Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 [ask] Mohon pencerahan dan ide bisnis

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Mase_
Camat


Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: [ask] Mohon pencerahan dan ide bisnis   Thu Sep 04, 2008 6:22 am

Untuk keadaan sekarang ini membuka bisnis tanpa Modal memang sanagt sulit berkembang, Jika ada dana Sekitar 15jt dan tempat udah ada meski tidak strategis, kira - kira bisa digunakan untuk membuka bisnis apa ya?

Terimakasih banyak sebelumnya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: [ask] Mohon pencerahan dan ide bisnis   Thu Sep 04, 2008 12:05 pm

terimakasih mase sultan mungkin yang pertama kali kita lihat letak dari pada
lokasi yang rencananya mau dibikin usaha kita lakukan survey
daerah tersebut dg modal yang ada usaha yang bisa kita pilih
1.warung makan
2.warung sembako
3.Warnet kalau memungkinkan yang jelas harus kita survey daerah tersebut prospeknya gimana
4.wartel & Counter Isi ulang HP
5.isi ulang air minum Galon
6.ATK dan fotocopy

tapi kalau menurut saya lebih baik warung sembako lalu didalmnya kita bikin wartel 2 KBU dulu serta ada isi ulang HP dan Fotocopy mesinnya kita coba sewa dulu.

yang perlu disurvey adalah
1.posisi lokasi kanan kiri
2.potensi lokasi Dihitung dari jumlah penduduk yang bisa dicaver oleh usaha kita
3.faktor pendukung seperti FASUM , sekolah Dll
4.akses menuju ke lokasi usaha kita
5.Kompetitor yang paling dekat

mungkin ini dulu kalau masih ada yang kurang saya siap membantu.
yang terpenting untuk memulai suatu usaha harus keyakinan dan tekad yang kuat
dulu untuk menentukan usaha apa yang cocok.

suwun
wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Mase_
Camat


Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: [ask] Mohon pencerahan dan ide bisnis   Thu Sep 04, 2008 4:03 pm

wah.. berarti tempat strategis tetap yang utama ya kang Sapto? soalnya posisi temapte saat ini di dalam gang jew.... Modale juga kecil banget jika harus sewa tempat dipinggir jalan....
Jika buka usaha disesuaikan dengan hobi, kira2 prospek perkembangannya bagaimana ya kang....

Matur nuwun sanget sakderenge.... :;89:

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: [ask] Mohon pencerahan dan ide bisnis   Thu Sep 04, 2008 7:33 pm

lha hoby ne opo kang,....?

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: [ask] Mohon pencerahan dan ide bisnis   Fri Sep 05, 2008 1:02 pm

Mase_ wrote:
wah.. berarti tempat strategis tetap yang utama ya kang Sapto? soalnya posisi temapte saat ini di dalam gang jew.... Modale juga kecil banget jika harus sewa tempat dipinggir jalan....
Jika buka usaha disesuaikan dengan hobi, kira2 prospek perkembangannya bagaimana ya kang....

Matur nuwun sanget sakderenge.... :;89:

ini pengalaman saya mas kira th 2004 waktu itu saya bikin usaha funiture
sesuai dg pengalaman yang saya miliki pertama2 emang lancar saya ambil barang dari jepara terus pameran di mal mal setelah berjalan lebih kurang 5 bulan mulai timbul masalah dari harga yang terlalu tinggi dan harga sewa untuk pameran yang terus naik.sehingga kami memutuskan untuk berhenti
dari situ saya bisa ambil kesimpulan bahwa usaha harus kita pikirkan target calon konsumen kita lebi gampangnya begini lingkungan kita didesa yangbelum masuk teknologi kita disitu pengen membuka TOKO komputer mungkin sih lambat laun bisa maju tapi yang terpenting usaha itu akan mengembalikan modal kita ditahun keberapa kalau terlalu lama uang yang berputar akan lebih lama lagi mending buka usaha yang sesuai dg calon konsumen kita umpanya tadi yang terbaik adalah warung sembako .warung makan dll yang orang lebih banyak target calon konsumennya .

semoga bermanfaat.

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
bayou
Camat


Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: [ask] Mohon pencerahan dan ide bisnis   Fri Sep 05, 2008 3:20 pm

Mase_ wrote:
wah.. berarti tempat strategis tetap yang utama ya kang Sapto? soalnya posisi temapte saat ini di dalam gang jew.... Modale juga kecil banget jika harus sewa tempat dipinggir jalan....
Jika buka usaha disesuaikan dengan hobi, kira2 prospek perkembangannya bagaimana ya kang....

Matur nuwun sanget sakderenge.... :;89:

Urun rembug sithik kang..
Kalo menurutku menekuni bidang usaha yang ada hubunganya denga hoby kita adalah sebuah ladang bisnis yang prospectnya sangat bagus... ajib ajib
Karena minimal dunia usaha yang kita geluti adalah dunia yang menyenangkan bagi kita dan minimal dari sudut pandang Man Power sudah tentu kita sudah sangat mengetahui detail dari usaha yang akan kita jalankan.
Hanya saja nilai minus dari menekuni bidang usaha yang merupakan bagian dari hoby kita adalah kurangnnya tendensi kita dalam pencapaian profit/laba dari usaha yang kita jalankan karena secara logika walaupaun kurang menguntungkan pun kita tidak terlalu ambil pusing,beda apabila kita menajalankan bisnis di bidang yang mungkin kita tidak terlalu hoby pastinya secara natural kita akan terdorong kearah managent yang profite oriented.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
Brightness
Lurah


Lokasi : Wonosari
Reputation : 0
Join date : 14.10.08

PostSubyek: Re: [ask] Mohon pencerahan dan ide bisnis   Sat Nov 01, 2008 6:29 pm

Setuju..

Pekerjaan yang paling bagus adalah pekerjaan yang kita sukai..

meski kadang ada pepatah, cintailah apa yang kamu lakukan, jangan hanya melakukan apa yang kamu cintai, tapi apa bila ada hobi yang kira - kir abisa dikembangkan, pasti akan lebih seru.......

Warrant buffet, orang terkaya di amerika, orang yang paling berhasil berbisnis di pasar saham aja mengatakan bahwa satu - satunya yang membuat dia berhasil adalah karena dia menyukai bisnis saham...

nah loh.. tapi kira - kira hobine apa to?

hhehe
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: [ask] Mohon pencerahan dan ide bisnis   

Kembali Ke Atas Go down
 
[ask] Mohon pencerahan dan ide bisnis
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: CAREER FINANCE AND BUSSINES :: Property,Investasi, Bisnis dan Ekonomi-
Navigasi: