Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 tiga kata . . .

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: tiga kata . . .   Tue Nov 11, 2008 7:36 pm

First topic message reminder :

Ini ada kisah seorang Office Boy, semoga bermanfaat..
terima kasih.

Dikisahkan, di sebuah pesta perpisahan sederhana pengunduran diri
seorang direktur. Diadakan sebuah sesi acara penyampaian pesan, kesan,
dan kritikan dari anak buah kepada mantan atasannya yang segera memasuki masa pensiun dari perusahaan tersebut.

Karena waktu yang terbatas, kesempatan tersebut dipersilahkan dinyatakan dalam bentuk tulisan. Diantara pujian dan kesan yang diberikan, dipilih dan dibingkai untuk diabadikan kemudian dibacakan di acara tersebut, yakni sebuah catatan dengan gaya tulisan coretan dari seorang office boy yang telah bekerja cukup lama di perusahaan itu.

Dia menulis semuanya dengan huruf kapital sebagai berikut, "Yang terhormat Pak Direktur. Terima kasih karena Bapak telah mengucapkan kata "tolong", setiap kali Bapak memberi tugas yang sebenarnya adalah tanggung jawab saya.
Terima kasih Pak Direktur karena Bapak telah mengucapkan "maaf", saat Bapak menegur, mengingatkan dan berusaha memberitahu setiap kesalahan yang telah diperbuat karena Bapak ingin saya merubahnya menjadi kebaikan.

Terima kasih Pak Direktur karena Bapak selalu mengucapkan "terima kasih" kepada saya atas hal-hal kecil yang telah saya kerjakan untuk Bapak.
Terima kasih Pak Direktur atas semua penghargaan kepada orang kecil seperti saya sehingga saya bisa tetap bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan kepala tegak, tanpa merasa direndahkan dan dikecilkan. Dan sampai kapan pun bapak adalah Pak Direktur buat saya.

Terima kasih sekali lagi. Semoga Tuhan meridhoi jalan dimanapun Pak
Direktur berada. Amin."

Setelah sejenak keheningan menyelimuti ruangan itu, serentak tepuk
tangan menggema memenuhi ruangan. Diam-diam Pak Direktur mengusap genangan airmata di sudut mata tuanya, terharu mendengar ungkapan hati
seorang office boy yang selama ini dengan setia melayani kebutuhan
seluruh isi kantor.

Pak Direktur tidak pernah menyangka sama sekali bahwa sikap dan ucapan yang selama ini dilakukan, yang menurutnya begitu sederhana dan
biasa-biasa saja, ternyata mampu memberi arti bagi orang kecil seperti
si office boy tersebut. Terpilihnya tulisan itu untuk diabadikan, karena
seluruh isi kantor itu setuju dan sepakat bahwa keteladanan dan
kepemimpinan Pak Direktur akan mereka teruskan sebagai budaya di
perusahaan itu.

teman - teman . .

Tiga kata "terimakasih, maaf, dan tolong" adalah kalimat pendek yang
sangat sederhana tetapi mempunyai dampak yang positif. Namun mengapa
kata-kata itu kadang sangat sulit kita ucapkan? Sebenarnya secara tidak
langsung telah menunjukkan keberadaban dan kebesaran jiwa sosok manusia yang mengucapkannya. Apalagi diucapkan oleh seorang pemimpin kepada bawahannya.

Pemimpin bukan sekedar memerintah dan mengawasi, tetapi lebih pada sikap keteladanan lewat cara berpikir, ucapan, dan tindakan yang mampu
membimbing, membina, dan mengembangkan yang dipimpinnya sehingga
tercipta sinergi dalam mencapai tujuan bersama.

Tentu bagi siapapun kita perlu membiasakan mengucapkan kata-kata pendek seperti terima kasih, maaf, dan tolong dimana pun, kapan pun, dan dengan siapa pun kita berhubungan. Dengan mampu menghargai orang lain minimal kita telah menghargai diri kita sendiri.

mudah2an 3(tiga) suku kata " Maaf, Tolong dan Terimakasih " bermanfaat bagi kita semua
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id

PengirimMessage
rizky
Pengawas


Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Thu Oct 22, 2009 8:31 am

Terimakasih atas infonya, & tolong jangan sungkan untuk menegur saya.
maaf karena saya cuman insan biasa yang terkadang suka lupa,salah & khilaf ketika mengungkapkan sesuatu.
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
mas roso
Koordinator


Join date : 08.06.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Thu Oct 22, 2009 8:39 am

Maaf saya mau lewat, bisa minta tolong minggir sedikit, trimakasih ya ... WHUzzzzzzzz
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Thu Oct 22, 2009 8:53 am

mas roso wrote:
Maaf saya mau lewat, bisa minta tolong minggir sedikit, trimakasih ya ... WHUzzzzzzzz
oooo injih mas roso tapi tolong & maaf ya monggo derek langkung,
"karo nguncalke sendal jepit swallow" terimakasih
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
mas roso
Koordinator


Join date : 08.06.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Thu Oct 22, 2009 9:03 am

rizky wrote:
mas roso wrote:
Maaf saya mau lewat, bisa minta tolong minggir sedikit, trimakasih ya ... WHUzzzzzzzz
oooo injih mas roso tapi tolong & maaf ya monggo derek langkung,
"karo nguncalke sendal jepit swallow" terimakasih

.................

;) ;)

keno wudunku ...jeee sendale ....

Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Thu Oct 22, 2009 9:17 am

waduh... Amiiiin Amiiiin Amiiiin
maaf tolong jupukno sendal jepit ku maeng je kang... terimakasih
:@X: :@X: :@X:
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Ripto_wae
KorLap


Join date : 26.06.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Wed Oct 28, 2009 3:59 pm

Memang bener walau hanya kalimat yang sepele, ini sangat berpengaruh buat orang lain bahkan bisa membuat orang lain bahagia........
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Thu Oct 29, 2009 8:44 am

tapi maaf kang Ripto, tolong jangan cuman di angan2 doang.
Mungkin sambil kita jalanin dalam keseharian kita malah lebih bagus terimakasih.
"sambil noleh kang Roso,sandalku kok rabali-bali yo..." ;) ;)
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
hery bdy
Koordinator


Join date : 19.04.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Sun Nov 01, 2009 2:26 pm

MAAF ga ngerti babar blas... kie do mbahas opo to...?
bagi yg dah tau TOLONG dijelasin donk....

sebelumnya TERIMA KASIH banyak.....


ajib ajib ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.numoki.com
rizky
Pengawas


Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Mon Nov 02, 2009 8:23 am

Terimakasih semuanya...
karena ada yang bingun maaf, tolong ini topik jangan diputer-puter
"padahal aku juga bingun kye" dance

Men muni sak geleme wae je kang :!@#@!:

Lanjutkan......
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
mas roso
Koordinator


Lokasi : Pondok Indah Kutabumi TNG
Reputation : 7
Join date : 08.06.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Mon Nov 02, 2009 3:35 pm

contoh yang keliru :
TERIMAKASIH ya kau mau datang, karena MAAF aku sama sekali gak bisa nglupain kamu, jadi TOLONG, sering-seringlah kau datang padaku,

xixixixixxi.xixxixixixi. ngakakk ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Mon Nov 02, 2009 3:48 pm

jur dijawab:
ok pasti.... aku bisa kok sering-sering dateng padamu? tapi maaf yang kemarin bayar dulu dong...!!!!
Dan tolong kalo aku dateng, usir dulu yang dirumah terimakasih ya...
:@X: :@X: :@X:

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
mas roso
Koordinator


Lokasi : Pondok Indah Kutabumi TNG
Reputation : 7
Join date : 08.06.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Mon Nov 02, 2009 3:52 pm

MAAF... yang dirumah udah tak jual kemarin ke Pasar Kliwon, dan TOLONG, itu kandang memang UDAH kosong, kalo mau dateng aku tunggu TERIMA KASIH !!!


ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Tue Nov 03, 2009 8:49 am

Wah terimakasih banget nih jadi ngrepotin.. Amiiiin
Tapi maaf kandangnya kekecilan klo buat kita berdua, tolong itu kandang digedhein dulu ya...
:@X: :@X: :@X:

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Ripto_wae
KorLap


Lokasi : Bambu Apus,Ciputat (Cah_Kedungpoh )
Reputation : 3
Join date : 26.06.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Mon Nov 09, 2009 6:13 pm

Maaf mengganggu sebentar,Boleh mintaTolong kandangnya dirapeti karena menggangu jika ada orang lewat, affraid affraid affraid affraid Terimakasih
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Tue Nov 10, 2009 8:28 am

emmm entu kandang musti dirapetin kemana.... :?:
makanya tolong kalau lewat lihat-lihat dong jangan srudak-sruduk aja,
jadi ya maaf kalau situ merasa terganggu, terimakasih
siul :@X: :@X: :@X: siul

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
mas roso
Koordinator


Lokasi : Pondok Indah Kutabumi TNG
Reputation : 7
Join date : 08.06.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Tue Nov 10, 2009 8:37 am

MAAF, koq malah dha padha ribuT kandang, to ya ..., mbok TOLONG gak usah diributin karena itu KANDANGKU, yang katanya mau dipake Risky, TRIMAKASIH ... ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Tue Nov 10, 2009 9:43 am

Tolong kang,mbak Mod ini orang dikandangin aja.
maaf mas_roso entu kandang udeh gak layak pake, jadi terimakasih saya sudah dapet kandang baru :koji.;: :;;./0:

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Fri Feb 03, 2012 5:03 pm

tolong.....

maaf...

terimakasih......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Fri Feb 03, 2012 7:59 pm

tolong....temen2 mengertilah perasaan mbk dwikoe Very Happy

maaf.....sya jdi ikut ikut2tan nyenggol


trimakasih....atas partisipasi semua temen2 smoga mbak dwikoe ora gembeng maneh


Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Sun Feb 26, 2012 7:12 pm

Maaf, jika harus aku buka lagi...
Tolong, di maafkan...
Terima kasih, telah memaafkan dan menolong saya...


lole loncat

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
bowo_wahyu
SatPam


Lokasi : ngawen - karangmojo - djogdjakarta
Reputation : 6
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Fri Mar 16, 2012 12:23 am

ronda..


ngantuk



turu

_________________


www.siapcetak.in
Kembali Ke Atas Go down
http://www.siapcetak.in
masipoeng
Camat


Lokasi : Sungailiat, Bangka
Reputation : 5
Join date : 16.06.11

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Fri Mar 16, 2012 12:04 pm

bowo_wahyu wrote:
ronda..


ngantuk



turu

maaf bila anda saya tugaskan ronda mlm ini
tolong jangan ngantuk ya
terimakasih tidak tidur mlm ini
sekali lagi terimakasih,..

_________________
MONGGO KULO ATURI MLEBET MRIKI
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masipoeng.wordpress.com
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Fri Mar 16, 2012 12:20 pm

bar begadang mabengi

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Fri Mar 16, 2012 1:32 pm

Maaf saya belum bisa bayar,

Tolong kasih tempo lagi dan

Terimakasih ya..!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Fri Mar 16, 2012 5:44 pm

toto

titi

tentrem
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Fri Mar 16, 2012 5:56 pm

sluman

slumun

slamet

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: tiga kata . . .   Fri Mar 16, 2012 5:57 pm

bejo

entok

tentrem
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: tiga kata . . .   

Kembali Ke Atas Go down
 
tiga kata . . .
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: