Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Sun Sep 07, 2008 12:05 am

First topic message reminder :

hayo....pada mo pilih yg mana...????

.. Seorang anak mengeluh pada ayahnya mengenai kehidupannya dan
menanyakan mengapa hidup ini terasa begitu berat baginya. Ia tidak
tahu bagaimana menghadapinya dan hampir menyerah. Ia sudah lelah
untuk berjuang. Sepertinya setiap kali satu masalah selesai, timbul
masalah baru.
Ayahnya, seorang koki, membawanya ke dapur. Ia mengisi 3 panci
dengan air dan menaruhnya di atas api.
Setelah air di panci-panci tersebut mendidih. Ia menaruh wortel di
dalam panci pertama, telur di panci kedua dan ia menaruh kopi bubuk
di panci terakhir. Ia membiarkannya mendidih tanpa berkata-kata. Si
anak membungkam dan menunggu dengan tidak sabar, memikirkan apa yang
sedang dikerjakan sang ayah. Setelah 20 menit, sang ayah mematikan
api.
Ia menyisihkan wortel dan menaruhnya di mangkuk, mengangkat telur
dan meletakkannya di mangkuk yang lain, dan menuangkan kopi di
mangkuk lainnya.
Lalu ia bertanya kepada anaknya, "Apa yang kau lihat, nak?"
"Wortel, telur, dan kopi" jawab si anak. Ayahnya mengajaknya
mendekat dan memintanya merasakan wortel itu. Ia melakukannya dan
merasakan bahwa wortel itu terasa lunak. Ayahnya lalu memintanya
mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, ia
mendapati sebuah telur rebus yang mengeras.
Terakhir, ayahnya memintanya untuk mencicipi kopi. Ia tersenyum
ketika mencicipi kopi dengan aromanya yang khas. Setelah itu, si
anak bertanya, "Apa arti semua ini, Ayah?"
Ayahnya menerangkan bahwa ketiganya telah menghadapi 'kesulitan'
yang sama, melalui proses perebusan, tetapi masing-masing
menunjukkan reaksi yang berbeda.
Wortel sebelum direbus kuat, keras dan sukar dipatahkan. Tetapi
setelah direbus, wortel menjadi lembut dan lunak. Telur sebelumnya
mudah pecah. Cangkang tipisnya melindungi isinya yang berupa cairan.
Tetapi setelah direbus, isinya menjadi keras. Bubuk kopi mengalami
perubahan yang unik. Setelah berada di dalam rebusan air, bubuk kopi
merubah air tersebut.
"Kamu termasuk yang mana?," tanya ayahnya. "Ketika kesulitan
mendatangimu, bagaimana kau menghadapinya? Apakah kamu wortel, telur
atau kopi?" Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu adalah wortel yang
kelihatannya keras, tapi dengan adanya penderitaan dan kesulitan,
kamu menyerah, menjadi lunak dan kehilangan kekuatanmu."
"Apakah kamu adalah telur, yang awalnya memiliki hati lembut?
Dengan jiwa yang dinamis, namun setelah adanya kematian, patah hati,
perceraian atau pemecatan maka hatimu menjadi keras dan kaku. Dari
luar kelihatan sama, tetapi apakah kamu menjadi pahit dan keras
dengan jiwa dan hati yang kaku?."
"Ataukah kamu adalah bubuk kopi? Bubuk kopi merubah air panas,
sesuatu yang menimbulkan kesakitan, untuk mencapai rasanya yang
maksimal pada suhu 100 derajat Celcius. Ketika air mencapai suhu
terpanas, kopi terasa semakin nikmat."
"Jika kamu seperti bubuk kopi, ketika keadaan menjadi semakin
buruk, kamu akan menjadi semakin baik dan membuat keadaan di
sekitarmu juga membaik."

"Ada raksasa dalam setiap orang dan tidak ada sesuatupun yang
mampu menahan raksasa itu kecuali raksasa itu menahan dirinya
sendiri".

MASALAH ADALAH UJIAN KENAIKAN TINGKAT BAGI MANUSIA...!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id

PengirimMessage
rmlodang
Camat


Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 09, 2008 6:32 pm

pipit wrote:
affraid , jatah opo yo kie..??


Jatah mangan sambel
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
anggun
KorLap


Join date : 13.03.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 09, 2008 9:39 pm

lha kok malah do ribut jatah kie, trus pilih sing endi???
:?: :?: :?:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pulsagram.com/?=CN004917
dedik cahyono
Camat


Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 09, 2008 10:31 pm

diborong kabeh men do ra rebutan jatah... dance
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
japrax
Presidium


Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Wed Sep 10, 2008 9:40 am

do antri wae to.. ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Wed Sep 10, 2008 1:55 pm

KEBANYAKAN ORANG,
NEK DIREBUS KOYO TELUR, MENJADI KERAS.
WALAUPUN TADINYA LEMBUT, NEK MENGALAMI TEKANAN HIDUP
BERUBAH JADI GARANG
NGGAK SEMUANYA SEEEHH....

JUUUARANG SENG ISO KOYO KOPI.
Kembali Ke Atas Go down
bayou
Camat


Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Wed Sep 10, 2008 3:33 pm

Jan Out Of Topic tenan....!!
Lha wong do dijak nganlisa tentang proses pembentukan karakter dalam kehidupan kok malah mlenceng tekan tempe..jatah..sambel..dll! frustasi frustasi frustasi
Topike siip.. ajib ajib
tapi tanggepan postinge jan tekan ngendi-ngendi.. frustasi frustasi

Setiap orang pasti punya filosofi sendiri-sendiri dalam menjalani proses pendewasaan diri dalam kehidupanya,baik itu tentang ilustrasi maupun makna dan tujuan yang diharapkan.
Kalo aku secara pribadi tidak ada yang aku pilih dari wortel,telur,maupun kopi.
Karena prinsipku adalah selalu berusaha menjadi BATU dan nggak mau jadi DAUN dalam mengarungi derasnya arus sungai kehidupan.
BATU selalu bisa membelokan arah air yang deras yang menerjangnya tanpa harus takut berubah posisi karena terbawa arus sungai hingga dia pindah ke tempat yang memang bukan tempat yang tepat bagi si BATU.
BATU juga kadang bisa menghentikan sejenak arus air sungai hingga batas ketinggian si BATU untuk sekedar berbagi basahnya ke batu-batu yang lain di pinggir sungai..sedang DAUN hanya selalu terbawa kemana arus sungai mambawanya tanpa pernah berbuat apa-apa dan nggak pernah tau juga kemana arus sungai akan menghempaskannya dan menghentikan si DAUN..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
dwikoe
Camat


Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Wed Sep 10, 2008 6:47 pm

kang bayou....
ngati-ati lho watu kan atos...heheheheheee.....

aku suka air...
manusia yang baik adalah seperti air..
air bisa mengaliri apa saja...tapi tak terikat pada apa yang dialirinya...
air mengalir ke bawah dan tinggal dibawah...
tempat dimana orang tidak suka berada..
padahal sesungguhnya...ditempat itulah semua kebaikan berada...

jika kita bukan bagian dari penyelesaian sebuah masalah...
maka kita adalah penyebab masalah...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Ipung Purwanto
Camat


Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Wed Sep 10, 2008 7:08 pm

Nek kopi dadi enak now....
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Wed Sep 10, 2008 7:20 pm

kopi kan tetep bagian dari air....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
DWI SANTOSO
KorLap


Lokasi : Natah Kulon - Ciledug
Reputation : 0
Join date : 13.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Wed Sep 10, 2008 7:27 pm

smua tergantung yang mengartikan dan dengan apa dia dibandingkan.
jika sebagai bahan pembanding lemah apa artinya kita
jika bahan pembanding terlalu kuat apa artinya hidup
pembanding itu seimbang sehingga akan ketahuan letak baik dan buruknya

Sesungguhnya manusia itu sama , yang beda adl keIMANANNYa

kita punya kekuatan yang lebih Yaitu GOD SPOT
Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Wed Sep 10, 2008 11:56 pm

Rambut boleh sama hitam tapi pemikiran lain2...

:afro:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
bayou
Camat


Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Thu Sep 11, 2008 11:54 am

dwikoe wrote:
kang bayou....
ngati-ati lho watu kan atos...heheheheheee.....

Justru karena batu itu keras maka aku memfilosofikan aku sebagai batu..
keras...mampu bertahan dari benturan kehidupan
keras...tidak gampang goyang karena hempasan dan terjangan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Thu Sep 11, 2008 2:32 pm

sekuat apapun batu...kalau misal dia terkena tetesan air, lama lama yo pecah lho..

contone batu karang itu...
setiap hari terkena air laut, suwi2 yo kikis perlahan...
wkwkwkwkwkwkwkwkkk....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
bayou
Camat


Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Thu Sep 11, 2008 6:18 pm

Tergantung sepandai mana batu menempatkan posisinya untuk menghadapi air..
Kerikil di tengah lautan pasti hanyut...
Tapi batu gunung di sungai kecil akan dinamis..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Fri Sep 12, 2008 1:54 pm

hidup itu lunak...elastis...dinamis
kita memerlukan banyak sekali pengertian dan pemahaman akan orang lain..

sampai dimana kita mampu mengerti dan memahami orang lain..
disiitulah makna hidup hakiki akan tercipta...

jadi....??????

ojo rumongso biso....ananging biso'o rumangsa... ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Fri Sep 12, 2008 2:07 pm

Betul hidup ini, ada siang-malam, dan dan ketiadaan...semuany berpasang2an dan berputar seperti roda:

Coba anda baca beberapa kata2 falsafah Jowo:
- Memayu hayuning bawana (melindungi bagi kehidupan dunia)
- Sukeng tyas yen den hita (suka/bersedia menerima nasihat, kritik, tegoran)
- Jer basuki mawa beya (keberhasilan seseorang diperoleh dengan pengorbanan)
- Ajining dhiri dumunung ing kedhaling lathi (nilai diri seseorang terletak pada gerak lidahnya)
- Ajining sarira dumunung ing busana (nilai badaniah seseorang terletak pada pakaiannya)
- Amemangun karyenak tyasing sesama (membuat enaknya perasaan orang lain)
- Kridhaning ati ora bisa mbedhah kuthaning pasthi (Gejolak jiwa tidak bisa merubah kepatian)
- Budi dayane manungsa ora bisa ngungkuli garise Kang Kuwasa (Budi daya manusia tidak bisa mengatasi takdir Yang Maha Kuasa)
- Sura dira jayaningrat lebur dening pangastuti (kemarahan dan kebencian akan terhapus/hilang oleh sikap lemah lembut)
- Tan ngendhak gunaning janma (tidak merendahkan kepandaian manusia).


Apabila kita pahami mungkin semuanya akan berkenan, dan setiap melangkah kita akan mengingatnya.

Tau misalnya sebuah percakapan para wali:
Pedah punapa mbibingung,
Ngangelaken ulah ngelmi,
NJeng Sunan Giri ngandika,
Bener kang kaya sireki,
Nanging luwih kaluputan,
Wong wadheh ambuka wadi.
Telenge bae pinulung,
Pulunge tanpa ling aling,
Kurang waskitha ing cipta,
Lunturing ngelmu sajati,
Sayekti kanthi nugraha,
Tan saben wong anampani.
Artinya:
Syeh Siti Jenar berkata, untuk apa kita membuat bingung, untuk apa kita mempersulit ilmu? Sunan Giri berkata, benar apa yang anda ucapkan, tetapi anda bersalah besar,karena berani membuka ilmu rahasia secara tidak semestinya.
Hakikat Tuhan langsung diajarkan tanpa ditutup tutupi. Itu tidaklah bijaksana. Semestinya ilmu itu hanya dianugerahkan kepada mereka yang benar-benar telah matang. Tak boleh diberikan begitu saja kepada setiap orang.


================
Seputar Tentang Syekh Siti Djenar
Asyiknya Nulis Jowo
Menulis Cerita-cerita pendek
Cinta Ohh Cinta
Nyinau Filsafat Kita & Modern
Puisi-puisi Cinta
Berbagi Kata-kata Mutiara/pepatah/wejangan
TEntang Pendidikan
Berbagi Ndongeng
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
bayou
Camat


Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Fri Sep 12, 2008 2:15 pm

dwikoe wrote:
hidup itu lunak...elastis...dinamis
kita memerlukan banyak sekali pengertian dan pemahaman akan orang lain..

sampai dimana kita mampu mengerti dan memahami orang lain..
disiitulah makna hidup hakiki akan tercipta...

jadi....??????

ojo rumongso biso....ananging biso'o rumangsa... ajib

Pun saged mraktek'e ten gesang panjenengan dereng mbak??! :?: :?:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Fri Sep 12, 2008 3:00 pm

niki nggih tasih dalam proses belajar je mas....
karang wong urip iku isine yo kudu sinau...sinau...lan sinau terus..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Ipung Purwanto
Camat


Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Fri Sep 12, 2008 6:04 pm

Tapi ampase.kopi..opo iseh dadi bagiane air....mas.... dance dance
Kembali Ke Atas Go down
bagoezt wawan
Lurah


Lokasi : jogja kemawon
Reputation : 0
Join date : 10.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Sat Sep 13, 2008 1:41 am

hidup.............

hidup tanpa masalah iku yo gur koyo mayit urip....
kadang-kadang justru masalah yang bisa mendewasakan kita...
karena bagi saya kedewasaan seseorang itu diukur dari cara dia menyelesaikan masalah...

ono ing "jobo" iku hutan rimba...
gari awake dewe arep dadi macan utowo wedhus..pitik....telur...kopi...watu...wortel..watu..sambel...jatah...lan sakpinunggalane...

monggo dipun penggalih sareng-sareng...

_________________
visit --> http://bagoezt_wawan.blogs.friendster.com
Kembali Ke Atas Go down
wawan
Koordinator


Reputation : 0
Join date : 31.03.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Sat Sep 13, 2008 5:53 pm

wah kulo taseh waras mas
kulo pileh dadi manungso seng sederhana tapi bermanfaat bagi nusa bangsa serta agama amiin.. (cita2)
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Mon Sep 15, 2008 7:59 pm

hidup adalah tindakan...
tindakan didorong karena keadaan...
karena sebuah sebab, maka manusia harus bertindak...

namun..
bertindak yg selaras dgn alam bukan hal mudah..
bertindak sesuai nurani...tanpa merubah watak dan sikap
tanpa melukai dan merugikan orang lain...
dan....
tetap selaras dgn kehidupan..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Pardjimin
Presidium


Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 16, 2008 9:28 am

dwikoe wrote:
lha aku wae yo isih binggung....sing endi jeee...
tapi...
dadi awak'e dewe isih luwih apik tinimbang niru2...

iki setuju aku...!!!,

JADILAH DIRIMU DIMANAPUN DAN KAPANPUN KAMU BERADA (ning yo ojo lali karo trapsilo) ngakakk

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
Pardjimin
Presidium


Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 16, 2008 9:32 am

dwikoe wrote:
kang bayou....
ngati-ati lho watu kan atos...heheheheheee.....

aku suka air...
manusia yang baik adalah seperti air..
air bisa mengaliri apa saja...tapi tak terikat pada apa yang dialirinya...
air mengalir ke bawah dan tinggal dibawah...
tempat dimana orang tidak suka berada..
padahal sesungguhnya...ditempat itulah semua kebaikan berada...

jika kita bukan bagian dari penyelesaian sebuah masalah...
maka kita adalah penyebab masalah...

iki yo setuju aku, nek aku prinsipo seperti air, mengalir kemanapun ke tempat rendah dengan ikhlas, nek eneng kubangan yo di kebaki, nek kurang yo wis meneng wae ra protess, nek akeh di tahan yo bedah...
pokoke sip lah.., sepisan meneh setuju aku..!!

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
bayou
Camat


Lokasi : bogor
Reputation : 1
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 16, 2008 11:47 am

Pardjimin wrote:
dwikoe wrote:
kang bayou....
ngati-ati lho watu kan atos...heheheheheee.....

aku suka air...
manusia yang baik adalah seperti air..
air bisa mengaliri apa saja...tapi tak terikat pada apa yang dialirinya...
air mengalir ke bawah dan tinggal dibawah...
tempat dimana orang tidak suka berada..
padahal sesungguhnya...ditempat itulah semua kebaikan berada...

jika kita bukan bagian dari penyelesaian sebuah masalah...
maka kita adalah penyebab masalah...

iki yo setuju aku, nek aku prinsipo seperti air, mengalir kemanapun ke tempat rendah dengan ikhlas, nek eneng kubangan yo di kebaki, nek kurang yo wis meneng wae ra protess, nek akeh di tahan yo bedah...
pokoke sip lah.., sepisan meneh setuju aku..!!

kapan saat kita harus jadi air dan kapan kita harus jadi batu untuk membelokan arah air itu hanya masalah waktu dan ruang..
Pemahaman yang tepat akan melahirkan sebuah sikap yang tepat pula.. ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fajar-harapan.com
Pardjimin
Presidium


Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 16, 2008 12:28 pm

dwikoe wrote:
niki nggih tasih dalam proses belajar je mas....
karang wong urip iku isine yo kudu sinau...sinau...lan sinau terus..

ketoke koq kurang pas yo...

sik tak golek ane ....

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
cah sokoliman
Koordinator


Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 06.08.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 16, 2008 4:43 pm

ajib
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Fri Sep 19, 2008 4:17 pm

topik'e....
pilihan untuk diri sendiri....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Fri Sep 19, 2008 5:45 pm

KOPI wae njuk ngrokok enak nan

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 23, 2008 5:45 pm

kopi susu ae, luwih enak...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Pardjimin
Presidium


Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 23, 2008 5:52 pm

dwikoe wrote:
kopi susu ae, luwih enak...

enak lan orane kih tergantung karo roso lan pangrasaning dewe-dewe, enak kanggomu rung mesthi enak kanggoku....

dadi kopi ireng wae ....., njut rokokan.... ngakakk

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 23, 2008 7:39 pm

Pardjimin wrote:
dwikoe wrote:
kopi susu ae, luwih enak...

enak lan orane kih tergantung karo roso lan pangrasaning dewe-dewe, enak kanggomu rung mesthi enak kanggoku....

dadi kopi ireng wae ....., njut rokokan.... ngakakk


ngakak ngakak ngakak

cen nek ngopi ki jan marai nentremke pikiran jew ajib
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 23, 2008 7:48 pm

manut wae lah....

pokok'e esensi utama tetap sebuah AIR.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Tue Sep 23, 2008 8:04 pm

dwikoe wrote:
manut wae lah....

pokok'e esensi utama tetap sebuah AIR.....

yoh air , ki iso di gawe macem2 jew , tergantung seing nggawe ,
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Mon Oct 20, 2008 11:52 am

nek giadi sing nggawe, kiro2 dadi opo yaa....?????
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Sat Oct 25, 2008 12:28 am

mas giadi kan seniman dadi isone gawe air mung dadi air seni.. ngakakk ngakakk

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Sat Oct 25, 2008 9:09 am

dedik cahyono wrote:
mas giadi kan seniman dadi isone gawe air mung dadi air seni.. ngakakk ngakakk

ngakak ngakak ngakak ngakak

iyo po??
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Mon Oct 27, 2008 4:33 pm

wah, jenis air kui, nek angel metu ne, yo dadi masalah jee...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Pardjimin
Presidium


Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   Mon Oct 27, 2008 4:45 pm

airr.....

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????   

Kembali Ke Atas Go down
 
Pilih kopi...telur....opo wortel.....??????
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: