Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Menunda Pernikahan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Menunda Pernikahan   Tue Sep 23, 2008 4:39 pm

Kenapa Lelaki Cenderung menunda Pernikahan Sih?

Maret 26, 2008 · Disimpan dalam Info

Kayaknya memang sulit buat kaum lelaki untuk berkomitmen saat menjalani suatu hubungan. Terbukti hal Ini terjadi pada beberapa teman lelaki yg masih asik aja menjoblo, kayaknya kalau tidak karena tuntutan keinginan orang tua dan dijodohkan mungkin mereka masih ga kepikir untuk menikah. Sepertinya mereka cenderung menikmati masa lajang dan menunda untuk menjalin komitmen serius kearah pernikahan dengan perempuan selama mungkin.

Karena perilaku ini membuat kaum perempuan mengganggap bahwa lelaki cenderung tidak suka menjalin komitmen serius. Atau lelaki baru terpikir tentang hal tersebut saat usia telah mencapai pertengahan tiga puluh dan saatnya untuk memiliki keturunan serta mencari sosok perempuan untuk merawat mereka. Aduh kalau cuma alasan ini menyedihkan sekali ya..

Dan ternyata ada beberapa hal yang menyebabkan kaum lelaki tidak ingin terburu-buru berkomitmen :

Pertama, Tekanan sosial masyarakat akan pernikahan kepada kaum lelaki tidak sebesar kepada kaum perempuan. Selain itu, budaya yang berkembang saat ini memungkinkan para lelaki mendapatkan seks tanpa harus menjalin komitmen atau menikahi seorang perempuan.

Kedua, Secara alamiah lelaki memang cenderung menjauhi hal-hal yang mengancam kebebasan. Mereka menunda selama mungkin untuk menikah karena mereka belum siap untuk keluar dari zona nyaman dan masuk pada kehidupan berkomitmen yang dipandang sebagai kehidupan penuh kompromi, tanggung jawab dan pengorbanan.

Ketiga, Memiliki rumah sendiri. Saat seorang lelaki memutuskan untuk menikah maka dia ingin membina kehidupan berkeluarga yang tenang tanpa kecemasan finasial atau tanpa direcoki pihak ketiga. Ini adalah alasan yang paling sering dikemukakan lelaki. Mereka pun ingin memastikan bahwa keputusan yang telah dibuatnya tepat dan tanpa ada penyesalan di kemudian hari.

Nah, dengan mengetahui hal yang diinginkan lelaki dan peka pada ketakutan yang dihadapinya tentang komitmen adalah langkah pertama membuat lelaki memahami visi yang sama dengan perempuan saat menjalani sebuah hubungan. Seorang lelaki tidak akan siap untuk berkomitmen kecuali dia yakin mendapatkan kebutuhannya, seperti cinta, kepercayaaan, dukungan emosional dan komitmen. Hal yang sama seperti keinginan perempuan pada umumnya.

Jadi, buat para perempuan yang sampai saat ini pasangannya belum juga memberikan kepastian, kayaknya cara-cara di bawah ini perlu juga dicoba deh:

Pertama, Menyakinkan dirinya bahwa ia adalah lelaki yang anda inginkan sebagai pasangan hidup. Katakan bahwa anda benar-benar mencintainya apa adanya.

Kedua, Selalu menjadi diri sendiri. Sebuah data statistik menyebutkan 99% lelaki mengatakan salah satu sebab utama dari perceraian adalah perubahan karakter pasangan. Menurut lelaki, perempuan cenderung menuntut dan berubah menjadi sosok yang berbeda setelah menikah. Pasangan anda masih menginginkan malam minggu berdua, atau bercanda di depan teve bahkan berdebat dengan anda sama seperti saat pacaran dulu? Sementara anda mungkin merasa asing dengan kejadian itu.

Ketiga, Jadilah sosok mandiri. Lelaki tidak menyukai perempuan yang duduk dan menunggu mereka memenuhi kebutuhan hidup anda. Perlihatkan kalau anda mampu melakukan banyak hal tanpanya. Jika anda berencana tentang pernikahan, infokan kepadanya agar dia tahu, tanpa ada paksaan dia harus menjalin komitmen itu dengan anda.

Keempat, Tunjukkan bahwa anda membutuhkan kasih sayangnya. Meskipun mandiri, tunjukkan kepadanya bahwa anda membutuhkan kasih sayang darinya. Mungkin hal ini tidak pernah anda dengar secara langsung dari penuturan seorang lelaki, tapi lelaki menganggap perempuan yang mandiri tidak membutuhkan lelaki dalam hidup mereka dan tidak memerlukan cinta. Jadi, tanpa menanggalkan sikap mandiri, tunjukkan bahwa anda juga membutuhkan cintanya.

Kelima, Perlihatkan anda menyukai dia apa adanya. Lelaki juga ingin dicintai karena kepribadiannya, bukan karena dia seorang manajer atau memiliki wajah tampan, atau warisan banyak. Seorang lelaki akan lebih bahagia jika tahu perempuan yang ia pilih, mencintainya karena dia bisa menjadi sahabat baik dan seseorang yang diandalkan. Cobalah berikan perhatian anda pada apa yang disukainya, membicarakan kehidupan karir dan pribadinya.

Keenam, Tunjukkan bahwa anda tidak berniat ‘mengubah’ nya. Biasanya lelaki merasa berkomitmen dengan perempuan akan mengubah gaya hidupnya secara total. Hal ini yang membuat dia menolak untuk menjalani komitmen walaupun mencintai anda. Menjalin komitmen bukan berarti anda berdua harus selalu sependapat atau selalu bersama. Jelaskan padanya bahwa anda tidak keberatan apabila dia ingin menghabiskan waktu sesekali bersama teman-temannya.



sumber :tratnasari.wordpress

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Tue Sep 23, 2008 8:35 pm

kenapa harus d tunda?!

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Wed Sep 24, 2008 9:25 am

Kalo dah siap mendingan dilaksanakan....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Soesan
KorLap
avatar

Lokasi : Jakarta Selatan - Nglipar
Reputation : 0
Join date : 29.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Wed Sep 24, 2008 9:44 am

Rung duwe sing arep dirabeni
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Wed Sep 24, 2008 11:00 am

frustasi frustasi nggo urip dewe wae montang mnting kok rabi ngurusi anake wong, siul siul wong lanang kan calon pemimpin rumah tangga maka tanggung jawape abot.
<<<<< jane rung dwe calon okeh bannget alesane>>>>arep ngomong ra payu isin ngakak ngakak

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Wed Sep 24, 2008 11:47 am

Kan setiap manusia punya jodoh..mungkin mas-mas blom ktm jodohnya ......

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
cah sokoliman
Koordinator
avatar

Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 06.08.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Wed Sep 24, 2008 12:00 pm

menunda pernikahan ntuk sesuatu yg lebih baek, knapa tidak?
sing penting jo seneng jajan, mundak kebablasan.... ngakakk ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Wed Sep 24, 2008 12:03 pm

kadang kita berfikir menikah itu ribet belum lagi kalau punya anak tambah ribetnya
tapi mungkin hanya sekitar 20% saja setiap perbuatan yang kita lakukan karena ibadah
pasti tuhan akan memberikan jalan keluar untuk kita yang terpenting berusaha dan berdoa
(aku ki koyo yak yok o)

nywun ngapunten lo sedanten

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Wed Sep 24, 2008 5:37 pm

Lebih baik menunda menikah daripada menikah berulang2.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
pipit
Presidium
avatar

Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 10:24 am

lha aku rumangsa isih cilik jew, dadi yo ditunda sik.. ngakakk ,
Kembali Ke Atas Go down
rmlodang
Camat
avatar

Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 10:29 am

IJIK PENGIN YANG YANGAN MUNGKIN.
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
pipit
Presidium
avatar

Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 10:36 am

rmlodang wrote:
IJIK PENGIN YANG YANGAN MUNGKIN.

malah hura jew, kang..

pengenE kie yo langsung rabi wae,, tapi sih rung opo2 kih.. frustasi
Kembali Ke Atas Go down
rmlodang
Camat
avatar

Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 10:44 am

pipit wrote:
rmlodang wrote:
IJIK PENGIN YANG YANGAN MUNGKIN.

malah hura jew, kang..

pengenE kie yo langsung rabi wae,, tapi sih rung opo2 kih.. frustasi



Ooooo yo apik, TInimbang gur dadi pitenah seing ora2.
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
Pardjimin
Presidium
avatar

Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 11:47 am

menunda menikah opo ra laku ngakakk .....

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 12:13 pm

Pardjimin wrote:
menunda menikah opo ra laku ngakakk .....

setiap manusia diciptakan berpasang pasangan mungkin belum ketemu saja
mas kalau yang sudah menikah ya ketemunya agak cepet kalau yang belum terus berusaha wae mumpung isih okeh stock ke

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
J7Top
KorLap
avatar

Lokasi : Cimahi Bandung (asal Jepitu - Wediombo)
Reputation : 0
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 12:16 pm

SAPTO SARDIYANTO wrote:
kadang kita berfikir menikah itu ribet belum lagi kalau punya anak tambah ribetnya
tapi mungkin hanya sekitar 20% saja setiap perbuatan yang kita lakukan karena ibadah
pasti tuhan akan memberikan jalan keluar untuk kita yang terpenting berusaha dan berdoa
(aku ki koyo yak yok o)

nywun ngapunten lo sedanten

wasalam,

Nimbrung ahhh...

Leres niku pakde...
setuju...
sedoyo sampun wonten ingkang ngatur..
ingkang utami injih meniko persiapan mental ipun...
ajengo sugih bodo (kasarene), ning nek mental dereng siap lha nggih
saget mencla mencle eca eco ... he he he ...


peace ahhh ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.jakethoodiedance.com
J7Top
KorLap
avatar

Lokasi : Cimahi Bandung (asal Jepitu - Wediombo)
Reputation : 0
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 12:23 pm

SAPTO SARDIYANTO wrote:
Pardjimin wrote:
menunda menikah opo ra laku ngakakk .....

setiap manusia diciptakan berpasang pasangan mungkin belum ketemu saja
mas kalau yang sudah menikah ya ketemunya agak cepet kalau yang belum terus berusaha wae mumpung isih okeh stock ke

nek kentekan stock, neng Bandung akeh boss..
rene wae.. ngakak :queen: :queen: :queen:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.jakethoodiedance.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 12:28 pm

wilayahe kang siwid ki jo jo adine bandung pundi mas

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 12:35 pm

8) 8) terus kapan aku nemoni jodo ku yo kok perasaan wes pingin tp yo drng teko2 affraid affraid

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 12:48 pm

iwans wrote:
8) 8) terus kapan aku nemoni jodo ku yo kok perasaan wes pingin tp yo drng teko2 affraid affraid

berusaha dan berdoa mas semoga didekatkan jodohnya

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 5:05 pm

-----------Lebih baik menunda menikah daripada menikah berulang2------------


lha opo iyo yaa....??????????


Ra melu melu ach.....=))
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 5:26 pm

betul kata mbah wono karena kita harus mencari yang bener cocok
karena pernikahan kalau bisa untuk selamanya

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 6:42 pm

ayo do nikah... ngakakk

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Thu Sep 25, 2008 8:02 pm

kawan…
Walaupun kamu ingin mengambil keputusan
Kamu tetap tidak ingin tergesa bukan…?

Karena walau kita ingin cepat…
Kita tidak ingin sembrono

Walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita cintai
Kita tetap tidak ingin kehilangan jati diri kita..
Dalam proses pencarian itu.

Pada akhirnya….
Lebih baik menunggu orang yang kita inginkan
Ketimbang memilih apa yang ada
Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai
Ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada.

Terlepas dari apa, siapa dan bagaimana kamu saat ini
Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat


Karena hidup ini terlalu singkat…
Untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah


Menunggu mempunyai tujuan mulia dan misterius…!!!


ngenteni KANGMAZ wae ach.....=))
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Fri Sep 26, 2008 10:13 am

mungkin untuk mencari jodoh benar kata mbak dwi
kalau untuk menjalani hidup lebih baik sering salah
daripada tidak berani mencoba walaupun salah

ditenggo undangane lho mbak

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
pipit
Presidium
avatar

Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Fri Sep 26, 2008 10:35 am

dwikoe wrote:
Menunggu mempunyai tujuan mulia dan misterius…!!!

melu-melu Q nek iki.. ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
pHa_epHa
Koordinator
avatar

Lokasi : harmoni
Reputation : 3
Join date : 15.04.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Fri Sep 26, 2008 10:38 am

nak kowe melu aku yo melu piet...ning mumet jek
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bnpb.go.id
pipit
Presidium
avatar

Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Fri Sep 26, 2008 10:40 am

pHa_epHa wrote:
nak kowe melu aku yo melu piet...ning mumet jek

mumet pie jew, mbak?

dirimu yo ditunggu to.?? ngakakk wah. sajakE katut kategori menunda pernikahan kie..

bareng wae sesok, mbak! le nikah. dance
Kembali Ke Atas Go down
pHa_epHa
Koordinator
avatar

Lokasi : harmoni
Reputation : 3
Join date : 15.04.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Fri Sep 26, 2008 10:41 am

Somebody once told me that "Finding the right person is very hard and very wrong.....
it is best to be the right person for the one you love and start from there...
you'll always end up disappointed
when you set standards and define a "right person" for you...
and don't rush things....
coz somewhere somehow Allah Almighty is preparing somebody for you."
You can never be perfect...
the person you love can never be perfect...
but both of you can be perfect through love and prayers,
and your love can be perfect through the both of you.
But, no relationship is complete without Allah Almighty.....
that's why we have marriage...
it's a bond not only between you and your loved one....
but also with Allah Almighty.
Our relationships fail not because (s)he's not the right person....
it's because we expected too much and we decided on our own....
let Allah do the work...you may call it waiting time....
but while you are waiting...pray.
Let Allah guide you always...He knows better.
No, He knows best.

ojo takon artine...ning apik iki
ajib
meleleh...dadi pengen.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bnpb.go.id
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   Fri Sep 26, 2008 2:00 pm

pha....

mbok yo tulung diartek'e nganggo boso jowo tho...

ben aku ngerti artine kui....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: Menunda Pernikahan   

Kembali Ke Atas Go down
 
Menunda Pernikahan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Wedding-
Navigasi: