Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Kondisi aspal Terminal Wonosari rusak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
akhmad subekti
Koordinator


Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: Kondisi aspal Terminal Wonosari rusak   Sat Sep 13, 2008 9:57 am

Menjelang lebaran, kondisi Terminal Wonosari justru terlihat memprihatinkan. Sebagian besar kondisi aspal jalan yang berada di dalam terminal, mengelupas. Bahkan ratusan lubang besar nampak terlihat di beberapa titik, terutama di areal parkir angkutan kota (angkot), angkutan pedesaan (angkudes) maupun di pelataran parkir bus AKDP dan AKAP. Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan lubang dan aspal yang mengelupas akan membahayakan para pemudik yang masuk ke terminal, terutama akibat terlemparnya kerikil yang terinjak roda kendaraan.
Beberapa sopir bus dan angkudes yang ditemui, mengeluhkan kerusakan yang terjadi di Terminal Wonosari. Menurut Muryanto, sopir angkudes jurusan Wonosari-Nglipar-Ngawen, setiap masuk ke terminal, ia terpaksa harus mengemudikan minibusnya dengan zig-zag, untuk menghindari lubang yang ada.
“Kalau sampai terminal, kami justru takut, karena harus hati-hati, terutama agar roda bis kami tidak terperosok ke dalam lubang,”jelasnya.
Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Wagiyo, sopir bus jurusan Jogja-Wonosari. Menurutnya, kerusakan jalan yang terjadi di dalam Terminal Wonosari sudah sangat menggangu dan menghambat kelancaran kendaraan. “Memang masih bisa dihindari, namun kalau tetap dibiarkan, semakin lama kerusakan akan semakin parah,” katanya.
Para pengemudi berharap agar pemerintah segera memperbaiki kerusakan yang terjadi, terutama menjelang lebaran. “Masih ada waktu sekitar dua minggu untuk memperbaiki kerusakan ini. Harusnya Dinas Pekerjaan Umum maupun Dinas Perhubungan Gunungkidul, tanggap, dan segera memperbaiki kerusakan aspal. Apalagi selama lebaran, Terminal Wonosari menjadi jujugan para pemudik,”tutur Sumar, mewakili paguyuban angkutan pedesaan Gunungkidul.
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Gunungkidul, Purnamajaya, mengaku masih akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum terkait hal itu. Meskipun dinyatakan ada pos anggaran untuk perawatan jalan di Terminal Wonosari, namun koordinasi masih perlu dilakukan. ”Ya kami akan melakukan koordinasi dulu dengan DPU,” kata Purnamajaya.
Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gunungkidul, Edi Siswanto, mengaku akan segera melakukan perawatan rutin areal jalan di Terminal Wonosari, terutama sebelum arus mudik mulai ramai. “Betul. Kami juga sudah sepakat apabila ruas-ruas jalan yang berlobang segera diperbaiki. Kami targetkan sebelum lebaran, semuanya sudah selesai,”terangnya. Saat ditanya kapan perbaikan jalan di dalam Terminal Wonosari akan mulai dikerjakan, Edi mengaku belum bisa memastikannya.
Terpisah, Ketua DPRD Gunungkidul, Slamet, mengaku jika pihaknya sudah menerima laporan tentang kerusakan yang terjadi di dalam Terminal Wonosari. “Kerusakan itu harus segera diperbaiki. Dan itu harus menjadi prioritas dinas dan instansi terkait. Kami berharap sebelum lebaran semuanya sudah selesai,” kata Slamet.

_________________
HARI INI HARUS LEBIH BAIK KEMARIN
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
cah sokoliman
Koordinator


Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 06.08.08

PostSubyek: Re: Kondisi aspal Terminal Wonosari rusak   Sat Sep 13, 2008 11:01 am

iya nech..gimana nanti klau musim mudik? kendaraan padat banget...pasti dech susah....tolong donk....bapak2 yg berwenang untuk segera menindaklanjuti.....solanya waktunya dah mepet tuh..bentar lagi pasti sangat rame org2 mudik....
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Kondisi aspal Terminal Wonosari rusak   Sat Sep 13, 2008 12:00 pm

betul mas

segera diperbaiki jangan sampai menggangu arus mudik dan balik lebaran th ini

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kondisi aspal Terminal Wonosari rusak   Today at 6:05 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Kondisi aspal Terminal Wonosari rusak
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: