Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Menu apa yg tepat untuk sahur??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Mon Sep 01, 2008 4:57 pm

Menu makanan apakah yang bisa membuat bersemangat untuk makan sahur??
Biasanya mata kalo sudah ngantuk, kita malas bangun untuk makan sahur..
Bagi teman2 yang tau trik untuk semangat makan & Menu yang dapat menggugah kita tolong kasih masukkan ya??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
bayou
Camat
avatar

Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Mon Sep 01, 2008 5:03 pm

Kalo ini trik yang biasa diterapkan di keluargaku mas semoga aja bisa dipraktekan :

  • Bangun jangan terlalu mepet dengan waktu imsak (Misal imsak jam 04.00 ya usahakan bangun jam 02.30
  • Usahakan mandi
  • Minum teh panas sambil ngobrol dengan keluarga (ngrokok,atau nonton TV)
  • Baru saat mendekati waktu datangnya imsak kita makan sahur dengan santai..

Selamat mencoba....!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Tue Sep 02, 2008 1:55 pm

kalau aku ada sedikit tips
istri biasanya bangun lebih dulu sekitar jam 2an untuk mempersiapkan makanan sahur
kalau saya bangun sekitar jam 2.30
ambil air wudhu solat tahajud
habis itu sembari menunggu makanan siap ya nonton TV sembari telp orang tua dan bangunin rekan2 yang lain untuk makan sahur(pe e gratis)
menu yang biasa kita santap kalau saur
1.nasi secukupnya jangan terlalu banyak
2.sayur yang bervariasi tiap harinya
3.lauk pauk yang bervariasi tiap hari supaya tidak bosen
4.minum teh manis yang hangat dan air putih yang banyak
5.makan buah seperlunya
6.setiap 2 hari sekali tambah dg suplemen untuk menjaga kebugaran badan saat kerja
7.minum vitamin C untuk mencegah sariawab dan bau mulut

semoga bermanfaat

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
giadi_pcs
Camat
avatar

Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Tue Sep 02, 2008 3:57 pm

wah apik kui perlu di coba iku
wah aku seing nyiapi saur sopo kih frustasi frustasi
Kembali Ke Atas Go down
bayou
Camat
avatar

Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Tue Sep 02, 2008 4:17 pm

giadi_pcs wrote:
wah apik kui perlu di coba iku
wah aku seing nyiapi saur sopo kih frustasi frustasi

Lha kan malah akeh kang bojone..?
kadang2 padang..kadang2 tegal... ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
rmlodang
Camat
avatar

Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Tue Sep 02, 2008 7:24 pm

giadi_pcs wrote:
wah apik kui perlu di coba iku
wah aku seing nyiapi saur sopo kih frustasi frustasi

nek disiapi ngatini gelem ora?
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
pHa_epHa
Koordinator
avatar

Lokasi : harmoni
Reputation : 3
Join date : 15.04.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Tue Sep 02, 2008 8:27 pm

wingi arep tak masakke oseng2 lombok ra gelem je....he he he
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bnpb.go.id
pipit
Presidium
avatar

Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Tue Sep 02, 2008 10:06 pm

bayou wrote:
Kalo ini trik yang biasa diterapkan di keluargaku mas semoga aja bisa dipraktekan :

  • Bangun jangan terlalu mepet dengan waktu imsak (Misal imsak jam 04.00 ya usahakan bangun jam 02.30
  • Usahakan mandi
  • Minum teh panas sambil ngobrol dengan keluarga (ngrokok,atau nonton TV)
  • Baru saat mendekati waktu datangnya imsak kita makan sahur dengan santai..

Selamat mencoba....!!

ngakakk padahal wonge dewe nek sahur krinan. ngakak

Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Tue Sep 02, 2008 10:44 pm

ya ga pa2 mbak kalo mang mas bayou sering krinan..
tapi masukan'e perlu dicobo, tapi nek wis keluarga.. ajib

masalah'e aku isek ngontrak dewe'an, tv ora ono, motor ora ono..
jan gor strest neng kontrakan, ga ono konco.. frustasi

pengen nikah durung due modal.... 😕
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Wed Sep 03, 2008 12:28 pm

sak enenge nek aku.. maklum.. bujangan.. nek nek kepinginan kie yo koyo sop opo jangan bening angger saur.. gandeng ora ono seng masak yo sego endok ceplok we nikmat tiada tara.. ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
bayou
Camat
avatar

Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Wed Sep 03, 2008 12:52 pm

pipit wrote:
bayou wrote:
Kalo ini trik yang biasa diterapkan di keluargaku mas semoga aja bisa dipraktekan :

  • Bangun jangan terlalu mepet dengan waktu imsak (Misal imsak jam 04.00 ya usahakan bangun jam 02.30
  • Usahakan mandi
  • Minum teh panas sambil ngobrol dengan keluarga (ngrokok,atau nonton TV)
  • Baru saat mendekati waktu datangnya imsak kita makan sahur dengan santai..

Selamat mencoba....!!

ngakakk padahal wonge dewe nek sahur krinan. ngakak


Waduh diajeng ojo mbukak wadi nuh... 😢 😢
Kan kerinan mergo ngewangi diajenng masak..??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
pHa_epHa
Koordinator
avatar

Lokasi : harmoni
Reputation : 3
Join date : 15.04.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Wed Sep 03, 2008 2:14 pm

ha ha ha sak bolo ki nak tak absen sahur mesti keri dewe kie leh balesi
ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bnpb.go.id
pHa_epHa
Koordinator
avatar

Lokasi : harmoni
Reputation : 3
Join date : 15.04.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Wed Sep 03, 2008 2:16 pm

nak ora napsu makan besar kie enak'e sahur opo yoh.....
mosok energen terus, kuwi we angel le kolu
;)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bnpb.go.id
giadi_pcs
Camat
avatar

Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Wed Sep 03, 2008 2:23 pm

mending saur mie goreng ae nek aku, karo telor di wenehi sawi, tambahi saos
wes kui nek ra nafsu makan besar
wah nek aku yo das-des2 ngunuh kok, pokokke panganan libas kabeh ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
pipit
Presidium
avatar

Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Wed Sep 03, 2008 3:00 pm

bayou wrote:
Waduh diajeng ojo mbukak wadi nuh... 😢 😢
Kan kerinan mergo ngewangi diajenng masak..??

iyo po,? ;) emang sejak kapan aku iso masak, kangmas,?? ngakakk

pHa_epHa wrote:


nak ora napsu makan besar kie enak'e sahur opo yoh.....
mosok energen terus, kuwi we angel le kolu
;)

ngemil we, mbak.. mangan ciki werno selikur ngunu,, nak... hwareg. ngakak
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Wed Sep 03, 2008 4:11 pm

Makan roti aja.....tapi yg enak kayak JC/Bread T

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Wed Sep 03, 2008 7:45 pm

siti rahayu wrote:
Makan roti aja.....tapi yg enak kayak JC/Bread T
bener kui, saur mangan roti kiro2 entek sak toples.bar kui lagi saur sego lawuh jangan,karo gorengan tempe karo tahu karo endog ceplok.terus ngombe susu nek ono, nek ora yo teh anget,......nek durung imsak,nambah maneh,........dadi nek awak ora lemes,tetep sigrak lan brigas arepo poso,..... ajib

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Wed Sep 03, 2008 9:47 pm

dewalangit wrote:
siti rahayu wrote:
Makan roti aja.....tapi yg enak kayak JC/Bread T
bener kui, saur mangan roti kiro2 entek sak toples.bar kui lagi saur sego lawuh jangan,karo gorengan tempe karo tahu karo endog ceplok.terus ngombe susu nek ono, nek ora yo teh anget,......nek durung imsak,nambah maneh,........dadi nek awak ora lemes,tetep sigrak lan brigas arepo poso,..... ajib

Paling malah ndeleles nek carane koyo ngono kie wong kwaregen...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Thu Sep 04, 2008 6:19 am

dance Sahur lawuh Putihan telur yg udah digodok, trus diiris kotak2... di oseng pdes... hmm... jan seger......, Ngumbe teh anget .. trus menyisakan waktu 1 jam sebelum imsyak buat kebal kebul nyambung terus...... sampe imsyak.... ngakakk entek sak bungkus... Very Happy

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Thu Sep 04, 2008 12:24 pm

Mase_ wrote:
dance Sahur lawuh Putihan telur yg udah digodok, trus diiris kotak2... di oseng pdes... hmm... jan seger......, Ngumbe teh anget .. trus menyisakan waktu 1 jam sebelum imsyak buat kebal kebul nyambung terus...... sampe imsyak.... ngakakk entek sak bungkus... Very Happy

wah kelingan gek bujangan ning ngrokoe niku lo malah serak mas nek kakean mangkin nek buko kan dilajeng malih

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Thu Sep 04, 2008 1:52 pm

Mase_ wrote:
dance Sahur lawuh Putihan telur yg udah digodok, trus diiris kotak2... di oseng pdes... hmm... jan seger......, Ngumbe teh anget .. trus menyisakan waktu 1 jam sebelum imsyak buat kebal kebul nyambung terus...... sampe imsyak.... ngakakk entek sak bungkus... Very Happy

tapi sing enak maning udut'e mbako padut mase_
jan seger tenannnnn......... :(0)*:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
n03rV
KorLap
avatar

Lokasi : Bndung --> Ponjong --> Cibinong
Reputation : 0
Join date : 31.05.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Thu Sep 04, 2008 3:43 pm

http://www.surabaya.go.id/images/tengah/715/foto/makanan1.gif
http://aycu22.webshots.com/image/13621/2004682945163056176_rs.jpg
http://harr51.files.wordpress.com/2007/09/mie-goreng.jpg
http://tehsusu.com/wp-content/asd-uploads/2007/07/sop-kambing.jpg
http://www.pogung177.com/wp-content/uploads/2007/08/sego-kucing.jpg

silahkan di pilih mana yg anda suka
tp jangan Ngiler yaaaa entar puasanya batal ajib
Kembali Ke Atas Go down
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Thu Sep 04, 2008 3:52 pm

n03rV wrote:
http://www.surabaya.go.id/images/tengah/715/foto/makanan1.gif
http://aycu22.webshots.com/image/13621/2004682945163056176_rs.jpg
http://harr51.files.wordpress.com/2007/09/mie-goreng.jpg
http://tehsusu.com/wp-content/asd-uploads/2007/07/sop-kambing.jpg
http://www.pogung177.com/wp-content/uploads/2007/08/sego-kucing.jpg

silahkan di pilih mana yg anda suka
tp jangan Ngiler yaaaa entar puasanya batal ajib

Rodo penasaran gambar opo...... ngakakk tapi mengko aelah... bar magrib mbuka'e..... Very Happy

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
n03rV
KorLap
avatar

Lokasi : Bndung --> Ponjong --> Cibinong
Reputation : 0
Join date : 31.05.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Thu Sep 04, 2008 4:12 pm

siip kang Mase
iki kan menu saur jd di bukae bar magrib ae 😢
Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Thu Sep 04, 2008 6:05 pm

tapi dudu gambar khusus dewasa kan iki kang??
dadi penasaran, rep buka wedhi ngrusak pahala poso kie.. 😕
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
bayou
Camat
avatar

Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Thu Sep 04, 2008 6:11 pm

pHa_epHa wrote:
ha ha ha sak bolo ki nak tak absen sahur mesti keri dewe kie leh balesi
ngakakk ngakakk

sopo kuwi mbak ???
Lah jan nek le mbalesi telat ki yo paling tekno le tangi yo wis kawanen,mepet ro imsak... ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
dhesiana
KorLap
avatar

Lokasi : Ponjong - Jogja
Reputation : 1
Join date : 07.03.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Fri Sep 05, 2008 7:52 am

maem sahur tu yang secukupnya saja..tidak usah berlebihan. ada sayur yang berserat, jadi bis atahan lama di perut. Jangan lupa juga minum susu...kalau aku kerasa banget bedanya kalo minum susu lebih semangat puasane..(susu dancow lho)
Kembali Ke Atas Go down
http://dhesiana.wordpress.com
n03rV
KorLap
avatar

Lokasi : Bndung --> Ponjong --> Cibinong
Reputation : 0
Join date : 31.05.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Fri Sep 05, 2008 9:04 am

dedik cahyono wrote:
tapi dudu gambar khusus dewasa kan iki kang??
dadi penasaran, rep buka wedhi ngrusak pahala poso kie.. 😕

dudu gambar saru koq iki gambar makanan :roll:
Kembali Ke Atas Go down
pHa_epHa
Koordinator
avatar

Lokasi : harmoni
Reputation : 3
Join date : 15.04.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Fri Sep 05, 2008 3:39 pm

bayou wrote:
pHa_epHa wrote:
ha ha ha sak bolo ki nak tak absen sahur mesti keri dewe kie leh balesi
ngakakk ngakakk

sopo kuwi mbak ???
Lah jan nek le mbalesi telat ki yo paling tekno le tangi yo wis kawanen,mepet ro imsak... ngakakk

isih takon sopo je....
mbayangke panganan enak ning pas sahur sido ora pengen je
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bnpb.go.id
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   Fri Sep 05, 2008 11:59 pm

n03rV wrote:
dedik cahyono wrote:
tapi dudu gambar khusus dewasa kan iki kang??
dadi penasaran, rep buka wedhi ngrusak pahala poso kie.. 😕

dudu gambar saru koq iki gambar makanan :roll:

iyo kie panganan enak kabeh kuwi, tapi sing paling enak tetep sego kucing'e...

Wis enak murah maning.. Bagoos
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Menu apa yg tepat untuk sahur??   

Kembali Ke Atas Go down
 
Menu apa yg tepat untuk sahur??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Kuliner-
Navigasi: