Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 campuran . . .

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: campuran . . .   Sun Nov 23, 2008 12:00 pm

dapat dari sebelah....!!!!!!!


DO I MARRY THE RIGHT PERSON ?

Buat mereka yang masih single atau bahkan yg sudah married tapi bawaannya bete kalo dah sampe rumah bisa mengambil pelajaran dari cerita ini, dan buat yang udah nikah cerita ini bisa jadi guideline untuk meningkatkan ikatan pernikahan yang udah dijalani.

"Apakah saya menikah dengan orang yang tepat"

Dalam sebuah seminar rumah tangga, seseorang audience tiba-tiba melontarkan pertanyaan yang sangat lumrah, "bagaimana saya tahu kalo saya menikah dengan orang yang tepat?"

Saya melihat ada seorang lelaki bertubuh besar duduk di sebelahnya, jadi saya menjawab "Ya.. tergantung. Apakah pria disebelah anda itu suami anda?"

Dengan sangat serius dia balik bertanya "Bagaimana anda tahu?!"

"Biarkan saya jawab pertanyaan yang sangat membebani ini."

Inilah jawabanya!

SETIAP ikatan memiliki siklus.

Pada saat-saat awal sebuah hubungan, anda merasakan jatuh cinta dengan

pasangan anda.

Telpon darinya selalu ditunggu-tunggu, begitu merindukan belaian

sayangnya, dan begitu menyukai perubahan sikap-sikapnya yang

bersemangat, begitu menyenangkan.

Jatuh cinta kepada pasangan bukanlah hal yang sulit.

Jatuh cinta merupakan hal yang sangat alami dan pengalaman yang begitu

spontan. Ngga perlu berbuat apapun

Makanya dikatakan "jatuh" cinta!

Orang yang sedang kasmaran kadang mengatakan "aku mabuk cinta"

Bayangkan eksprisi tersebut!

Seakan-akan anda sedang berdiri tanpa melakukan apapun lalu tiba-tiba

sesuatu datang dan terjadi begitu saja pada anda.

Jatuh cinta itu mudah.

Sesuatu yang pasif dan spontan.

Tapi?

Setelah beberapa tahun perkawinan, gempita cinta itu pun akan pudar..

perubahan ini merupakan siklus alamiah dan terjadi pada SEMUA ikatan.

Perlahan tapi pasti.. telpon darinya menjadi hal yang merepotkan,

belaiannya ngga selalu diharapkan dan sikap-sikapnya yang besemangat

bukannya jadi hal yang manis, tapi malah nambahin penat yang ada..

Gejala-gejala pada tahapan ini bervariasi pada masing-masing individu,

namun bila anda memikirkan tentang rumah tangga anda,

anda akan mendapati perbedaaan yang dramatis antara tahap awal ikatan,

pada saat anda jatuh cinta, dengan kepenatan-kepenatan bahkan kemarahan

pada tahapan-tahapan selanjutnya.

Dan pada situasi inilah pertanyaan "Did I marry the right person?" mulai

muncul, baik dari anda atau dari pasangan anda, atau dari keduanya..

Nah Lho!

Dan ketika anda maupun pasangan anda mencoba merefleksikan eforia cinta

yang pernah terjadi.. anda mungkin mulai berhasrat menyelami

eforia-eforia cinta itu dengan orang lain.

Dan ketika pernikahan itu akhirnya kandas?

Masing-masing sibuk menyalahkan pasangannya atas ketidakbahagiaan itu

dan mencari pelampiasan diluar.

Berbagai macam cara, bentuk dan ukuran untuk pelampiasan ini.

Mengingkari kesetiaan merupakan hal yang paling jelas.

Sebagian orang memilih untuk menyibukan diri dengan pekerjaannya,

hobinya, pertemanannya, nonton TVsampe TVnya bosen ditonton, ataupun hal-

hal yang menyolok lainnya.

Tapi tau ngga?!

Bahwa jawaban atas dilema ini ngga ada diluar, justru jawaban ini hanya

ada di dalam pernikahan itu sendiri.

Selingkuh?? Ya mungkin itu jawabannya

Saya ngga mengatakan kalo anda ngga boleh ataupun ngga bisa selingkuh,

Anda bisa!

Bisa saja ataupun boleh saja anda selingkuh, dan pada saat itu anda akan

merasa lebih baik.

Tapi itu bersifat temporer, dan setelah beberapa tahun anda akan

mengalami kondisi yang sama (seperti sebelumnya pada perkawinan anda).

Perselingkuhan yang dilakukan sama dengan proses berpacaran yang pernah

anda lakukan dengan pasangan anda, penuh gairah.

Tetapi, seandainya proses itu dilanjutkan, maka anda akan mendapati

keadaan yang sama dengan pernikahan anda sekarang.

Itu adalah siklus...

Karena.. (pahamilah dengan seksama hal ini) ..

KUNCI SUKSES PERNIKAHAN BUKANLAH MENEMUKAN ORANG YANG TEPAT,

NAMUN KUNCINYA ADALAH BAGAIMANA BELAJAR

MENCINTAI ORANG YANG ANDA TEMUKAN DAN TERUS MENERUS..!

Cinta bukanlah hal yang PASIF ataupun pengalaman yang spontan

Cinta NGGA AKAN PERNAH begitu saja terjadi!

Kita ngga akan bisa MENEMUKAN cinta yang selamanya

Kita harus MENGUSAHAKANNYA dari hari ke hari.

Benar juga ungkapan "diperbudak cinta"

Karena cinta itu BUTUH waktu, usaha, dan energi.

Dan yang paling penting, cinta itu butuh sikap BIJAK

Kita harus tahu benar APA YANG HARUS DILAKUKAN agar rumah tangga

berjalan dengan baik .

Jangan membuat kesalahan untuk hal yang satu ini.

Cinta bukanlah MISTERI

Ada beberapa hal spesifik yang bisa dilakukan (dengan

ataupun tanpa pasangan anda) agar rumah tangga berjalan lancar.

Sama halnya dengan hukum alam pada ilmu fisika (seperti gaya Grafitasi),

dalam suatu ikatan rumah tangga juga ada hukumnya.

Sama halnya dengan diet yang tepat dan olahraga yang benar dapat membuat

tubuh kita lebih kuat, beberapa kebiasaan dalam hubungan rumah tangga

juga DAPAT membuat rumah tangga itu lebih kuat.

Ini merupakan reaksi sebab akibat.

Jika kita tahu dan mau menerapkan hukum-hukum tersebut, tentulah kita

bisa "MEMBUAT" cinta bukan "JATUH".

Karena cinta dalam pernikahan sesungguhnya merupakan

sebuah DECISION,

dan bukan cuma PERASAAN..!

jika ia sebuah cinta.....

ia tidak mendengar...

namun senantiasa bergetar....

jika ia sebuah cinta.....

ia tidak buta..

namun senantiasa melihat dan merasa..

jika ia sebuah cinta.....

ia tidak menyiksa..

namun senantiasa menguji..

jika ia sebuah cinta.....

ia tidak memaksa..

namun senantiasa berusaha..

jika ia sebuah cinta.....

ia tidak cantik..

namun senantiasa menarik..

jika ia sebuah cinta.....

ia tidak datang dengan kata-kata..

namun senantiasa menghampiri dengan

hati..

jika ia sebuah cinta.....

ia tidak terucap dengan kata..

namun senantiasa hadir dengan sinar

mata..

jika ia sebuah cinta.....

ia tidak hanya berjanji..

namun senantiasa mencoba

memenangi..

jika ia sebuah cinta.....

ia mungkin tidak suci..

namun senantiasa tulus..

jika ia sebuah cinta......

ia tidak hadir karena permintaan..

namun hadir karena ketentuan...

jika ia sebuah cinta.....

ia tidak hadir dengan kekayaan dan

kebendaan...

namun hadir karena pengorbanan dan

kesetiaan..

Cintailah pasangan anda, seperti anda ingin dicintai olehnya

Setialah pada pasangan anda, seperti anda ingin mendapatkan kesetiaannya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
4lief4
Koordinator
avatar

Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: campuran . . .   Sun Nov 23, 2008 11:20 pm

Mbak wie sang pujanga cinta ngakak
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: campuran . . .   Tue Nov 25, 2008 11:47 am

dalam kita berkeluarga pasti kita akan merasakan yang namanya kebosanan dg pasangan kita tiap hari ketemu tidur bareng dll tapi itu semua merupakan suatu pembelajaran untuk kita dg pasangan kita agar lebih saling mengerti satu dg yang satunya yang terpenting kita harus memahami karakter pasangan kita dg begitu kita akan terhindar dari cobaan yang berat dalam berumah tangga

ketoe mbak dwi pun siap tenan niki hehehe

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: campuran . . .   Tue Nov 25, 2008 2:47 pm

yah kebosanan sudah pasti...nah kebosanan bisa kita hilangkan dengan meluangkan waktu berdua mengenang masa2x kita pacaran dulu....dan juga jangan hilangkan panggilan sayang kita kepada pasangan masing2x....

di depan anak2x atau orang lain kita bisa panggil ayah dan mami tapi kalo sudah komunikasi berdua...tetep...panggilan sayang apa....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
CahCandi
Lurah
avatar

Lokasi : Alas Roban
Reputation : 0
Join date : 11.11.08

PostSubyek: Re: campuran . . .   Fri Nov 28, 2008 12:28 pm

Wajah boleh menjadi jelek tapi namanya kasih sayang harus semakin bertambah ampe kaken2 & ninen2
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: campuran . . .   Thu Mar 19, 2009 11:45 pm

pasangan hidup dalam rumah tangga itu ibarat tim yang harus bekerja sama
dalam menyelesaikan masalah...
yang terpenting memang saling memahami dan saling menasehati
dengan catatan jika menasehati adalah dengan cara yang tepat,
dan disaat yang tepat.


ming nderek nimbrung mawon..



==============================
www.ngajari.com
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
ASDD
Presidium
avatar

Lokasi : 749'LU 11022'BT
Reputation : 72
Join date : 20.02.09

PostSubyek: Re: campuran . . .   Fri Mar 20, 2009 1:37 am

bar moco tulisan kwi kesimpulanku :
aku mencintai wanita yang salah

dia adalah istri orang
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: campuran . . .   Fri Mar 20, 2009 10:29 am

KUNCI SUKSES PERNIKAHAN BUKANLAH MENEMUKAN ORANG YANG TEPAT,

NAMUN KUNCINYA ADALAH BAGAIMANA BELAJAR

MENCINTAI ORANG YANG ANDA TEMUKAN DAN TERUS MENERUS..!


kata2 nduwur iki,emang bener.....
tulisanmu siiiip kang dwikoe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
lilis
KorLap
avatar

Lokasi : jogja-semin PP
Reputation : 0
Join date : 10.02.09

PostSubyek: Re: campuran . . .   Fri Mar 20, 2009 1:24 pm

setujuuuuuu...
Kembali Ke Atas Go down
madi
Koordinator
avatar

Lokasi : cijantung
Reputation : 2
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: campuran . . .   Thu Apr 09, 2009 7:22 pm

(Jika ia sebuah cinta.....ia tidak menyiksa..

namun senantiasa menguji..

jika ia sebuah cinta.....ia tidak memaksa..

namun senantiasa berusaha..
[b]



SEPAKAT.....!!!

_________________
Sampaikan kepadaku walau satu ayat :
" Sayangilah saudaramu ,seperti Tuhanmu menyayangimu"
Kembali Ke Atas Go down
http://www.min18jakarta.blogspot.com
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: campuran . . .   Fri Apr 10, 2009 7:04 pm

[quote="sacho_eka"]pasangan hidup dalam rumah tangga itu ibarat tim yang harus bekerja sama
dalam menyelesaikan masalah...
yang terpenting memang saling memahami dan saling menasehati
dengan catatan jika menasehati adalah dengan cara yang tepat,
dan disaat yang tepat.


Kembali Ke Atas Go down
syamsuri
Lurah
avatar

Lokasi : Cibinong
Reputation : 1
Join date : 22.03.09

PostSubyek: Re: campuran . . .   Sat Apr 11, 2009 2:23 am

ASDD wrote:
bar moco tulisan kwi kesimpulanku :
aku mencintai wanita yang salah

dia adalah istri orang

Lha rak tenan thooo.....!
bagi q, cinta itu hanya beda beda tipis saja dengan benci,
semakin besar anda mencitai.... maka sesungguhnya rasa bencian anda semakin besar juga. jadi waspadalah...... waspadalahhh.....
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: campuran . . .   

Kembali Ke Atas Go down
 
campuran . . .
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Wedding-
Navigasi: