Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
PengirimMessage
endi
KorLap


Lokasi : mBogor-nJakarta-Pinang-Tangerang-mBanten.
Reputation : 3
Join date : 01.01.09

PostSubyek: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Feb 04, 2009 9:01 am

First topic message reminder :

Contoh percakapan di bawah ini kadang bisa mengingatkan sebenarnya kita PeDe dan bangga atau tidak dgn kampung halaman kita.

Tanya(T) = Mas/mbak asli dari mana?.
Jawab(J) = Dari JOGJA.
(T) = JOGJAnya mana?
(J) = Gunungkidul.
(T) = Ooooo GK yo,GKne daerah ngendi?
(J) = WONOSARI.
(T) = Wonosarine ngendi?
(J) = Daerah Ponjong,Playen,Semin dll.
(T) = Ponjonge/Playene/Semine ngendi?
(J) = Ooo desa ANU .......dll.

Setelah lama terjadi tanya jawab baru bisa ditentukan mau dilanjutkan atau cukup sampai disini saja percakapan tsb.
Mungkin akan lebih cepat kita menjadi akrab kalau saat ditanya dari mana asal kita langsung dengan mantap kita jawab dari WONOSARI GK,biasanya setelah itu obrolan malah akan jadi hangat walaupun kadang2 ada pertanyaan2 yg marakke gawe abange kuping.
Biasane takon neng GK isik larang banyu ora,isik okeh wong do nggantung ora,isik adus bareng sapi ora dll.
Tapi itulah tanah tumpah darah kita,sing tetep gawe kangen.
Matur nuwun.
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
hery.s
Lurah


Join date : 31.12.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Sat Sep 12, 2009 3:38 pm

biasane ngono yen disik isih ABG , ngaku yogya,gun kid,kr mojo ,dll tapi nek saiki di walik piye pertama di sebutke soko ngisor :
A:soko ngendi
B:Bj harjo
A:ngendi kuwi
B:kr Mojo
A:ngendi kuwi
B:gn kidul
A:ngendi kuwi
nek tkn kene isih ngendi kuwi,kudu curiga 1.ojo ojo isone mung muni ngendi kuwi
2.dudu wong indonesia, soale gk ki terkenal lho...
yen deweke isih maido ...kaploki wae wkwkwkwkwwkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
endi
KorLap


Join date : 01.01.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Fri Sep 18, 2009 3:50 am

hery.s wrote:
biasane ngono yen disik isih ABG , ngaku yogya,gun kid,kr mojo ,dll tapi nek saiki di walik piye pertama di sebutke soko ngisor :
A:soko ngendi
B:Bj harjo
A:ngendi kuwi
B:kr Mojo
A:ngendi kuwi
B:gn kidul
A:ngendi kuwi
nek tkn kene isih ngendi kuwi,kudu curiga 1.ojo ojo isone mung muni ngendi kuwi
2.dudu wong indonesia, soale gk ki terkenal lho...
yen deweke isih maido ...kaploki wae wkwkwkwkwwkwkwk





Hehehehehe,ampun kejem2 mas hery,mangkih di dukani simbah lho.
Kembali Ke Atas Go down
edybawas
KorLap


Join date : 29.08.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Fri Sep 18, 2009 7:44 am

Nek q ditanya "Seko ngendi mas sampeyan..???" langsung Tak JAwaB GUNUNGKIDUL klo yg nanya LAKI-laki atau Simbah-simbah. Tapi nek SING takon LUNA MAYA,CuT Tari,Aura Kasih
Jawabannyaaaa....
YOGYA
Klo dah MEntok baru dari GUNUNGKIDUL Handayani...
Nih bukan mslah gengsi CUMA biar lebih Afdol....???
Kembali Ke Atas Go down
http://edybawas.blogspot.com
endi
KorLap


Join date : 01.01.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Tue Sep 22, 2009 12:47 pm

markus basuki wrote:
Jan jane sing penting ki duwe rasa mongkog lan tresna karo daerah asale. Nek wis, neng ngendi bae, ditakoni sapa bae jawabe ya mung siji : Gunungkidul. Tanpa ewuh pakewuh, wigah-wigih, apa maneh isin gengsi. Nek aku bangga karo Gunungkidul. Lan SDM GUnungkidul wis terkenal: ulet, pekerja keras, pinter lan jujur! Salam saka Malang! Aku wis ngumbara 28 taun, ning isih tulen Gunungkidul!

Salam balik mas,semangat trah GK ben ora luntur tapi malah dadi mantep neng malang sing terkenal kota karoseri lan ugo kota apel.
Kembali Ke Atas Go down
hirmanto
Lurah


Join date : 10.07.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Sep 23, 2009 8:09 am

endi wrote:
Contoh percakapan di bawah ini kadang bisa mengingatkan sebenarnya kita PeDe dan bangga atau tidak dgn kampung halaman kita.

Tanya(T) = Mas/mbak asli dari mana?.
Jawab(J) = Dari JOGJA.
(T) = JOGJAnya mana?
(J) = Gunungkidul.
(T) = Ooooo GK yo,GKne daerah ngendi?
(J) = WONOSARI.
(T) = Wonosarine ngendi?
(J) = Daerah Ponjong,Playen,Semin dll.
(T) = Ponjonge/Playene/Semine ngendi?
(J) = Ooo desa ANU .......dll.

Setelah lama terjadi tanya jawab baru bisa ditentukan mau dilanjutkan atau cukup sampai disini saja percakapan tsb.
Mungkin akan lebih cepat kita menjadi akrab kalau saat ditanya dari mana asal kita langsung dengan mantap kita jawab dari WONOSARI GK,biasanya setelah itu obrolan malah akan jadi hangat walaupun kadang2 ada pertanyaan2 yg marakke gawe abange kuping.
Biasane takon neng GK isik larang banyu ora,isik okeh wong do nggantung ora,isik adus bareng sapi ora dll.
Tapi itulah tanah tumpah darah kita,sing tetep gawe kangen.
Matur nuwun.

Aku njawabe tergantung karo sing takon. ;) Yen kiro2 ngerti daerah jogja tak jawab Gunungkidul, tapi yen sing takon kiro2 ga ngerti koyo to wong bugis, batak dll tak jawab jogja. :king:
Kembali Ke Atas Go down
saryo
Warga


Join date : 29.11.09

PostSubyek: Malunya jadi orang Gunung Kidul......!   Sun Nov 29, 2009 11:10 pm

Silahkan menjawab dengan jujur, kalau anda ditanya sama orang/kenalan dengan orang diluar DIY "Asalnya dari mana?", apa jawaban pertama anda?
Kalau saya tidak salah menyimpulkan, jawaban paling banyak adalah JOGJA kemudian WONOSARI kemudian GUNUNG KIDUL. Kenapa demikian??
Kembali Ke Atas Go down
Kang Mintar
Lurah


Join date : 03.09.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Mon Nov 30, 2009 8:13 am

Itu tergantung orangnya Bung. Atau juga karena gengsi karena banyak kabar minor tentang GK. Memang kelihatannya tanaman orang itu lebih hijau dari tanaman kita. Tapi buat apa kita mengaku itu punya kita ? Sekarang saatnya untuk berubah. Bagaimana orang tahu bahwa GK mempunyai potensi bagus kalau dari awalnya sudah salah. Ya mereka tahunya Jogja bukan GK. Kalau begitu salah siapa ? Ngapain nggak ngaku dari Amerika sekalian. Kalau cuman dari Jogja sih nanggung Bung. Bravo GK.
Kembali Ke Atas Go down
tolex
KorLap


Join date : 23.07.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Mon Nov 30, 2009 12:43 pm

stuju....
krn org menilai gk tu gmn...... gtu...
klo ad yg mengira2, pasti nyangkanya ttg tempat yg terpencil n tandus...
makanya bilang aja jogja...
kan penilaian org tentang jogja tu positif, n hanya org yang tw ttg jogja la yg tw gmn GK tu sebenarnya....
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Mon Nov 30, 2009 6:58 pm

pertanyaan ini sudah pernah ditanyakan deh di sub forum lain.. coba di cek :) untuk moderator tolong di perhatikan :) hehe
Kembali Ke Atas Go down
gandung
Officer


Lokasi : Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation : 17
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Jan 27, 2010 4:22 pm

aku yo wis tau njawap.... sik topix'e tak pindah'e

_________________
Yen kepingin Di asihi karo wong lio yo kudu biso duweni roso asih marang wong lio ora perduli bocah cilik utowo gedhe wong sugeh utowo mlarat wong lanang utowo wedok elek utowo bagus
Kembali Ke Atas Go down
budi gandu
Warga


Lokasi : Karawang, Jawa Barat
Reputation : 0
Join date : 24.05.10

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Tue May 25, 2010 8:54 pm

tak jawab Gunungkidul sik baru Jogjakarta... ora nganggo isin, malah bangga lha wong bos, konco2 kantor wis tak jak dolan neng Gandu, Bendungan, Karangmojo Gunungkidul, dan ternyata mereka kagum sekaligus memuji ternyata tidak seperti yang dikatakan orang. subur makmur, toto titi tentrem...
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed May 26, 2010 8:28 am

Jawab wae opo enek-e lek jare aku...

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
y.hery purwanta
KorLap


Lokasi : ngawen,wonosari,bandung
Reputation : 0
Join date : 25.04.10

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Tue Jul 20, 2010 11:34 pm

Nek ono wong takon tetep tak jawab asli gunung kidul.....!!!! ajib


Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed Jul 21, 2010 9:17 pm

tergantung neng ngendi...nek neng dunia nyata....aku ditakoni wong "asli pundi mas?"
nek aku ngomong "karangmojo" mesthine durung karuan ngerti. Mula mesthi tak jawab gunung kidul. aku ra peduli ngerti gunung kidul po ara, mesthi tak peksa ngerti gunung kidul. seumur umur rung tahu aku ngaku wong yogya utawa wong wonosari. mesthi aku ngaku gunung kidul.

ning nek nggon dunia maya/internet aku sok ngapusi...seluruh identitasku nggak pernah jelas.
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur


Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Thu Dec 02, 2010 9:52 pm

wew..aku wis gawe surat pindah ki, karena ada sesuatu dan lain hal. [halah...]
tapi nek ditakoni yo njawabe wonosari-gunungkidul. makaten.

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Fri Dec 03, 2010 5:23 pm

y.hery purwanta wrote:
Nek ono wong takon tetep tak jawab asli gunung kidul.....!!!! ajib


pada,,,,nyonge yo ngono ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
Ibnu Seno
Lurah


Lokasi : Paliyan
Reputation : 0
Join date : 01.02.10

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Sat Dec 04, 2010 1:11 pm

pengalamanku, tak jawab GUNUNGKIDUL langsung do paham kabeh.
dance
Kembali Ke Atas Go down
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Sat Dec 04, 2010 7:42 pm

Ibnu Seno wrote:
pengalamanku, tak jawab GUNUNGKIDUL langsung do paham kabeh.
dance
sragamu kok koyo pt.BSA clincing kae to kang
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
Ibnu Seno
Lurah


Lokasi : Paliyan
Reputation : 0
Join date : 01.02.10

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Sat Dec 04, 2010 11:26 pm

adrianGP wrote:
Ibnu Seno wrote:
pengalamanku, tak jawab GUNUNGKIDUL langsung do paham kabeh.
dance
sragamu kok koyo pt.BSA clincing kae to kang

Kwi seragamku mbiyen neng International SOS (AEA) Cipete. Saiki lumrah liyane wong wes bali neng daerah. hehehe...
ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
dnee
Lurah


Lokasi : depok
Reputation : 0
Join date : 10.12.08

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed May 25, 2011 1:29 pm

(T): Aslinya mana mas?
(J) : Bukit Tinggi
(T): Jauh ya?
(J): Ah... nggak juga
(T): ya jauh lah, kalo naik bis bisa 2 hari 2 malam.
(J): kata siapa? paling cuma 15-18 jam.
(T): bis apa tu?
(J): bisa Maju Lancar, Sinar Jaya, Rosalia Indah, Handoyo, Santoso..
(T): kayanya itu bis jurusan jogja
(J): ya memang ke jogja.
(T): jogja mana ada bukit tinggi
(J): ya ada dong.. tapi bahasa sansekertanya Gunung Kidul
(T): ..........
Kembali Ke Atas Go down
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   Wed May 25, 2011 5:03 pm

njeh mpon kulo asli mbaran,,,cerak polsek,, : ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).   

Kembali Ke Atas Go down
 
Apa jawabanmu (buat yg di perantauan).
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: