Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Lagu2 Anak Ternyata............

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
t374bwn
Koordinator


Lokasi : Cixarank
Reputation : 1
Join date : 02.05.08

PostSubyek: Lagu2 Anak Ternyata............   Tue Aug 26, 2008 4:32 pm

Lagu anak-anak yang populer ternyata mengandung kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi. mari kita buktikan :

1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya...merah, kuning, kelabu.. ,merah muda dan biru...meletus balon hijau, dorrrr!!!"
~> Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !!

2. "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang... kalo berjalan prok..prok.. prok... aku seorang kapiten!"
~> Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsis- tensi). Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : "mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)... kalo berjalan prok..prok.. prok.." nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi: "mempunyai pedang panjang.. kalo berjalan ndul.. gondal.. gandul.. atau srek srek.. srek.." itu baru sesuai dgn kondisi pedang panjangnya!

3. "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku.."
~> Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu- buru. Sehabis mandi seharusnya sianak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X"
~> Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. "Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak turut ke Bandung.. Surabaya.. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"
~> Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak- anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!

6. "Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li.."
~> Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

7. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu.."
~> Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

8.Waktu gw seminar kesulitan belajar pada anak dikasih contoh lagu nina bobo nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk, Menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 Indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"

9.Bintang kecil dilangit yg biru... Bintang khan adanya malem, lah kalo malem bukannya langit item?

10. Ibu kita Kartini...harum namanya…
~> Namanya Kartini atau Harum?

11.Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka…
~> Nah, gak sopan khan..

12.Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita...
~> kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?

_________________
Sedayaning kedhah kanthi kaweningipun manah....
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Lagu2 Anak Ternyata............   Tue Aug 26, 2008 6:06 pm

apek kui , arepo aku kurang setuju neng nek di telaah bener kui, ha ha haah a
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Lagu2 Anak Ternyata............   Fri Sep 05, 2008 2:21 pm

kok yo gatekke je mas tejo
tapi aku yo lagi ngeh saiki

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Lagu2 Anak Ternyata............   Fri Sep 05, 2008 2:31 pm

iyo yo.. ;)
Kembali Ke Atas Go down
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Lagu2 Anak Ternyata............   Fri Sep 05, 2008 2:40 pm

lha jebule ki ngunuh to frustasi frustasi
kapusan aku mbiyen ki ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
cah sokoliman
Koordinator


Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 06.08.08

PostSubyek: Re: Lagu2 Anak Ternyata............   Fri Sep 05, 2008 2:52 pm

lha terus piye iki...anak ku nek nangis aku kudu nyanyi opo men meneng? duuuuuh...dadi mumeeeeeeeeeet.. frustasi frustasi frustasi :?:
Kembali Ke Atas Go down
t374bwn
Koordinator


Lokasi : Cixarank
Reputation : 1
Join date : 02.05.08

PostSubyek: Re: Lagu2 Anak Ternyata............   Sat Sep 06, 2008 11:18 am

wis rasah digawe mumet kang, anake mengko ditembangke cublak-cublak suweng lan sluku-sluku banthok utowo tembang jowo liyane, men ngerti leluhure....

_________________
Sedayaning kedhah kanthi kaweningipun manah....
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Lagu2 Anak Ternyata............   

Kembali Ke Atas Go down
 
Lagu2 Anak Ternyata............
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: