Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Begadang Nggak Selamanya Buruk

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
mas_ahmed
Lurah


Lokasi : jogja
Reputation : 0
Join date : 17.04.08

PostSubyek: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Tue Oct 07, 2008 6:02 am

Begadang Nggak Selamanya Buruk

Bagi kamu yang suka begadang nggak usah takut dan khawatir lagi. Biasanya begadang identik dengan nonton televisi sampai pagi. Banyak yang bilang kalau begadang berdampak negative salah satunya gampang lelah. Namun berdasarkan hasil penelitian. Begadang ternyata mampu meningkatkan kemampuan berpikir dan hormon kesenangan dalam otak Anda. Demikian hasil penelitian dari Nora Volkow, Direktur Institut Penyalahgunaan Narkotika Nasional, dan rekan-rekannya di AS.

Penelitian itu melibatkan 15 partisipan yang sehat. Sebagian dari mereka diminta tetap terjaga semalaman, sedangkan lainnya diizinkan untuk tidur. Pada pagi harinya studi dilanjutkan dengan menilai tingkat keletihan para partisipan serta menguji kinerja kognitif partisipan terhadap perhatian visual dan daya ingat.

Hasil penelitian menunjukkan mereka yang begadang mampu menyelesaikan tes kognitif dengan benar dan kemampuan mengingat mereka juga meningkat. Sedangkan partisipan yang tidur tidak mengalami peningkatan apapun.

"Selain itu hasil penelitian juga membuktikan bahwa mereka yang begadang, hormon kesenangan meningkat karena tingkat depresi dalam pikiran menurun"

sumber : rileks.com


!!!Mari Kita Begadang Buat Posting di Wonosari dot kom!!!

ngakak
Kembali Ke Atas Go down
suprihono
Camat


Lokasi : Kemayoran,Jakarta Pusat
Reputation : 5
Join date : 29.05.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Tue Oct 07, 2008 8:59 am

Kontroversi sama lagu nya Bang Rhoma.......... ngakakk ngakakk affraid ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suprihono.co.cc
pipit
Presidium


Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Tue Oct 07, 2008 12:35 pm


ngakakk , mulane cah2 fkogk seneng tenan nek kon lek2An wedangan,, :@X:
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Tue Oct 07, 2008 12:46 pm

mungkin bisa juga bergadang untuk sedikit menghilangkan kepenatan saat aktifitas di siang harinya sehingga bisa lebih fres untuk besok paginya yang terpenting perlu diseimbangkan untuk istirahatnya dan banyak minum air putih.

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
pipit
Presidium


Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Tue Oct 07, 2008 12:48 pm

lha nek do lek2an kie ngumbene malah kopi jew, kang.. hudu air putih.. ngakakk ,
Kembali Ke Atas Go down
mas_ahmed
Lurah


Lokasi : jogja
Reputation : 0
Join date : 17.04.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Tue Oct 07, 2008 2:18 pm

artikel itu jg bs bermanfaat buat pembelaan diri kalo ada yg sampe di kasih gelar "kalong"
:!@#@!:
apapun makanannya, minumnya teh botol so*** :h:
Kembali Ke Atas Go down
Prexndes
Koordinator


Reputation : 4
Join date : 25.04.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Tue Oct 07, 2008 2:59 pm

pipit wrote:
lha nek do lek2an kie ngumbene malah kopi jew, kang.. hudu air putih.. ngakakk ,

oooo, kopi to mbak?

langkung sae kopine ditambah toyo pethak saking mBekonang Solo,

soyo saelan eco niku mbak Pipit,

(sing cowok ki wis mesti senenge kuwi....) ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur


Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Wed Oct 08, 2008 3:54 pm

lek2an ro ngombe redbull. ngakakk

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Wed Oct 08, 2008 6:59 pm

siwid wrote:
lek2an ro ngombe redbull. ngakakk

manteb nan ajib ajib ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
pipit
Presidium


Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Thu Oct 09, 2008 12:54 pm

Prexndes wrote:

langkung sae kopine ditambah toyo pethak saking mBekonang Solo,

soyo saelan eco niku mbak Pipit,

(sing cowok ki wis mesti senenge kuwi....) ajib ajib

frustasi , hura mudheng akuh..

lha ra tau melu lek2An jew,, dipingit simbok. ngakakk ,
Kembali Ke Atas Go down
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Thu Oct 09, 2008 6:34 pm

pipit wrote:
Prexndes wrote:

langkung sae kopine ditambah toyo pethak saking mBekonang Solo,

soyo saelan eco niku mbak Pipit,

(sing cowok ki wis mesti senenge kuwi....) ajib ajib

frustasi , hura mudheng akuh..

lha ra tau melu lek2An jew,, dipingit simbok. ngakakk ,

ngapusi , percoyo pipit ki dosa ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
pipit
Presidium


Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Thu Oct 09, 2008 8:57 pm

giadi_pcs wrote:
pipit wrote:

frustasi , hura mudheng akuh..

lha ra tau melu lek2An jew,, dipingit simbok. ngakakk ,

ngapusi , percoyo pipit ki dosa ngakakk ngakakk

weh. lha po koe wis tau ndenangi aku begadang gi..??

:cry: ,

ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Thu Oct 09, 2008 9:04 pm

begadang kui hukum'e isih halal kok....

kang prie kie mbok ampun marahi sing mboten2 tho....

ndak mengko dho mothah njaluk banyu putih seko mblekonang, solo...

rak yo malah ciloko mencit...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Thu Oct 09, 2008 9:22 pm

pipit wrote:
giadi_pcs wrote:
pipit wrote:

frustasi , hura mudheng akuh..

lha ra tau melu lek2An jew,, dipingit simbok. ngakakk ,

ngapusi , percoyo pipit ki dosa ngakakk ngakakk

weh. lha po koe wis tau ndenangi aku begadang gi..??

:cry: ,

ngakakk

wew po lali po kowe , frustasi , pas kae kan kowe begadang to ngasi wengi tenan
Kembali Ke Atas Go down
pipit
Presidium


Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Thu Oct 09, 2008 9:25 pm

giadi_pcs wrote:

wew po lali po kowe , frustasi , pas kae kan kowe begadang to ngasi wengi tenan

kapan yow.. ;) , pas karo koe udu..? ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Thu Oct 09, 2008 10:27 pm

pipit wrote:
giadi_pcs wrote:

wew po lali po kowe , frustasi , pas kae kan kowe begadang to ngasi wengi tenan

kapan yow.. ;) , pas karo koe udu..? ngakakk

nek pas berdua karo aku kan ra ngasi wengi bgt ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
pipit
Presidium


Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Sat Oct 11, 2008 12:35 pm

giadi_pcs wrote:

nek pas berdua karo aku kan ra ngasi wengi bgt ngakakk ngakakk

hu uh, ra wani nganti bengi2 banget akuh nek ro koe,,

wedi.. ndrawasi jew... ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
cah sokoliman
Koordinator


Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 06.08.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Sat Oct 11, 2008 3:03 pm

hayooo..wengi2 wong loroan arep ngopo kuwi..? Aplouse
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Tue Aug 11, 2009 3:48 am

begadang boleh saja
asal bertanggung jawab...

manfaatnya ya bisa internetan gratis neng warnete koncoku.>!!
mompung ra ono user!! ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
niken
Koordinator


Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Tue Aug 11, 2009 2:04 pm

begadang oleh wae asal ra neka2
Kembali Ke Atas Go down
sky_walker
KorLap


Lokasi : depan komputer
Reputation : 2
Join date : 14.07.09

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Wed Aug 12, 2009 2:51 pm

hati bekerja aktif mulai pukul 1.00 sampai pukul 03.00. Siklus organ yang seperti itu sudah terprogram di tubuh kita secara default oleh jam biologis otak (circadian time clock), dan sangat sulit untuk mengubahnya. Jadi, sesekali begadang akan mengganggu kerja organ imun dalam membentuk sistem imun yang ada di tubuh kita. Bagaimana jika tidak sesekali melainkan berkali-kali?
Efek begadang pada terhadap orang yang sudah ‘terbiasa’ ternyata justru lebih parah. Terlalu sering begadang hingga terbiasa dengan hidup ‘ngalong’ memungkinkan jam biologis kita berubah. Jam biologis yang kita miliki akan mengalah dengan kebiasaan kita tersebut dan menciptakan siklus tubuh dan organ2 yang baru. Hal tersebut bukanlah hal yang menguntungkan
Pada siklus tubuh yang normal,kondisi tubuh akan meningkat di pagi hari dan mulai menurun hingga malam hari. Jika siklus tubuh dipaksa berubah oleh kebiasaan begadang, akan terjadi hal sebaliknya. Yaitu sistem kekebalan tubuh akan mencapai puncak pada malam hari dan menurun di pagi hari. Padahal bibit penyakit dan bahan-bahan karsinogenik(bahan-bahan penyebab kanker) bertebaran di udara saat pagi hari akibat perubahan suhu dan angin.
Sebuah riset telah dilangsungkan oleh ahli kanker Steve Richards. Hasilnya menunjukkan korelasi antara kerja malam dan kemungkinan menderita kanker. Orang-orang yang bekerja di malam hari hingga subuh atau pagi hari ternyata memiliki ketidakseimbangan hormon yang akhirnya mempengaruhi sistem kekebalan tubuh khususnya pada perkembangan sel-sel rusak yang seharusnya dapat dihancurkan oleh sel-sel imun.



just sharing doang ya doss...dapet searching dari om google...bukan bermaksud offense ne

,,tapi te2p nice inpo kok..
Kembali Ke Atas Go down
handoko
KorLap


Lokasi : Patuk, Gunung kidul Jogja
Reputation : 1
Join date : 17.03.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Wed Aug 12, 2009 5:22 pm

Wah kalo begadangnya tu karena kebiasaan misale dalam 2 minggu banyak Job + Tugas nah setelah itu pingine tdr normal, tapi karena terbiasa susah juga kembalinya. Ada Solusi buat atur jam tidur agar tdk terlalu malam??? masalahe daripada begadang ga manfaat kan lebih baik bo2k aja.... dance
Kembali Ke Atas Go down
http://kalisongku.wordpress.com dan http://www.gunungapipurba.co
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   Wed Aug 12, 2009 9:18 pm

begadang jangan begadang klw gak ada artinya... ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Begadang Nggak Selamanya Buruk   

Kembali Ke Atas Go down
 
Begadang Nggak Selamanya Buruk
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: