Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 (ask) tata cara pindah rumah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: (ask) tata cara pindah rumah   Wed Sep 17, 2008 1:47 pm

sederek sedoyo...
masih perlu nggak ya, kalo pindah rumah
harus cari hari baik?
bolehkah sasi syawal pindahan rumah?
bagaimana tata caranya?
apa uborampenya?

mohon pencerahan

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: (ask) tata cara pindah rumah   Wed Sep 17, 2008 2:17 pm

Menurut aku

1.Ya harus cari hari baik. kalo dijkt hari baiknya kan sabtu/minggu (krn libur..org hajatan aja byk yg satu/minggu kan?)

2. Kalo sasi syawal kurang ngerti dech

3. tata Caranya mungkin pake moving service biar gak ribet (hehe....)

4. Ubo rampene...sebelumnya rumah barrunya ya dibersihan ditaburin garam...trus bawa bumbu dapur, sama air dikit aja dr rumah kita yg lama

5. Kalo punya anak kecil ya bawa tanah tempat kita ngubur ari2xne

6.Tempat tidur anak kita di "gebrakne"...tujuannyaa biar anak kita gak kaget..

7. Setelah beberapa hari menempati rumah baru..ya kalo ada rejeki..syukuran ngundang tetangga/temen2x ...sukur2x anggota FKOG

6. Bismillah...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: (ask) tata cara pindah rumah   Wed Sep 17, 2008 2:50 pm

nambah mbak

yang pertama kali dimasukkan adalah tempat beras dulu beserta berasnya
karena menurut orang tua dulu supaya tempat yang kita tinggali yang baru
bisa barokah.
kalau perlu dicatat barang apa yang bisa kita cicil dulu untuk diangkut
buat denah untuk penempatan barang2 dirumah baru jadi tidak ribet pas pindahanya.
kapan pindahan mbak mbok aku dijak rak yo iso nek gor angkat2

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: (ask) tata cara pindah rumah   Fri Sep 19, 2008 1:27 pm

terima kasih atas saran yg disampaikan,

kalau pakai moving service ki mahal kali ya..
wong barang seng digowo kali hargane
lebih murah dari jasa moving serivice (he he...)

saya mau pindah, tapi bukan rumah baru..
rumahnya pernah ditempati orang juga...
justru saya lagi nunggu, sipenghuni lama pindah dulu.

aku bosen dikota uyel-uyelan..
pengin kedepok nih..

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: (ask) tata cara pindah rumah   Fri Sep 19, 2008 1:44 pm

yo wis lah mbak tinggal di mana aja yg penting bahagia bersama keluarga...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: (ask) tata cara pindah rumah   Fri Sep 19, 2008 1:55 pm

maniss wrote:
terima kasih atas saran yg disampaikan,

kalau pakai moving service ki mahal kali ya..
wong barang seng digowo kali hargane
lebih murah dari jasa moving serivice (he he...)

saya mau pindah, tapi bukan rumah baru..
rumahnya pernah ditempati orang juga...
justru saya lagi nunggu, sipenghuni lama pindah dulu.

aku bosen dikota uyel-uyelan..
pengin kedepok nih..

perlu suasan yang baru mbak agar2 anak tidak bosan dan saya lihat daerah depok masih bagus udaranya mungkin pindahan bisa sewa mobilnya saja
kulo njih purun nek gur angkat2 mawon
mboten sah sungkan2
suwun

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: (ask) tata cara pindah rumah   Sat Sep 20, 2008 2:35 pm

Quote :
kulo njih purun nek gur angkat2 mawon
mboten sah sungkan2

Matur nuwun sanget pak,
meniko kulo nembe pados dinten engkang sae.
jane sedoyo dinten niku nggeh sae, miturut kulo.
tapi sanjange tiyang sepuh niku, kedah milih dinten
nggih pun miturut kemawon.

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: (ask) tata cara pindah rumah   Tue Sep 23, 2008 9:37 am

leres mbak mangkin dak dados omonge uwong nek mboten ngikuti kebiasananipun

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: (ask) tata cara pindah rumah   

Kembali Ke Atas Go down
 
(ask) tata cara pindah rumah
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: CAREER FINANCE AND BUSSINES :: Property,Investasi, Bisnis dan Ekonomi-
Navigasi: