Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Ki Sosro Harjono
KorLap


Lokasi : cirebon,west java, Tanjung Sari City
Reputation : 3
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Mon Dec 15, 2008 12:33 pm

First topic message reminder :

Reinkarnasi. Yaitu kembalinya jiwa dan roh dari masa lalu ke tubuh seseorang di masa kini. ...

Tulisan ini hanya sekedar untuk wawasan saja ,tidak ada hubungan dengan ajaran atau agama tertentu


Rekan - rekan silahkan beri komentar nya


Adalah baik jadi orang penting

Tapi jauh lebih penting jadi orang baik




ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak


Hayu ning bawono
Kembali Ke Atas Go down
http://www.offijogja.blogspot.com

PengirimMessage
thinkthink
Warga


Join date : 08.01.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Fri Jan 08, 2010 2:14 am

Logika sederhana...

pada dasarnya manusia hidup adalah sekumpulan besar sel2 hidup.
manusia lahir, dewasa,tua lalu meninggal, ada yg dikubur, dikremasi. apapun itu hasilnya akan menjadi debu dan tanah dan tentu saja sekecil apapun sisa dari manusia tersebut adalah sel.

sel tersebut pada akhirnya dikonsumsi oleh makhluk hidup lain (tumbuhan dan hewan) dan tentu saja pada akhirnya manusia akan mengkonsumsi tumbuhan maupun hewan tersebut.

di dalam tubuh manusia, baik tumbuhan maupun hewan yang pada awalnya mengkonsumsi sel manusia tersebut sebagian akan masuk ke dalam sistem reproduksi manusia (misal, Sperma dimana dalam sperma tersebut terkandung zat dari sel awal tersebut) dan pada akhirnya jika sperma yg mengandung zat dari sel tersebut menghasilkan janin maka dapat ditarik kesimpulan bahwa janin tersebut memiliki sel/bagian dari manusia awal yang meninggal tersebut sehingga dapat dikatakan orang meninggal tersebut telah bereinkarnasi menjadi sel2 baru...

masuk logika tak yah?
ini hanya pemikiran saja..
Kembali Ke Atas Go down
win narno
Koordinator


Join date : 24.12.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Fri Jan 08, 2010 5:48 pm

nek aku ra percoyo
Kembali Ke Atas Go down
nieto
Warga


Join date : 16.01.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Sat Jan 16, 2010 10:04 pm

menurut saya reinkarnasi (tumimbal lahir) itu ada,..
dan yang mempengaruhi hal tersebut adalah karma,..
untuk penjelasan agak panjang juga sech dan terkadang g semua orang dapat menerima hal tersebut,..
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat


Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Sun Jan 17, 2010 11:54 am

reinkarnasi itu konsep yg sulit aku terima.....
Kembali Ke Atas Go down
iwan setiawan
KorLap


Join date : 18.07.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Wed Apr 28, 2010 4:25 pm

percaya atau tidak itu adalah hak....tapi tanpa sadar kita sering mengalami reinkarnasi.........PERNAHKAN SAUDAR-SAUDARAKU FKOG mengalami bepergian kesuatu tempat, tapi dalam perasaan anda, anda sepertiny pernah mengunjungi tempat tersebut sebelumnya padahal baru pertama kali anda ketempat itu,itu salah satu contoh reinkarnasi RUH kita sebelum jasad kita diciptakan
Kembali Ke Atas Go down
iwan setiawan
KorLap


Join date : 18.07.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Thu May 06, 2010 3:35 pm

Ki Sosro Harjono wrote:
Reinkarnasi. Yaitu kembalinya jiwa dan roh dari masa lalu ke tubuh seseorang di masa kini. ...

Tulisan ini hanya sekedar untuk wawasan saja ,tidak ada hubungan dengan ajaran atau agama tertentu


Rekan - rekan silahkan beri komentar nya


Adalah baik jadi orang penting

Tapi jauh lebih penting jadi orang baik




ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak


Hayu ning bawono
ki....sampean gawe topik wong liyo kon ngomentari.....saiki komentre samean opo....
Kembali Ke Atas Go down
kumbanglanang
Warga


Join date : 25.11.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Sat May 15, 2010 2:16 pm

Bab ada nya rekarnasi saya percaya..
Tetapi tidak semua manusia mengalaminya.
Dan mengapa para leluhur kita sering menyerukan tentang babat sangkan paran dumadi, smua itu tidak lepas untuk menuju kasampurnaan hidup supaya tidak tersangkut di alam maya-maya ato juga terlahir kedunia kembali/rekarnasi setalah meninggal krna hidup di dunia itu sengsara dan penuh ujian yang harus di jalani setiap mahluk, maka klo bisa jangan sampai terhalir kembali. klo agama islam sampurna itu di sebut surga,hindu nirwana dst..untuk menuju kasampurnaan setalah mati tidaklah mudah smua tergantung prilaku kita semasa hidupnya dan hidup tidak lepas dengan qisap atau hukum karma. Sempurna disini bisa berarti menyatu dengan dzat yang maha kuasa.
tetapi smua kembali kepada qudrot irodat yang mahakuasa yang harus di imani. Amiiiin :study:
Kembali Ke Atas Go down
orangraungan
Lurah


Join date : 29.03.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Fri May 21, 2010 2:46 pm

einkarnasi (dari bahasa Latin untuk "lahir kembali" atau "kelahiran semula"[1]) atau t(um)itis, merujuk kepada kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain. Yang dilahirkan itu bukanlah wujud fisik sebagaimana keberadaan kita saat ini. Yang lahir kembali itu adalah jiwa orang tersebut yang kemudian mengambil wujud tertentu sesuai dengan hasil pebuatannya terdahulu.

Terdapat dua aliran utama yaitu pertama,mereka yang mempercayai bahwa manusia akan terus menerus lahir kembali. Kedua,mereka yang mempercayai bahwa manusia akan berhenti lahir semula pada suatu ketika apabila mereka melakukan kebaikan yang mencukupi atau apabila mendapat kesadaran agung (Nirvana) atau menyatu dengan Tuhan (moksha). Agama Hindu menganut aliran yang kedua.

Kelahiran kembali adalah suatu proses penerusan kelahiran di kehidupan sebelumnya.
sumber jelasnya ada di http://id.wikipedia.org/wiki/Reinkarnasi

pemahaman pemahaman reinkarnasi berdasar falsafah seseorang berdasarkan keyakinan pasti berbeda-beda.
Seperti yang saya yakini.
Baik benda mati maupun benda hidup yang kita lihat dan kita rasakan semuanya adalah kehidupan. walaupun tiu benda mati didalamnya ada kehidupan dan hidup.
Tapi falsafah reinkarnasi bagi saya orang orangan bukan jiwa atau roh nya yang terlahir kembali. karena jiwa dan roh adalah hanya haq mutlak tuhan yang maha esa.
Tapi yang terlahir kembali adalah jati dirinya atau bintangnya yang terlahir kembali kepada manusia yang terlahir yang merupakan reinkarnasi dari jati diri orang yang terdahulu. sehingga diwariskan pengalaman sifat dan jadi diri seseorang terdahulu kepada masa sekarang baik secara spiritual metafisik dan lain-lain..

Mohon Maaf ini saya alami ... baik diyakini atau tidak... saya kurang setuju di proses reinkarnasi saja bukan falsafah reinkarnasinya saja..... karena secara spiritual sudah dialami...
Kembali Ke Atas Go down
iwan setiawan
KorLap


Join date : 18.07.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Wed Jun 02, 2010 2:50 pm

kumbanglanang wrote:
Bab ada nya rekarnasi saya percaya..
Tetapi tidak semua manusia mengalaminya.
Dan mengapa para leluhur kita sering menyerukan tentang babat sangkan paran dumadi, smua itu tidak lepas untuk menuju kasampurnaan hidup supaya tidak tersangkut di alam maya-maya ato juga terlahir kedunia kembali/rekarnasi setalah meninggal krna hidup di dunia itu sengsara dan penuh ujian yang harus di jalani setiap mahluk, maka klo bisa jangan sampai terhalir kembali. klo agama islam sampurna itu di sebut surga,hindu nirwana dst..untuk menuju kasampurnaan setalah mati tidaklah mudah smua tergantung prilaku kita semasa hidupnya dan hidup tidak lepas dengan qisap atau hukum karma. Sempurna disini bisa berarti menyatu dengan dzat yang maha kuasa.
tetapi smua kembali kepada qudrot irodat yang mahakuasa yang harus di imani. Amiiiin :study:
setuju........
Kembali Ke Atas Go down
newbienubi
Warga


Lokasi : Pekanbaru
Reputation : 0
Join date : 16.06.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Wed Jun 16, 2010 8:23 am

Kalo dalam Islam tidak ada penjelasan tentang reinkarnasi dalam aqidah. Kalo tentang seseorang merasa pernah kesuatu tempat padahal belum pernah kesana, biasanya diri seseorang tsb pernah mimpi kesuatu tempat tsb, lalu saat bangun ia lupa mimpinya. Nah, saat ia ketempat tersebut dalam keadaan sadar maka ia seperti mengalami dejavu, padahal ia pernah ketempat tsb dalam mimpi yang telah ia lupakan. Reinkarnasi ada ato tidak kuserahkan pada Yang Maha Kuasa.
Kembali Ke Atas Go down
iwan setiawan
KorLap


Lokasi : jakarta,pondok gede bekasi
Reputation : 4
Join date : 18.07.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Wed Jun 16, 2010 2:57 pm

newbienubi wrote:
Kalo dalam Islam tidak ada penjelasan tentang reinkarnasi dalam aqidah. Kalo tentang seseorang merasa pernah kesuatu tempat padahal belum pernah kesana, biasanya diri seseorang tsb pernah mimpi kesuatu tempat tsb, lalu saat bangun ia lupa mimpinya. Nah, saat ia ketempat tersebut dalam keadaan sadar maka ia seperti mengalami dejavu, padahal ia pernah ketempat tsb dalam mimpi yang telah ia lupakan. Reinkarnasi ada ato tidak kuserahkan pada Yang Maha Kuasa.
betul kang...............tapi klo semua kita serahkan kepada ALLAH SWT trus apa fungsinya kita diciptakan oleh ALLAH,trimakasih atas pemikiranya....memang di keakidahan tidak ada,...... mungkin bukan tidak ada tapi blom ada kemampuan kita mengolah ruh yang diberikan kepada kita
Kembali Ke Atas Go down
newbienubi
Warga


Lokasi : Pekanbaru
Reputation : 0
Join date : 16.06.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Thu Jun 17, 2010 4:56 pm

martinus wrote:
antara percaya dan tidak saja. karena kalo dibahas pasti 3 hari 3 malam tidak akan selesai pembahasannya. Dari pihak pro inkarnasi ada pembelaannya begitu juga dari anti reinkarnasi pasti punya jg pembelan. PEACE

Ya kang, kalau dibahas seminggu pun belum tentu rampung, karena masing2 punya pemikiran tersendiri. Yang jelas sesuai keyakinan masing2 aja deh, kalau ane sih kagak percaya. :)
Kembali Ke Atas Go down
newbienubi
Warga


Lokasi : Pekanbaru
Reputation : 0
Join date : 16.06.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Thu Jun 17, 2010 5:30 pm

iwan setiawan wrote:
betul kang...............tapi klo semua kita serahkan kepada ALLAH SWT trus apa fungsinya kita diciptakan oleh ALLAH,trimakasih atas pemikiranya....memang di keakidahan tidak ada,...... mungkin bukan tidak ada tapi blom ada kemampuan kita mengolah ruh yang diberikan kepada kita[/quote]

Diserahkan pada Allah karena hal tersebut tidak pernah dibahas dalam al-qur'an dan hadis nabi saw, kalau dalam ajaran hindu atau buddha sudah pasti. Fungsi kita diciptakan oleh Allah Swt adalah untuk beribadah kepada-Nya, dan menjadi khalifah dimuka bumi dengan keadilan.

Secara prinsipil sebenarnya pengertian reinkarnasi sudah menyimpang dari ajaran Islam yang tidak memandang keturunan, warna, kulit dan atribut materialistik lainya. Yang dipandang Allah dalam ajaran Islam hanyalah ketaqwaan seseorang. Tak lebih dari itu. Jadi, meskipun secara genetik manusia dipengaruhi oleh perilaku moyangnya (genetikanya) tapi tanggung jawab amal perbuatannya tetap masing-masing individu sesuai dengan ruang-waktu dimana ia dilahirkan. Nah , di Al Qur'an masalah tanggung jawab sendiri-sendiri di hadapan Allah ini sudah jelaskan.

Kalau kita percaya bahwa reinkarnasi juga ada dalam ajaran Islam, maka ada banyak faktor mendasar di dalam Islam akan gugur . Ini kalau pengertian Reinkarnasi secara tradisional diterapkan yaitu ruh manusia sebagai jiwa yang memberikan daya hidup mendapat jasad berdaging baru. Salah satunya yaitu konsep Iman dan Taqwa yang dinisbahkan bagi Umat Islam dan tidak bergantung pada asal usulnya, warna kulit, dan tentunya perbuatan moyangnya.

Konsep Surga dan Neraka juga dalam banyak hal akan berbeda bahkan boleh jadi sama sekali tidak ada surga dan neraka kecuali kalau kita sepakat surga dan neraka itu hanya ada di Bumi. Dengan kata lain konsep Akhirat juga gugur. Konsep lainnya yaitu adanya siksa kubur. Kalau setelah manusia meninggal lalu lahir kembali otomatis ia tidak mendapatkan siksa kubur jika ia berdosa.

Pertanyaan saya untuk yang muslim, apakah Rasulullah saw dan sahabatnya juga bereinkarnasi jika reinkarnasi itu ada?

Terima kasih. Wallahua'lam bishowab
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Sat Jun 19, 2010 11:35 am

medingan ra ono inkarnasi tak kira....wedine mengko nek kowe arep mateni tikus ehhh tikuse njerit...."woe...wong edan...aku iki mbahmu arep toh apakke aku?????" putu gendeng ki....mbahe arep digebuk......"

hahahahaa...................
aneh aneh wae.....
Kembali Ke Atas Go down
tolex
KorLap


Lokasi : jambi
Reputation : 0
Join date : 23.07.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Sat Jun 19, 2010 11:59 am

klo nurun teori hukum kekekalan zat/energi mungkin juga masuk diakal...
bahwa setiap zat itu nak diberlakukan macam mana pun ya brubahnya tetep jadi zat, memiliki massa dan menempati dimensi ruang...
zat ya zat, energi ya energi...
zat ga iso dadi energi begitu pulo sebaliknyo, hanya pada proses perubahannya, zat biasanya membutuhkan energi, trus pd finalnya proses, terubah lah stuktur zat yang baru n energi yang baru juga ...

iku nek zat atawa energi, lha nek kaitanne karo manungso ya mboh la...
reinkarnasi ki konsep-e energi pa zat??
Kembali Ke Atas Go down
wirawan89
Lurah


Lokasi : Jakarta
Reputation : 2
Join date : 09.12.09

PostSubyek: MAKALAH REINKANASI ....   Thu Aug 12, 2010 1:59 pm

Mengenai Reinkarnasi ini, aku pernah ikut seminar yang berjudul "Reinkarnasi dalam Islam" beberapa tahun lalu (2004 nek gak salah). Salah satu pembicaranya Pak Ahmad Chodjim, orang NU dan penulis beberapa buku diantaranya: Syeh Siti Jenar, Membangun Instana di Surga, dll.

Pada intinya memang adalah proses semacam itu, bahkan memang ada beberapa ayat al Quran yang disampaikan.

Ada juga beberapa orang yang bisa melihat siapa dia "sebelumnya". Pada dasarnya sih kita masih hidup di dunia ini berarti harus memperbaiki diri supaya 'ruh' kita menjadi sempurna dan bisa kembali dengan baik ke asalnya.

Kalo ditinjau dari hukum kekekalan energi banyak yang menyatakan memang masuk akal.

Aku masih punya makalahnya, kalo yang berminat baca kirim email ke qatar.zulung@gmail.com dengan subyek 'Makalah Reinkarnasi', insya Allah aku kirimin. Thanks....
Kembali Ke Atas Go down
http://inforagam.blogspot.com
lumut
Lurah


Lokasi : magelang
Reputation : 0
Join date : 02.06.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Mon Aug 16, 2010 1:39 am

Menawi reinkarnasi punika sami kaliyan mrungsungi nopo mbah......????? frustasi
Kembali Ke Atas Go down
maritza
Warga


Lokasi : surabaya
Reputation : 0
Join date : 24.04.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Fri Sep 03, 2010 5:58 pm

LEK MENURUT Q REINKARNASI IKU,OPO JARE GUSTI.
Kembali Ke Atas Go down
musta
Warga


Lokasi : Yogyakarta
Reputation : 0
Join date : 15.09.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Thu Sep 16, 2010 12:11 pm

rmlodang wrote:
Nek aku tetep percoyo masalah reinkarnasi....
aku nduwe alesan ning cuman orang2 tertentu wae seing kudu ngerti...

aku entok ura..............
sak durunge salam kenal................
Jazakumullah

_________________
[berjuang untuk lebih baik ]
Kembali Ke Atas Go down
http://itjendeladuniaku.blogspot.com/
Gliece' Esc
Warga


Lokasi : purwokerto
Reputation : 0
Join date : 12.09.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Fri Sep 17, 2010 12:55 pm

urep ning alam dunya mung sepisan..
Wez m0c0 quran hurung se?
Bar ning rahim yo ning dunya njur ning alam kubur banjur ditimbang anune trus ning alam akherat...
Mangk0n0 kuwi mb0k..

Uenak temen wong urip b0la bali,ndean si wong p0d0 urip sak karepe dwek, wong prinsipe bubar urip nek urung sempurna di uripna maneh...
Iy0 0ra sedulur...
Kembali Ke Atas Go down
aeryoe
Warga


Lokasi : magetan
Reputation : 0
Join date : 13.11.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Thu Nov 25, 2010 10:56 pm

lak nek jare iso nitis ngono kui pener nopo mboten kang??

_________________
internazionale sejati
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Thu Nov 25, 2010 11:01 pm

aeryoe wrote:
lak nek jare iso nitis ngono kui pener nopo mboten kang??
kowe kokeyan nonton wayang yo nang? kresna titisane dewa wisnu. rama ya iya...kuwi nngon wayang. ojo abaget baget lehmu mikir a[pa sing diucap dalng yo leeeee
Kembali Ke Atas Go down
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Fri Nov 26, 2010 1:43 am

Aq malah iseh bingung antara reinkarnasi, hukuman tuhan, karma, de javu, dsb.. :?: :scratch:
Ada yg bisa menjelaskan?.. Very Happy

_________________

AYO KITA RAMAIKAN FORUM TERCINTA INI!
- Untuk yang belum terdaftar sebagai anggota, silahkan kilk disini.

- Setelah menjadi anggota, jangan lupa untuk mengenalkan diri disini.

- Untuk melihat postingan-postingan terbaru klik disini.

- Jangan ragu ataupun segan untuk posting!

- Apabila ada pertanyaan, silahkan cek halaman F.A.Q disini.

- Apabila membutuhkan panduan ataupun bantuan dan ingin melakukan uji posting silahkan membuat topik/thread baru disini.

Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
cafein_drunk
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : -1
Join date : 30.10.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Fri Nov 26, 2010 11:02 am

bagusee wrote:
Bicara reinkarnasi ada hubungan dengan bicara karma.
Reinkarnasi itu ada.

stuju mas....saya percaya reinkarnasi itu ada....
karena ada salah satu dr teman saya....itu bs melihat khidupan seseorang sblm yg sekarang...dan mmang bbrapa mnusia dipilih untuk dberi kelebihan sesuatu... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator


Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Sat Nov 27, 2010 9:51 pm

cafein_drunk wrote:
bagusee wrote:
Bicara reinkarnasi ada hubungan dengan bicara karma.
Reinkarnasi itu ada.

stuju mas....saya percaya reinkarnasi itu ada....
karena ada salah satu dr teman saya....itu bs melihat khidupan seseorang sblm yg sekarang...dan mmang bbrapa mnusia dipilih untuk dberi kelebihan sesuatu... Very Happy

Heeeemmmmmmmmmm...semakin dalam dan semakin membingungkan Bagoos
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Sun Nov 28, 2010 12:42 am

cafein_drunk wrote:
bagusee wrote:
Bicara reinkarnasi ada hubungan dengan bicara karma.
Reinkarnasi itu ada.

stuju mas....saya percaya reinkarnasi itu ada....
karena ada salah satu dr teman saya....itu bs melihat khidupan seseorang sblm yg sekarang...dan mmang bbrapa mnusia dipilih untuk dberi kelebihan sesuatu... Very Happy

kui dudu reinkarnasi...ning nasibe sing rubah...lha aku ngerti masalh kui...akeh menungsa ing ngalam donya iki sing tak ngerteni panguripane sak durunge saiki. ana kancaku sing biyen ingah ingih saiki dadi pecicilan merga kesuwen dolan nng sumatra utara, ana sing biyen klemar klemer saiki dadi sigap merga dheweke dadi polisi. ana sing biyen mlarat saiki wis rada sugih...ana sing biyen uripe muya saiki rada sengsara....lha aku ngerti kabeh kuwi... ana sing biyen mlarat saiki ya isih mlarat....macem macem panguripane uwong.....
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator


Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Wed Dec 01, 2010 3:01 pm

piye kuwi????
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Wed Dec 01, 2010 5:11 pm

lha wong sih urip ya ngerti to? lha ora percaya takoni wae
Kembali Ke Atas Go down
Ibnu Seno
Lurah


Lokasi : Paliyan
Reputation : 0
Join date : 01.02.10

PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   Sun Dec 05, 2010 2:16 pm

aku ra percoyo. Opo meneh nek ono sing ngomong akureinkarnasine Nabi Yusuf, tambah ra percoyo aku.
ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??   

Kembali Ke Atas Go down
 
Percayakah Anda Tentang Reinkarnasi ??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Kebatinan, Misteri dan Ghaib-
Navigasi: