Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 APBD seperti rumput

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sastrokoro
Warga


Lokasi : Wonosari
Reputation : 0
Join date : 05.01.09

PostSubyek: APBD seperti rumput   Thu Jan 15, 2009 12:59 pm

Pemangkasan dana APBD di GK terkesan asal-asalan, terbukti dengan banyaknya kegiatan pekerjannya tidak bisa maksimal karena dana terpotong.
Mengapa pemangkasan ini terkesan seperti memangkas rumput (biar rata mbah),
seharusnya pemangkasan ddilakukan dengan melihat dan memperhatikan serta mempertimbangkan isi dari kegiatan tersebut, banyak sekali pemangkasan hanya melihat nominal kegiatan / program trus desshhhh rampung.
Apa tidak melibatkan SKPD bersangkutan...apa kepala SKPD sendiri yang agak oon....(oneng kali) sehingga tidak tahu mana yang menjadi prioritas.
Namun pemangkasan ini banyak terjadi pada level Kantor sedang unutk level Badan kayaknya masih bisa melenggang....apa bener memang harus demikian gak boleh ....., apalagi sampe menghapus kode rekening, padahal unutk memunculkan kembali kode rekening lebih sulit karena dianggap kegiatan / program baru...wah celaka dong kalo gt.....
Seharusnya kode rekening tidak dihapus akan tetapi dananya diminimalkan saja dan bukan dihapus......apa benar si pemangkas ini kurang setorannya...kalo rumor ini benar wah dana APBD kayak proyek aja pake setoran he..he..he..
Menurut hemat simbah, sebaiknya pemangkasan harus dilihat bukan hanya program / kegiatan tapi juga sampai pekerjaan sehingga bisa tahu mana yang diminimalkan dan mana yang harus di prioritaskan, mudah-mudahan in bisa menjadi angin segar bagi Caleg 09 ...nuwun...
Kembali Ke Atas Go down
Prof.
Koordinator


Lokasi : pekanbaru
Reputation : 3
Join date : 07.12.08

PostSubyek: Re: APBD seperti rumput   Thu Jan 15, 2009 1:43 pm

Urun Rembug :
Efisiensi memang perlu, tapi harus tetap mempertimbangkan skala prioritas,

Efisiensi bukanlah asal dana kecil, tapi dana minimum untuk mencapai suatu tujuan....
misalnya : untuk proyek A menghabiskan dana 100jt, lebih efisien jika hanya menghabiskan 90jt tapi dengan hasil yang sama.
NAMUN :
70jt tidak efisien jika proyek itu tidak dapat selesai...., atau selesai tapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan.


Klo seperti yang mbah sastro bilang benar adannya, berarti birokrat GK intelektualnya tertinggal...!!! masih menganut prinsip ekonomi JAMAN DULU

Sebagai informasi, prinsip ekonomi JADUL "modal SEKECIL2NYA untuk mendapat hasil yang SEBESAR2NYA"

teori ekonomi sekarang (yang bener) "modal sekecil2nya untuk hasil TERTENTU, modal TErTENTU untuk mendapat hasil yang SEBESAR2nya.

citra GK terlanjur negatif (kekeringan) jangan ditambah dengan tingkah polah birokrat yang g bener.

matur nuwun
Kembali Ke Atas Go down
http://ijopunkjutee.blogspot.com
sastrokoro
Warga


Lokasi : Wonosari
Reputation : 0
Join date : 05.01.09

PostSubyek: Re: APBD seperti rumput   Thu Jan 15, 2009 2:54 pm

yoooooaaaaaaaaa Very Happy trism atas urun rembugnya Prof Lurah....ini memang sesuai dengan apa yang saya lihat........
Kembali Ke Atas Go down
gunkid
eRTe


Lokasi : Randusari Watusigar - Jakarta PP
Reputation : 0
Join date : 12.11.08

PostSubyek: Re: APBD seperti rumput   Fri Jan 23, 2009 2:58 pm

aku nek masalah iki ra mudeng aku....
aku mung nyimak wae karo nglaras lur...... ::0):
Kembali Ke Atas Go down
sastrokoro
Warga


Lokasi : Wonosari
Reputation : 0
Join date : 05.01.09

PostSubyek: Re: APBD seperti rumput   Sat Jul 25, 2009 12:31 pm

wong kita / GK ini seprti seorang anak yang masih punya orang tua....mbok ya nek kurang duwite yo njaluik karo bapakne....kk malah gengsi isinan..engko nek dijalukke karo dulure nesu jare nglangkahi kakang mbarep trus disengiti dipindah...ra dinehi gawean.....yo ngene iki pola pikire kakang tuwone dewe ki nek arep ngerti
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: APBD seperti rumput   Sat Jul 25, 2009 2:30 pm

babar blas hura mudeng..

ning aku yo ora setuju nek sing dipangkas kie sing jatahe rakyat cilik,,..
misale dana drop banyu, dana pengerasan jalan.. lan liya2ne..sing dinggo kegiatan produktif liyane..nek gur nggo konsuntif tur tukune neng liyo daerah opo maneh imporet.. mending dipangkas wae trus dialokasikan ke yg produktif..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
handoko
KorLap


Lokasi : Patuk, Gunung kidul Jogja
Reputation : 1
Join date : 17.03.08

PostSubyek: Re: APBD seperti rumput   Mon Aug 10, 2009 10:23 pm

Aku yo ga begitu mudeng.... ya sik penting kita lakukan usaha yang terbaiklah buat pengabdian masyarakat kan namanya nanti juga ibadah juga.... :roll:
Kembali Ke Atas Go down
http://kalisongku.wordpress.com dan http://www.gunungapipurba.co
Sponsored content




PostSubyek: Re: APBD seperti rumput   Today at 9:41 am

Kembali Ke Atas Go down
 
APBD seperti rumput
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: