Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 JUMAT SELEKSI WAWANCARA ; Tim Seleksi KPU Kebanjiran Tanggapan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
akhmad subekti
Koordinator


Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: JUMAT SELEKSI WAWANCARA ; Tim Seleksi KPU Kebanjiran Tanggapan   Wed Sep 03, 2008 10:03 am

Sejak diumumkan calon yang lolos seleksi tertulis, tim seleksi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Gunungkidul kebanjiran tanggapan dari masyarakat. Tanggapan ada yang disampaikan secara tertulis dan ada juga yang lewat telepon maupun SMS.
“Semua tanggapan sedang dihimpun untuk diklarifikasi dalam tes wawancara,” kata Ketua Tim Seleksi KPUK Gunungkidul Drs H Mustangid MPd didampingi sekretaris KPUK Drs Bambang Sukemi MM menjawab pertanyaan Selasa (2/9).
Dijelaskan, masukan datang dari banyak kalangan, baik lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun tokoh masyarakat dan berbagai lapisan masyarakat lainnya. Ada juga surat yang datang dari perorangan yang memberikan referensi terhadap calon-calon yang lolos ujian tertulis. Ada masukan yang melihat kelemahan-kelemahannya tetapi ada yang memuji-muji kemampuan orang.
“Meski sudah banyak masukan, tim masih terbuka untuk menerima tanggapan masyarakat. Semakin banyak tanggapan masyarakat yang masuk akan semakin bagus untuk melengkapi jajak rekam calon anggota KPUK,” tambahnya.
Selain tanggapan yang memuji dan juga menyerang perseorangan, ada yang menyampaikan tanggapan yang bersifat umum. Tanggapan ini umumnya bersifat harapan agar tim seleksi dapat bekerja obyektif dan dapat memilih calon yang benar-benar berkualitas untuk melaksanakan agenda pemilihan umum selama lima tahun.
Berkait dengan seleksi wawancara akan dilakukan mulai Jumat (5/9) yang akan datang, Rabu (3/9) siang akan disampaikan penjelasan kepada semua calon yang lolos seleksi tertulis. Dalam kesempatan tersebut juga akan dilakukan undian nomor untuk wawancara. Rencananya wawancara akan dilakukan selama tiga hari. Setiap hari ada lima calon yang akan menjalani tes wawancara. “Sehingga terakhir hari Minggu,” kata Ketua Tim Seleksi KPUK Gunungkidul Drs H Mustangid MPd.
Dalam test wawancara ini akan dilakukan konfirmasi beberapa tanggapan masyarakat. Sehingga tim tak hanya mendapatkan masukan secara sepihak. Dari hasil seleksi wawancara nanti akan dipadukan dengan test sebelumnya, termasuk hasil asesmen psikologi yang memegang peranan penting untuk menentukan lolos tidaknya calon memasuki 10 besar. Karena asesmen psikologi perannya mencapai 60 persen. Setelah wawancara tim seleksi akan menggabung nilai hasil seleksi dan menentukan 10 besar untuk dikirim ke KPUD DIY. “Selanjutnya KPUD DIY akan menguji untuk memilih lima calon, tambahnya.
Dibagian lain Sekretaris KPUK Gunungkidul Drs Bambang Sukemi MM mengungkapkan, sekarang ini penelitian calon anggota legislatif hampir selesai. Tetapi masih menunggu sidang pleno KPUK dulu sebelum pengembalian berkas yang tidak lengkap kepada partai-partai politik. Tetapi dari beberapa sumber mengatakan, ada caleg yang kurang lengkap formulirnya, kurang foto dan sebagainya. Bahkan diperkirakan ada 13 partai politik yang berkasnya akan dikembalikan karena belum memenuhi kouta perempuan paling tidak 30 persen. “Tunggulah setelah rapat pleno dalam minggu ini,” kata Sekretaris KPUK Gunungkidul Drs Bambang Sukemi MM

_________________
HARI INI HARUS LEBIH BAIK KEMARIN
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: JUMAT SELEKSI WAWANCARA ; Tim Seleksi KPU Kebanjiran Tanggapan   Wed Jun 13, 2012 9:20 am

pertamaxx
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
 
JUMAT SELEKSI WAWANCARA ; Tim Seleksi KPU Kebanjiran Tanggapan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: