Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 PENYAKIT KEJANG PADA BALITA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
surip suripna
Lurah
avatar

Lokasi : gunungkidul
Reputation : 1
Join date : 11.01.09

PostSubyek: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Tue Jan 27, 2009 7:46 pm

sedulur sedoyo gimana nggih carane ngobati KEJANG pada anak balita.anakulo niku kejang-kejang terus,nopo malih angger keno flu.mesti kejang.
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Tue Jan 27, 2009 7:53 pm

wadoh wes di gowo neng dokter po dukun ngono ra mas??
Kembali Ke Atas Go down
surip suripna
Lurah
avatar

Lokasi : gunungkidul
Reputation : 1
Join date : 11.01.09

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Tue Jan 27, 2009 8:37 pm

wis tak gowo neng dokter,ono mijahan opnam ping 2 ono sarjito wis ping 3,dukun wis tekan ngendi2.tapi koko meso durung mari,piye yo?
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Wed Jan 28, 2009 8:25 am

kalau ngak salah kayak step gitu mas ada yang bilang dikasih minum kopi tapi cukup 1sendok
saja.coba konsultasi kedokter spesialis anak mas.

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Wed Jan 28, 2009 10:00 am

saya pernah punya pengalaman anak saya yg pertama kejang:

waktu itu lagi panas tinggi trs aku bw ke dokter..eeh dijalanan denger klakson mobil..langsung kejang dech....(anak umur 1th) trus aku bawa ke dokter di kasih obat stesolit (yg di masukin lewat dubur)..usahakan kalo kejang jangan dikaseh minum karena bisa tersedak dan itu sangat berbahaya....dan yg penting KITA jgn panik...tenang...krn kalo panik kita gak bisa menolong anak kita.....

usahakan kejang jangan sampe terulang....tetapi pada umur 3 th anak saya kejang lagi...aku bawa lagi ke dokter..dokter menyarankan untuk di rekam otak (EEG)...aku bawa aja anak ku ke RS Fatmawati (griya husada)..ketemu spesialis anak......disitu kita ditanya2x dari riwayat kehamilan sampe anak kita lahir hingga proses kejang.....

maksud dari EEG adh untuk mengetahui seberapa besar otak anak kita yg rusak...(krn kalo kejang semua bagian tubuh kita akan terganggu terutama otak)...

karena kerusakan otak akan menyebabkan epilepsi (walaupun family kita gak ada riwayat epilepsi)

rekam otak biayanya sekitar 1juta....

pada waktu itu yg saya takutnya anak saya epilepsi (walaupun kel saya gak ada yg epilepsi)..alhamdullilah setelah berbagai perawatan saya lakukan anak saya sehat sampe skr....

untuk lebih jelasnya coba cari info tentang kejang di google...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Wed Jan 28, 2009 6:25 pm

Mugi2 enggal mantun kang,..
Kulo ndedungo kangge panjenengan,..
:study:

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
surip suripna
Lurah
avatar

Lokasi : gunungkidul
Reputation : 1
Join date : 11.01.09

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Wed Jan 28, 2009 7:07 pm

nggih matur nuwun sedoyo saran sedulur.mugi2 anak kulo kersane enggal saras kados wingi uni,rumiyin wektu proses kelahiran anak kulo meniko dipun fakum,nggih mbok menawi sedoyo meniko namung kangge lantaran kemawon,sak meniko kulo namung sumarah kaliyan Gusti Ingkang Moho Kuwaos,karono sampun dateng pundi2,teng medis nggih teng alternatif sampun kulo lampahi,nanging enggo sakniki dereng saget dangang sakitipun.sepindah malih matur nuwun sedulur sedoyo.
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Thu Jan 29, 2009 9:30 am

surip suripna wrote:
nggih matur nuwun sedoyo saran sedulur.mugi2 anak kulo kersane enggal saras kados wingi uni,rumiyin wektu proses kelahiran anak kulo meniko dipun fakum,nggih mbok menawi sedoyo meniko namung kangge lantaran kemawon,sak meniko kulo namung sumarah kaliyan Gusti Ingkang Moho Kuwaos,karono sampun dateng pundi2,teng medis nggih teng alternatif sampun kulo lampahi,nanging enggo sakniki dereng saget dangang sakitipun.sepindah malih matur nuwun sedulur sedoyo.


yang sabar ya mas....semua masalah pasti ada jalan keluarnya...

memang kalo untuk masalah anak...kita pasti menomor satukan...

semua yg kt cari di dunia ini demi anak2x kita..krn mereka adalah titipin yg di Atas....

tapi coba mas..konsultasi ke spesialis anak di RS besar di kota sampeyan.....

semoga baby nya cepet sembuh yach....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Thu Jan 29, 2009 11:10 am

Aku juga pernah pengalaman anak kejang..

kejang biasanya diakibatkan demam yg cukup tinggi 39-40 derajat atau lebih yg mana kondisi tubuh sianak tidak kuat( dlm kondisi tdk fit) sistem imun tdk berfungsi secara baik.
Sedang demam itu sendiri merupakan ekses yg timbul dari suatu penyakit seperti flu, radang tenggorokan, typus atau lainnya.

Mungkin yg perlu di ketahui dan diobati adalah penyebab demam itu sendiri..

Anakku pernah kejang sampai 3 kali, waktu itu umur 10 bln, 14 bulan dan 16 bln..
sempat dirawat ke RS sampai 4 kali.
Kejang pertama karena diakibatkan adanya bakteri pada sel darah putih (lekositnya tinggi), kemudian yg kedua & ketiga kata dokter disebabkan typus..(enggak tahu anak kecil bisa kena typus) mungkin pola makan yg kurang sehat, atau kondisi lingkungan yg tdk bersih penyebabnya.

Langkah2 yg perlu dilakukan adalah sbb :
1. Bila anak demam diatas 37.5 derajat segeralah beri obat penurun panas utk anak (sebaiknaya sedia obat penurun panas dan alat pengukur temperatur badan).
2. Bila masih tetap panas segera kompres seluruh tubuh memakai lap kecil dg air hangat.
(akan lebih baik jika disediakan obat yg dimasukkan ke dlam dubur (namanya lupa maaf)karena panas akan segera turun.
3.Jika ternyata terjadi kejang, segera masukkan sendok kedalam rongga gigi supaya lidah tidak tergigit, dan beri air minum sedikit demi sedikit.
4. Segerakah bawa kedokter terdekat utk dicek penyebab terjadinya demam.
6. Jangan lupa berdoa pada Yang Maha Kuasa.

Alhamdulliah anak saya setelah 2 th tdk mengalami kejang lagi dan mudah2an tdk akan mengalami sampai dewasa nanti, amien. Setiap anak sistem imunnya berbeda, ada yg kuat dan ada yg lemah..jamu2an tradisional banyak yg bisa membuat sytem imun anak kuat diantaranya temu lawak,pace, jahe dll..
Kata orang tua,anak sakit itu pertanda anak mau pinter,mudah2an begitu..

Yg terpenting kita musti sabar dan tawakal dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT, ingat Allah SWT tidak akan menguji umatnya yg tdk mampu.

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Thu Jan 29, 2009 11:28 am

kata dokter anak usia 5 tahun bebas kejang....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
surip suripna
Lurah
avatar

Lokasi : gunungkidul
Reputation : 1
Join date : 11.01.09

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Thu Jan 29, 2009 7:06 pm

matur nuwun sedulur sedoyo,mugi-mugi anak kulo enggal sehat.sekarang klo kejang selalu saya kasih stesolid,dan sampai sekarang anak saya masih menjalani pengobatan rawat jalan,tapi per kembanganya kok nggak kelihatan,itu yang membikin saya agak kawatir.memang menurt dokter nanti di usia 6th katanya bisa sembuh dengan sendirinya.tapi kadang saya nggak tega melihat anak saya kejang2.dulu pernah selama-+ 4bln di kasih resep obat DEPAKENE tapi tetap aja kondisinya.
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Fri Jan 30, 2009 9:31 am

surip suripna wrote:
matur nuwun sedulur sedoyo,mugi-mugi anak kulo enggal sehat.sekarang klo kejang selalu saya kasih stesolid,dan sampai sekarang anak saya masih menjalani pengobatan rawat jalan,tapi per kembanganya kok nggak kelihatan,itu yang membikin saya agak kawatir.memang menurt dokter nanti di usia 6th katanya bisa sembuh dengan sendirinya.tapi kadang saya nggak tega melihat anak saya kejang2.dulu pernah selama-+ 4bln di kasih resep obat DEPAKENE tapi tetap aja kondisinya.


saya rasa sudah bener kalo kejang di kasih stesolid....tapi saya bisa membayangkan betapa tersiksanya anak nya mas....

kalo boleh tahu mas di kota mana yach? kalo di jkt saya kasih alamat dokter yg pernah merawat anak saya waktu kejang dulu...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
surip suripna
Lurah
avatar

Lokasi : gunungkidul
Reputation : 1
Join date : 11.01.09

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Fri Jan 30, 2009 9:09 pm

saya ada di yogyakarta mbak,yah gimana lagi satu-satunya jalan ya harus di kasih stesolid,karna klo gak di kasih itu kejangnya gak hilang2.aku juga kasihan ,tapi gimana lagi
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Sat Jan 31, 2009 9:45 am

surip suripna wrote:
saya ada di yogyakarta mbak,yah gimana lagi satu-satunya jalan ya harus di kasih stesolid,karna klo gak di kasih itu kejangnya gak hilang2.aku juga kasihan ,tapi gimana lagi

ok..ya sudah..semoga anaknya cepet semubuh...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Sat Jan 31, 2009 10:07 am

Sudah dicek total penyebab demamnya belum mas?

Mungkin musti check up total mulai darah, urine, dan juga rontgen paru2 biar ketahuan sumber masalahnya..

Sabar aja ya mas, mudah2an diberi kemudahan shg bisa melewati cobaan ini. Amien.

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
surip suripna
Lurah
avatar

Lokasi : gunungkidul
Reputation : 1
Join date : 11.01.09

PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   Sat Jan 31, 2009 1:19 pm

anak saya sudah cek darah,eeg kepala,rontgen.oke matrnuwun njih.DOngane mawon ingkang kulo suwun.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: PENYAKIT KEJANG PADA BALITA   

Kembali Ke Atas Go down
 
PENYAKIT KEJANG PADA BALITA
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Medis-
Navigasi: