Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 LPK DIHARAPKAN BERIKAN KONTRIBUSI ; Pengangguran di Gunungkidul Meningkat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
akhmad subekti
Koordinator


Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: LPK DIHARAPKAN BERIKAN KONTRIBUSI ; Pengangguran di Gunungkidul Meningkat   Tue Sep 02, 2008 9:32 am

Setiap tahun, angka pengangguran di Kabupaten Gunungkidul terus meningkat. Untuk tahun 2007 jumlahnya mencapai 19 ribu lebih. Oleh karena itu munculnya lembaga kursus diharapkan memberikan kontribusi dalam menangani masalah pengangguran. Tentunya keberadaan lembaga ini perlu didukung dengan instruktur yang berpengalaman. Sehingga bisa menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan dan kemampuan yang berkualitas. Guna memaksimalkan kualitas lulusan, instruktur yang bekerja di lembaga kursus juga perlu mengikuti peningkatan keterampilan.
Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Produktivitas dan Ketenagakerjaan Disnakertrans Kabupaten Gunungkidul Drs Prahasnu ketika memberikan sambutan di acara launching Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Bayu Utama di Jalan KH Agus Salim Kepek, Wonosari, Gunungkidul, Jumat (29/8). Hadir dalam kesempatan tersebut dari Staf PLS Dinas Pendidikan Jumiyo, pimpinan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Gunungkidul serta pemilik usaha.
"Untuk mengurangi angka pengangguran, lembaga kursus harus selalu berkoordinasi dengan dinas terkait. Hasil dari penempatan kerja lulusan lembaga kursus juga harus dilaporkan. Sebab munculnya lembaga kursus atau pelatihan ini cukup besar berperan mengurangi tingkat pengangguran. Data yang diperoleh LPK juga akan lebih signifikan, mengingat kinerjanya yang langsung bermitra di pedesaan," terangnya.
Direktur LPK Bayu Utama mengungkapkan, lembaga ini bertekad mewujudkan tenaga terampil dan profesional. Sehingga menghasilkan lulusan yang mandiri dan siap masuk dunia kerja. Selain itu juga menyediakan layanan pendidikan keterampilan singkat bagi masyarakat, agar bisa bekerja, berusaha mandiri dan mengembangkan profesi.
Berbagai jenis kursus yang digelar meliputi las, sablon, menjahit, hantaran, perikanan, komputer, stir mobil, teknisi hand phone, elektronika, pertukangan, montir mobil, bahasa Inggris, montir sepeda motor, tata rias pengantin, bahasa Jepang dan tata kecantikan rambut.
"Dalam memberikan kursus ataupun pelatihan ini, LPK Bayu Utama juga bermitra dengan berbagai pihak seperti Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, lembaga asosiasi, dunia industri dan PKBM se-Kabupaten Gunungkidul. Supaya menghasilkan lulusan yang unggul, juga telah dipersiapkan fasilitas dan sarana guna menunjang keberhasilan proses diklat. Sehingga mampu mencetak tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan pasar. Pelaksanaan pelatihan juga ditangani instruktur yang berpengalaman," jelasnya.tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan pasar. Pelaksanaan pelatihan juga ditangani instruktur yang berpengalaman," jelasnya.

_________________
HARI INI HARUS LEBIH BAIK KEMARIN
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: LPK DIHARAPKAN BERIKAN KONTRIBUSI ; Pengangguran di Gunungkidul Meningkat   Tue Sep 02, 2008 2:02 pm

bener itu pak yang jelas dg adanya pendidikan ketrampilan ini bisa juga langsung disalukan ke tempat kerja sesuai dg bidangnya kalau perlu dibuat kelompok kerja dibawah dinas terkait
untuk dibina dan diberikan modal untuk mandiri sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan
karena warga masyarakatnya sudah bisa memenuhi kebutuhan hidupnya

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
 
LPK DIHARAPKAN BERIKAN KONTRIBUSI ; Pengangguran di Gunungkidul Meningkat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: