Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 DIALOKASIKAN BAGI 95.374 RTS ; Dana BLT Cair Sebelum Lebaran

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
akhmad subekti
Koordinator
avatar

Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: DIALOKASIKAN BAGI 95.374 RTS ; Dana BLT Cair Sebelum Lebaran   Wed Sep 03, 2008 10:05 am

Sampai saat ini kantor pos masih menunggu cairnya dana dari Departemen Sosial pusat. Untuk tiap Rumah Tangga Sasaran (RTS), pada tahap dua ini akan menerima Rp 400 ribu.
Ditargetkan sebelum Lebaran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah bisa dicairkan. Sedangkan adanya 170 RTS pada tahap satu yang belum mengambil, sekarang tinggal 155 RTS.
Diharapkan RTS yang belum mencairkan BLT segera datang ke kantor pos untuk mengambil dana tersebut. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pos Wonosari, Gunungkidul Yulius Drajat di kantornya, Selasa (2/9).
“Terkait pembatalan sejumlah 5.735 kupon penerima BLT, usulan data penerima baru yang berasal dari desa juga sudah jadi. Sekarang tahapnya sudah melalui BPS dan sedang dikonsultasikan pada Departemen Sosial. Meskipun data usulan baru sudah ada, nantinya jumlah penerima BLT masih sama dengan tahap I yaitu sebanyak 95.374 RTS. Kupon yang dibatalkan tersebut disebabkan berbagai alasan seperti pindah ataupun meninggal dunia,” terangnya.
Lebih jelas Yulius mengungkapkan, bila nantinya dana dari pusat sudah cair, maka akan dijadwalkan pendistribusian dana BLT. Saat ini terdapat 13 kantor pos di Gunungkidul dan sudah siap melaksanakan penyaluran. Memang pelaksanaannya akan dilakukan serentak, namun tiap wilayah akan berbeda lama waktu penyalurannya. Sebab semakin banyak jumlah RTS maka akan bertambah waktu yang diperlukan guna mendistribusikan kepada penerima bantuan. Yang jelas kantor pos siap untuk melakukan pendistribusian BLT.
“Dalam penyaluran BLT, tentunya ada prioritas bagi penerima. Bila ada penerima yang memang benar-benar tidak bisa mengambil ke kantor pos, petugas akan datang untuk memberikan dana tersebut. Sebab sesuai dengan aturan yang ada, pengambilan dana BLT tidak bisa diwakilkan. Oleh karena itu, petugas di kantor pos juga akan memonitor penerima yang datang. Bila ada RTS yang sudah tua dan datang terlambat akan dilayani terlebih dahulu. Sebab hal ini merupakan mekanisme yang harus dijalankan,” tuturnya.
Yulius menambahkan, untuk memaksimalkan penyaluran BLT dan mengantisipasi terjadi pemotongan, petugas selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul serta petugas kepolisian. Dari pengalaman tahap satu kemarin, seluruh pendistribusian BLT berjalan lancar tanpa terjadi gejolak. Sehingga pada tahap kedua ini kantor pos juga optimis bisa menyalurkan dana BLT dengan tertib dan lancar

_________________
HARI INI HARUS LEBIH BAIK KEMARIN
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: DIALOKASIKAN BAGI 95.374 RTS ; Dana BLT Cair Sebelum Lebaran   Mon Sep 08, 2008 1:24 pm

semoga bisa terealisasikan segera sebenarnya lebih baik modal kerja / padatkarya
lebih bermanfaat jangka panjang

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
 
DIALOKASIKAN BAGI 95.374 RTS ; Dana BLT Cair Sebelum Lebaran
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: