dalam rahim, sehingga sperma tersebut akan mencari sendiri sel telurnya.
Teknologi reproduksi
Cara yang dilakukan adalah menyuntikkan sperma lagsung pada sel telur. Sel telur istri diambil dengan laparoskopi, kemudian sel sperma suami yang bergerak/hidup, langsung dimasukkan ke dalam sel telur di laboratorium. Setelah itu sel telur yang telah dibuahi sperma disuntikkan ke dalam rahim.
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Sat Mar 22, 2008 12:14 am

Cara Gampang Perbaiki Kualitas Sperma

--------------------------------------------------------------------------------

MEMPERBAIKI kesuburan khususnya pada pria seringkali menuntut pertolongan seorang spesialis urologi atau endokrinologi reproduksi. Setelah menguji kualitas sperma Anda, mungkin saja Anda dianjurkan meminum obat penyubur atau menjalani terapi-terapi teknologi tinggi.

Akan tetapi ada beberapa cara alami yang dapat Anda coba. Untuk memperbesar peluang mendapatkan seorang anak. Inilah beberapa langkah mudah memperbaiki kualitas sperma.

Redakan stres Anda.
Walaupun dokter belum tahu mengapa stres yang berlebihan dapat mengurangi hitungan sperma, mempraktikkan teknik-teknik meredakan stres seperti biofeedback atau relaksasi otot progresif bisa ada gunanya. Usahakan gairah Anda memuncak. Pria yang sangat terangsang ketika sedang bersanggama memancarkan semen lebih banyak dan menghasilkan sperma lebih kuat. Usahakan agar percumbuan atau foreplay Anda berlangsung sekurangnya 20 menit.

Tambah asupan vitamin C Anda.
Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan sperma menggumpal, dan kasus ini mencapai 16 persen di antara semua pria yang mandul. Dan beberapa studi telah menunjukkan bahwa suplemen vitamin C setiap hari ternyata meningkatkan kesuburan di kalangan pria perokok. Vitamin C adalah antioksidan yang membuat membran-membran sel menjadi stabil dan ini bermanfaat baik bagi sperma. Buah-buahan seperti jeruk, mangga, semangka, strawberi dan sayuran seperti brokoli, tomat, dan kecambah adalah makanan yang kaya dengan vitamin C.

Atur jadwal.
Hindari hubungan intim selama dua hingga lima hari sebelum pasangan Anda menurut dugaan akan mengalami ovulasi. Ini akan meningkatkan hitungan sperma, dan persentase sperma sehat yang akan Anda pancarkan bisa lebih tinggi.

Jangan berolahraga berlebihan.
Orang yang berolahraga secara berlebihan bisa mengurangi hitungan sperma mereka karena suhu yang meningkat di sekitar testis selama kegiatan yang sangat mengerahkan tenaga. Dalam sebuah studi di AS, para peneliti menemukan bahwa para pelari yang berlatih lebih dari 90 kilometer per minggu mempunyai hitungan sperma lebih rendah dan sel-sel sperma kurang matang daripada pria berlari kurang dari 50 kilometer per minggu. Namun, latihan aerobik yang takarannya sedang seperti berjalan cepat atau berenang, tiga kali seminggu, masing-masing selama 20 menit, tidak akan mempengaruhi produksi sperma

Pakai celana bokser.
Walaupun mungkin tidak seefektif yang diyakini oleh sebagian orang, mengganti celana dalam ketat dengan celana bokser atau celana kolor mungkin dapat menaikkan hitungan sperma Anda, pasalnya testis Anda akan lebih sejuk.

Turunkan berat beberapa kilogram.
Apabila Anda kelebihan berat badan, menurunkan berat beberapa kilogram mungkin meningkatkan kesuburan Anda. Apabila Anda kelebihan berat badan, jaringan lemak dapat membungkus testis Anda, menaikkan temperatur disitu dan membunuh sperma di dalamnya

Turunkan suhu mandi sauna.
Duduk di kamar mandi sauna atau bak air hangat, atau mandi air hangat biasa pada suhu lebih dari peratur tubuh untuk periode yang terlalu lama dapat menurunkan produksi sperma . Jangan menghabiskan waktu lebih dari 15 menit sehari di bak air hangat atau sauna, dan Uahakan agar suhunya tidak lebih dari 36,5 derajat celcius.

Cermati antibiotika yang Anda minum.
Walaupun antibiotika bcgitu berperan dalam kemandulan, ada beberapa jenis yang bukti mempengaruhi mutu sperma dengan menurunkan hitungan sperma dan kelincahan gerak sperma, atau kemampuan "berenang" sperma. Yang tergolong kelompok ini adalah nitrofuran, contohnya nitrofurazone, dan macrolides, misalnya eritromisin.

Simpan pelumas Anda.
Jeli atau bahan pelumas lain mungkin hubungan intim lebih lancar, tetapi bahan ini dapat mengurangi kelincahan sperma, belum lagi kalau mengandung spermisida.

Berhenti merokok.
Jika Anda merokok, peluang Anda untuk menjadi seorang ayah terbang bersama asap rokok. Merokok tampaknya mempunyai kaitan dengan lamban dan rendahnya hitungan-sperma dan selain itu, penelitian menemukan bahwa keguguran meningkat 64 persen apabila kedua pasangan merokok atau bahkan meskipun hanya sang pria yang merokok. Batasi minum alkohol. Alkohol berlebihan dapat menurunkan hitungan sperma.

Hindari obat terlarang.
Pemakaian mariyuana dan obat-obat terlarang lain selama jangka panjang berakibat menurunnya hitungan sperma dan tidak normalnya pola perkembangan sperma.... Bagoos
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
__BlacKy__
Donatur


Lokasi : Djodja___
Reputation : 14
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Sat Mar 22, 2008 12:15 am

ngakakk bos erlang suka yang jeru2
Kembali Ke Atas Go down
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Sat Mar 22, 2008 12:18 am

9 Penyakit Menular Seksual Pada Wanita

--------------------------------------------------------------------------------

Pernah merasa ada yang tak biasa setelah bercinta ? Wah.. Jangan-jangan Anda terkena penyakit menular seksual. Sebelum menuju ke dokter langganan, mari kita kenali dulu gejala-gejala penyakit menular seksual pada wanita..

1. Perubahan pada cairan Miss V (lebih kental, tidak berwarna, baunya menusuk) beberapa hari hingga dua minggu setelah masa menstruasi.

2. Sakit, rasa terbakar, atau gatal saat berkemih yang berlangsung selama 24 jam

3. Sakit selama melakukan hubungan intim dengan pasangan

4. Sakit atau terasa berat pada area pelvis atau perut bagian bawah

5. Gatal, rasa terbakar atau sakit pada area atau sekitar wilayah genital

6. Luka, ruam, melepuh, bengkak, seperti kutil pada sekitar organ genital

7. Terjadi bercak pada Miss V atau bahkan pendarahan setelah hubungan intim

8. Gejala umum dari infeksi seperti demam dan kelelahan atau kurang energi

9. Penyakit menular seksual pada perempuan hamil kemungkinan akan menyebabkan masalah antara lain berat lahir rendah pada bayi, kelahiran prematur, infeksi pada bayi yang baru lahir (pneumonia, infeksi mata atau masalah pada sistem saraf).

Awas penyakit menular.
Infeksi tersebut kemungkinan mengancam kehidupan bayi atau menyebabkan masalah jangka panjang yang serius atau bahkan cacat tetap.
... lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Sat Mar 22, 2008 12:23 am

8 Tips Membuai Wanita di Ranjang

Kiat untuk Membuatnya Serasa Ratu CleopatraDEMI bisa memberikan kepuasan sempurna pasangan wanita di atas ranjang, tentu saja seorang pria butuh teknik-teknik tertentu. Terlebih seks juga bukan sebuah kewajiban semata akan tetapi sebuah ungkapan kasih sayang pada pasangan Anda yang melibatkan jiwa dan seantero perasaan.


Berikut sejumlah tips singkat untuk mengajak pasangan Anda "bermain" sempurna di atas ranjang tanpa pernah sedikit pun mengecewakannya.

Jaga Komunikasi

Menjaga sebuah hubungan agar bisa langgeng, tentu saja dengan menjaga pula komunikasi untuk tetap berjalan baik. Untuk itu utarakan apa yang Anda harapkan dan juga cari tahu apa yang diharapkannya dari Anda. Dengan demikian akan tercipta saling pengertian yang merupakan kunci utama untuk sebuah hubungan harmonis.

Jangan Ragu Menyanjung

Dari zaman dulu, wanita termasuk makhluk yang paling suka disanjung terutama keadaan fisiknya. Meskipun terkadang wanita merasa tak sempurna, tetapi sebenarnya ada beberapa bagian tubuhnya yang sangat disukainya. Nah, untuk itu tugas Andalah dengan mencari tahu dan memberikan pujian. Ucapkan kata-kata manis dan tulus disertai perlakuan manis maka seorang wanita akan lunglai tak berdaya di hadapan Anda. Ingat, ketulusan itu sangat penting jadi jangan sembarang memuji dan menggombal, karena sebenarnya wanita akan mengetahuinya. Yang terpenting adalah bagaimana membuatnya nyaman dengan penampilan dan bentuk tubuhnya.

Ciptakan Suasana Romantis

Untuk membuat pasangan Anda merasa nyaman tentu saja dengan menciptakan suasana romantis. Biarkan pasangan Anda merasa sebagai Ratu Cleopatra dari Mesir. Manjakan dirinya dan layani dia. Hidupkan musik untuk mengisi suasana. Siapkan beberapa kuntum bunga segar. Beri pewangi atau nyalakan aroma terapi. Semuanya akan mampu membangkitkan gairah malam kalian.

Dengarkan Komentarnya

Sebagai pasangan, Anda harus mendengarkan apa yang diinginkannya dan rasakan. Jangan biarkan keegoisan Anda merusakkan hubungan kalian. Dengan begitu Anda akan semakin mengerti apa yang sesungguhnya dibutuhkannya. Menangkan perhatiannya, dengan demikian justru Anda sendiri yang akan mendapatkan lebih banyak kesenangan.


Siapkan Stamina

Satu hal yang harus juga Anda perhatikan yakni stamina. Jangan sampai loyo atau kurang bergairah. Untuk itu Anda seharusnya berolahraga secara teratur. Jaga tubuh agar tetap fit. Tentu saja ini untuk bisa memuaskan pasangan dengan sempurna.

Tanggalkan Segala Masalah

Jangan sekali-kali membawa masalah pekerjaan atau urusan lain ke atas ranjang. Karena pasangan Anda tentu tak ingin mendengarkan keluhan Anda tentang hal tersebut. Yang diperlukannya hanyalah perhatian yang penuh serta kasih sayang. Untuk ini, berikan waktu seutuhnya untuk memperhatikannya Anda dan memberikan yang terbaik.

Jangan Beri Kritikan Tajam
Meskipun kritikan bisa memberikan perubahan yang besar, sebuah kritikan tajam bukanlah cara yang bagus bila dilakukan di atas ranjang. Jika keadaan tak berjalan sebagaimana mestinya, Anda jangan langsung mengkritik dan menyudutkannya. Selidiki apa yang menjadi masalah dan temukan solusinya.

Setelah menemukannya, coba bicarakan baik-baik. beri penjelasan kenapa tak sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini lebih baik ketimbang harus mencari-cari kesalahan pasangan. So, sebuah kerjasama yang baik di atas ranjang akan memberikan kesenangan dan kepuasan yang mengasyikkan tentunya... ngakak sesuk praktek ahhhh.... ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Sat Mar 22, 2008 12:27 am

Berikut ada 10 tanda-tanda untuk memastikan hamil-tidaknya Anda? yuk, kita cek:

1. Puting/payudara lebih lembut

Jika Anda hamil, Anda akan mengenali bahwa payudara dan putingnya menjadi lebih lembut sekitar tiga pekan setelah pembuahan (saat haid terlambat sekitar seminggu). Mungkin payudara terasa bengkak, serupa dengan saat menjelang haid.

2. Muncul flek dan kram

Saat anda hamil, biasanya ditandai dengan munculnya flek pink di celana dalam yang terjadi saat implantasi (manakala embrio menempel di dinding uterus. Hal ini terjadi sekitar 8-10 hari menyusul ovulasi, sedikit lebih awal dibanding datangnya waktu haid). Kadang kita salah mengartikannya sebagai haid, hanya waktunya lebih pendek ketimbang menstruasi normal. Kram juga umum terjadi di awal kehamilan. Sampai kehamilan trimester kedua, kram seperti ini akan muncul. Kontraksi di rahim terjadi secara teratur, meningkat dengan olahraga, orgasme dan bahkan perubahan posisi.

3. Penggelapan areola

Pada kehamilan awal, Anda mungkin mengenali daerah areola (daerah gelap yang mengelilingi puting payudara) mulai menjadi lebih gelap dan diameternya membesar. Diyakini bahwa bertambah gelapnya warna areola membantu bayi yang baru lahir menemukan puting untuk menyusu. Anda mungkin juga akan mengenali bahwa vena di payudara menjadi lebih kelihatan karena penegangan payudara.

4. Lelah berlebihan

Jika anda hamil, gejala yang paling umum dalam delapan hingga sepuluh minggu pertama adalah rasa lelah. Saat hamil, tubuh mengalami perubahan metabolisme yang signifikan. Seluruh tubuh Anda perlu melakukan penyesuaian terhadap proses baru bertumbuhnya janin. bagi sebagian besar wanita, kelelahan akan pergi saat usia kehamilan 12 minggu.

5. Mual dan muntah

Jika Anda hamil, pada awal kehamilan, beberapa hari setelah pembuahan, mungkin akan mengalami morning sickness. Sebenarnya morning sickness ini nama yang salah, karena pada kenyataannya mual dan muntah bisa terjadi kapan saja: pagi, siang, malam.

6. Sering buang air kecil

Saat haid terlambat satu hingga dua minggu, mungkin keinginan buang air kecil menjadi lebih sering ketimbang biasanya. Ini karena janin yang tumbuh di rahim menekan saluran urin. Makanya terasa kebelet pipis.

7. Sembelit

Buang air besar (BAB) menjadi sulit dan tidak lancar? Ini lazim terjadi pada awal kehamilan. Hormon tambahan yang diproduksi pada masa kehamilan menyebabkan usus halus lebih lentur dan menjadi kurang efisien.

8. Naiknya temperatur basal tubuh

Nah, bisa dipastikan anda hamil jika suhu basal tubuh meningkat, saat masa haid yang harusnya datang terlewat. dan tidak turun ke level sebelum terjadi ovulasi. Saat terjadinya pembuahan, ovum dibuahi di tuba falopii, dan membutuhkan sekitar seminggu untuk ke rahim, dimana ovum terbuahi akan menempel di sana.

9. Haid tak datang.

Ini pertanda awal kehamilan, apalagi jika haid terbiasa teratur. Dikombinasikan dengan tanda-tanda positif di atas, kemungkinan besar Anda memang hamil.

10. Tes kehamilan.

Jika Anda ingin memastikan kebenarannya, lakukan dengan test pack yang bisa dibeli bebas di apotek. Tes urin akurat untuk kehamilan usia 10-14 hari. Ingat, test kehamilan yang bisa dilakukan di rumah itu belum tentu 100% benar, bahkan setelah melalui cek darah sekalipun. Jika semua tes hasilnya negatif, sementara Anda merasa seperti hamil, lakukan tes lagi. Kali ini ke dokter kandungan.... Bagoos mg berguna..... ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Sat Mar 22, 2008 12:30 am

Uji Mrs V....... affraid

--------------------------------------------------------------------------------

Dr.Paul Summers dari Fakultas Kedokteran Universitas Utah, Amerika Serikat telah menyusun 3 tes sederhana untuk mendeteksi infeksi vagina stadium tinggi. Tes ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Tertulis dalam sebuah situs kesehatan, bahwa dengan tes sederhana ini, Dr. Summers dan koleganya secara tepat berhasil mengidentifikasi 41 dari 47 perempuan yang terkena infeksi vagina. Tingkat ketepatan tes ini sebesar 87 pasien.

Tes 1
Periksalah vagina atau cairan vagina Anda. Jika baunya tidak sedap atau lain dari biasanya, itu pertanda gejala bacterial vaginosis (infeksi vagina yang disebabkan oleh bakteri)

Tes 2
Ambil setetes hydrogen peroxide (larutan 3 %). Larutan ini umumnya dijual di toko bahan kimia atau farmasi. Campur larutan dengan lendir vagina yang baru dan letakkan di atas kaca bersih. Jika campuran berbusa, berarti menunjukkan enzim katalase dalam sel darah putih yang sedang melawan infeksi bakteri pada vagina. Hal ini jelas menandakan tengah terjadi pada infeksi di vagina.

Tes 3
Lakukan uji keasaman vagina untuk mendeteksi ada tidaknya infeksi jamur. Caranya dengan menyentuhkan kertas pH pada cairan vagina. Kertas pH bisa Anda beli di toko farmasi atau bahan kimia. Bila pH menunjukkan angka jauh kurang dari 7 pada skala pH, menandakan telah terjadi infeksi jamur karena lingkungan vagina yang terlalu asam.
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Sat Mar 22, 2008 12:37 am

Pengetahuan Buat Kaum Lelaki

--------------------------------------------------------------------------------

INI PENGETAHUAN BUAT KITA2 PARA KAUM LELAKI
1. Ejakulasi Prematur (Sperma yang Keluar Terlalu Cepat)


Masalah keluarnya sperma yang terlampau cepat selalu menghantui banyak orang (khususnya pria), karena disini menentukan sekali bagi tercapainya kepuasan, baik untuk diri sendiri maupun bagi pasangannya. Suatu hal yang paling vital, tetapi justru merupakan problem yang mencemaskan pada banyak orang. Seharusnya suatu hubungan sex tidak boleh lebih cepat dari 2 menit, terhitung sejak saat masuknya penis pada vagina, atau setidaknya harus diatas 20 sampai 30 jurus esek-esek (hubungan seksual). Tetapi masalahnya tidak seremeh yang direncanakan, karena pada kenyataannya banyak sekali para pria yang tidak mampu untuk mempertahankan diri untuk tidak orgasme terlampau cepat daripada batasan waktu dan jumlah gerakan seperti yang disebutkan di atas. Ini dapat dikatakan sebagai cabang daripada impotensi sesksual.

Dan terdapat banyak pria yang begitu penisnya masuk ke vagina pasangannya, maka pengekangan dan kontrolnya lepas, dan terjadilah orgasme. Sehingga tingkat hubungan seksual yang normal pun tidak terjangkau. Setelah terjadi orgasme, maka pada umumnya terjadilah jangka waktu yang tidak berdaya pada pihak pria dan tingkat pengulangan merupakan tanda tanya besar pula, apalagi jika memang diinginkan dengan segera untuk dapat menambal kekurangan yang telah terjadi.

Jika peristiwa semacam ini terus berlangsung pada saat kegiatan esek-esek, maka disangsikan akan dapat tercapai keharmonisan yang sejati dari pasangan berbeda kelamin itu. Untuk dapat mengatasi keadaan yang demikian, yaitu dengan permainan yang pendahuluan yang panjang seperti pemanasan begitulah. Pemanasan sangat penting karena disamping untuk melamakan kegiatan esek-esek juga untuk dapat mengontrol emosi dan untuk mengontrol permainan. Disini yang memegang peranan penting biasanya adalah pihak pria. Tetapi bila ada pasangan seorang wanita lebih berpengalaman, biasanya dialah yang memegang peranan penting.

Disini yang paling untung sebetulnya adalah pihak wanita, karena meskipun dia sudah keluar lebih dulu, tetapi permainan masih dapat dilanjutkan. Tetapi bila pria yang keluar duluan, maka kemungkinan 90 % permainan akan selesai, tamat begitulah.

Dari sini kita dapat menyimpulkan pihak wanita sebetulnya lebih kuat ngesex-nya daripada pihak pria. Karena biasanya pihak pria itu sudah keluar sampai 5 kali. Dia sudah pasti tidak mungkin main lagi, tetapi kalau wanita, mereka mau keluar sampai 10 kali pun masih tetap dapat melanjutkan. Karena itu sebagai pihak pria harus dapat menemukan formula yang pas untuk dapat melaksanakan permainan itu.

2. Meledaknya Rangsangan Sex

Bagi pria ataupun wanita, orgasme atau klimaks merupakan suatu tingkat dimana ransangan sex mencapai kepuasan yang sebesar-besarnya. orgasme yang terjadi bersamaan waktunya adalah suatu kejadian yang paling menyenangkan diantara segalanya yang telah dilakukan sebelumnya. Tetapi kenyataan membuktikan, bahwa banyak sekali fakta yang menyebabkan kesukaran dalam mencapai orgasme yang bersamaan. Dan justru kelemahan pria adalah setelah mencapai orgasme, dimana penisnya akan menjadi kecil.. kecil.. dan kecil.., serta memerlukan beberapa waktu kemudian yang tidak dapat ditebak dengan pasti untuk melakukan fungsinya kembali.

Dengan demikian, maka apabila di dalam hal ini pihak pria mendahului mencapai orgasmenya, maka si wanita akan menderita secara langsung, sebab vaginanya masih belum mengeluarkan laharnya, yang merupakan tanda bahwa dia puas. Oleh karena itu banyak wanita yang mencari pria lain agar dapat memuaskan vaginanya.

Tetapi dengan cara tertentu akan dapat menolong hubungan sex itu, misal dengan cara melakukan suatu pemanasan selama mungkin dengan cara yang jitu agar dapat membangkitkan kegairahan pihak wanita. Kalau si wanita dapat teransang, maka meskipun kegiatan esek-esek tidak berjalan lama, maka itu tidak jadi masalah, karena pihak pria telah menunaikan tugasnya, yaitu memberi kepuasan pada pasangannya. Dan ingat, wanita dapat bertahan meskipun dia sudah 10 kali keluar, tetapi kalau dia keluar duluan pihak pria akan santai nantinya.

Bagi wanita sendiri pun di dalam mencapai orgasmenya tidak seperti pria, yaitu memancarkan suatu bentuk cairan, tetapi tampak sebagai suatu rangkaian kegairahan yang menggetarkan perasaan, vagina dan sekitar klitoris, dan biasanya dirinya seakan-akan tidak terkuasai untuk melakukan gerak tertentu yang mendebarkan, seperti mempererat rangkulannya, mempererat jepitannya, mencakar, melakukan gigitan dengan disertai napasnya yang tersengal-sengal.. wow!Tetapi tidak seperti pihak pria yang begitu mendapatkan orgasme, dituntut suatu istirahat, sebaliknya wanita dapat mencapai orgasme beberapa kali, tergantung dari keinginan serta kegairahan yang dimiliki oleh masing-masing wanita dalam menerima ransangan dari pasangannya.

Beberapa tugas pria saat kegiatan sex:

a. Anda harus dapat meningkatkan kemampuan dengan pengetahuan yang berhubungan dengan titik-titik kelemahan atau kemesraan secara khusus di tubuh pasangan anda. Walaupun dapat dikatakan setiap orang memiliki zone yang umum, tetapi pasti ada keistemewaan-keistimewaan tertentu yang patut menjadi perhatian, sehingga perangsangan terhadapnya akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Di dalam hal ini, selain instink anda berbicara, perlu adanya sikap keterbukaan dari pasangan anda untuk dapat memberikan petunjuknya yang lebih tepat. Jika dia malu-malu untuk memberikan keterangan tentang hal itu, maka berilah pengertian yang mendalam betapa pentingnya semua itu bagi anda berdua, khususnya dalam memberikan kesenangan padanya sendiri.

b. Selanjutnya sebagai pria, anda harus dapat memperdalam sedemikian rupa untuk mengenal adanya berbagai macam variasi yang seakan tiada habis-habisnya dalam hal permainan pendahuluan atau pemanasan. Sangat mutlak bagi anda berdua untuk bersama-sama mempelajarinya dengan pengertian yang mendalam, sehingga apa-apa yang ada ini akhirnya menjadi suatu tindakan yang tidak hanya merupakan hafalan saja, tetapi menjadi bagian kehidupan sex yang terkombinasi sedimikian hidupnya.

c. Adalah suatu kebanggan tersendiri jika nantinya dapat terjadi orgasme pada pihak wanita terlebih dahulu beberapa kali sebelum akhirnya dibarengi dengan orgasmenya sendiri yang bersamaan dengannya.

Beberapa tugas wanita saat kegiatan sex:

a. Walaupun sikap seorang wanita adalah pasif, tetapi hendaknya di dalam hal ini anda tidak berdiam diri saja dengan membiarkan pihak pria untuk melakukan segalanya. Bagaimanapun juga seorang pria juga memerlukan pembalasan keaktifan dari anda pasangannya dalam berbagai macam hal, yang dimulai dari saat permainan pendahuluan sampai pada saat penis pasangan anda memasuki vagina anda. Khususnya di dalam kegiatan esek-esek yang memiliki keaneka-ragaman teknik, haruslah dapat dimengerti secara mendalam oleh pihak wanita, sehingga pada saat-saat diperlukan, maka anda dapat berlaku terlebih aktif atau melakukan inisiatif untuk mengadakan hubungan dengan posisi-posisi tertentu yang dapat lebih memberikan rangsangan kepada diri anda sendiri untuk dapat mencapai orgasme. Jadi setiap tindakan pasangan anda harus mendapat imbangan yang dapat memuaskan batinnya.

Berapa banyak pihak wanita yang membuat kesalahan besar pada keadaan yang demikian ini dengan bersikap layaknya patung saja, sehingga yang mengalami kerutinan dari tanggapan wanitanya yang dianggap terlampau dingin. Expresi wajah dan segala macam hal yang bersangkutan dengan suatu kegairahan tidak perlu ditahan-tahan, karena jelas itu menunjukkan suatu kebodohan yang tidak terpuji. Seakan-akan di dalam hal ini anda menunjukkan akan ketidak-becusan pasangan anda sendiri. Anda di dalam hal ini harus menunjukkan suatu kehangatan dalam memberikan sambutan, karena kejantanan seorang pria adalah terletak disini, dan jika ia tidak mendapatkan kepuasan dalam perasaannya melihat tingkah laku pasangannya yang seakan-akan acuh tak acuh, maka tidak aneh lagi kalau ia akan mencari hiburan di tempat lain.

b. Anda harus menunjukkan sikap kefeminiman dengan berlaku semesra mungkin yang dapat menciptakan kehangatan benar-benar dalam suasana seperti itu. Bila perlu sebelum pasangan anda datang ke rumah, anda bisa bertelanjang bulat, jadi bila pasangan anda datang, maka ya.. ya.. ya.

c. Anda harus bersikap terbuka untuk seakan-akan sambil lalu saja untuk memberikan penjelasan tentang titik-titik kemesraan yang memang anda rasakan, dan ini akan menyadarkan serta memberikan pengarahan di dalam peristiwa pendahuluan yang terjadi nantinya. Dan di dalam hal ini pun tidak ada suatu peraturan yang menetapkan bahwa anda hanya bersikap menerima saja, tetapi juga dapat sekaligus memberikan pelayanan pembalasan yang dapat memberikan kesenangan secara timbal-balik.

3. After Play (Tindakan Setelah Selesai Permainan)

Tingkat tindakan setelah suatu permainan esek-esek juga memegang peranan tersendiri. Ini jarang mendapat perhatian yang serius dari banyak pasangan yang seakan-akan tidak begitu menghargai akan hal ini, dan juga memang karena ketidak-tahuan.

Biasanya setelah suatu permainan selesai, maka si pria khususnya dengan cepat-cepat bertindak menuju ke kamar mandi meninggalkan pasangannya. Ia kurang begitu menyelami akan perihal yang dirasakan dengan keinginan pasangannya secara lebih mendalam.

Afterplay akan mempunyai seni tersendiri yang harus dimengerti oleh setiap pasangan, dan disini mempunyai kespesifikasiannya sendiri.

Tindakan yang harus diperhatikan oleh pria, yang pertama-tama adalah jangan menarik penisnya dari vagina pasangannya begitu selesai dengan tugasnya, tetapi yang lebih tepat kiranya adalah dengan membiarkannya untuk beberapa saat di dalammya dengan cukup mengubah posisinya sedemikian rupa, sehingga keduanya dapat beristirahat dengan santai sambil merasakan penurunan kegairahannya dengan perlahan-lahan. Disini akan dapat menimbulkan suatu keindahan dalam bentuk lain yang dapat anda rasakan sendiri berdua nantinya, apalagi jika keduanya dapat tertidur lelap dalam keadaan ini, maka perasaan yang indah terpadu dengan sedimikian rupa yang dapat mempererat secara lebih mendalam pada keduanya.

4. Frekuensi Hubungan Sex

Banyak kita dengar suatu pembicaraan yang berkisar pada hal yang bersangkutan dengan frekuensi atau jumlah daripada suatu hubungan sesksual, dimana akhirnya satu sama lain akhirnya memiliki perbedaan-perbedaan, dan terkadang terdengar secara menyolok sekali. Tetapi sayangnya sedemikian jauh masih banyak para wanita yang tidak mendapatkan kesenangan secara mutlak di dalam hubungan ini, dan bahkan ada yang justru tidak pernah merasakan orgasmenya.

Sebetulnya setiap pasangan mempunyai kebutuhannya masing-masing yang tidak dapat saling membandingkan dengan pasangan lainnya, karena tingkat kebutuhan itu sendiri adalah tergantung dari nafsu masing-masing orangnya, serta dapat tidaknya tercapai kepuasan daripada hubungan yang dilakukannya itu, khususnya yang dipunyai oleh para wanita. Jelas, bahwa khusus bagi seorang wanita adalah lebih utama memenuhi kebutuhan untuk mendapatkan kualitas dari hubungan yang terjadi, dan bukan tergantung dari kuantitasnya.

Kejadian-kejadian dalam hubungan sesksual itu sendiri menunjukkan ada yang membutuhkan hubungan itu setiap hari, ada yang jadwalnya 2 hari sekali, seminggu 2 kali, sebulan 1 kali, aduh.., mana tahan ya pembaca. Tetapi sedemikian jauh takaran yang kami uraikan di atas, juga masih belum lengkap dan tepat, karena ada juga pasangan yang tidak tetap hasratnya, terkadang dalam sebulannya melakukan hubungan sebanyak sampai 20 kali, dan bulan berikutnya hanya mengalami 2 kali hubungan. Dengan demikian, maka ternyata keadaan sehari-hari turut juga mempengaruhi akan hubungan sesksual ini.

Dan dari keadaan itu perlu pula ditambahkan, bahwa dalam setiap pasangan itu sendiri dengan secara jelas juga mempunyai ketidak-seimbangan dalam hasratnya.

Dalam suatu penyelidikan oleh para ahli sex didapatkan kenyatan, bahwa:
a. Didapatkan 50 % wanita Indonesia ternyata dapat dikatakan memiliki hasrat yang lebih besar daripada para pria.
b. 10 % didapatkan mempunyai keseimbangan yang sama dalam hasratnya dengan pasangannya.
c. Sedangkan sisanya adalah sebanyak 40 % adalah menunjukkan hasrat para pria yang melampaui wanita.

Tetapi disamping menunjukkan potensi yang tinggi dalam hasratnya itu, juga terdapat hal-hal yang menyedihkan, yang menunjukkan diantaranya ada juga golongan pria yang ternyata hasratnya benar-benar tidak memadai wanitanya, atau termasuk tidak normal. Seakan-akan tidak mempunyai hasrat sama sekali dalam mengadakan hubungan seksual dengan pasangannya. Dan ini termasuk suatu kejadian yang cukup menyedihkan. (Termasuk saya pembaca, saya sedih melihat hal ini, masa "Hercules" bisa kalah sama "Xena".. ya nggak..?)

Walaupun terdapat kepincangan-kepincangan di dalam hal hasrat diantara pasangan ini, tetapi letak kebahagiaan mereka sebenarnya juga terletak pada adanya rasa saling menyesuaikan. Disini letak pentingnya, sehingga mereka dapat terhindar dari adanya rasa tidak puas satu dengan lainnya yang dapat menggoyahkan segalanya.

Dan demikian pula yang terjadi dengan letak pengambilan inisiatif, maka disini didapatkan masih tetap dipegang oleh golongan pria dengan terbukti sekitar 51 %, sedangkan para wanita sekitar 49 %. Jadi dengan perkembangan ini, dapat disimpulkan bahwa para wanita mulai mengambil tempat pria dalam kegiatan esek-esek ini.... ngakak moga bermanfaat.... lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
redbiem
Koordinator


Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Sat Mar 22, 2008 2:55 pm

Waaaaaa... kudune judule "KAMASUTRA dan PENYAKITNYA" ngakak ngakak ngakak lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
adjie
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Sat Mar 22, 2008 8:39 pm

redbiem wrote:
Waaaaaa... kudune judule "KAMASUTRA dan PENYAKITNYA" ngakak ngakak ngakak lol! lol!

dudu mas
kudune sivilis
ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://kerajinanbatualam.blogspot.com/
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Mon Mar 24, 2008 1:30 am

adjie wrote:
redbiem wrote:
Waaaaaa... kudune judule "KAMASUTRA dan PENYAKITNYA" ngakak ngakak ngakak lol! lol!

dudu mas
kudune sivilis
ngakak ngakak ngakak

raja singa kalee
eh kama singa
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
erlang
KorLap


Lokasi : - CuWelo -
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Sun Jun 15, 2008 7:39 pm

Nek moco mesti kesel...tp nek kon nlakoni mesti tanduk/njaluk nambah terus.... ;) ngakak

_________________

My Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://arisrichoh.blogspot.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: ....anatomi tubuh....   Today at 5:57 am

Kembali Ke Atas Go down
 
....anatomi tubuh....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Medis-
Navigasi: