Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 @.Serumah dengan Mertua...??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: @.Serumah dengan Mertua...??   Sun Jan 11, 2009 9:46 pm



Kayaknya,...sudah rahasia umum hubungan menantu wanita dengan ibu mertuanya seringkali tidak harmonis. Terlebih bagi mereka yang tinggal satu atap. Mertua mungkin menganggap menantunya tak becus mengurus rumah tangga; sementara menantu, merasa mertuanya terlalu ikut campur urusan keluarganya.Secara psikologis, konflik atau hubungan yang tidak harmonis antara mertua dan menantu sangat rentan terjadi. Apalagi bila sang calon menantu tidak mampu menjalin hubungan yang cukup akrab sebelumnya, seakrab jalinan yang ia rajut dengan pasangannya. Konon, hal itu adalah kesalahan utama dan paling sering terjadi yang biasa dilakukan setiap calon menantu terhadap calon mertuanya.
[Kata orang sih,......aku dewe durung nglakoni,....]
Pendapat FKOGKers Gimana yagh......???? Pak,Bu,Kang ,Mbak,Pak Lek,Bu Lek,..Pak Dhe..Bu Dhe,...
Kepiye Nek Ono Masalah Ngene iki,....Jalan keluare Kepripun.....???

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: @.Serumah dengan Mertua...??   Mon Jan 12, 2009 9:30 am

aku tidak serumah dengan mertua....namun mertua aku pernah tinggal sebulan di rumah aku...waktu itu mertua bantuin urus anakku yg no 2......ya gitu dech......banyak banget aturan main yg harus aku terapkan.....harus ini lah ...itu lah....

tapi aku selalu berusaha nurutin kemauan mertua...meski dalam hatiku "ngomel"....dan aku pun juga gak berani protes sama suami....nanti malah terjadi salah paham...

toh cuman sebulan aja kok.......waktu mertua pamit dalam hati rasanya "merdeka"....

mungkin karena mertua adalah orang yg banyak bicara sedangkan aku adalah orang pendiam...jadi sifat kita gak sama....

tapi walau bagaimana pun beliau adalah mertua aku 'aku mau sama anaknya, aku pun juga harus mau sama ortunya'.....

pokoknya buat bapak/ibu mertua makaseh titipan kacang nya kemarin yach....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: @.Serumah dengan Mertua...??   Mon Jan 12, 2009 11:25 am

Aku tinggal sama mertuaku..

Aku sih biasa2 ajah, orang aku ini cowok yg super cuek..
Dan kebetulan mertuaku dua2nya kerja so mereka juga enggak peduli2 amat, dalam artian pulang kerja capek trus tidur, jadi tdk begitu punya waktu banyak untuk ngurusin hal2 yg tidak penting..

Tapi aku kurang sreg dg pola asuh terhadap cucunya (alias anakku)..
Yg sebenarnya aku enggak ngijinin anak2ku, makan ini, itu, jajan ini itu, tapi anaku lari ke embahnya(mertuaku) dan anak2ku mendapatkan kebebasan dari mereka. Sedangkan aku sendiri enggak berani utk melarang mertuaku utk memperlakukan anakku seperti itu..
jadi kalo apa2 yg aku larang terkadang diperbolehkan oleh mertuaku..

Makanya utk mendidik anak2ku tanpa campurtangan pihak ke 3, mudah2an renovasi rumahku segera selesai, so aku bisa menidik anak2ku secara mandiri...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: @.Serumah dengan Mertua...??   Mon Jan 12, 2009 11:28 am

Emmm,..maturnuwun tanggapanipun,....
tanggapan saking sanesipun kulo tenggo.... :study:

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: @.Serumah dengan Mertua...??   Wed Jul 08, 2009 12:28 am

ada hal yang patut di pertimbangkan dalam situasi semacam ini,

manurut pengalaman saya,
biasanya masalah yang sering timbul adalah masalah anak kita atau juga sebagai cucu mereka, sering terjadi perbedaan strategi pembinaan kepada anak-anak kita, terkadang dari sinilah sering muncul konflik. embah relatif lebih memanjakan cucunya dan ini berdampak terciptanya karakter manja ke anak kita, sedangkan kita memiliki orientasi mengajarkan kemandirian sejak dini ke anak kita, alias tidak menginginkan akan kita menjadi manja.

solusinya kita harus dapat duduk bersama dan membahas semua masalah yang mungkin bisa timbul dengan bijaksana dan arif sehingga tidak terjadi kerancuan orientasi.

selagi terjadinya kesamaan orientasi dan pemakluman dari mertua kita ini ga jadi masalah besar kok.

monggo pendapat lainnya!!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
sky_walker
KorLap
avatar

Lokasi : depan komputer
Reputation : 2
Join date : 14.07.09

PostSubyek: Re: @.Serumah dengan Mertua...??   Sat Aug 15, 2009 4:40 am

:roll:
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: @.Serumah dengan Mertua...??   

Kembali Ke Atas Go down
 
@.Serumah dengan Mertua...??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Wedding-
Navigasi: