Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Toyota bikin MOBIL MURAH 30 JUTA untuk Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Toyota bikin MOBIL MURAH 30 JUTA untuk Indonesia   Wed Aug 20, 2008 10:26 am

Jakarta - Toyota baru akan merealisasikan program mobil murahnya untuk pasar Indonesia setelah tahun 2010. Hingga kini pihak prinsipal Toyota belum mau memutuskan mobil murah seperti apa yang akan dipasarkan di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, dalam acara konferensi pers, di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (19/8/2008).

"Kalau bicara mobil murah itu sudah pasti, setelah di 2010 karena develop-nya nggak gampang. Otomotif itukan lihat selalu market," jelas Johnnya.

Johnny menambahkan bahwa komitmen Toyota untuk memproduksi mobil murah bagi pasar Indonesia sudah suatu hal yang pasti. Ini mengingat sekarang ini trend pasar global cenderung ke arah mobil-mobil murah dengan kapasitas mesin yang semakin kecil seperti yang terjadi di pasar AS sekarang ini.

"Kalau Toyota bicara mobil murah, yah pasti. Tapi murahnya sejauh mana?" tanya Johnny.

Hingga kini pihak prinsipal Toyota, lanjut Johnny, masih mendefinisikan konsep mobil murah yang akan diproduksi oleh Toyota, terutama mengenai rentang harga, standar fasilitas keamanan dan kenyamanannya.

"Kita lagi study survei kira-kira kostumer mau harga berapa, kita mintakan dibawah 100 juta, setelah itu kita duduk bersama sekarang kita belum mendifinisikan, definisi low cost car itu seperti apa. Kalau Tata Nano itu kan harganya sudah Rp 30 juta," paparnya.

Diakuinya, Indonesia memiliki potensi pasar untuk segmen mobil pengganti motor yang selama ini didefinisikan sebagai mobil murah. Namun pihak Toyota tidak mau gegabah menciptakan produk yang dibawah standar keamanan dan kenyamanan dengan menekan harga agar murah. Terlebih lagi sekarang ini tuntutan terhadap kualitas produk mobil dunia semakin tinggi, seperti standar emisi (Euro II, III, IV) dan standar lainnya.

"Sampai dilevel mana Toyota mau mengeorbankan hal tadi, seperti euro II, standar lainnya apakah Toyota mau mengorbankan itu," tegasnya.

Dikatakan Johnny pihak prinsipal Jepang sudah lama melakukan kajian mengenai mobil murah, setidaknya sejak 5 sampai 6 tahun lalu. Khususnya setelah ada trend kenaikan harga minyak naik dunia. Soal basis produksi mobil murah Toyota, Johnny belum mau mengatakannya apakah akan diproduksi di Indonesia atau Thailand.







http://www.detikfinance.com/read/2008/08/19/144521/990861/4/toyota-siapkan-mobil-murah-untuk-indonesia-setelah-2010


Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
cah sokoliman
Koordinator
avatar

Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 06.08.08

PostSubyek: Re: Toyota bikin MOBIL MURAH 30 JUTA untuk Indonesia   Wed Aug 20, 2008 10:44 am

asyiiikkkk...sedelo maneh sospo ngerti kuat tuku...hehehehhe...mobil murah ra masalah...sing penting ora kodanan lan kepanasen...karo siji maneh...nek lelungan anak bojoku iso melu kabeh.....tonggo2ku juga tak ajak kabeh..pokoke....se RT melu kabeh..sing penting muat.....hehehehehe :/;;0;;:
Kembali Ke Atas Go down
 
Toyota bikin MOBIL MURAH 30 JUTA untuk Indonesia
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: