Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Anakku...oooh anakku......

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Anakku...oooh anakku......   Mon Oct 20, 2008 4:34 pm

First topic message reminder :

Sebenarnya aku kasian ama anakku, tiap kita tinggal kerja pasti tangisan dulu...dia gak mau ama pengasuhnya..(pengasuhnya baru)...sebenarnya kalo jam 10 pagi neneknya datang ke rumah, bantuin ngasuh anakku....tapi kita kan harus berangkat jam pagi...

Sekarang ayahnya ngalah dia berangkat belakangan nungguin sampe neneknya datang dulu baru ayahnya berangkat kerja.....tapi masak tiap hari haarus berangkat jam 10...kan bukan kantor nenek moyang.....

pusing..pusing.....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
maniss
Koordinator


Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Wed Oct 22, 2008 3:47 pm

saya tidak sesempurna itu :pale:
Kembali Ke Atas Go down
ramdani akbar
Lurah


Join date : 21.10.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Wed Oct 22, 2008 6:49 pm

maniss wrote:
saya tidak sesempurna itu :pale:


kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT mbak.....
tinggal mbak manis nya gimana memperlakukannya
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Wed Oct 22, 2008 7:44 pm

======kami bekerja bukan sekedar demi karier,
kami bekerja juga demi anak-anak========


jika anak bisa memilih....

pasti mereka akan memilih menghabiskan harinya bersama ibunya....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
dwikoe
Camat


Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Wed Oct 22, 2008 7:47 pm

=====masak iya kerjaaan aku yg udah aku jalanin dr 10th yg lalu...harus aku tinggal...aku dpt kerjaan ini dari 0 bgt...kalian ngerti kan.....=====



tidak ada yang bisa aku mengerti disini.......!!!!!!!!!!!!!

karena yg dibutuhkan hanyalah rasa ihklas bagi keluarga.........
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
siti rahayu
Camat


Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 9:19 am

Sebelumnya terima kasih atas tanggapan kalian semua........Alhamdullilah anak saya udah mulai dekat dengan pengasuhnya dan sekarang kalo pagi sudah mau ditinggal (walau dengan cara ngumpet2x)

Saya ingin menanggapi pernyataan Mas Kandar..... Mungkin dalam rumah tangga memang punya prinsip yang berbeda2.... suami saya memang membebaskan saya untuk bekerja...karena itu sudah pilihan hidup saya....dan selain saya bekerja untuk keluarga, saya juga punya ortu yg hrs sy biayai (saya anak tunggal)......
Saya juga berat mas, dalam hati saya juga ingin menangis, saya juga kasian sama anak saya,.....................tapi apa boleh buat....anak saya juga butuh susu, butuh skol...dan semua itu membutuhkan uang.......


Buat mba Dwi...hanya 1 pertanyaan saya apakah mba sudah menjadi seorang ibu?

Buat Mba Maniss....kita sehati....saya juga blom bisa menjadi istri/ibu yg sempurna....saya juga gak bisa hanya menjadi ibu rumah tangga saja...saya ingin hidup saya bermanfaat buat orang banyak (bkn buat kel saja)....


Terima kasih
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 9:39 am

dwikoe wrote:
======kami bekerja bukan sekedar demi karier,
kami bekerja juga demi anak-anak========


jika anak bisa memilih....

pasti mereka akan memilih menghabiskan harinya bersama ibunya....

Sangat disayangkan jika masa Golden Year, kita sebagai orang tua tdk bisa memantau,sampai dimana proses tumbuh kembang sang anak tercinta.

ini ada artikel sedikit mengenai tumbuh kembang anak, smoga bisa berkenan....

Karena pada masa ini pertumbuhan dasar yang akan mempengaruhi dan menentukan perkembangan anak selanjutnya. Pada masa balita ini perkembangan kemampuan berbahasa, kreativitas, kesadaran sosial, emosional dan intelegensia berjalan sangat cepat dan merupakan landasan bagi perkembangan selanjutnya.


Perkembangan yang optimal sangat dipengaruhi oleh peranan lingkungan dan interaksi antara anak dan orang tua / orang dewasa lainnya. Interaksi sosial diusahakan sesuai dengan kebutuhan anak pada berbagai tahap perkembangan, bahkan sejak bayi dalam kandungan.

Kebutuhan dasar seorang anak adalah

v ASUH ( kebutuhan biomedis)

Menyangkut asupan gizi anak selama dalam kandungan dan sesudahnya, kebutuhan akan tempat tinggal, pakaian yang layak dan aman , perawatan kesehatan dini berupa imunisasi dan deteksi dan intervensi dini akan timbulnya gejal penyakit.

v ASIH ( kebutuhan emosianal)

Penting menimbulkan rasa aman (emotional security) dengan kontak fisik dan psikis sedini mungkin dengan ibu. Kebutuhan anak akan kasih sayang, diperhatikan dan dihargai, ,pengalaman baru, , pujian, tanggung jawab untuk kemandirian sangatlah penting untuk diberikan. Tidak mengutamakan hukuman dengan kemarahan , tetapi lebih banyak memberikan contoh contoh penuh kasih sayang adalah salah satunya.

v ASAH ( kebutuhan akan stimulasi mental dini)

Cikal bakal proses pembelajaran , pendidikan , dan pelatihan yang diberikan sedini dan sesuai mungkin. Terutama pada usia 4 5 tahun pertama ( golden year) sehingga akan terwujud etika, kepribadian yang mantap, arif, dengan kecerdasan, kemandirian ,ketrampilan dan produktivitas yang baik.

Sumber : Dr. SuriViana -www.infoibu.com
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
siti rahayu
Camat


Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 9:46 am

terima kasih infonya mas.....semoga mas bisa menerapkan pada anaknya.....
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 9:55 am

siti rahayu wrote:
terima kasih infonya mas.....semoga mas bisa menerapkan pada anaknya.....

sama-sama mbak...

Insyallah saya dan keluarga saya akan berusaha & belajar utk menerapkannya.
Smoga Allah SWT selalu menyertai & meridhoi kita semua, Amien
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
siti rahayu
Camat


Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 9:59 am

semoga saja...amiennn
Kembali Ke Atas Go down
4lief4
Koordinator


Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 10:53 am

Memang bukan pilihan yg mudah disatu sisi wanita adalah seorang ibu yg hrs memberikan yg trbaik unt anakna tp jga seorang anak yg musti brbakti pda dua orangtuanya
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 10:58 am

terima kaseh mba alifa sepertinya ngerti dilema ibu bekerja.....jadi gak memojokkkan saya...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 11:49 am

dwikoe wrote:
======kami bekerja bukan sekedar demi karier,
kami bekerja juga demi anak-anak========


jika anak bisa memilih....

pasti mereka akan memilih menghabiskan harinya bersama ibunya....

jika aku bisa memilih....

pasti aku akan memilih menghabiskan hariku bersama anak ku

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
4lief4
Koordinator


Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 2:29 pm

Setiap keptusan psti ada resiko. Saya salut unt mas kandar tp saya jga mengerti knapa mbak siti mengambil langkah itu. Saya blm menjdi seorang ibu memang tp saya telah melihat hasil dr kedua lngkah itu dr 2 sdra saya. Dan setiap keunggulan psti ada kelemahan.
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 2:57 pm

saya memang belum menjadi seorang ibu....

maaf....
dalam hal ini sepertinya seorang ibu yg bekerja, tdk mencari dan meminta pendapat dari orang lain....

tetapi hanya mencari pembenaran dan penguatan atas kondisi mereka yg bekerja....

seorang yg bekerja dirumah, jgn merasa tdk bermanfaat besar bg lingkungannya, justru dari lingkungan terkecil sebuah keluarga itu insya allah akan terbentuk pribadi yang tangguh yg nantinya akan lebih berguna dan bermanfaat bagi lingkungannya...

seorang perempuan masih bisa mencari pekerjaan yg tidak terlalu jauh dari keluarganya, sehingga mereka masih bisa mencurahkan waktunya buat keluarga beserta anak-anak...

namun semua itu kembali lagi pada sebuah pilihan...

apapun pilihan itu, jgn pernah ada kata sesal dan mengeluh...

seperti misalnya.....:
ya sangat berat.......apalagi buat si IBU.......kadang anak kita sakit...begadang semalaman, anak rewel.....besok paginya harus kerja.....di kantor kerjaan banyak....pulang keerja macet....sampe rumah kerjaan rumah numpuk......STRES BGT KAN...

maaf semuanya, ini hanya komentar....
semoga dalam hidup kita hari ini, kita semua bisa lebih bijaksana


Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 3:19 pm

Siiplah...monggo kalo pada mau menyampaikan unek2nya, pengalamannya baik sendiri, atau orang lain.

Kita disini tdk bermaksud mendiskriditkan, memojokkan atau membenarkan..pihak tertentu
Kita cuman kepingin sharing tentang kenyataan hidup yang mana disitu banyak pilihan walupun terkadang kita terpaksa memilih atau dengan kata lain tidak sesuai dengan hati kecil..dan setiap pilihan pasti ada resikonya.
kata temenku (orang yg selalu menasehati aku dikala aku sedih, bingung, suntuk)
kata hati kecil itu tdk bernah bohong namum terkadang kita susah membedakan antara kata hati kecil murni dan yang sudah tercampur sama nafsu, sehingga kita salah dalam memilih.

Mudah-mudahan pengalaman nyata temen2 kita bisa dibuat guidence terutama bagi temen2 yg belum, sudah atau akan berumah tangga sehingga bisa mengambil pelajaran serta memetik hikmahnya..

Maaf...
kebenaran dan kesempurnaan hanya semata milik Allah SWT, kita hanya berusaha untuk bisa menjadi yg terbaik buat kita dan atau keluarga kita terutama buat anak2 kita tercinta yang kelak akan meneruskan perjuangan kita. Insyaallah Amien.

Suwun,
kandar

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 4:07 pm

BUAT MBAK DWI

Terima kasih atas komentarnya....
saya disini tidak mengeluh...saya berbagi...saya curhat...aapa itu salah?...ini lho pengalaman saya...ini lho kenyataan.......

Mungkin kita bisa menasehati ini itu bisa ngomong ini itu....tapi mungkin untuk menerapkan/melaksanakan susah....



BUAT MAS KANDAR

Terima kasih atas komentarnya juga.....dan makasih atas nasehat2xnya....
Tapi kita memiki jiwa yang berbada...anda laki2x saya perempuan.... dan saya juga bikin tipe perempuan yang hanya bisa nunggu suami dirumah.....kalo hanya itu mending sama di kampung aja...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Thu Oct 23, 2008 4:39 pm

bukan mengeluh, hanya sharing aja...
dari cerita ini kan yg lain bisa mengambil hikmahnya.
apabila--mungkin--suatu saat, mengalaminya
bahwa itu lumrah terjadi.bisa mengambil baik buruknya
syukur-syukur bisa mengatasi dengan keputusan yg luar biasa.
artinya luar biasa, tidak ada yg dikorbankan, baik untuk kepentingan bersama.

"ada orang yg mengerti suatu kondisi walaupun belum mengalami,
tapi ada juga yg harus mengalami terlebih dahulu baru mengerti kondisinya"

suwun.

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   Fri Oct 24, 2008 9:05 am

Saya juga berharap anda tidak salah arti dengan curhat saya...sekali lagi dalam hal ini saya hanya berbagi pengalaman saya dalam mengasuh anak...sapa tahu pengalaman saya ini bisa menjadi pelajaran anda suatu saat nanti.......

Mungkin ada salah satu komentar anda yang memojokkan saya...saya terima karena itu juga masukan buat saya...tetapi saya juga tegaskan....saya bekerja diluar rumah karena ekonomi keluarga.....seandainya saya PUNYA saya juga males di perintah2x bos, di suruh ini disuruh itu, bahkan kadang2x diomelin.....(wajar karena saya bawahan)....

Mungkin kalo saya PUNYA mending saya juga bikin usaha dirumah....sambil nungguin anak2x saya....


Sekali lagi....saya bukan ibu yang sempurna...saya maseh harus belajar dan belajar (mungkin dari anda semua sy bs belajar).....saya hanya ingin yang terbaik buat keluarga saya....

Terima kasih

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Anakku...oooh anakku......   

Kembali Ke Atas Go down
 
Anakku...oooh anakku......
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: