Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Thu Oct 23, 2008 2:08 pm

kekayaan....kesuksesan.....kasih sayang....(pilih endi yoo...)


Suatu ketika, ada seorang wanita yang kembali pulang ke rumah dari
perjalanannya keluar rumah, dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut
yang duduk di halaman depan. Wanita itu tidak mengenal mereka semua.

Wanita itu berkata dengan senyumnya yang khas: "Aku tidak mengenal
Anda, tapi aku yakin Anda semua pasti orang baik-baik yang sedang lapar.
Mari masuk ke dalam, aku pasti punya sesuatu untuk mengganjal perut".

Pria berjanggut itu lalu balik bertanya, "Apakah suamimu sudah pulang?"

Wanita itu menjawab, "Belum, dia sedang keluar".

"Oh kalau begitu, kami tak ingin masuk. Kami akan menunggu sampai
suamimu kembali", kata pria itu.

Di waktu senja, saat keluarga itu berkumpul, sang isteri menceritakan
semua kejadian tadi. Sang suami, awalnya bingung dengan kejadian ini,
lalu ia berkata pada istrinya, "Sampaikan pada mereka, aku telah
kembali, dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan malam ini".

Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam.

"Maaf, kami semua tak bisa masuk bersama-sama" , kata pria itu hampir
bersamaan.

"Lho, kenapa? tanya wanita itu karena merasa heran.

Salah seseorang pria itu berkata, "Nama dia Kekayaan," katanya sambil
menunjuk seorang pria berjanggut disebelahnya, "sedangkan yang ini
bernama Kesuksesan, sambil memegang bahu pria berjanggut lainnya.

Sedangkan aku sendiri bernama Kasih-Sayang.
Sekarang, coba tanya kepada suamimu, siapa diantara kami yang boleh

masuk kerumahmu."

Wanita itu kembali masuk kedalam, dan memberitahu pesan pria di luar.
Suaminya pun merasa heran. "Ohho...menyenangka n sekali. Baiklah,
kalau begitu, coba kamu ajak si Kekayaan masuk ke dalam. Aku ingin rumah ini
penuh dengan Kekayaan."

Istrinya tak setuju dengan pilihan itu. Ia bertanya, "sayangku, kenapa
kita tak mengundang si Kesuksesan saja? Sebab sepertinya kita perlu dia
untuk membantu keberhasilan panen ladang pertanian kita."

Ternyata, anak mereka mendengarkan percakapan itu. Ia pun ikut
mengusulkan siapa yang akan masuk ke dalam rumah. "Bukankah lebih baik jika
kita mengajak si Kasih-sayang yang masuk ke dalam? Rumah kita ini akan
nyaman dan penuh dengan kehangatan Kasih-sayang. "

Suami-istri itu setuju dengan pilihan buah hati mereka. "Baiklah, ajak
masuk si Kasih-sayang ini ke dalam. Dan malam ini, Si Kasih-sayang
menjadi teman santap malam kita."

Wanita itu kembali ke luar, dan bertanya kepada 3 pria itu. "Siapa
diantara Anda yang bernama Kasih-sayang? Ayo, silahkan masuk, Anda menjadi
tamu kita malam ini."

Si Kasih-sayang berdiri, dan berjalan menuju beranda rumah. Ohho..
ternyata, kedua pria berjanggut lainnya pun ikut serta. Karena merasa
ganjil, wanita itu bertanya kepada si Kekayaan dan si Kesuksesan.

"Aku hanya mengundang si Kasih-sayang yang masuk ke dalam, tapi kenapa
kamu ikut juga?"

Kedua pria yang ditanya itu menjawab bersamaan. "Kalau Anda mengundang
si Kekayaan, atau si Kesuksesan, maka yang lainnya akan tinggal di
luar. Namun, karena Anda mengundang si Kasih-sayang, maka, kemana pun

Kasih sayang pergi, kami akan ikut selalu bersamanya. Dimana ada Kasih-sayang,

maka kekayaan dan Kesuksesan juga akan ikut serta. Sebab,
ketahuilah, sebenarnya kami berdua ini buta. Dan hanya si Kasih-sayang yang
bisa melihat. Hanya dia yang bisa menunjukkan kita pada jalan kebaikan,
kepada jalan yang lurus. Maka, kami butuh bimbingannya saat berjalan. Saat
kami menjalani hidup ini."







Terakhir diubah oleh dwikoe tanggal Thu Oct 23, 2008 2:22 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Thu Oct 23, 2008 2:14 pm

kesuksesan seseorang dimulai dari keluarga kasih sayang dalam keluarga bisa menjadi pemacu orang untuk bisa sukses diluar
semua berawal dari kasih sayang insyaallah kesuksesan dan kekayaan akan datang dg sendirinya

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Thu Oct 23, 2008 2:23 pm

isilah setiap hari ini dengan kasih sayang....

sebelum dia berlalu....

karena keangkuhan dan ke-egoisan...








Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
J7Top
KorLap
avatar

Lokasi : Cimahi Bandung (asal Jepitu - Wediombo)
Reputation : 0
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Thu Oct 23, 2008 2:26 pm

sip.. top markotop...
makasih wejangan dari cerita diatas...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.jakethoodiedance.com
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Thu Oct 23, 2008 4:16 pm

aku milih semua....kekayaan penting....kesuksesan harus...kasih sayang wajib....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Thu Oct 23, 2008 4:28 pm

Wach bagus banget tuch cerita, banyak mengandung nasehat, mudah2an kita tidak salah memilih...Amien.

Btw itu sumbernya dari mana yaa??

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Thu Oct 23, 2008 4:30 pm

naluri manuisa itu mbak situ semua kalau bisa sempurna

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Fri Oct 24, 2008 11:47 pm

kesuksesan dan kekayaan akan terasa lebih setelah rasa kasih sayang tertanam.
kekayaan dan kesuksesan tak akan terasa tanpa adanya rasa kasih sayang..

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Mon Oct 27, 2008 4:04 pm

kasih sayang tetap utama...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Mon Oct 27, 2008 9:18 pm

oye...oye.. ajib

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
wahyudi
Alm.
avatar

Lokasi : ujung mberuk teluk penyu
Reputation : 1
Join date : 01.06.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Mon Oct 27, 2008 9:31 pm

tapi aku lom percaya kasih sayang tulus yang bisa kurasakan
opo yo enek tenan????????????? (mbel thut)
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Tue Oct 28, 2008 8:48 am

Pasti ada mas...cuman blom ketemu kali ama yg bener2x sayang........

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Tue Oct 28, 2008 9:16 pm

Quote :
tapi aku lom percaya kasih sayang tulus yang bisa kurasakan
opo yo enek tenan????????????? (mbel thut)

biasane simbok nek sayang sok tulus lho mas.... gak boleh

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Tue Oct 28, 2008 9:33 pm

lha opo yo isih ragu karo kasih sayangku tho.....????????

kok sajak'e.......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Tue Oct 28, 2008 9:45 pm

sajake pripun mbak?
nek kulo mah mboten ragu kalian mbak dwikoe...

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Tue Oct 28, 2008 9:52 pm

dikandhani kok....

pokok'e ojo dho ragu karo kasih sayang kui....

dijamin, halal 100% lho.....!!!!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Tue Oct 28, 2008 9:57 pm

lha thik koyo panganan ae dijamin 100% halal... ngakakk

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Tue Oct 28, 2008 10:01 pm

wies halal tur ono sertifikat'e barang....

dadi dijamin pemerintah, rasah dho kuatir ro kasih sayang....

sing penting di catetke ng KUA.....

ojo gur digowo ng kyai....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Tue Oct 28, 2008 10:04 pm

berarti sing ngatetke sertifikat seko KAU kae....
pasti bener niku mbak.... ajib

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Tue Oct 28, 2008 10:15 pm

lha iyo nuuh....

kasih sayang kui kudu digolek'e dalan sing bener...

ben hasil'e yo pener.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Wed Oct 29, 2008 9:39 am

Kasih sayang yang mengharapkan imbalan tidak mampu bertahan lama. Yang mampu bertahan selamanya adalah kasih sayang yang tak berwujud, tanpa noda dan tanpa pamrih.

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Wed Oct 29, 2008 1:51 pm

Klo aku pilih akan pilih KETENTRAMAN, karena jika kita tentram semuanya akan nikmat????

Kekayaan, Kesuksesan dan KAsih Sayang hanyalah bagian dari ketentraman.

Orang tentram: Dia akan merasa kaya, walaupun kekayaan itu sebenranya tidak bisa d ukur dengan nilai.

Contoh: Kaya, sukses dan kasih sayang menurut ukuran orang awam akan berbeda dengan kalangan sufi dan ahli ibadah. Dan beda tempatpun akan berbeda pula nilai atau rasa itu sendiri.

Karena klo tentram itu hubungannya erat sekali sama Hati, dan hati tak pernah berbohong dengan keadaan.

Mungkin logikanya:
Saya lebih baik miskin harta, tidak sukses di kota dan tanpa kasih sayang, akan tetapi hati ini tentram.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Wed Oct 29, 2008 2:19 pm

bilakah, tanpa kasih sayang hati akan teras tenteram....?????????







tulung, jelaske maneh kang........!!!!!








Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Wed Oct 29, 2008 2:25 pm

Wonosingo Ngali Kidul
CAMAT
Mungkin logikanya:
Saya lebih baik miskin harta, tidak sukses di kota dan tanpa kasih sayang, akan tetapi hati ini tentram



Tapi simbok neng kampung selalu berdoa...semoga anakku gak kekurangan di perantauan, semoga anakku bisa menjadi orang yg sukses, semoga anakku gak kelaperan di kota ....semoga dan semoga....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Wed Oct 29, 2008 3:36 pm

dwikoe wrote:
bilakah, tanpa kasih sayang hati akan teras tenteram....?????????

tulung, jelaske maneh kang........!!!!!


Tanpa kasih sayang pasti kita akan tentram itu demikian gambarannya?
Hidup ini hanyalah sementara dan kasih sayang dalam aturan sesama manusia dan itu hanya sementara dan terkadang hanya pendek jangka waktunya.

Tapi akan terasa berbeda jika kasih sayang manusia di tujukan kepada Penciptanya? Walapun kita tidak tahu bentuk rupa, wujud dan tempatnya berada?

Sejarah pernah mencatat, Lihat Gautama meninggalkan kemewahan, kasih sayang dan kekayaan hanya untuk mencari ketentraman hatinya.
Dan kemudian cerita di pewayangan, Kumbayana (Durna) sama pergi untuk mencari ketentraman.
Dan masih banyak dulu manusia2 yg hanya pergi meninggalkan semuanya demi ketentraman, bahkan tahtapun di tinggalkanya???

Memang kita sebagai manusia terkadang susah membedakan antara mata dan hati karena dua sisi tersebut terlalu sulit untuk di pahami dan bahkan pemuka agama saja banyak yg tergelincir.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Wed Oct 29, 2008 3:42 pm

siti rahayu wrote:
Wonosingo Ngali Kidul
CAMAT
Mungkin logikanya:
Saya lebih baik miskin harta, tidak sukses di kota dan tanpa kasih sayang, akan tetapi hati ini tentram


Tapi simbok neng kampung selalu berdoa...semoga anakku gak kekurangan di perantauan, semoga anakku bisa menjadi orang yg sukses, semoga anakku gak kelaperan di kota ....semoga dan semoga....

Yah itulah kadang yg kita g mengerti tentang kehidupan?
Aku menurut saya, kadang manusia itu akan berdoa untuk keturunannya dan bahakn orang lain, dan diri sendiri jarang d kepentingkan.

Karena orang tua anda mendoakn anda semoga menjadi sperti di atas, adalah semata2 agar anaknya tidak sperti dirinya? Dan yg terpenting orang tua berbuat demikian hanya anaknya nanti berbakti dan memahami kenapa orang tua itu di kampung???
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Wed Oct 29, 2008 3:54 pm

sulit dimengeri ahhhh....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
cah sokoliman
Koordinator
avatar

Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 06.08.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Wed Oct 29, 2008 4:05 pm

sing jelas aku pingin kabeh....: sugih, sukses. tur ono sing nyenengi.....

Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Wed Oct 29, 2008 4:35 pm

cah sokoliman wrote:
sing jelas aku pingin kabeh....: sugih, sukses. tur ono sing nyenengi.....


G ono mas, bungah susah ki wis pesthine wong urip jek.......... ajib ajib ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   Thu Oct 30, 2008 10:22 pm

tapi aku lebih milih kebahagiaan...

kan kalo kita berdoa biasanya :

"Yaa ALLAh smoga ENGKAU berikan hamba-MU ini kebahagiaan Dunia & Akherat"

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )   

Kembali Ke Atas Go down
 
kekayaan . . kesuksesan . . kasih sayang . . . (monggo dipilih . . )
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: