Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
endi
KorLap


Lokasi : mBogor-nJakarta-Pinang-Tangerang-mBanten.
Reputation : 3
Join date : 01.01.09

PostSubyek: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 9:01 am

Contoh percakapan di bawah ini kadang bisa mengingatkan sebenarnya kita PeDe dan bangga atau tidak dgn kampung halaman kita.

Tanya(T) = Mas/mbak asli dari mana?.
Jawab(J) = Dari JOGJA.
(T) = JOGJAnya mana?
(J) = Gunungkidul.
(T) = Ooooo GK yo,GKne daerah ngendi?
(J) = WONOSARI.
(T) = Wonosarine ngendi?
(J) = Daerah Ponjong,Playen,Semin dll.
(T) = Ponjonge/Playene/Semine ngendi?
(J) = Ooo desa ANU .......dll.

Setelah lama terjadi tanya jawab baru bisa ditentukan mau dilanjutkan atau cukup sampai disini saja percakapan tsb.
Mungkin akan lebih cepat kita menjadi akrab kalau saat ditanya dari mana asal kita langsung dengan mantap kita jawab dari WONOSARI GK,biasanya setelah itu obrolan malah akan jadi hangat walaupun kadang2 ada pertanyaan2 yg marakke gawe abange kuping.
Biasane takon neng GK isik larang banyu ora,isik okeh wong do nggantung ora,isik adus bareng sapi ora dll.
Tapi itulah tanah tumpah darah kita,sing tetep gawe kangen.
Matur nuwun.
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 9:34 am

nek aku mesti njawab seko Jogja sik.. soale belum tentu orang2 yga aku ajak ngomong ngerti tentang wonosari, GK..

setelah doi nanya Jogjanya mana, baru dijawab wonosari GK,
kl orang yg tahu ttg GK pasti akan nanya lagi GKnya mana... jawabanku Tanjung sari (deket baron) lha wong sing terkenal yo kuwi.. kecamatane malah ora terkenal sama sekali..

paling2 tahunya SMU 1 Tanjung Sari soale ada di jl. Raya Baron Wonosari.. ngunuh..
Nek saiki be aku ora isin nyebutke wonosari GK, malah bangga.. nek di tekoni larang banyu lha cen iyo... lha raep piye maneh.... he he he

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 9:51 am

kalo di tanya yah pasti jogja dulu lah....soalnya blom tentu org yg bertanya tau daerah semin heheh....


liat trans tv gak waktu hari minngu jam 5.30 sore..acara "jika aku menjadi"...daerah wonosari yg di shot...tp aku lupa desa mana...pokoknya ceritanya sedih......

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Ki Sosro Harjono
KorLap


Lokasi : cirebon,west java, Tanjung Sari City
Reputation : 3
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 10:15 am

Leres mas/mbak,La iya tho?mesti sing disebut pertama kali mesti Jogja nek di takoni asale,La uwong durung mesti kabeh ngerti daerah Tanjung sari Jl. baron,Sing kondang daerah tandus,Adoh karo Ratu ning Cerak Watu ,he..he..he..


Tanjung Sari Boleh aja Tandus Tanah nya

Tapi Semangat Hidup Orangnya dan Kreatifitas(kreatif) ngak boleh Hilang

"Adalah baik menjadi orang penting,
tapi jauh lebih penting menjadi orang baik."



www.offijogja.blogspot.com

ajib ajib ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.offijogja.blogspot.com
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 11:31 am

eh ono tonggoku sing rawuh..

Tapi aku nek ditakoni karo wong Jogja (nek aku wis ngerti nek deweke wong jogja) langsung ngomong seko wonosari GK) ngunuh..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 11:42 am

Njawabe simple,..
Indonesia,..Jogja,..Gunungkidul,..
Patuk,.. ajib :pirat:

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
gandung
Officer


Lokasi : Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation : 17
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 12:01 pm

T : ngendi..??
J : Dengok mas.
T : Ngendi kuwi??
J : Patangpuluhan mas, sampean pernah melu kirab / sekaten ra??
T : wooo iyo, patangpuluhan kota gede yo??
J : dudu mas, patangpuluhan kilo seko tugu jogja ngakakk
T : wooo alah le... mbokyo ngomong ket mau.


Nb. nak aku ngomong seko jogja mesti d buru terus. dadien nak ngomong mesti seko ndesaku!

_________________
Yen kepingin Di asihi karo wong lio yo kudu biso duweni roso asih marang wong lio ora perduli bocah cilik utowo gedhe wong sugeh utowo mlarat wong lanang utowo wedok elek utowo bagus
Kembali Ke Atas Go down
endi
KorLap


Lokasi : mBogor-nJakarta-Pinang-Tangerang-mBanten.
Reputation : 3
Join date : 01.01.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 12:03 pm

maksute yo ngono kuwi ndung,singkat,padat,berisi......
Nek dijawab seko Wonosari GK wong kadang jarang sing ngerti,mulane malah ben do ngerti sisan. Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator


Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 1:14 pm

langsung ngomong wae seko GK,JOGJA
wes akeh lo wong GK sing wes berhasil neng perantauan...
dadi ra perlu isen....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
prasetyo
Camat


Lokasi : Ngadipiro-Rejosari-Semin-Jakarta
Reputation : 4
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 1:40 pm

Langsung jawab dari JOGja,... titik,.. lha nek sing takon ugo wong Jogja biasane takon maenh Jogjane ngendi,...Jlentrehke ngasi tekan kampunge,.. we lah jebule tonggo dewe yo wis gek ayo :!@#@!: :h:
Kembali Ke Atas Go down
otom sutomo
Lurah


Lokasi : Cinere Depok asli Rejosari Semin GK
Reputation : 0
Join date : 31.12.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 3:12 pm

Ada pengalaman unik tumrapku naliko baru Kerjo ditakoni sama Boz.
Asal dari mana mas?
saya jawab: Dari Semin pak?
Boz: Semin? Wonosari- Gunungkidul?......Oaallah le..... le geneo bolo dewe!!
aku:??/...
Jebule Boz ku Pak Pakuningrat Rayidalem Sri Sultan HB X.

Isin sekaligus bangga aku.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://otomsutomo.blogspot.com
fathers
KorLap


Lokasi : SUROBOYO
Reputation : 1
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 6:43 pm

Teman , Kolega, Patner dll selalu tanya tetnag aku :

T : Pak Irwan Asli mana
J : Saya dari Gunung Kidul pak/mbak/mas
T : oooo Gunung Kidul Jogja ????
J : betul pak...

dan selanjutnya pasti mereka tidak akan menayakan lebih jauh lagi. Satu yang PASTI.... Saya sangat bangga mengatakan dan mengakui bahwa saya dari GUNUNG KIDUL.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/sonreiffal
love_gk
KorLap


Lokasi : karangmojo-panggang-jakarta
Reputation : 4
Join date : 14.10.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 7:13 pm

nek aku yo tergantung nek seng takon wong jowo langsung ae jawab gunung kidul mesthi wonge wes ngerti (gunung kidul ki terkenal lho) nek seng takon wong jakarta ato luar jawa yo jawab jogja trus nek ditakoni jogjanya mana lagi di jawab gunung kidul ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://etcdanseterusnya.blogspot.com
Prof.
Koordinator


Lokasi : pekanbaru
Reputation : 3
Join date : 07.12.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 10:12 pm

Dengan bangganya akan kujawab : GUNUNGKIDUL....!!!

Aku pernah masuk ke kolom PROFIL surat kabar lokal (tribun pekanbaru)
Neng kono tak tulis nek aku ki asale seko Gunungkidul, let seminggu aku entuk surat seko seseorang, menyatakan kalau dia bangga ada orang daerah yang bisa bertahan di Negeri Orang.

Plus dia mengakui kalau orang GK itu tipe pekerja keras...!!

So kenapa kita harus malu berasal dari GK..??? gak ada alasan...!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://ijopunkjutee.blogspot.com
pejuang
Warga


Lokasi : tangerang
Reputation : 0
Join date : 28.07.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Thu Feb 05, 2009 4:41 pm

saya pernah di tanya dosen saya saat masih mahasiswa baru, kira2 begini percakapannya (halah):
pak dosen: asal dari mana?
saya: gunungkidul, pak
pak dosen: gunungkidul yang di jogja itu?
saya: iya pak.
pak dosen: ooo... besok2 klo ditanya orang jawabnya jogja aja mbak...

trus pak dosen melanjutkan absen sampe pada sebut saja namanya joko
pak dosen: asal dari mana?
joko: jogja pak
pak dosen: iya, jogjanya mana?
joko: wates, pak.
pak dosen: nha, klo wates ya bilang wates, jangan ngaku2 orang jogja...
joko: lha bapak gimana tho? tadi temen saya bilang dari gunungkidul, bapak suruh bilang dari jogja... sekarang saya bilang dari jogja, bapak minta saya bilang dari wates...
pak dosen: klo temen kamu tadi kan rendah hati...

hahaha... teman2 langsung tertawa...
Kembali Ke Atas Go down
fathers
KorLap


Lokasi : SUROBOYO
Reputation : 1
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Thu Feb 05, 2009 6:40 pm

pejuang wrote:
saya pernah di tanya dosen saya saat masih mahasiswa baru, kira2 begini percakapannya (halah):
pak dosen: asal dari mana?
saya: gunungkidul, pak
pak dosen: gunungkidul yang di jogja itu?
saya: iya pak.
pak dosen: ooo... besok2 klo ditanya orang jawabnya jogja aja mbak...

trus pak dosen melanjutkan absen sampe pada sebut saja namanya joko
pak dosen: asal dari mana?
joko: jogja pak
pak dosen: iya, jogjanya mana?
joko: wates, pak.
pak dosen: nha, klo wates ya bilang wates, jangan ngaku2 orang jogja...
joko: lha bapak gimana tho? tadi temen saya bilang dari gunungkidul, bapak suruh bilang dari jogja... sekarang saya bilang dari jogja, bapak minta saya bilang dari wates...
pak dosen: klo temen kamu tadi kan rendah hati...

hahaha... teman2 langsung tertawa...



AKU YO TAK MELU NGGUYU KANG........... ngakak ngakak ngakak ngakak :P :P :P :P :P :P :P :P
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/sonreiffal
endi
KorLap


Lokasi : mBogor-nJakarta-Pinang-Tangerang-mBanten.
Reputation : 3
Join date : 01.01.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Sun Feb 15, 2009 2:58 am

Sekali GK tetep GK.
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Sun Feb 15, 2009 9:27 am

fathers wrote:
pejuang wrote:
saya pernah di tanya dosen saya saat masih mahasiswa baru, kira2 begini percakapannya (halah):
pak dosen: asal dari mana?
saya: gunungkidul, pak
pak dosen: gunungkidul yang di jogja itu?
saya: iya pak.
pak dosen: ooo... besok2 klo ditanya orang jawabnya jogja aja mbak...

trus pak dosen melanjutkan absen sampe pada sebut saja namanya joko
pak dosen: asal dari mana?
joko: jogja pak
pak dosen: iya, jogjanya mana?
joko: wates, pak.
pak dosen: nha, klo wates ya bilang wates, jangan ngaku2 orang jogja...
joko: lha bapak gimana tho? tadi temen saya bilang dari gunungkidul, bapak suruh bilang dari jogja... sekarang saya bilang dari jogja, bapak minta saya bilang dari wates...
pak dosen: klo temen kamu tadi kan rendah hati...

hahaha... teman2 langsung tertawa...



AKU YO TAK MELU NGGUYU KANG........... ngakak ngakak ngakak ngakak :P :P :P :P :P :P :P :P



Bagoos Bagoos Bagoos

apik kie
Kembali Ke Atas Go down
anggun
KorLap


Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 13.03.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Thu Feb 19, 2009 1:49 pm

nek aku tak jawab GK, tapi nek ditakoni meneh GK endi tak jawab deket Klaten.
soale daerahku perbatasan Klaten. Dadi yo nyuwun pangapunten wae.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pulsagram.com/?=CN004917
warini taruna
eRTe


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 10.11.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Thu Feb 19, 2009 2:22 pm

wah.. yen aku ngaku seko hollywood... nek ditakoni hollywood ngendi wong raimu we bunder ngono.. yo tak jawab salah satu negara bagian dari ngayogjohadiningrat
hehhehe
Kembali Ke Atas Go down
DWI SANTOSO
KorLap


Lokasi : Natah Kulon - Ciledug
Reputation : 0
Join date : 13.06.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Thu Feb 19, 2009 2:28 pm

dengan bangga saya bilang dari Gunung Kidul.... yang terkenal larang banyu tapi punya Bayak keunikan lhoooooo....
mau tau makanya kapan ayo main ke GK....

aku cinta Gunung Kidul
bayak orang yang terpandang di Ibukota ini dari Negara Kita Gunung Kidul
misal Eyang Agung... Ahli Pengobatan
dl Aplouse
Kembali Ke Atas Go down
airi
Warga


Lokasi : Tangerang
Reputation : 0
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Thu Feb 19, 2009 3:53 pm

jadi ingat sewaktu ujian kemarin ujian analisa proses bisnis dilihatin KRSnya, ditanyain hampir mirip juga,
pengawas :' asal gung kidul mbak??
ari : iya, pak!,
rasanya tu pengawas agak gimana gitu,
tapi ari bangga kok asal gunung kidul ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://ari-j-fans.blogspot.com
raxsheeds911
Lurah


Lokasi : Ciledug
Reputation : 0
Join date : 09.06.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Thu Feb 19, 2009 5:35 pm

ngakak

Yo nggih langsung njawab GUNUNGKIDUL HANDAYANI noh..... yen takon ngendi kui baru jawab Daerah JOGJA ngaten Mawon...

Lak nggih SETUJU tho...Dulur sedoyo.....
Kembali Ke Atas Go down
http://monetize2urblog.blogspot.com
Nugroho S
Koordinator


Lokasi : Cirebon
Reputation : 10
Join date : 27.09.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Sat Feb 28, 2009 12:54 pm

Pokoke rasah isin, jawab wae Gunungkidul

_________________

Mampir di sini ya .. ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.nugrohost1.co.nr
aswin
Lurah


Lokasi : Jakarta-GK.-PD SARI
Reputation : 0
Join date : 13.09.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Sat Feb 28, 2009 1:24 pm

anggun wrote:
nek aku tak jawab GK, tapi nek ditakoni meneh GK endi tak jawab deket Klaten.
soale daerahku perbatasan Klaten. Dadi yo nyuwun pangapunten wae.

cah ngendi hayo o o o o ??
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Sat Feb 28, 2009 1:41 pm

aswin wrote:
anggun wrote:
nek aku tak jawab GK, tapi nek ditakoni meneh GK endi tak jawab deket Klaten.
soale daerahku perbatasan Klaten. Dadi yo nyuwun pangapunten wae.

cah ngendi hayo o o o o ??

rasah isen ngaku wae wong gunungkidul ngono wae kok repot ajib
Kembali Ke Atas Go down
aswin
Lurah


Lokasi : Jakarta-GK.-PD SARI
Reputation : 0
Join date : 13.09.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Sat Feb 28, 2009 5:01 pm

nek aku langsung tak jawab "SAYA ASLI GUNUNG KIDUL HANDAYANI"
Kembali Ke Atas Go down
lilis
KorLap


Lokasi : jogja-semin PP
Reputation : 0
Join date : 10.02.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Mar 04, 2009 1:59 am

lha nek aku pas neng borneo ndisik , nek ditakoni asline ngendi yo tak jawab jogja sik, org sana nggak ngerti gunungkidul... sama kayak kita nggak tahu nama kabupaten disana...
tapi kalo yg nanya org jawa ya tak jawab GK
Kembali Ke Atas Go down
Pardjimin
Presidium


Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Mar 04, 2009 9:58 am

warini taruna wrote:
wah.. yen aku ngaku seko hollywood... nek ditakoni hollywood ngendi wong raimu we bunder ngono.. yo tak jawab salah satu negara bagian dari ngayogjohadiningrat
hehhehe

tak ngguyu sik yo yu... ngakak

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
Aris_nogosari
KorLap


Lokasi : bekasi
Reputation : 5
Join date : 23.10.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Mar 04, 2009 3:00 pm

yen aku yo tak jawab Gunungkidul, yen ra mudheng bukake peta, ijik takon meneh kaya sensus wae
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/48492681
Sponsored content




PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   

Kembali Ke Atas Go down
 
Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: