Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 riwayat uang . . .

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: riwayat uang . . .   Wed Nov 12, 2008 3:33 pm

Konon, uang seribu dan seratus ribu memiliki asal-usul yang sama tapi
mengalami nasib yang berbeda. Keduanya sama-sama dicetak di PERURI
dengan bahan dan alat-alat yang oke. Pertama kali keluar dari PERURI,
uang seribu dan seratus ribu sama-sama bagus, berkilau, bersih, harum
dan menarik. Namun tiga bulan setelah keluar dari PERURI, uang seribu
dan seratus ribu bertemu kembali di dompet seseorang dalam kondisi
yang berbeda. Uang seratus ribu berkata pada uang seribu : "Ya,
ampuunnnn………. darimana saja kamu, kawan? Baru tiga bulan kita
berpisah, koq kamu udah lusuh banget? Kumal, kotor, lecet dan….. bau!
Padahal waktu kita sama-sama keluar dari PERURI, kita sama-sama keren
kan…. Ada apa denganmu?"

Uang seribu menatap uang seratus ribu yang masih keren dengan
perasaan nelangsa. Sambil mengenang perjalanannya, uang seribu
berkata : "Ya, beginilah nasibku, kawan. Sejak kita keluar dari
PERURI, hanya tiga hari saya berada di dompet yang bersih dan bagus
Hari berikutnya saya sudah pindah ke dompet tukang sayur yang kumal.

Dari dompet tukang sayur, saya beralih ke kantong plastik tukang
ayam. Plastiknya basah, penuh dengan darah dan taik ayam. Besoknya
lagi, aku dilempar ke plastik seorang pengamen, dari pengamen
sebentar aku nyaman di laci tukang warteg. Dari laci tukang warteg
saya berpindah ke kantong tukang nasi uduk, dari sana saya hijrah ke
kemben Inang-inang. Begitulah perjalananku dari hari ke hari. Itu
makanya saya bau, kumal, lusuh, karena sering dilipat-lipat, digulung-
gulung, diremas-remas…….

Uang seratus ribu mendengarkan dengan prihatin.: "Wah, sedih sekali
perjalananmu, kawan! Berbeda sekali dengan pengalamanku. Kalau aku
ya, sejak kita keluar dari PERURI itu, aku disimpan di dompet kulit
yang bagus dan harum. Setelah itu aku pindah ke dompet seorang wanita
cantik. Hmmm… dompetnya harum sekali. Setelah dari sana, aku lalu
berpindah-pindah, kadang-kadang aku ada di hotel berbintang 5, masuk
ke restoran mewah, ke showroom mobil mewah, di tempat arisan Ibu-ibu
pejabat, dan di tas selebritis. Pokoknya aku selalu berada di tempat
yang bagus. Jarang deh aku di tempat yang kamu ceritakan itu.Dan……
aku jarang lho ketemu sama teman-temanmu.

" Uang seribu terdiam sejenak. Dia menarik nafas lega, katanya : "Ya.
Nasib kita memang berbeda. Kamu selalu berada di tempat yang nyaman.
Tapi ada satu hal yang selalu membuat saya senang dan bangga daripada
kamu!"

"Apa itu?" uang seratus ribu penasaran. "

Aku sering bertemu teman-temanku di kotak-kotak amal di mesjid atau
di tempat-tempat ibadah lain. Hampir setiap minggu aku mampir di
tempat-tempat itu.

Jarang banget tuh aku melihat kamu disana….."
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: riwayat uang . . .   Sat Nov 15, 2008 2:26 am

nek ra nganggo duit wae piye barter gitu.....

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: riwayat uang . . .   Mon Nov 17, 2008 12:30 am

barter opo karo opo iki penak'e...???
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: riwayat uang . . .   Tue Nov 18, 2008 4:49 am

godong entuk panganan

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: riwayat uang . . .   Tue Nov 18, 2008 1:37 pm

hehehe jan pinter tenan ki mbak dwi tanpa kita sadari itu semua terjadi

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: riwayat uang . . .   Sun Nov 23, 2008 4:24 pm

we, lha iyo,..lha iki..:

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: riwayat uang . . .   Thu Nov 27, 2008 11:25 pm

aku gur oleh seko konco kok, trs tak share ng forum...sopo ngerti ono manfaat'e buat semua...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: riwayat uang . . .   Wed Dec 03, 2008 10:37 pm

Iyo bener kui,.koyo iki,:




ajib

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: riwayat uang . . .   Wed Dec 03, 2008 10:41 pm

wah kui duwet 300 ewu ngangor ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: riwayat uang . . .   Today at 9:06 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
riwayat uang . . .
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: