Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 KERIS JAWA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
adjie
Koordinator
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 29.02.08

PostSubyek: KERIS JAWA   Tue Apr 01, 2008 9:55 pm

First topic message reminder :

Keris dikalangan masyarakat di jawa dilambangkan sebagai symbol � Kejantanan � dan terkadang apabila karena suatu sebab pengantin prianya berhalangan hadir dalam upacara temu pengantin, maka ia diwakili sebilah keris. Keris merupakan lambang pusaka. Di kalender masyarakat jawa mengirabkan pusaka unggulan keraton merupakan kepercayaan terbesar pada hari satu sura.
Keris pusaka atau tombak pusaka merupakan unggulan itu keampuhannya bukan saja karena dibuat dari unsure besi baja, besi, nikel, bahkan dicampur dengan unsure batu meteorid yang jatuh dari angkasa sehingga kokoh kuat, tetapi cara pembuatannya disertai dengan iringan doa kepada sang maha pencipta alam ( Allah SWT ) dengan duatu apaya spiritual oleh sang empu. Sehingga kekuatan spiritual sang maha pencipta alam itu pun dipercayai orang sebagai kekuatan magis atau mengandung tuah sehingga dapat mempengaruhi pihak lawan menjadi ketakutan kepada pemakai senjata pusaka itu.

nie contohnya















Kembali Ke Atas Go down
http://kerajinanbatualam.blogspot.com/

PengirimMessage
cogo
Koordinator


Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Tue May 26, 2009 2:53 am

kliwon semin wrote:
punya barang tanpa pengetahuan yang mendalam adalah tidak akan berfungsi maksimal

misalkan komputer, ngertine barang gur njegugrug isone nguripke-mateni, temtu ora iso eksplore sakisi njerone kanti tuntas sak tuntase

semono ugo kerismu iku den mas,,,,

yen sampeyan duwe ning ora ngerti luk, pamor, dapur, tangguh, liman, kodam, ayat, karomah lan sakpiturute nggih monggo kersoo.................

nyuwun pwngapunten kirang langkungipun....

tapi memding gak ngerti sekalian mas.........dari pada ngerti cuma dikit2...........nanti malah salah ngartiinya,apa lagi soal pusaka............bisa runyam
Kembali Ke Atas Go down
trimopakesa
Koordinator


Join date : 08.04.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Tue May 26, 2009 8:13 am

opo kiro kiro iseh akeh yo seng due keris jowo kui ajib
Kembali Ke Atas Go down
wasno_ado
eRTe


Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Tue May 26, 2009 9:44 am

iyo yo kok isine gobang kabeh...... jarene kerisss ......, :/;;0;;:
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap


Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Tue May 26, 2009 11:55 am

hehehe,,,makanya saya juga lagi banyak belajar juga nih tentang keris sama yg lebih ngerti..terakhir 2 minggu kemaren saya dapat luk 13 sengkelat pamor ngulit semongko tangguh mataram
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator


Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Wed May 27, 2009 10:38 am

keris merupakan hasil karya nenek moyang bangsa melayu.....
jadi bukan hanya masyarakat indonesia yang menggunakan keris......
seperti brunai ,malaysia juga menggunakan keris.............
terlepas dari unsur gaibnya keris adalah seni tempa yang di kuasai nenek moyang kita..............
bayangkan nenek moyang kita dulu sudah pandai untuk memilih bahan2
material yang di gunakan dalam pembuatan keris...............
apalagi kalo bicara soal pamor..untuk penciptaan pamor empu2 jaman
dulu menggunakan batu meteor yang jatuh kita2 langsung bisa membayangkan
gimana caranya dulu mencari batu meteor yang jatuh..padahal tentunya jumlahnya terbatas........
yang patut disayangkan adalah bahwa teryata keris2 dari indonesia
sekarang sudah banyak yang di beli oleh kolektor2 dari luar indonesia
seperti brunai dan malaysia.......yang konon harganya bisa mencapai milyaran rupiah.....
ulah para pedagang keris ini lambat laun akan menghilangkan keris ciptaan empu jaman dulu yang umurnya sudah ratusan.............
tragis memang karya2 empu indonesia yang penciptaanya saja di lakukan dengan pemilihan hari,dengan puasa dan mungkin syarat2 lainya supaya keris
ciptaanya menjadi karya seni yang tinggi nilainya ,,sekarang diperdagangkan
kepada orang2 dari luar indonesia........
kalo empu2 jaman dulu mengetahuinya mungkin mereka akan menangis....
mereka menciptakan keris ini untuk di wariskan kepada anank cucu.
bukan untuk di perdagangkan kepada orang luar negeri.oleh segelintir orang2 yang mencari keuntungan sesaat.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Agus susanto1999
KorLap


Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Wed May 27, 2009 11:50 am

segala sesuatu pasti akan kembali ke asalnya,,,,,siapa bilang keris2 bangsa kita yg bagus2 sudah ada di luar negeri akibat di perjual belikan,,,salah besar anda menilai.yg di jual ke luar negeri sampai saat ini adalah yg duplikat atau tiruan ,,,,dalam arti kata keris yg di buat baru trus melalui proses kimia hingga akhirnya menjadi seperti tua beneran,yg bodoh itu orang luar sana yg ngga bisa membedakan antara tua yg asli dan tua beneran,,,bangsa indonesia khususnya para kolektor juga ngga bodoh ,,,,,mau menjual nilai seni bangsanya sendiri.. tau desa aeng tong tong di daerah madura,,,,hingga saat ini desa tersebut sebagian besar masyarakatnya pembuat keris yg merupakan masih keturunan mpu,, mau pesan keris model mana disana ada, tinggal bagaimana uangnya aja,,,kalo mau tau panasnya api ya anda pegang itu apinya,,,kalo mau dinginnya air es ya celupkan tangan anda,,,,jadi kalo mau buat suatu penilaian harus dteliti lebih jauh ,,ada seorang kolektor jakarta cuma orangnya sudah almarum dia punya keris dan tombak hingga mencapa 2000 bilah,kalau dikalikan 2jt perkeris sudah berapa itu uangnya,,padahal pernah beliau memaharkan sebuah pusaka hingga 15jt per bilahnya,,,kalo mau di belikan tanah dapet berapa hektar yaa di kampung,,,,tapi dia suka dg pusaka hingga dia memilih pusaka ketimbang beli kendaraan,,,dia cuma naik vespa.....jadi kalo bisa mencintai bangsa ini jangan cuma ucapan aja tapi dg tindakan
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator


Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Wed May 27, 2009 12:50 pm

ya syukur kang agus kalo keris2 yang di jual itu keris yang di buat tua.....
tapi apa sebodoh itu orang luar,mau di bodohi seperti itu....
kan ada alatnya untuk msngetahui umur logam yang di pakai membuat keris
untuk mengetahui umur kayu aja sekaranh ada teknologinya lo mas....
apa lagi material untuk membuat keris pasti lah orang2 luar nggak sebodoh itu...
tapi emang mudah2han penilaian saya salah....
jadi barang2 langka bukan hanya keris tapi arca2 candi dan apapun itu
tidak di per jual belikan.......
jadi kalo yang terjadi di musium radiapustaka di solo itu gimana ya...
bukankah hasim joyo hadi kusumo beli arcanya dah di luar negeri....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Agus susanto1999
KorLap


Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Wed May 27, 2009 1:06 pm

kalo yg di musium radiapustaka solo itu ulahnya maling saya kira,,orang2 yg lapar melihat rupiah,,ngga punya semangat nasionalisme, ,makanya sebagian kolektor yg tau itu milik bangsa indonesia yg harus di selamatkan yaa mereka beli kembali walaupun itu sudah berubah nilainya menjadi dolar,,,,,hehehehesampe sekarang masih banyak tuh mas orang luar negeri yg masih bisa di bodohi pake keris2 nom yg di proses....anda percaya mas ada pusaka yg bisa kembali ke tanah air setelah barang itu di beli sama orang belanda.....ternyata ada looh..ada pusaka pinilih yg hanya bisa di miliki oleh orang2 tertentu,,,kan seorang mpu membuat sebuah pusaka melalui proses yg panjang,,mereka sudah memikirkan segala sesuatunya dg matang,,,sayapun pernah mengalami sebuah cerita unik,,,jadi pada saat saya mengikuti sidang masalah majalah playboy kan saya kelupaan bawa tumbak,,nah kalo mau masuk ruang sidang harus di periksa ketat,,,eh malah polisi yg geledah tas saya gak lihat itu tombak,,,,yahh cuma sekedar cerita aja koo kang....yg penting semuanya itu tergantung niat kita,,ngga usah masalah keris lah olah ragapun begitu banyak atlit kita yg pindah belain bangsa lain ketimbang bangsa sendiri,,,,ok
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator


Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Wed May 27, 2009 2:13 pm

ya mas agus saya ebagai orang jawa ikut bangga dengan sampean....
orang muda yang senang dengan keris dan punya pengetahuan tentang keris
karena wes jarang lo saiki....wong nom sing gelem nyinau bab ngene iki...
ganti crito kang......koleksimu ngrawate rumit po ora .....
apakah seseorang yang mau punya keris harus tau hal2 gaib...
cobo kang crito neng kene....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Wed May 27, 2009 2:51 pm

hehehehe,,,monggo di lanjut,,,kalo mau punya keris itu yaa ngga harus tau tentang hal2 ghoib kang,,semua tergantung niat kita aja.cuma hati2 ya main keris kalo buat pemula ,jangan sampe dapet yg nom cuma luarnya aja kelihatan tua..jangan belajar keris sama dukun kang ,kalo mau tau keris ya belajar sama yg mengerti tentang keris,,sebab kalo belajar keris sama dukun,,,,,walah nanti malah macem2 ceritanya...ok,,,saya aja istilahnya masih bau kencur tentang keris cuma mau belajar sedikita aja dan masih banyak yg harus dipelajari
Kembali Ke Atas Go down
rmlodang
Camat
avatar

Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Wed May 27, 2009 3:03 pm

ada yang luk 9 gak mas? siapa yang punya potonya keris luk 9 yo?[/quote]



Kerisku ra ono Luk e kie kang , tegese lurus.
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Wed May 27, 2009 3:22 pm

trus kejadian2 hal2 gaib yang menyertai keris kui piye kang agus....
sumber mistik/kekuatan gaipe ki ono sing pernah nliti ora....
opo kekuatane seko jin...opo mahluk gaib liyane...
kan ono keris ki sing iso ngadek barang...kui karena keseimbangan
po karena kekuatan gaib kang....

kanggo kang lodang...kerismu ketokke karaten kang.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Wed May 27, 2009 3:34 pm

cerita tentang keris yg bisa berdiri sendiri tanpa di bantu warangka memang ada,,tapi 10thn saya main keris hingga saat ini belum pernah lihat langsung
ada 2 versi yaitu antara keseimbangan dan bantuan kekuatan,baik itu kekuatan yg ada dalam keris itu ataupun kekuatan orang yg mendirikan(telekinetis)...nah keris yg seperti ini mungkin misalkan kalau ada 100rb keris ampuh di kumpulkan belum tentu ada,,,makanya saya bilang belajar keris itu mau versi dukun apa versi pencinta keris......buat kang lodang luk sembilan itu dapur kidang soka
Kembali Ke Atas Go down
rmlodang
Camat
avatar

Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Wed May 27, 2009 3:41 pm

kanggo kang lodang...kerismu ketokke karaten kang.....



Weh yo ura kang....saben minggu tak kumbah karo jeruk nipis jew....


......buat kang lodang luk sembilan itu dapur kidang soka


Terus apa makna yang terkandung di dalammya?
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 10:15 am

kang lodang keris luk 9 kidang soka ki
menurut kepercayaan masing2 orang gunane
1.mempermudah mencari rejeki..
2.untuk ketentraman
3.untuk kewibawaan.....
tapi tenane aku yo gor moco....engko di pikir aku ngerti bab keris....
sepisan maneh kang gor moco...hee...heee....

iki tak golekke gambar kidang soka maja pahit......
tapi emang tulisane terjual....mudah2han ra terjual ke luar negeri

Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 12:33 pm

iki keris luk 13 apik yo....

Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 12:37 pm

apik tenan kang,,senkelat,,sempono bungkem,,masih utuh,,pamornya spt beras wutah yoo kang
Kembali Ke Atas Go down
her man
KorLap
avatar

Lokasi : bedoyo - ciputat
Reputation : 1
Join date : 09.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 12:43 pm

wah malah dho dolanan keris, gak boleh gak boleh seneni simbah lho... gak boleh gak boleh
ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 12:43 pm

iki tak gedekke.....

Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
her man
KorLap
avatar

Lokasi : bedoyo - ciputat
Reputation : 1
Join date : 09.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 12:46 pm

niku jenenge Keris nopo kang Gaplex??gek kehebatane nopo???
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 12:50 pm

iki yo podo sing nduwur dewe kang.....
jarene nggo rejeki,ketetraman,kiwibawaan...
jarene lhoo.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 12:54 pm

yg foto koleksi pribadinya ada gak kang
Kembali Ke Atas Go down
her man
KorLap
avatar

Lokasi : bedoyo - ciputat
Reputation : 1
Join date : 09.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 12:58 pm

o ngonten mas Gaplex, ngih matur nuwun infone.. ajib
gonku ono mas Agus,, tapi ora ono luk e... ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 1:00 pm

hehehehe,,,punya sampean namanya kebo lajer pamornya urat yoo mas
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 1:05 pm

iki udu nggonku kok kang agus.......
aku gor agi iso koleksi gambar wae......
suatu saat pengen sih......
nggone mbahku barang nek entuk arep tak gowo......
kang agus mbok nggone sampean di liatin ke temen2....
ben do ngerti.......
nek seko gunung kidul pernah nemu keris po tombak ra kang agus....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu May 28, 2009 1:10 pm

dari gunung kidul aku pernah dapet keris luk 13,,cuma sayang waktu di cuci putus luknya,,,jadi tak larung aja,,,ada ym gak kang,,kita yman aja,,kebetulan lagi pake came nihh ...ym aku ....Agoes_prx@yahoo.co.id,,,hehehe aku gak bisa nih caranya upload foto
Kembali Ke Atas Go down
Ki Sosro Harjono
KorLap
avatar

Lokasi : cirebon,west java, Tanjung Sari City
Reputation : 3
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Fri May 29, 2009 3:14 pm

wahyudi wrote:
Pamore beras wutah kuwi kiro2 sugestine ngo ngopo yo kang enek sing ngerti ra??????????


Nderek urun rembuk niki

menawi mboten klentu(salah) keris pamore beras wutah niku dinge kerejeken(rejeki)

-cocok kagem pejabat
- cocok kagem pedangang
- cocok kagem pengusaha

Sumonggo di lanjut mbok bilih kerang keterangan nipun ;) ;)


Hayu ning bawono
***************
www.offijogja.blogspot.com

:$#$######@!:


Baik menjadi orang penting tapi jauh lebih penting jadi orang baik
Kembali Ke Atas Go down
http://www.offijogja.blogspot.com
cogo
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Fri May 29, 2009 8:15 pm

rmlodang wrote:
ada yang luk 9 gak mas? siapa yang punya potonya keris luk 9 yo?



Kerisku ra ono Luk e kie kang , tegese lurus.[/quote]

kerise kang lodang ki cen nganeh2i.....
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu Jun 04, 2009 3:55 pm

cogo wrote:
rmlodang wrote:
ada yang luk 9 gak mas? siapa yang punya potonya keris luk 9 yo?



Kerisku ra ono Luk e kie kang , tegese lurus.

kerise kang lodang ki cen nganeh2i.....[/quote]
ndelok kerismu mas
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu Jun 04, 2009 5:50 pm

[img] [/img]


salah satu koleksi aku
Kembali Ke Atas Go down
Ngabehi_km
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.10.08

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu Jun 11, 2009 11:28 am

Dhek jaman cilik mbahku pusakane pirang pirang , nanging sayang ga ono sing gelem ngurusi. denger2 saiki wis masuk museum. Lha durung suwe iki aku di paringi keris karo almarhum pak dheku, wujude ligan pamore blarak sineret gayaman jogja, e ndilalah kangmasku pengen, yo uwis tak nehno wae, saiki gari siji warisan kawit nabi adam, ajib
Keris uga disebut sipat kandel tegese bisa kanggo sarono nuwuhake keyakinan utawa kemantepaning ati, lha nek wis rumangsa nggadug kejaten yo ra usah tergantung karo daya linuwihe pusaka, cukup dirawat sing apik2 pinangka wujud bektine marang leluhur sing wis paring akeh seserapan, mbokne ngono kui sing apik yo..., yen diudarasa, jane sing ampuh iku manungsane opo kerise yo?
Kembali Ke Atas Go down
http://ngajitauhid.wordpress.com
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu Jun 11, 2009 12:08 pm

nek aku ki seneng keris tapi ra nduwe.......

hemmmm......isin aku....









Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Thu Jun 11, 2009 6:11 pm

buat kang ngabehi,,kerisnya panjenengan namanya keris cungpet,,,,,nek wess ngacung mesti ono sing mampet,,,,,,,,ngoten nggeh Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Ngabehi_km
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.10.08

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Fri Jun 12, 2009 10:35 am

Agus susanto1999 wrote:
buat kang ngabehi,,kerisnya panjenengan namanya keris cungpet,,,,,nek wess ngacung mesti ono sing mampet,,,,,,,,ngoten nggeh Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ha ha, nggih mas..
wisane biso marahai infeksi alias pembekakan... ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://ngajitauhid.wordpress.com
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Fri Jun 12, 2009 10:41 am

wes di jobo urung kang ngabehi kerise......






Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Ngabehi_km
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.10.08

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Fri Jun 12, 2009 11:16 am

ha yo uwes no kang, mangkane biso crito...
nek nyoba eneng ngomah kang, jo neng sarkem gak boleh
Kembali Ke Atas Go down
http://ngajitauhid.wordpress.com
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Fri Jun 12, 2009 11:21 am

kang ngabehi ,,,ndi foto kerise ,,,,,,dudi tahh,,,,ben reuti kuaaabehh Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Ngabehi_km
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.10.08

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Fri Jun 12, 2009 12:20 pm

eiit rahasia kang, keris iki ora biso diduduhne maring wong sembarangan. yen dibukak sembarangan neng sakweneh papan, mengko akibate akeh bocah pada ngawu awu sudharmo.
wis lah sakiki ngomongke pangot apo linggis ngono lho :lol:
Kembali Ke Atas Go down
http://ngajitauhid.wordpress.com
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: KERIS JAWA   Mon Jun 15, 2009 6:50 pm

Agus susanto1999 wrote:
kalo yg di musium radiapustaka solo itu ulahnya maling saya kira,,orang2 yg lapar melihat rupiah,,ngga punya semangat nasionalisme, ,makanya sebagian kolektor yg tau itu milik bangsa indonesia yg harus di selamatkan yaa mereka beli kembali walaupun itu sudah berubah nilainya menjadi dolar,,,,,hehehehesampe sekarang masih banyak tuh mas orang luar negeri yg masih bisa di bodohi pake keris2 nom yg di proses....anda percaya mas ada pusaka yg bisa kembali ke tanah air setelah barang itu di beli sama orang belanda.....ternyata ada looh..ada pusaka pinilih yg hanya bisa di miliki oleh orang2 tertentu,,,kan seorang mpu membuat sebuah pusaka melalui proses yg panjang,,mereka sudah memikirkan segala sesuatunya dg matang,,,sayapun pernah mengalami sebuah cerita unik,,,jadi pada saat saya mengikuti sidang masalah majalah playboy kan saya kelupaan bawa tumbak,,nah kalo mau masuk ruang sidang harus di periksa ketat,,,eh malah polisi yg geledah tas saya gak lihat itu tombak,,,,yahh cuma sekedar cerita aja koo kang....yg penting semuanya itu tergantung niat kita,,ngga usah masalah keris lah olah ragapun begitu banyak atlit kita yg pindah belain bangsa lain ketimbang bangsa sendiri,,,,ok
kok aku malah ngeri ya mas ndelokke awakmu iki. masak njenengan melu sidang playboy wae ndadak nggowo tumbak barang mas? buat apa tuh? kalo cuma buat sipat kandel(jaga jaga) kenapa harus pake tumabk mas, nggak pake akik atau rajah rajah yg bisa ditaruh dalam dompet aja yang gak mencolok banget? kan keliatanya sangar bgt kalo kemana mana harus bawa tumbak mas.
tulung dijelaske ya mas./
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: KERIS JAWA   

Kembali Ke Atas Go down
 
KERIS JAWA
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Kebatinan, Misteri dan Ghaib-
Navigasi: