Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Manfaat Sroberi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Ki Sosro Harjono
KorLap


Lokasi : cirebon,west java, Tanjung Sari City
Reputation : 3
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Manfaat Sroberi   Thu Nov 13, 2008 3:38 pm

Stroberi dapat mencegah leukemia


Melalui hasil penelitian terbaru terbukti, bahwa buah stroberi memililiki efek terapi yang sangat baik terhadap pencegahan penyakit leukemia, anemia aplastik (kurang darah aplastik) dan penyakit darah, sebab pokoknya terletak pada dua macam zat yang terkandung dalamnya yakni “strawberry amine” dan “asam tanat”, memiliki efek mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.

Stroberi kaya akan gizi, banyak mengandung asam amino, monosakarida, asam sitrat, pectine, vitamin dan kalsium, magnesium, fosfor, mineral dan sebagainya. Unsur-unsur nutrien ini memiliki efek yang sangat baik dalam mendorong pertumbuhan, karena itu, stroberi sangat besar manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, stroberi juga memiliki nilai medis yang tinggi, punya efek membasahi paru dan menghasilkan cairan tubuh, menguatkan limpa dan lambung, melancarkan air kemih dan bengkaknya lisut, meredakan deman dan menghilangkan panas terik musim panas, cocok untuk merangsang nafsu makan, meredakan batuk dan sebagainya.

Disamping itu stroberi juga kaya dengan kandungan karotena dan vitamin C dan lain sebagainya, vitamin dan karotena memiliki efek antioksidan dalam tubuh, menghilangkan radikal bebas, sehingga dengan demikian memiliki efek perlindungan tertentu terhadap sel normal, mencegah jangan sampai dioksidasi dan menjadi sel kanker. Pectine, asam tanat dan sebagainya yang terkandung didalamnya dapat menyerap dan mencegah serapan zat kimia yang mengakibatkan kanker di dalam tubuh, sehingga dengan demikian dapat berfungsi mencegah kanker.

Meski stroberi banyak mengandung zat gizi, namun, tidak setiap orang boleh mengonsumsinya, ada yang karena makan stroberi dapat menyebabkan kekacauan fungsi lambung dan usus, selain itu bagi yang fungsi ginjalnya kurang baik dan mengidap batu pada saluran kencing sebaiknya jangan berlebihan mengonsumsinya, sebab stroberi lebih banyak mengandung asam oksalat, jika berlebihan dapat memperburuk keadaan penyakit penderita.

Cara mengonsumsi stroberi cukup banyak, yang kerap dijumpai adalah langsung di makan, tapi setelah dicuci bersih terlebih dahulu, atau stroberi yang telah dibersihkan diaduk dengan campuran gula atau susu, aromanya istimewa, segar dan nikmat. Stroberi yang telah dibersihkan lalu dicampur dengan gula dan cream susu, diaduk hingga menjadi pure strowberi (dilumatkan), adalah makanan pereda panas yang nikmat, harum dan dingin manis setelah dibekukkan. Stroberi juga bisa diolah menjadi juice, selai da sebagainya.


Semoga berkenan




Matur nuwun



Hayu ning bawono





Berbuat Salah itu Mudah, tapi Mengakui Kesalahan Sendiri itu baru Bijak

Nilailah Diri Sendiri Dahulu Sebelum Menilai Orang Lain


Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
http://www.offijogja.blogspot.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Manfaat Sroberi   Fri Nov 14, 2008 12:43 pm

waduh baru tahu saya sip infone
tapi yang masih bingung gimana cara memilih sroberi yang bagus untuk kesehatan ?

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
 
Manfaat Sroberi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Medis-
Navigasi: