Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Tingkat kecelakaan lalulintas tinggi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
akhmad subekti
Koordinator


Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: Tingkat kecelakaan lalulintas tinggi   Sat Sep 20, 2008 9:33 pm

Hingga akhir Agustus 2008, tingkat kecelakaan lalu-lintas di Gunungkidul cukup tinggi, mencapai 106 kejadian. Kesadaran pengguna jalan yang kurang dan medan di Gunungkidul menjadi beberapa penyebab kerap terjadinya kecelakaan. Berdasarkan data dari Kepolisian Resor Gunungkidul, tercatat sebanyak 160 kecelakaan telah terjadi selama Januari – Agustus 2008. Total korban meninggal dunia mencapai 30 orang. Jumlah korban luka berat dan ringan adalah 32 dan 99 jiwa. Jumlah kerugian materi sekitar Rp39,3 juta.
Bulan Maret menjadi bulan dengan angka kecelakaan tertinggi selama tahun 2008 ini dengan 19 kali kejadian. Dalam bulan itu, dua korban meninggal dunia dan empat orang mengalami luka berat. Korban luka ringan sebanyak 15 orang. Kerugian yang diderita akibat kecelakaan pada Maret mencapai Rp5,8 juta.
Tahun ini, tingkat kerugian materi tertinggi terjadi pada April dengan nilai mencapai Rp8,3 juta dari total 15 kecelakaan. Sedangkan pada April, korban meninggal dunia dan luka berat masing-masing sebanyak tiga orang. Untuk korban luka ringan adalah sebanyak 16 orang.
Selama 2008, tingkat kecelakan terendah terjadi pada bulan Juni. Meski pada bulan tersebut merupakan musim liburan dimana tingkat pemudik cukup tinggi, namun jumlah kecelakaan yang terjadi hanya delapan kejadian dengan jumlah korban meninggal sebanyak dua orang, empat korban luka berat dan lima korban luka ringan.
Dibandingkan 2007, jumlah kecelakaan yang terjadi pada 2008 hampir sama tingginya. Pada tahun sebelumnya, kecelakaan yang terjadi selama Januari hingga Agustus mencapai 110 kejadian. Jumlah tersebut hanya 4 kali kejadian lebih tinggi dibandingkan tahun ini. Meskipun hanya enam korban mengalami luka berat, kecelakaan tersebut merenggut 39 korban jiwa. Sedangkan, sebanyak 58 korban mengalami luka ringan.
Pada Agustus 2007, angka kecelakaan dengan tingkat tertinggi terjadi selama periode Januari hingga Agustus, yaitu 17 kecelakaan. Jumlah korban meninggal dunia dan luka ringan masing-masing mencapai delapan orang. Kerugian materi yang diderita akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp8 juta.
Sedangkan, selama periode yang sama, jumlah kecelakaan terendah, yaitu 12 kali kejadian, terjadi pada bulan Mei. Pada kecelakaan di bulan tersebut, sebanyak delapan orang meninggal dunia. Korban luka berat adalah tiga orang dan tujuh orang mengalami luka ringan. Akibat kecelakaan tersebut, kerugian materi berkisar Rp3,8 juta.
Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Catur GE, mengatakan guna menghindari terjadinya kecelakaan lebih banyak lagi selama musim mudik Lebaran mendatang, pihaknya telah menyebarkan spanduk dan brosur yang berisikan tips-tips menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Selain itu juga banyak dipasang peringatan di jalan, seperti peringatan banyak tikungan,” ujarnya kemarin.
Sebanyak tujuh pos keamanan, lanjutnya, telah dipersiapkan. Pos keamanan tersebut antara lain terletak di Kali Penthung, Siyono, depan pasar Wonosari, terminal Wonosari, Baron, perbatasan DIY-Jawa Timur serta perbatasan Jateng – DIY. “Dalam satu pos terdiri dari 10 personil Polri, Dinas Perhubungan, PMI, serta beberapa lainnya,” lanjutnya.

_________________
HARI INI HARUS LEBIH BAIK KEMARIN
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Tingkat kecelakaan lalulintas tinggi   Tue Sep 23, 2008 4:22 pm

perlu penerapan secara dini bagi anggota keluarga kita untuk tetap menjaga keamanan
dan keselamatan saat berkendara kita mulai dari lingkungan terkecil kita dulu .
dan sarana prasarana jalan harus tetap dijaga

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
 
Tingkat kecelakaan lalulintas tinggi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: