Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Curhatku......

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Curhatku......   Wed Nov 19, 2008 9:58 am

mas/mbak...pasti sudah tahu sekarang sedang krisis ekonomi global....seluruh dunia juga mengalaminya...banyak pabrik2x pada tutup, karyawan di PHK, peluang usaha semakin sempit...

Setiap kali saya baca berita di koran/internet pasti ada kabar susahnya para pengusaha meng GAJI karyawannya......PT A merumahkan sekian ratus karyawannya, .....bla..bla....

Saya jadi berpikir akankah giliran kantor tempat saya kerja melakukan PHK?....akankan giliran kantor suami saya kena dampaknya? temen saya? orang terdekat saya? ....bla..bla...

Tapi saya tetap harus optimis, harus selalu berdoa, mudah 2x krisis ini cepat berlalu.....Amien...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
sug3st
Camat
avatar

Lokasi : Baleharjo - Djogdja ~pp~
Reputation : 15
Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Wed Nov 19, 2008 11:03 am

mmmm, memang mbak, tidak bisa dipungkiri lagi kalau saat ini memang dunia, tidak hanya Indonesia saja yang ,mengalami krisis global. Dengan keadaan yang seperti saat ini, kita harus bisa bersyukur kalau kit amasih diberi kesempatan untuk bekerja dan bisa mendapatkan uang untuk keperluan kita sehari-hari meskipun kadang harus mengencangkan ikat pinggang.

_________________
Sucikanlah aku dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

E D Y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Wed Nov 19, 2008 11:39 am

mudah2x saya masih tetap bisa bekerja untuk membantu keuangan keluarga......

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Wed Nov 19, 2008 12:15 pm

Aku melu amin mbak....mugo kabeh iso teratasi tanpa kendala.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Wed Nov 19, 2008 1:03 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
Aku melu amin mbak....mugo kabeh iso teratasi tanpa kendala.

terima kasih mas...atas doanya...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Fri Nov 21, 2008 10:29 pm

Emmmm,..yo podo ndongo wae ayo bareng2,....

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
4lief4
Koordinator
avatar

Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Mon Nov 24, 2008 9:41 pm

Muga2 nggak ada pengurangan karyawan
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Mon Nov 24, 2008 9:56 pm

Tapi menurutku, alangkah bikjaksana kalau kita ga semata mata ngandalin gaji dari tempat kita kerja.Memang kadang2 kerja ikut orang selalu dicekam rasa was2, sedekat apapaun kita dengan atasan,toh mereka pasti lebih ambil berat pada usaha mereka daripada kita.Ditempat kita kan mencari karyawan bukanlah hal yang susah,dan bahkan sangat2 mudah,tapi mempertahankan usaha mereka dari kemrosotan atau malah kebangkrutan adalah jauh lebih susah dan memeras otak.
Maka dari itu saya mengajak ,marilah mulai dari sekarang kita merintis usaha sendiri,paling tidak ada rencana,...masalah modal kita pikir belakang,yang penting kita ada niat dan komitmen. :afro:

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
niken
Koordinator
avatar

Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Sat Mar 21, 2009 11:03 am

amin mga2 doa qt d dgr, tapi kita sebagai manusia tidak ada salahnya untuk berusaha, betul juga qt g blh cuma ngandalin gaji tapi alangkah baiknya qt bisa menciptakan lapangan kerja sendiri untuk menambah penghasilan kita walaupun cuma sedikit hasilnya.
Kembali Ke Atas Go down
Must Ris
KorLap
avatar

Lokasi : Villa Mutiara Gading 3
Reputation : 2
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Wed Mar 25, 2009 4:31 pm

Aku setuju, mestinya tidak hanya mengadalkan gaji semata, system ekonomi yang kita anut sekarang adalah system Kapitalisme, terbukti bahwa system tersebut tidak ces pleng untuk mengatasi keadaan sekarang , saran aku sih , kita mesti menciptakan lapangan kerja dan juga memberikan kesempatan pada system ekonomi kerakyatan dan bilang go to hell Kapitalisme yang terbukti menyengsarakan, Ekonomi kerakyatan yang lahir dari kita tentunya untuk kita dan bertujuan akhir untuk memakmurkan kita juga.

_________________
Cekak Aos..
Kembali Ke Atas Go down
http://mustris.blogspot.com
ASDD
Presidium
avatar

Lokasi : 749'LU 11022'BT
Reputation : 72
Join date : 20.02.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Wed Mar 25, 2009 4:49 pm

nang negara kita emang nggono mbak, undang2 buruh belum sepenuhnya bisa melindungi buruh. jadi yo siap2 wae di pecat nak ono resesi gede2an.

mungkin pemerintah harus memperhatikan nasib buruh, perlu undang2 untuk melindungi buruh jadi perusahaan tidak akan asal memecat para pekerjanya.
Kembali Ke Atas Go down
wahyudi
Alm.
avatar

Lokasi : ujung mberuk teluk penyu
Reputation : 1
Join date : 01.06.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Sat Mar 28, 2009 11:19 am

gek mulih kampun wae neng wonosari bukak usaha nyambi ngingoni sapi trentrem ayem
meskipun gor mangan thiwul wong kie seng digoleki mong trentrem

_________________
]bukan harta, tahta, dan wanita yang kucari namun kedamaian hidup dan ketentraman jiwa yang kuharap
Kembali Ke Atas Go down
otom sutomo
Lurah
avatar

Lokasi : Cinere Depok asli Rejosari Semin GK
Reputation : 0
Join date : 31.12.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Fri Apr 03, 2009 3:37 pm

Menghadapi krisis global spt saat ini dimana spt mba Siti Rahayu katakan di atas banyak kemungkinan2 buruk yg akan terjadi bagi buruh spt kita ini. Berdo'a memang prioritas utama tapi Ikhtiar jg nggk kalah pentingnya. Justru situasi spt ini kita dituntut untuk berfikir lebih kreatif. Bagaimana caranya bisa mencari hasil tambahan diluar gaji bulanan kita. Mulailah dari yg kecil skalanya kan minim resikonya, atau kalau kita lihat dunia disekitar kita pasti banyak contoh positif bagaimana cara mendapatkan hasil tambahan.
misalnya
Dilingkungan kerjo ku ada karyawati yg tiap hari membawa krupuk, gorengan, susu kedelai ganti-gantian saban hari. Hasil yg didapat memang tidak banyak 100 - 500 perak/bungkus/
satuan. tetapi kalo laku krupuk 10 gorengan 10 lbh susu kedelai lbih dari itu misal...kan minimal uang transpot sdh dapat. Bayangkan 1 bulan dah dpt berapa? lumayan lah buat tambah2.
Misal lg...yg ahli IT nyambi cari sidejob ndandani kompiu di tempt lain dan msh banyak kesempatan berdasarkan keahlian masing2. Jadi... Mulailah berfikir kreatif hilangkan rasa malu, untuk sesuatu yg halal mengapa harus malu... Dan mencoba belajar usaha dari yg kecil2 dan minim resikonya.
Untuk itu hilangkan kekawatiran...songsong hari esuk dgn optimis...TETAP SEMANGAT TETAP BERUSAHA......serahkan semua biar Tuhan yang MengaturNya.

salam
dari selatanJKT
Kembali Ke Atas Go down
http://otomsutomo.blogspot.com
bagoes
Koordinator
avatar

Lokasi : bandung,jabar
Reputation : 8
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Sat Apr 11, 2009 11:56 pm

otom sutomo wrote:
Menghadapi krisis global spt saat ini dimana spt mba Siti Rahayu katakan di atas banyak kemungkinan2 buruk yg akan terjadi bagi buruh spt kita ini. Berdo'a memang prioritas utama tapi Ikhtiar jg nggk kalah pentingnya. Justru situasi spt ini kita dituntut untuk berfikir lebih kreatif. Bagaimana caranya bisa mencari hasil tambahan diluar gaji bulanan kita. Mulailah dari yg kecil skalanya kan minim resikonya, atau kalau kita lihat dunia disekitar kita pasti banyak contoh positif bagaimana cara mendapatkan hasil tambahan.
misalnya
Dilingkungan kerjo ku ada karyawati yg tiap hari membawa krupuk, gorengan, susu kedelai ganti-gantian saban hari. Hasil yg didapat memang tidak banyak 100 - 500 perak/bungkus/
satuan. tetapi kalo laku krupuk 10 gorengan 10 lbh susu kedelai lbih dari itu misal...kan minimal uang transpot sdh dapat. Bayangkan 1 bulan dah dpt berapa? lumayan lah buat tambah2.
Misal lg...yg ahli IT nyambi cari sidejob ndandani kompiu di tempt lain dan msh banyak kesempatan berdasarkan keahlian masing2. Jadi... Mulailah berfikir kreatif hilangkan rasa malu, untuk sesuatu yg halal mengapa harus malu... Dan mencoba belajar usaha dari yg kecil2 dan minim resikonya.
Untuk itu hilangkan kekawatiran...songsong hari esuk dgn optimis...TETAP SEMANGAT TETAP BERUSAHA......serahkan semua biar Tuhan yang MengaturNya.

salam
dari selatanJKT




jangan lupa modal juga penting.....

mudah2an berhasil... Bagoos Bagoos Bagoos
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Mon Apr 13, 2009 8:31 am

mugo2 wae lah...

sing perlu di pikirke yo kuwi piye carane podo golek usaha liane
sing iso nyukupi butuh...
opo wae sing penting halal..
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Mon Apr 13, 2009 2:33 pm

nek menrt pandanganku.. yang paling langsung kena dampak krisis global adalah jenis usaha yang sifatnya exspor ke luar negri.. sebab pasti daya beli di luar negri sana menurun.. gak ada pemesanan.. tp dibandingkan krsismon 98,thn ini tidak begitu parah.. yang jls asal kita giat dan mampu bersaing sehat dngn yang lain pasti psosi2 kita aman.. mudah2an saya dan tmn2 yang laennya tidak mengalami PHK.. amin.. Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
cogo
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Sun Apr 26, 2009 5:37 am

ASDD wrote:
nang negara kita emang nggono mbak, undang2 buruh belum sepenuhnya bisa melindungi buruh. jadi yo siap2 wae di pecat nak ono resesi gede2an.

mungkin pemerintah harus memperhatikan nasib buruh, perlu undang2 untuk melindungi buruh jadi perusahaan tidak akan asal memecat para pekerjanya.

harapan seperti di atas????????????

mas.......dah siang........bangun.........

itu sesuatu yg mustahil mas........
Empat taon aku pernah masuk dalam organisasi perburuhan........
aku jadi tau ..........harapan seperti yang mas mau itu hanya mimpi belaka.........
Kembali Ke Atas Go down
joe
Lurah
avatar

Lokasi : ciledog
Reputation : 0
Join date : 08.04.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Mon May 04, 2009 11:51 am

kalau memang di phk carilah usaha lain , misalnya jualan makanan yang paling laku di tempat anda . memang berdagang itu memerlukan ketekunan dan ketabahan dan menghilangkan rasa malu untuk menawarkan barang itu memang ngak gampang tapi sebaiknya mencoba .dan semoga berhasil Amiiin...
Kembali Ke Atas Go down
kliwon semin
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Mon May 25, 2009 11:02 pm

do serius banget ki ngrembug opo to ?

dadi wong ki sing podo nrimo

nrimo awake sehat, bojone ayu, anake waras, duwite okeh, motore anyar,
gajine 8 yuto

nrimo wae......
siul
Kembali Ke Atas Go down
tutik_rahayu
KorLap
avatar

Lokasi : ngersek kanigoro saptosari:D
Reputation : 94
Join date : 06.05.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Tue May 26, 2009 12:00 am

kliwon semin wrote:
do serius banget ki ngrembug opo to ?

dadi wong ki sing podo nrimo

nrimo awake sehat, bojone ayu, anake waras, duwite okeh, motore anyar,
gajine 8 yuto

nrimo wae......
siul
iyo koyo sedulure awake dewe kae lho kang trimopakesa kae yo nrimo eng pandom ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Narmi
eRTe
avatar

Lokasi : Jakarta,Ciledug
Reputation : 1
Join date : 16.01.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Thu Jul 09, 2009 10:37 am

uuuh... sebel nich, pagi2 dapat telp salah sambung, bikin nyesek aja
Kembali Ke Atas Go down
must_ed
Koordinator
avatar

Lokasi : kaki gunung singa
Reputation : 8
Join date : 24.01.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Thu Jul 09, 2009 2:28 pm

sante aja mbak.... mgkn dia ga sengaja tuh.... asal gak maki2 aja...
Kembali Ke Atas Go down
Prahayun
Donatur
avatar

Lokasi : Jakarta Selatan
Reputation : 4
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Curhatku......   Tue Jul 14, 2009 9:37 pm

Dampak krisis gobal memang luar biasa...tahun ini ga ada kenaikan gaji, (masih mendingan gak naik daripada dipecat). Tapi tetep saja menurunkan semangat kerja juga. Asal punya keahlian, meskipun nantinya ada pengurangan insyaalloh masih bisa usaha lainnya.

Ada tadi yang mengusulkan jualan...memang memerlukan modal dan keahlian tersendiri. Pangsa pasar juga sangat mempengaruhi keberhasilan usaha ini. Ada yang lain? Ada...seperti services atau jual jasa dengan pengetahuan dan keahlian yang dimiliki. Weit...positif loh ya....semisal konsultasi perpajakan, hukum, keuangan dll.

Yg terpenting dalam menghadapi krisis ini kita tetap percaya diri dan jangan menyerah..tekun dan ulet..semoga krisis ini segera berlalu...bukankah dibalik kesulitan ada kemudahan??? ❤
Kembali Ke Atas Go down
http://tagged.com/prahayun
Ripto_wae
KorLap
avatar

Lokasi : Bambu Apus,Ciputat (Cah_Kedungpoh )
Reputation : 3
Join date : 26.06.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Wed Jul 15, 2009 10:22 am

Untuk menjaga hal2 yang mungkin tidak kita duga misalnya PHK, setidaknya selagi kita masih bisa / kerja alangkah baiknya kita sisihkan beberapa rupiah tuk bekal kita / modal jika kita ingin membuka usaha kecil2an syukur2 langsung skala besar. Itupun sesuai dengan keahlian atau bidang yang kita punya....... ajib ajib ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
mbah surip
KorLap
avatar

Lokasi : ***
Reputation : 0
Join date : 13.02.09

PostSubyek: Re: Curhatku......   Wed Jul 15, 2009 10:31 am

Saran yang bagus ...... SETuja pokokE............
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Curhatku......   

Kembali Ke Atas Go down
 
Curhatku......
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: