Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
sugiyono
Lurah
avatar

Lokasi : Bandoeng
Reputation : 2
Join date : 15.08.08

PostSubyek: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Thu Dec 04, 2008 10:53 pm

First topic message reminder :

Pendahuluan
Segala puji dan sanjungan kita panjatkan ke hadirat Robb,sebaik – baik pencipta hukum,hakim paling adil dan paling baik, serta Robb maha bijak dan maha segalanya.Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita, pemimpin orang – orang bertaqwa, dan penempuh jalan kebenaran, Nabi Muhammad s.a.w;segenap keluarga yang mulia;para shahabatnya yang Agung;dan seluruh umat Islam yang senantiasa menempuh jalan kebenaran dengan Al Quran dan Sunnah Nabinya.
Latar Belakang
Bapak dan Ibu yang sangat saya hormati, saya cintai dan sayangi, semoga Allah selalu memberkahi langkah-langkah kita dan tidak putus-putus memberikan nikmatNya kepada kita. Amin.Bapak dan Ibu yang sangat saya hormati..sebagai hamba Allah, saya telah diberi berbagai nikmat. Maha Benar Allah yang telah berfirman : “Kami akan perlihatkan tanda-tanda kebesaran kami di ufuk-ufuk dan dalam diri mereka, sehingga mereka dapat mengetahui dengan jelas bahwa Allah itu benar dan Maha Melihat segala sesuatu”.Nikmat tersebut diantaranya ialah fitrah kebutuhan biologis, saling membutuhkan terhadap lawan jenis.. yaitu: Menikah ! Fitrah pemberian Allah yang telah lekat pada kehidupan manusia, dan jika manusia melanggar fitrah pemberian Allah, hanyalah kehancuran yang didapatkannya..Na’udzubillah ! Dan Allah telah berfirman : “Janganlah kalian mendekati zina, karena zina adalah perbuatan yang buruk lagi kotor” (Qs. Al Israa’ : 32).Bapak dan Ibu tercinta..melihat pergaulan anak muda dewasa itu sungguh amat memprihatinkan, mereka seolah tanpa sadar melakukan perbuatan-perbuatan maksiat kepada Allah. Seolah-olah, dikepala mereka yang ada hanya pikiran-pikiran yang mengarah kepada kebahagiaan semu dan sesaat. Belum lagi kalau ditanyakan kepada mereka tentang menikah. “Saya nggak sempat mikirin kawin, sibuk kerja, lagipula saya masih ngumpulin barang dulu,” ataupun Kerja belum mapan , belum cukup siap untuk berumah tangga¡¨, begitu kata mereka, padahal kurang apa sih mereka. Mudah-mudahan saya bisa bertahan dan bersabar agar tak berbuat maksiat. Wallahu a’lam.Ibunda dan Ayahanda tersayang..bercerita tentang pergaulan anak muda yang cenderung bebas pada umumnya, rasanya tidak cukup tinta ini untuk saya torehkan. Setiap saya menulis peristiwa anak muda di majalah Islam, pada saat yang sama terjadi pula peristiwa baru yang menuntut perhatian kita..Astaghfirullah.. Ibunda dan Ayahanda..inilah antara lain yang melatar belakangi saya ingin menyegerakan menikah.Dasar PemikiranDari Al Qur¡¦an dan Al Hadits :
1”Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (QS. An Nuur (24) : 32).
2.Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (Qs. Ar. Ruum (30) : 21).
3.Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi pelindung (penolong) bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasulnya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah ; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (Qs. At Taubah (9) : 71).
5.Anjuran-anjuran Rasulullah untuk Menikah : Rasulullah SAW bersabda: “Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku !”(HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.).
6.Empat macam diantara sunnah-sunnah para Rasul yaitu : berkasih sayang, memakai wewangian, bersiwak dan menikah (HR. Tirmidzi).
7.Dari Aisyah, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu¡¨ (HR. Hakim dan Abu Dawud). 14. Jika ada manusia belum hidup bersama pasangannya, berarti hidupnya akan timpang dan tidak berjalan sesuai dengan ketetapan Allah SWT dan orang yang menikah berarti melengkapi agamanya, sabda Rasulullah SAW: “Barangsiapa diberi Allah seorang istri yang sholihah, sesungguhnya telah ditolong separoh agamanya. Dan hendaklah bertaqwa kepada Allah separoh lainnya.” (HR. Baihaqi).
8.Dari Amr Ibnu As, Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya ialah wanita shalihat.(HR. Muslim, Ibnu Majah dan An Nasai).
9.“Tiga golongan yang berhak ditolong oleh Allah (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban dan Hakim) : a. Orang yang berjihad / berperang di jalan Allah. b. Budak yang menebus dirinya dari tuannya. c. Pemuda / i yang menikah karena mau menjauhkan dirinya dari yang haram.”
10.“Wahai generasi muda ! Bila diantaramu sudah mampu menikah hendaklah ia nikah, karena mata akan lebih terjaga, kemaluan akan lebih terpelihara.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Mas’ud).
12.Shalat 2 rakaat yang diamalkan orang yang sudah berkeluarga lebih baik, daripada 70 rakaat yang diamalkan oleh jejaka (atau perawan) (HR. Ibnu Ady dalam kitab Al Kamil dari Abu Hurairah).
13.Rasulullah SAW. bersabda : “Seburuk-buruk kalian, adalah yang tidak menikah, dan sehina-hina mayat kalian, adalah yang tidak menikah” (HR. Bukhari).
14.Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka (Al Hadits).
Tujuan Pernikahan
1. Melaksanakan perintah Allah dan Sunnah Rasul.
2. Melanjutkan generasi muslim sebagai pengemban risalah Islam.
3. Mewujudkan keluarga Muslim menuju masyarakat Muslim.
4. Mendapatkan cinta dan kasih sayang.
5. Ketenangan Jiwa dengan memelihara kehormatan diri (menghindarkan diri dari perbuatan maksiat / perilaku hina lainnya).
6. Agar kaya (sebaik-baik kekayaan adalah isteri yang shalihat).
7. Meluaskan kekerabatan (menyambung tali silaturahmi / menguatkan ikatan kekeluargaan)
Kesiapan Pribadi
1. Kondisi Qalb yang sudah mantap dan makin bertambah yakin setelah istikharah. Rasulullah SAW. bersabda : ¡§Man Jadda Wa Jadda¡¨ (Siapa yang bersungguh-sungguh pasti ia akan berhasil melewati rintangan itu).
2. Termasuk wajib nikah (sulit untuk shaum).
3. Termasuk tathhir (mensucikan diri).
4. Secara materi, Insya Allah siap. ¡§Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya¡¨ (Qs. At Thalaq (65) : 7)
Akibat Menunda atau Mempersulit Pernikahan
• Kerusakan dan kehancuran moral akibat pacaran dan free sex.
• Tertunda lahirnya generasi penerus risalah.
• Tidak tenangnya Ruhani dan perasaan, karena Allah baru memberi ketenangan dan kasih sayang bagi orang yang menikah.
• Menanggung dosa di akhirat kelak, karena tidak dikerjakannya kewajiban menikah saat syarat yang Allah dan RasulNya tetapkan terpenuhi.
• Apalagi sampai bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan mahramnya. Rasulullah SAW. bersabda: “Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, janganlah ia bersunyi sepi berduaan dengan wanita yang tidak didampingi mahramnya, karena yang menjadi pihak ketiganya adalah syaitan.” (HR. Ahmad) dan “Sungguh kepala salah seorang diantara kamu ditusuk dengan jarum dari besi lebih baik, daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya” (HR. Thabrani dan Baihaqi).. Astaghfirullahaladzim.. Na’udzubillahi min dzalik
Namun, umumnya yang terjadi di masyarakat di seputar pernikahan adalah sebagai berikut ini :
• Status yang mulia bukan lagi yang taqwa, melainkan gelar yang disandang:Ir, DR, SE, SH, ST, dsb
• Pesta pernikahan yang wah / mahar yang tinggi, sebab merupakan kebanggaan tersendiri, bukan di selenggarakan penuh ketawadhu’an sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. (Pernikahan hendaklah dilandasi semata-mata hanya mencari ridha Allah dan RasulNya. Bukan di campuri dengan harapan ridha dari manusia (sanjungan, tidak enak kata orang). Saya yakin sekali.. bila Allah ridha pada apa yang kita kerjakan, maka kita akan selamat di dunia dan di akhirat kelak.)
• Pernikahan dianggap penghalang untuk menyenangkan orang tua.
• Masyarakat menganggap pernikahan akan merepotkan Studi, padahal justru dengan menikah penglihatan lebih terjaga dari hal-hal yang haram, dan semakin semangat
Memperbaiki Niat :
Innamal a’malu binniyat……. Niat adalah kebangkitan jiwa dan kecenderungan pada apa-apa yang muncul padanya berupa tujuan yang dituntut yang penting baginya, baik secara segera maupun ditangguhkan.Niat Ketika Memilih PendampingRasulullah bersabda “Barangsiapa yang menikahkan (putrinya) karena silau akan kekayaan lelaki meskipun buruk agama dan akhlaknya, maka tidak akan pernah pernikahan itu dibarakahi-Nya, Siapa yang menikahi seorang wanita karena kedudukannya, Allah akan menambahkan kehinaan kepadanya, Siapa yang menikahinya karena kekayaan, Allah hanya akan memberinya kemiskinan, Siapa yang menikahi wanita karena bagus nasabnya, Allah akan menambahkan kerendahan padanya, Namun siapa yang menikah hanya karena ingin menjaga pandangan dan nafsunya atau karena ingin mempererat kasih sayang, Allah senantiasa memberi barakah dan menambah kebarakahan itu padanya.”(HR. Thabrani).“Janganlah kamu menikahi wanita karena kecantikannya, mungkin saja kecantikan itu membuatmu hina. Jangan kamu menikahi wanita karena harta / tahtanya mungkin saja harta / tahtanya membuatmu melampaui batas. Akan tetapi nikahilah wanita karena agamanya. Sebab, seorang budak wanita yang shaleh, meskipun buruk wajahnya adalah lebih utama”. (HR. Ibnu Majah).Nabi SAW. bersabda : Janganlah kalian menikahi kerabat dekat, sebab (akibatnya) dapat melahirkan anak yang lemah (baik akal dan fisiknya) (Al Hadits).Dari Jabir r.a., Sesungguhnya Nabi SAW. telah bersabda, ¡§Sesungguhnya perempuan itu dinikahi orang karena agamanya, kedudukan, hartanya, dan kecantikannya ; maka pilihlah yang beragama.” (HR. Muslim dan Tirmidzi). Niat dalam Proses PernikahanMasalah niat tak berhenti sampai memilih pendamping. Niat masih terus menyertai berbagai urusan yang berkenaan dengan terjadinya pernikahan. Mulai dari memberi mahar, menebar undangan walimah, menyelenggarakan walimah. Walimah lebih dari dua hari lebih dekat pada mudharat, sedang walimah hari ketiga termasuk riya’. “Berikanlah mahar (mas kawin) kepada wanita (yang kamu nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan.”(Qs. An Nisaa (4) : 4). Rasulullah SAW bersabda : “Wanita yang paling agung barakahnya, adalah yang paling ringan maharnya” (HR. Ahmad, Al Hakim, Al Baihaqi dengan sanad yang shahih). Dari Aisyah, bahwasanya Rasulullah SAW. telah bersabda, “Sesungguhnya berkah nikah yang besar ialah yang sederhana belanjanya (maharnya)” (HR. Ahmad). Nabi SAW pernah berjanji : “Jangan mempermahal nilai mahar. Sesungguhnya kalau lelaki itu mulia di dunia dan takwa di sisi Allah, maka Rasulullah sendiri yang akan menjadi wali pernikahannya.” (HR. Ashhabus Sunan). Dari Anas, dia berkata : ” Abu Thalhah menikahi Ummu Sulaim dengan mahar berupa keIslamannya” (Ditakhrij dari An Nasa’i)..Subhanallah..Proses pernikahan mempengaruhi niat. Proses pernikahan yang sederhana dan mudah insya Allah akan mendekatkan kepada bersihnya niat, memudahkan proses pernikahan bisa menjernihkan niat. Sedangkan mempersulit proses pernikahan akan mengkotori niat. “Adakanlah perayaan sekalipun hanya memotong seekor kambing.” (HR. Bukhari dan Muslim)Pernikahan haruslah memenuhi kriteria Lillah, Billah, dan Ilallah. Yang dimaksud Lillah, ialah niat nikah itu harus karena Allah. Proses dan caranya harus Billah, sesuai dengan ketentuan dari Allah.. Termasuk didalamnya dalam pemilihan calon, dan proses menuju jenjang pernikahan (bersih dari pacaran / nafsu atau tidak). Terakhir Ilallah, tujuannya dalam rangka menggapai keridhoan Allah.Sehingga dalam penyelenggaraan nikah tidak bermaksiat pada Allah ; misalnya : adanya pemisahan antara tamu lelaki dan wanita, tidak berlebih-lebihan, tidak makan sambil berdiri (adab makanan dimasyarakat biasanya standing party-ini yang harus di hindari, padahal tidak dicontohkan oleh Rasulullah SAW yang demikian), Pengantin tidak disandingkan, adab mendo’akan pengantin dengan do’a : Barokallahu laka wa baroka ‘alaikum wa jama’a baynakuma fii khoir.. (Semoga Allah membarakahi kalian dan melimpahkan barakah kepada kalian), tidak bersalaman dengan lawan jenis, Tidak berhias secara berlebihan (”Dan janganlah bertabarruj (berhias) seperti tabarrujnya jahiliyah yang pertama” - Qs. Al Ahzab (33),Meraih Pernikahan RuhaniJika seseorang sudah dipenuhi dengan kecintaan dan kerinduan pada Allah, maka ia akan berusaha mencari seseorang yang sama dengannya. Secara psikologis, seseorang akan merasa tenang dan tentram jika berdampingan dengan orang yang sama dengannya, baik dalam perasaan, pandangan hidup dan lain sebagainya. Karena itu, berbahagialah seseorang yang dapat merasakan cinta Allah dari pasangan hidupnya, yakni orang yang dalam hatinya Allah hadir secara penuh. Mereka saling mencintai bukan atas nama diri mereka, melainkan atas nama Allah dan untuk Allah.Betapa indahnya pertemuan dua insan yang saling mencintai dan merindukan Allah. Pernikahan mereka bukanlah semata-mata pertemuan dua insan yang berlainan jenis, melainkan pertemuan dua ruhani yang sedang meniti perjalanan menuju Allah, kekasih yang mereka cintai. Itulah yang dimaksud dengan pernikahan ruhani. KALO KITA BERKUALITAS DI SISI ALLAH, PASTI YANG AKAN DATANG JUGA SEORANG (JODOH UNTUK KITA) YANG BERKUALITAS PULA (Al Izzah 18 / Th. 2

Harapan
Harapan saya dari pembuatan proposal ini semoga bapak dan ibu merestui dan meridhoi hubungan kami sampai ke jenjang yang lebih dekat, yaitu pernikahan yang suci sehinga terbentuk Keluarga yang Sakinah Mawadah Warohmah,karena Ridho Orang Tua adalah Ridho Alloh, Murka Orang Tua Murka Allah juga.
Waktu Pernikahan
Insya Allah maksimal pada bulan Agustus 2009, kami sudah melangsungkan pernikahan .
Penutup“Hai, orang-orang beriman !! Janganlah kamu mengharamkan apa yang dihalalkan oleh Allah kepada kamu dan jangan kamu melampaui batas, karena Allah tidak suka kepada orang-orang yang melampaui batas.” (Qs. Al Maidaah (5) : 87).Karena sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan. Dan sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan (Qs. Alam Nasyrah (94) : 5- 6 ).Ibunda dan Ayahanda yang sangat saya hormati, saya sayangi dan saya cintai atas nama Allah.. demikanlah proposal ini (secara fitrah) saya tuliskan. Saya sangat berharap Ibunda dan Ayahanda.. memahami keinginan saya. Atas restu dan doa dari Ibunda serta Ayahanda..saya ucapkan “Jazakumullah Khairan katsiira”. “Ya Allah, jadikanlah aku ridho terhadap apa-apa yang Engkau tetapkan dan jadikan barokah apa-apa yang telah Engkau takdirkan, sehingga tidak ingin aku menyegerakan apa-apa yang engkau tunda dan menunda apa-apa yang Engkau segerakan.. YA ALLAH BERILAH PAHALA DALAM MUSIBAHKU KALI INI DAN GANTIKAN UNTUKKU YANG LEBIH BAIK DARINYA.. Amiin”


CURICULUM VITAE

Nama Lengkap : Sugiyono
Alamat Bandung :
Tlp / Hp :
E-mail /Fs : ono_romlicrew@yahoo.com
Status : Belum Menikah
Hobby : Adventure Activity, & Caving
Pendidikan :
Pengalaman Organisasi :
# Pramuka (SD-Sekarang)
# Anggota Saka Bhayangkara 1996 - 1999
# Komandan Lapangan Pelantikan X
#Wakil Ketua Pelaksana ”Baksos”
# Sekretaris Tim Pengawal Pribadi
Pengalaman Kerja :
* Tahun 2002, Perkebunan Tebu
* Thn 2003-200 5, Peternakan Ayam Pedaging
* Thn 2005 - sekarang, Staf Sekertaris Pimpinan
Pengalaman Usaha/Bisnis :
* Tahun 1999, Usaha Budidaya Pembesaran Lele Dumbo


Terakhir diubah oleh sugiyono tanggal Wed Mar 09, 2011 9:39 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
Pardjimin
Presidium


Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Tue Dec 09, 2008 6:22 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
siti rahayu wrote:
Pardjimin wrote:
Nek umpamane calon morotuo kui di tinggal ngunuh piye yo....!!!

rasah nganggo morotuo..., wong nikah yo ra nikah karo morotuo we... dadi morotuo di tinggal wae... rasah di gape... ngakakk ngakakk piye yo.. ?

kuwi nek sing dadi calon morotuone kuwi mas parjimin..... ajib ajib hhehe

Omonge mbak rahayu aku sepakat.........Cobo gagasen sethithik, Iki misalke nek Flora ki nikah gek duwe bojo.....Njur awkmu ki ra d tanggepi, wis rep kepiye rasa atimu...

Cobo jal. ajib ajib ajib ajib

nek aku ra kakean persyaratan, asal podho senenge wae, wong resiko mengkoe lak yo di tanggung dewe2 thik.. !!
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Tue Dec 09, 2008 6:34 pm

Pardjimin wrote:
Wonosingo Ngali Kidul wrote:
siti rahayu wrote:
Pardjimin wrote:
Nek umpamane calon morotuo kui di tinggal ngunuh piye yo....!!!

rasah nganggo morotuo..., wong nikah yo ra nikah karo morotuo we... dadi morotuo di tinggal wae... rasah di gape... ngakakk ngakakk piye yo.. ?

kuwi nek sing dadi calon morotuone kuwi mas parjimin..... ajib ajib hhehe

Omonge mbak rahayu aku sepakat.........Cobo gagasen sethithik, Iki misalke nek Flora ki nikah gek duwe bojo.....Njur awkmu ki ra d tanggepi, wis rep kepiye rasa atimu...

Cobo jal. ajib ajib ajib ajib

nek aku ra kakean persyaratan, asal podho senenge wae, wong resiko mengkoe lak yo di tanggung dewe2 thik.. !!


Yo kuwi jelas to, ning nek mantu ra bekti njur piye????

NEk sing dadi mantu ki aku, wis jelas akeh sing gelem to.... ngakak ngakak ngakak ....

Maksute gelem nolak disik dewe ngakak ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
siti rahayu
Camat


Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Wed Dec 10, 2008 9:16 am

Pardjimin wrote:
Wonosingo Ngali Kidul wrote:
siti rahayu wrote:
Pardjimin wrote:
Nek umpamane calon morotuo kui di tinggal ngunuh piye yo....!!!

rasah nganggo morotuo..., wong nikah yo ra nikah karo morotuo we... dadi morotuo di tinggal wae... rasah di gape... ngakakk ngakakk piye yo.. ?

kuwi nek sing dadi calon morotuone kuwi mas parjimin..... ajib ajib hhehe

Omonge mbak rahayu aku sepakat.........Cobo gagasen sethithik, Iki misalke nek Flora ki nikah gek duwe bojo.....Njur awkmu ki ra d tanggepi, wis rep kepiye rasa atimu...

Cobo jal. ajib ajib ajib ajib

nek aku ra kakean persyaratan, asal podho senenge wae, wong resiko mengkoe lak yo di tanggung dewe2 thik.. !!

yo wis mas...sing sareh...lha kan isih suwe sing arep mantu.....?????????
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Wed Dec 10, 2008 10:45 am

Pardjimin wrote:
Nek umpamane calon morotuo kui di tinggal ngunuh piye yo....!!!

rasah nganggo morotuo..., wong nikah yo ra nikah karo morotuo we... dadi morotuo di tinggal wae... rasah di gape... ngakakk ngakakk piye yo.. ?

mugo udu pengalamane dewe hehehe
kapan ki do pesen undangan pumpung lagi diskon
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Wed Dec 10, 2008 11:08 am

Hallah, malah mas Sapto ki promosi undangan........... ngakak

Yo wis suk aku tak pesen nek ngono mas?
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
siti rahayu
Camat


Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Wed Dec 10, 2008 11:23 am

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
Hallah, malah mas Sapto ki promosi undangan........... ngakak

Yo wis suk aku tak pesen nek ngono mas?

asyik....mbahku wis menemukan belahan jiwane.....
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Wed Dec 10, 2008 11:43 am

siti rahayu wrote:
Wonosingo Ngali Kidul wrote:
Hallah, malah mas Sapto ki promosi undangan........... ngakak

Yo wis suk aku tak pesen nek ngono mas?

asyik....mbahku wis menemukan belahan jiwane.....

Weeee kok malah do asyik to, hemmm ;)');)');)');)')
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Prexndes
Koordinator


Join date : 25.04.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Wed Dec 10, 2008 1:12 pm

rmlodang wrote:
Pardjimin wrote:
Nek umpamane calon morotuo kui di tinggal ngunuh piye yo....!!!

rasah nganggo morotuo..., wong nikah yo ra nikah karo morotuo we... dadi morotuo di tinggal wae... rasah di gape... ngakakk ngakakk piye yo.. ?


Wah nek iki jan sungguh terlalu tenan kie kang, yo solider sithik ngunuh arepo seig di nikahi dudu moro tuone kie....

laning amargo ono anake seko moro tuwo kuwi jew...
direwangi petentengan lan nggembol 9 sasi...


Bener ura Mas Prie...

Wuuaadooww, kok takok aku ...........

aku ki durung tau duwe morotuwo jee......

lah yo mmbbuuhhhhhhhh...........

salah alamat ki awakmu Dhang.........

ning ketoknya bener kandhamu Dhang........

Kang Jimin ki yo aneh-aneh ae sih.........

demene disengeni wong akeh...........

eling anakmu wedok yo kang..........

Blegudhug monyor-monyor yen ngono kuwi...........
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Wed Dec 10, 2008 1:44 pm

[Kang Jimin ki yo aneh-aneh ae sih.........

demene disengeni wong akeh...........

eling anakmu wedok yo kang........../quote]

ajib ajib ajib iki sing jenenge sabdo-ne sesepuh...
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
Pardjimin
Presidium
avatar

Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Wed Dec 10, 2008 4:18 pm

kembali kepada permasalahan yang di hadapi sama saudara kita mas Sugiono tercinta...
sekarang saya pengin tau sebelumnya
.kenapa ada proposal untuk pernikahan, bukanya nikah itu wajib bagi umat islam baik laki2 maupun perempuan (tentunya mas sugiono lebih paha maslaah ini diliat dari pengalaman kerja )
.kenapa pula proposal itu perlu persetujuan camer, kalau seandainya memang betul perlu persetujuan camer, kan itu mengingkari dari apa yang saya dengar kalau "jodoh, ajal, dan rezki itu milik tuhan" (tentunya pula mas sugiono juga lebih faham masalah ini).

pada akhirnya kembalikanlah semuanya ini pada kekuasaanNYA, karena kuasaNYA pula semua penentu ada di tanganNYA kita hanya dapat berusaha !!

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
Prof.
Koordinator
avatar

Lokasi : pekanbaru
Reputation : 3
Join date : 07.12.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Wed Dec 10, 2008 8:37 pm

Nyuwun pangapunten turut urun rembug
cen repot nek proposal nikah belum disetujui camer, soale seorang wanita yen nikah kudu wonten waline, nek wong tuwo mboten setujui sinten sing ajeng nikahke???nek wong lanang cukup "Kulo tampi nikahipun.......".

Senasib awake dewe mas....proposal kulo nggih dereng di acc camer. alesane isik ono mbak'e 2 urung nikah. ken nunggu. repotkan?pun mboten tahan j:)

neng kulo pun nyuwun wektu 2 tahun u/ nunggu mbak'e,ek dereng nikah juga mbak'e nggih nyuwun ngapunten nyalip...kan sak derenge pun pasang sein..???

nek mboten tunangan riyin mawon mas, nek pun suwe tunanggan wong tuwo kan mboten penak ngulur-ngulur meleh.

BTW alesane dereng acc nopo to mas...???
Kembali Ke Atas Go down
http://ijopunkjutee.blogspot.com
bima77
KorLap
avatar

Lokasi : DEPOK CITY
Reputation : 0
Join date : 08.10.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Wed Dec 10, 2008 9:12 pm

gak boleh ngono wae kok repot......*gusdur meneh ngakakk

melihat dan mempelajari trk rcrdmu kie asline
pengalamanmu wes mumpuni loh mas......
mungkin aja kurang pendekatan....
(ojo gor omongan neng amplopane yo perlu kwi)
orngtua mengharapkan jodoh buat anaknya pasti yang
terbaik,,bobot,bebet lan bibite.....yo asal sampean sabar
mungkin suatu saat kata itu akan muncul jg
sabar waew mas......neng nek wes ra sabar tenan
reneo mas...nggonku kene okeh.......
*po arep nunggu anaku gede po...saiki lg umur 3 thn
nek sabar yo delek'ono.......... ngakakk

_________________
"PEACE,,,LARE KARANGMOJO"
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Sun Dec 14, 2008 9:12 pm

Emmm,..koment kepiye yogh,...wah medeni tread iki,..ojo2 mengko,...weh jan aku melu wedi ki,.... Sad

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
rmlodang
Camat
avatar

Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Sun Dec 14, 2008 10:18 pm

dewalangit wrote:
Emmm,..koment kepiye yogh,...wah medeni tread iki,..ojo2 mengko,...weh jan aku melu wedi ki,.... Sad

Wah sami kang kulo badhe coment wedi nek salah jew...
Yo gur terimo nyawang mawon karo ngguyu.... ngakak ngakak ngakak

ngguyune wae ping telu....opo ura tumon.
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
kliwon semin
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   Mon May 25, 2009 10:05 pm

EMOSI, EMOSI.....
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua   

Kembali Ke Atas Go down
 
Proposal nikahku,tapi belum di ACC calon mertua
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Wedding-
Navigasi: