Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Obama presiden AS

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Obama presiden AS   Wed Nov 05, 2008 2:04 pm

Obama sudah jelas menang di Pemilu AS. Dia pernah tinggal di Indonesia, skol di SDN 01 Menteng.

Apa mas/mbak bangga dengan kemenangan Obama, menggingat dia pernah di Indonesia?

Monggo sharing disini sekalian bantuin tugas saya........


Terima Kasih sebelumnya

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
cah sokoliman
Koordinator
avatar

Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 06.08.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Wed Nov 05, 2008 4:15 pm

obama menang opo klah..nek aku podo wae....
smoga wae...amerika - indonesia iso saling menguntungkan.....ojo gur indonesia wae sing rugi...
siji maneh...salut karo pemilune amerika.....ra suwe2 langsung iso ngerti sopo sing menang....
jan alate wis canggih tenan kuwi....kapan yo indonesia iso koyo ngono kuwi...?
men ra ngentek ke kertas...tur sing jelas ra kesuwen..... ngakakk ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Wed Nov 05, 2008 4:34 pm

kalau aku biasa2 saja mungkin bisa kita lihat nanti 3 bulan kedepan karena untuk merubah semua ini tidaklah mudah karena kebijakan luar negeri yang selama ini berlaku dinegara amerika sangat susah untuk dirubah sekaligus sehingga perlu waktu untuk merubahnya.
setahu saya program unggulan dari obama adalah penarikan pajak untuk golangan kaya yang akan dinaikkan sehingga bisa menjadikan pertumbuhan ekonomi yang merata disemua negara bagian amerika

wasalam

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Wed Nov 05, 2008 4:57 pm

terima kaseh semua......semoga Indonesia diprioritaskan oleh Mr Obama.

Mungkin kebanggakan ada pada temen2x skol nya dulu dan mantan2x gurunya...dan juga SD 01 Menteng.....tapi saya juga bangga kok...walau obama cuman 4th di Indonesia.....

Tapi dia pasti punya PR yg banyak menginggat ASsedang krisis ekonomi.....

Yg mo kaseh tanggapan saya maseh menunggu

Suwun...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Wed Nov 05, 2008 6:23 pm

sumber ; IndoPROGRESS.blogspot.com.


Mengapa Obama dan McCain setuju Bailout?
Coen Husain Pontoh

MENGIKUTI dari dekat pemilu presiden Amerika saat ini, saya merasa sungguh beruntung. Soalnya, inilah pemilu yang paling krusial bagi rakyat Amerika; yang akan menentukan wajah imperium ini ke depan.

Saya mencatat, ada tiga hal besar yang menghinggapi Amerika saat ini: (1) krisis ekonomi yang parah; (2) masalah perang melawan terorisme yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan menang; dan (3) masalah imigrasi yang tak pernah bisa diselesaikan dengan tuntas.

Sejak masa kampanye presiden digelar pada Juli lalu, ketiga tema di atas menjadi ajang jualan isu dari capres Barack Obama dan John McCain. Tetapi, dua isu pertama lebih dominan ketimbang isu ketiga. Di bidang ekonomi, sepertinya tampak perbedaan dari dua kandidat. Obama jualan populisme dan peran negara yang besar dalam distribusi kekayaan; sementara McCain muncul dengan jualan isu konservartif dan negara minimalis. Jika Obama mencitrakan dirinya sebagai sosok yang peduli pada kelas menengah dan rakyat miskin Amerika, maka McCain mencitrakan dirinya sebagai sosok yang peduli pada kelas menengah dan kaum kaya-raya; jika Obama pro-perubahan, maka McCain pro-kemapanan; jika Obama membawa harapan, maka McCain menyajikan kemandekan.

Sebelum Wall Street bangkrut, politik pencitraan ini sepertinya akan berlangsung sesuai skenario. Media-media Indonesia, juga tak luput dari perangkap politik citra ini. Tapi, begitu tsunami keuangan menimpa Wall Street, segala atribut hasil konstruksi media itu luruh terseret arus tsunami finansial tersebut. Sehari-dua setelah korporasi raksasa Lehman Brothers dinyatakan bangkrut, kedua kubu masih mencoba bertahan di posisi masing-masing. Menurut Obama, ini semua karena masalah deregulasi ekonomi salah-kaprah yang dilakukan pemerintahan George W. Bush yang didukung bulat-bulat oleh John McCain. Sementara itu, McCain menilai krisis ini lebih karena soal korupsi dan salah urus Washington.

Tetapi, ketika Wall Street terus jatuh sehingga memaksa rejim Bush untuk mengucurkan dana talangan sebesar US$700B, mendadak kedua capres dari Demokrat dan Republik ini memutuskan mendukung kebijakan bailout tersebut. Padahal, kebijakan tersebut dinilai banyak kalangan sebagai tidak adil, sebagaimana dikatakan mantan kandidat presiden dan anggota Kongres dari Partai Demokrat, Dennis Kucinich:



“The double standard is stunning; their profits are their profits, but their losses are our losses.”

Standar ganda sungguh sangat tampak; keuntungan mereka adalah keuntungannya, tapi ketika mereka merugi itu adalah kerugian kita juga.


Pertanyaannya, mengapa baik Obama dan McCain mendadak satu irama dalam mendukung kebijakan bailout ini?

Menurut saya, ada empat penjelasannya. Pertama, krisis ekonomi AS kali ini berdampak bukan hanya pada kelompok kaya yang beraktivitas di Wall Street tapi, juga semakin memperburuk lapisan terbesar rakyat Amerika yang beraktivitas di Main Street. Para elite tidak ingin krisis ini memicu terjadinya konflik terbuka antara Wall Streett dan Main Street. Selain itu, dalam rangka pacuan menuju Gedung Putih, memenangkan dukungan Main Street adalah jalan satu-satunya merengkuh kemenangan.

Kedua, struktur perekonomian Amerika saat ini sangat bertumpu pada sektor finansial, sementara fundamental ekonominya (sektor produksi) sangat rapuh (baca artikel saya di sini). Itu sebabnya, ketika sektor finansial ini mengalami kebangkrutan, bisa dipastikan sektor lain ikut terjun ke lantai dasar. Tidak itu saja, sektor keuangan ini merupakan sektor yang paling tersebar ke seluruh dunia, mengikat dan menghela sektor keuangan negara-negara lain. Sehingga, tidak ada pilihan mendesak kecuali, menyuntikkan dana segar ke sektor keuangan untuk mencegah efek menular dari kebangkrutan tersebut.

Ketiga, kedua-dua capres ini sesungguhnya sama-sama merupakan murid Milton Friedman, sama-sama pendukung neoliberal. Obama, walaupun retorikanya mengesankan ingin menjadikan negara sebagai superbodi tapi, secara substansial adalah pendukung ekonomi pasar. Seperti yang dikatakannya sendiri, “Look, I am a pro-growth, free-market guy. I love the market.”

Keduanya juga dikelilingi oleh para penasehat ekonomi dengan reputasi sebagai pendukung neoliberal terpuji. Penasehat ekonomi McCain, senator Phil Gramm, adalah orang yang bertanggung-jawab dalam krisis keuangan saat ini. Ialah orang pertama yang menulis draft tentang perundangan sektor keuangan pada 1999 (yang kemudian ditandatangani oleh presiden Bill Clinton), yang dikenal dengan nama Gramm-Leach-Bliley Act, atau Gramm-Leach-Bliley Financial Services Modernization Act. Undang-undang ini membatalkan undang-undang sebelumnya, Glass-Steagall Act of 1933, yang dibuat untuk mengontrol aktivitas spekulasi keuangan. Berbekal Gramm-Leach-Bliley Act , terjadi kompetisi di antara bank dan perusahaan sekuritas dan perusahaan asuransi. Undang-undang ini juga memungkinkan terjadinya konsolidasi perusahaan, misalnya, merger antara sektor perbankan dan asuransi.

Sementara itu, penasehat ekonomi Obama adalah Robert Rubin, mantan menteri keuangan jaman Bill Clinton. Rubin adalah aktor utama di balik serangkaian kebijakan deregulasi ekonomi jaman Clinton, yang menyebabkan terjadi eskalasi besar-besaran aset finansial dekade 1990an. Mantan CEO Goldman Sach dan kemudian presiden Citigroup (hasil merger antara Citibank dan perusahaan asuransi Travelers Group), tulis Lila Rjiva, adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam memblok regulasi yang membatasi perdagangan derivatif dan proyek konsolidasi perbankan, yang akhirnya memicu krisis saat ini. Rubin jugalah yang mempengaruhi Clinton agar menandatangani Gramm-Leach-Bliley Act, yang merupakan undang-undang favoritnya Wall Street.

Keempat, baik Obama dan McCain, secara keuangan sangat bergantung pada lapisan Wall Street, dalam membiayai aktivitas kampanye mereka. Gembar-gembor selama ini bahwa dana kampanye Obama, mayoritas datang dari pendukungnya yang menyumbang berapa saja (saya menyumbang US$3, karena volunternya cantik sekali), tidak sepenuhnya benar.

20 penyumbang dana terbesar utama Obama antara lain, Goldman Sachs (#1 at $692,000), Citigroup (#3 at $449,000), JP Morgan Chase (#4 at $405,000), Lehman Bros. (#10 at $371,000), dan Morgan Stanley (#16 at $319,000). Perlu diketahui Goldman Sachs menyumbang tiga kali terhadap Obama ketimbang terhadap McCain dan Citigroup menyumbang dua kali lebih besar kepada Obama ketimbang yang diberikannya kepada McCain. Sementara bank investasi Morgan Stanley, memberikan dana $20,000 lebih besar kepada Obama ketimbang yang diterima oleh McCain dari penyumbang terbesarnya, bank investasi dan perusahaan broker Merrill Lynch.

Sementara itu, sejak Agustus lalu, 20 penyumbang terbesar McCain adalah Merrill Lynch (#1 at $298,000); Citigroup (#2 at $209,000); Morgan Stanley (3 at $233,000); Goldman Sacs (4 at $208,000); Credit Suisse Group (8 at $150,000); UBSAG (10 at $140,000); PriceWaterhouseCooper (11 at $140,000); Bank of America (13 at $129,000); Wachovia (14 at $122,000); Lehman Bros (15 at $116,000), Bear Stearns (19 at $99,000), dan Pinnacle West (20 at $98,000).***

Kepustakaan:

Paul Street, “Profiles in Cowardice and Corruption: Why McCain and Obama are United in Weakness on the Financial Crisis,” September 26, 2008, http://www.zcommunications.org/znet/viewArticle/18930

Lila Rajiva, “Putting Lipstick on an AIG,” CounterPunch (September 20,21, 2008), http://www.counterpunch.org/rajiva09202008.html.

Naomi Klein, “Obama’s Chicgao Boys,” The Nation (June 12, 2008),
http://www.thenation.com/doc/20080630/klein.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Ipung Purwanto
Camat
avatar

Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Wed Nov 05, 2008 6:28 pm

Lha nek Obama menang dadi presiden Lha njur Kontribusine nang Indonesia ki Opo...?
Opo nek Indonesia lagi butuh kucuran dana darurat iso di Jog-ki..mak Byuk ngono ..?
Aku mung salut karo system perhitungan suarane kuwi..jan Huebat..langsung dirasakan
Bedho karo Indonesia...diEtung manual.. ( Lha wong senenge Ngriung......)???? ajib
Kembali Ke Atas Go down
J7Top
KorLap
avatar

Lokasi : Cimahi Bandung (asal Jepitu - Wediombo)
Reputation : 0
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Wed Nov 05, 2008 6:29 pm

Kembali Ke Atas Go down
http://www.jakethoodiedance.com
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Wed Nov 05, 2008 6:40 pm

hu'uh mas ipung....

sopo wae presiden AS, jare'ne koncoku mau RA ONO EFEK'e.....!!!!!!11
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Wed Nov 05, 2008 8:17 pm

Semoga ada perubahan politik luar negeri AS, terutama kebijakan yang diterapkan ke Indonesia,.. Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Bagoos

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Thu Nov 06, 2008 9:07 am

Penggemar Obama di Jakarta Siapkan Pesta
JAKARTA Tempo Interaktif 05/11/08 Indikasi awal hasil pemilihan Presiden Amerika Serikat paling cepat baru diketahui hari ini. Itu juga kalau lancar. (Pemilihan delapan tahun lalu, ketika George W. Bush mengalahkan Al Gore, adalah contoh bahwa segalanya belum akan pasti sampai perhitungan suara benar-benar rampung.)

Namun, tak ada yang bisa menghalangi para penggemar Barack Obama di Jakarta menyiapkan pesta meriah menyambut kemenangan bekas siswa sekolah dasar di Menteng, Jakarta Pusat, itu.

"Kami yakin sebagian besar warga Amerika akan memilih Obama," ujar Enda Nasution, Ketua Indonesia for Obama 2008, ketika dihubungi kemarin.

Rencananya, pesta perayaan bertajuk "Indonesia Obama Celebration" itu akan digelar mulai siang ini di Apartemen Belaggio, Mega Kuningan, dan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Di tempat terakhir, para penggila Obama akan berdiskusi tentang konsep Obama sambil memantau penghitungan cepat.

Untuk acara itu, undangan telah disebar sejak beberapa hari lalu kepada 1.500 anggota Indonesia for Obama yang tergabung dalam jejaring sosial di dunia maya, Facebook.

Menurut Enda, sebagian besar anggota yakin mengenai kemenangan itu berdasarkan hasil jajak pendapat oleh sejumlah lembaga survei, yang seluruhnya menyimpulkan keunggulan kubu Obama. "Lagi pula," katanya, "pengalaman membuktikan setiap delapan tahun kemenangan Republik akan digantikan oleh Demokrat."

Komunitas Indonesia for Obama terbentuk pada Februari 2008. Mereka yang tergabung di dalamnya adalah warga Indonesia yang mendukung Obama sebagai Presiden Amerika. Sebagian anggota komunitas adalah rekan Obama ketika masih bersekolah di Menteng, Jakarta Selatan.

Catharina Widyasrini, pemilik perusahaan konsultan Java PR, memilih meliburkan diri hari ini, khusus menanti sejarah baru itu. "Saya nggak mau diganggu rapat, mau janjian dengan Aviliani (pengamat ekonomi) memantau hasil pemilihan ini sambil berdiskusi," katanya. Dia akan mengenakan kaus dan pin bergambar Obama, oleh-oleh dari temannya yang meliput konvensi Partai Demokrat.

Enda dan Catharina yakin, Obama mampu membawa perubahan yang baik bagi Amerika dan warga dunia

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Ipung Purwanto
Camat
avatar

Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Thu Nov 06, 2008 1:10 pm

dwikoe wrote:
hu'uh mas ipung....

sopo wae presiden AS, jare'ne koncoku mau RA ONO EFEK'e.....!!!!!!11
yo nek ngono sing sabar yo mbak....gak usak nggawe urat..hee3x
Kembali Ke Atas Go down
t374bwn
Koordinator
avatar

Lokasi : Cixarank
Reputation : 1
Join date : 02.05.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Thu Nov 06, 2008 2:02 pm

dwikoe wrote:
hu'uh mas ipung....

sopo wae presiden AS, jare'ne koncoku mau RA ONO EFEK'e.....!!!!!!11

BenTul mBak... ajib maune kuli, tetep wae kuli, ra ono ngaruh'e (kanggoKu lho, mboh nek liyane....)

_________________
Sedayaning kedhah kanthi kaweningipun manah....
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Thu Nov 06, 2008 3:40 pm

yo mungkin nanti terasa ada pengaruhnya setelah 100 hari kerja.. ajib
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Thu Nov 06, 2008 6:31 pm

belum tentu obama bakalan baik dengan indonesia!!
memang benar mas kecilnya di Indonesia...
tapi kalo waktu masa kecilnya di indonesia di keplakki cah indonesia wae???

lha marakke manggkel tho!!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Thu Nov 06, 2008 11:08 pm

Jakarta – Barack Obama memenangkan Pemilu AS. Dia jadi presiden kulit hitam pertama AS. Belum apa-apa, dia sudah mengecewakan sebagian dunia, khususnya kalangan Islam. Dia berjanji akan tetap membela zionisme Israel.

Para pemilih dan pendukung fanatik Obama, terutama dari kalangan Islam di seluruh dunia dan AS sendiri, bersiaplah untuk kecewa. Sebab Obama menyatakan tetap mendukung zionisme Israel. Ia –ini yang lebih mengecewakan-- juga menginginkan negeri-negeri Muslim tak bisa maju dan berkembang seperti sang adidaya Amerika.

Obama menginginkan status quo dalam tata dunia tetap berlangsung. Dalam hal ini, Barat tetap membela zionisme Israel dan menghambat kemajuan dunia Islam.

Budayawan Goenawan Muhamad dalam ceramahnya di Universitas Paramadina belum lama ini, mengakui bahwa Obama memang bersedia berunding dengan tokoh Hamas atau Presiden Iran Mahmud Ahmadinedjad. Namun, Obama tak menginginkan zionaisme enyah. Diapun tak menghendaki Palestina cepat merdeka.

“Obama menginginkan status quo dalam tata internasional tetap berjalan. Artinya, tak ada perubahan yang berarti bagi relasi dunia Islam dan Barat. Hanya sedikit perubahan gaya dan cara, namun substansinya tidak,” katanya.

Obama sangat waspada terhadap Dunia Islam. Mungkin karena ia memang belum berpengalaman di situ. Namun pernyataannya bahwa ia mendukung zionisme Israel sungguh mengejutkan dunia Islam.

Pekan ini, calon presiden partai Demokrat itu mencetak sejarah menjadi presiden kulit hitam pertama AS. Kunci kemenangan Obama atas McCain adalah menguasai sejumlah negara bagian yang menjadi medan pertempuran, termasuk di Ohio dan Pennsylvania.

Selama ini tidak pernah ada presiden dari Republik yang kalah di Ohio. Demokrat juga menang telak dalam pemilihan Senat dan unggul pada pemilihan DPR.

Menurut perhitungan CNN, Selasa (11/4), Obama sementara telah meraup 338 electoral vote dan McCain mendapatkan 156. McCain pun langsung berpidato mengucapkan selamat atas kemenangan Obama.

Electoral college terdiri atas 538 orang dari 50 negara bagian yang komposisinya sesuai jumlah perwakilan negara bagian di Kongres AS (435 anggota DPR AS/House of Representatives dan 100 anggota Senat). Untuk menjadi presiden AS, para kandidat harus mengumpulkan setidaknya 270 electoral vote.

Melihat artikulasi Obama soal zionisme, kemenangan Obama itu hampir pasti akan menimbulkan disilusi di dunia Islam. Hanya satu yang bisa mengubah, yakni perubahan dalam sikap dan perilaku Obama serta kebijakan luar negerinya ke dunia Islam, yaitu menjadi lebih bersahabat dengan dunia Islam. Dia tak usah menggaungkan dukungan ke zionisme Israel yang amat sensitif dan membakar kemarahan dunia Islam.

Namun demikian, ada baiknya dunia Islam memberikan waktu bagi Obama untuk melaksanakan kebijakan dan pemerintahannya. Jika Obama mendekonstruksi dan merestrukturisasi relasi dunia Islam dan Barat, hampir pasti dunia berubah pasca WTC 2001. Dalam arti perubahan menuju demokratisasi dunia, perdamaian dan kerja sama global yang adil, setara dan menghormati HAM sebagaimana adanya.
sb:inilahdotcom

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Fri Nov 07, 2008 9:02 am

Setidaknya kita harus sedikit bangga.....karena nama Indonesia ikut dibawa...karena di biografi obama juga dicantumkan dia pernah skol di Indonesia....

Bener gak ngaruh buat kita...tapi setidaknya hubungan Indonesia dengan AS akan lebih baik.....(mudah2xan)

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
wawan
Koordinator
avatar

Reputation : 0
Join date : 31.03.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Sat Nov 08, 2008 10:07 am

amiin... Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Sat Nov 08, 2008 1:49 pm


seneng jika obama dan tim nya menang boleh...

ning ra sah kebangetan...

karena kebijakan yg mereka ambil, tetap gak banyak berpengaruh pada kita...

tetap saja kapitalisme akan merajalela di AS....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Mon Nov 10, 2008 5:35 am

dwikoe wrote:

seneng jika obama dan tim nya menang boleh...

ning ra sah kebangetan...

karena kebijakan yg mereka ambil, tetap gak banyak berpengaruh pada kita...

tetap saja kapitalisme akan merajalela di AS....

satu poin lagi buat mbakku

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Obama presiden AS   Mon Nov 10, 2008 8:51 am

dwikoe wrote:

seneng jika obama dan tim nya menang boleh...

ning ra sah kebangetan...

karena kebijakan yg mereka ambil, tetap gak banyak berpengaruh pada kita...

tetap saja kapitalisme akan merajalela di AS....


Kebangetan?.....


kebijakan yg mereka ambil....?.....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Obama presiden AS   

Kembali Ke Atas Go down
 
Obama presiden AS
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: