Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Feb 02, 2009 10:17 am

sejak meninggalnya nenekku sekitar 2 minggu yang lalu...aku jadi penakut (sebelumnya juga takut sech tp gak kayak sekarang)....aku melihat detik demi detik saat2x terakhir nenekku...aku ikut bisikin doa ditelingganya (saat sakharatul), ikut memandikan, menciumnya waktu habis dimandikan...
dan pada saat itu krn meninggalkan sudah sore..maka almarhum di inapkan semalam...di taruh di ruangan tengah dengan peti yg di tutup kain...memang seh aku gak pernah di "lihatin" tin (jgn sampe)...tapi "proses" itu semua selalu terbayang di mataku......

Apalagi setelah 7 hari sodaraku bilang ada yg melihat ini lah itu lah..sumpah aku takut sekali....

Nah kemarin neh hari sabtu temen aku ketiduran di sofa kantor.......katanya dia diliatin hantu ......
waktu itu dia cuman sendirian krn semua dah pada pulang...cuman tidur 20 menit...nah pada saat mo bangun dia atas kepala dan di samping kiri kanan ada pocong...ngetawain temen aku...sebisa mungkin temen aku berdoa...sampe nafasnya tersengal2x baru bisa bangun..langsung dia ngibrit...

padahal kalo lg ngantuk aku juga sering tidur di kantor.....dan aku biasanya paling awal datang....
duh tambah ngeri aja aku....

Tambah lagi semalam aku mimpi kayaknya di kamar mandi rumahku ada hantu banyak banget...
aduh jadi kemana2x neh ketakutan aku....

sekarang kalo malam di rumah kalo mau ke kamar mandi aku banggunin suami..kadang banggunin 30 menit baru bangun....lama bener....

gimana ya caranya ngusir ketakutanku...sebagai org muslim aku menjalankan sholat....tapi kenapa masih tetap takut?......

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
gandung
Officer


Lokasi : Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation : 17
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Feb 02, 2009 10:28 am

Quote :
gimana ya caranya ngusir ketakutanku...sebagai org muslim aku menjalankan sholat....tapi kenapa masih tetap takut?......

sholat + berdoa ne tetep....
ning jgn terlalu sugesti'in mbak...
toh sampean kan cuma denger2 dr temen tow.
Buang semua sugesti yg ada n d mulai dari awal.... :?:

_________________
Yen kepingin Di asihi karo wong lio yo kudu biso duweni roso asih marang wong lio ora perduli bocah cilik utowo gedhe wong sugeh utowo mlarat wong lanang utowo wedok elek utowo bagus
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Feb 02, 2009 10:40 am

denger cerita temen aja aku udah parno..apalagi kalo ngalamin sendiri..aduh jangan sampe......tapi gedung kantor aku emang udah gedung kuno...dulu tempat karaoke,spa,dsb...jadi emng serem.....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Feb 02, 2009 12:00 pm

wedi ro opo yo??seng wea ra eneng kie ra bakalan bali
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Feb 02, 2009 1:12 pm

mungkin perlu BENDA DALAM BENTUK NYATA
kali mbak, coba bawa sesuatu misalnya AL-QUR'AN kecil
atau AYAT KURSI, mungkin bisa membantu mengalahkan sugestinya.

sambil pasrah aja, semua yg terjadi atas kehendaknya.

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator


Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Feb 02, 2009 1:16 pm

moco ayat kursi seng akeh+yakin
tapi nek aku wedine angger tagihan kartu kredit teko
langsung mrinding wedi..ojo2 limit... :lol:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
aji
KorLap


Lokasi : Cengkareng, jakarta
Reputation : 2
Join date : 07.04.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Feb 02, 2009 2:47 pm

kenapa musti takut....
Takutlah akan Tuhan mu saja
jangan kepada yang lain.

hehhe3x

_________________
Orang gagal berhenti terlalu cepat
Orang sukses bertahan lebih lama
Kembali Ke Atas Go down
http://ajiprastowo.blogspot.com/
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Tue Feb 03, 2009 9:44 am

suwun atas semua nasehatnya....tapi aku tetap aja ketakutan....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
masjoko
Lurah


Lokasi : siyono
Reputation : 1
Join date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Tue Feb 10, 2009 10:28 pm

Memang yang namanya takut biar di kasih jimat tetep aja takut. Biar berdoa tetep aja takut. Yang jadi dasar takut kan sebenarnya "kenapa takut?" "Apa yang di takutkan?".
Sama urusan hantu aku sih gak pernah takut, walo gak pernah berani.

Mbak siti, nggak usah mencoba untuk berani. dan biarkan itu apa adanya. Ketakutan anda itu anugrah lho ...

Hantu itu seperti anak kecil, kalo di takuti malah "ndadi".
Kembali Ke Atas Go down
syamsuri
Lurah


Lokasi : Cibinong
Reputation : 1
Join date : 22.03.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Fri Apr 03, 2009 2:20 am

siti rahayu wrote:
suwun atas semua nasehatnya....tapi aku tetap aja ketakutan....

Syamsuri :
saya sependapat dengan apa yang disampaikan masjoko, bahwa rasa takut itu jangan parnah dihilangkan. biarkan mengalir apa adanya, karna allah memberikan rasaitupun pasti ada maksud dan tujuannya. Tinggal bagaimana kita menyikapi rasa takut tersebut. saya yakin bak siti rahayu dikala mengalami ketakutan tersebut pasti melakukan sesuatu, apakah itu baca do'a..., zikir, nyanyi, atau apa saja, itu wajar dan manusiawi.
tapi penahkah mbak siti rahayu sadari bahwa dengan rasa takut itu muncul, disaat itu juga mbak siti rahayu ingat juga kepada Allah..???
Allahu Akbar..! dan bersyukurlah karna masih diberi nikmad takut. sehingga kita bisa mengingat Allah. Paling tidak itu ..... Ingat Allah...!!!!
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Fri Apr 03, 2009 1:29 pm

syamsuri wrote:
siti rahayu wrote:
suwun atas semua nasehatnya....tapi aku tetap aja ketakutan....

Syamsuri :
saya sependapat dengan apa yang disampaikan masjoko, bahwa rasa takut itu jangan parnah dihilangkan. biarkan mengalir apa adanya, karna allah memberikan rasaitupun pasti ada maksud dan tujuannya. Tinggal bagaimana kita menyikapi rasa takut tersebut. saya yakin bak siti rahayu dikala mengalami ketakutan tersebut pasti melakukan sesuatu, apakah itu baca do'a..., zikir, nyanyi, atau apa saja, itu wajar dan manusiawi.
tapi penahkah mbak siti rahayu sadari bahwa dengan rasa takut itu muncul, disaat itu juga mbak siti rahayu ingat juga kepada Allah..???
Allahu Akbar..! dan bersyukurlah karna masih diberi nikmad takut. sehingga kita bisa mengingat Allah. Paling tidak itu ..... Ingat Allah...!!!!


terima kasih nasehatnya.

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Nduk Mushee
KorLap


Lokasi : Kepek 1
Reputation : 3
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Fri Apr 03, 2009 5:59 pm

masjoko wrote:


Hantu itu seperti anak kecil, kalo di takuti malah "ndadi".

Saya sependapat sama mas Joko ini, rasa takut itu sebenarnya timbul dari diri kita sendiri, dibawa santai aja coba...(tapi yo angel nding), kemana-mana bawa kamera aja, siapa tau ada hantu muncul beneran, trus dipotret deh.... ngakakk ngakakk

Saya juga pernah pas jalan malem2 tu ada suara "krusek" tp saya gak langsung lari, saya pelototin sampai suara "krusek" itu ada bentuknya, ee. ternyata cuma kodok...maksud saya bukan "kemendel" lho, tapi ben genah ndisik opo to kuwi, lha nak wis genah hantu baru LARIIII!!!!!!....
itung2 buat pengalaman pernah liat hantu, tapi sampai sekarang saya belum pernah ditemoni ki...
Kembali Ke Atas Go down
masjoko
Lurah


Lokasi : siyono
Reputation : 1
Join date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Sun Apr 05, 2009 3:02 am

Dari banyak cerita suara maupun rupa yang di sebut hantu hanya halusinasi semata. Saya pribadi percaya ada makluk halus tapi kalo di suruh takluk dan tidak melalukan sesuatu atas dasar itu ... saya belum pernah. So semakin kita memahami makluk halus semakin kita akan bisa memahai bahwa kita tetap unggul.
Tapi semua itu manusiawi jadi tetaplah punya takut biar tetap di anggep manusia heeeeeeeee... ini cuma dari pada gak nulis apa2.
Kembali Ke Atas Go down
syamsuri
Lurah


Lokasi : Cibinong
Reputation : 1
Join date : 22.03.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Sun Apr 05, 2009 5:53 am

masjoko wrote:
Dari banyak cerita suara maupun rupa yang di sebut hantu hanya halusinasi semata. Saya pribadi percaya ada makluk halus tapi kalo di suruh takluk dan tidak melalukan sesuatu atas dasar itu ... saya belum pernah. So semakin kita memahami makluk halus semakin kita akan bisa memahai bahwa kita tetap unggul.
Tapi semua itu manusiawi jadi tetaplah punya takut biar tetap di anggep manusia heeeeeeeee... ini cuma dari pada gak nulis apa2.

lagiyan yang namanya hantu,seten,demit,peri perayangan ki barang ghoib.
nek jare aku, barang ghoib iku jodone yo ghiob, ra iso di deleng nganggo moto telanjang, yo po lur. opo ono pendapat liyo???? sumonggo!!!
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Tue Apr 07, 2009 4:39 pm

kalau takut didatengin arwah?? gimana solusinya??
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Tue Apr 07, 2009 5:25 pm

the purple girl wrote:
kalau takut didatengin arwah?? gimana solusinya??

berdoa kepada yang maha kuasa wae mbak
Kembali Ke Atas Go down
bagoes
Koordinator


Lokasi : bandung,jabar
Reputation : 8
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Wed Apr 08, 2009 1:42 pm

yo podo karo ide ku.....siiiiip ajib ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
Ngabehi_km
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.10.08

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Fri Jun 12, 2009 10:56 am

Tak pikir yo lucu, mung angen angene dhewe kok diwedeni. Sing jelas durung ono mbak, kabar manungso dipangan pocongan opo kuntilanak, lha sing perlu wedi kuwi dipangan macan utawa dibegal preman, yen memedi paling mung mringisi thok karo pamer raine sing rusak tur bersimbah darah hiiiii :koji.;: :koji.;: ngakak (ben tambah wedi sisan)
Kembali Ke Atas Go down
http://ngajitauhid.wordpress.com
Agus susanto1999
KorLap


Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Fri Jun 12, 2009 7:43 pm

bener tuhh kata kang ngabehi,,,,kalo ketemu hantu yg giginya panjang trus mukanya rusak,,,cuekin aja
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator


Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Sun Jun 14, 2009 3:17 pm

Agus susanto1999 wrote:
bener tuhh kata kang ngabehi,,,,kalo ketemu hantu yg giginya panjang trus mukanya rusak,,,cuekin aja

ha ha ha ana ana wae mas agus iki. dicuekin wae ya mas ben hantune isin wong awake dewe ora wedi
Kembali Ke Atas Go down
lare@nggunung
KorLap


Lokasi : nggading II
Reputation : 2
Join date : 04.06.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Jun 15, 2009 11:46 am

Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin pasrah wae karo sing nggawe urip, semeleh insyaalloh semua ketakutan akan berangsur menghilang
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap


Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Jun 15, 2009 12:33 pm

bener iku pasrah wae,,,,walaupun gigi2 runcingnya sudah di depan mata,,,,,,hiiiiihiiihhiiiiii
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator


Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Jun 15, 2009 6:30 pm

Agus susanto1999 wrote:
bener iku pasrah wae,,,,walaupun gigi2 runcingnya sudah di depan mata,,,,,,hiiiiihiiihhiiiiii
hiiiiiiihiiiiiii juga mas agus!
Kembali Ke Atas Go down
hari_qdoel
Koordinator


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 3
Join date : 20.04.11

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Jul 30, 2012 5:43 pm

...
terus terang.... aku takut kalo WDC tak lagi berkibar...

hwa...hwa....hwa.....

*rainy-cry*

This words 've been *sensored* by Admini and co.
...


Terakhir diubah oleh hari_qdoel tanggal Mon Jul 30, 2012 5:44 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : Edit kata)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/u8602
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Mon Jul 30, 2012 10:31 pm

ga usah parno dengan ketakutan biasa wae...nek takut ya leren...takut ki rasa bathin kalau suruh diilangin ya susah. itu setara rasa jijik yg sama sama ga bisa ilang dari pikiran. saya sendiri sangat parno dgn yg namany tikus, kalau lihat tikus mati jangankan yg dah bau yg baru mati saja saya pingin mutah....ya kalaudipikir tikus mati itu ga ada dilidah saya ning ya piye meneh perut langsung mualkalau lihat tikus mati....nah takut hatu itu sbetulnya mirip dg rasa jijik itu sama sama ga mausk akal tp susah dihindar....jarke wae mbahkkkk....
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator


Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Fri Sep 14, 2012 6:21 am

gaplex wrote:
moco ayat kursi seng akeh+yakin
tapi nek aku wedine angger tagihan kartu kredit teko
langsung mrinding wedi..ojo2 limit... :lol:

Njuk dioyak oyak debt collector yo pak?
Kembali Ke Atas Go down
macanWong7
Koordinator


Lokasi : www.batuzakar.net
Reputation : 5
Join date : 22.02.09

PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   Thu Oct 25, 2012 2:20 pm

intinya jangan takut, tapi anggap saja kita ini jg setan
jadi kalo dia muncul, gertak saja: waaaaaaaaa !!!
pasti dia jg akan terkencing2 sendiri
Kembali Ke Atas Go down
http://www.batuzakar.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....   

Kembali Ke Atas Go down
 
Akhir-akhir ini aku jadi penakut.....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Kebatinan, Misteri dan Ghaib-
Navigasi: