Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 cheisya anakku

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: cheisya anakku   Mon Feb 23, 2009 9:45 am

rencananya tahun ini aku mau sekolahin anakku yg berumur 4 tahun....aku dialog kin aja yach:

Aku:: kakak tahun ini sekolah yach?...kakak kan udah GD...si A juga udah sekolah

Cheisya: kakak gak mau skol..kakak mau main aja ama dede (adiknya)

AKu: entar kalo kakak gak skol...gak pinter lho...emg tar kalo kakak dah GD mo jadi apa?

Cheisya: kakak mo jadi dokter...kayak dokter renata (dokter langganan kami)

Aku: makanya kalo mo jadi dokter...kakak harus skol...

Cheisya: Gak pokoknya kakak gak mo skol.....

Wah gawat kan anakku gak mau skol...sebenarnya dia udah 1 tahun ini ikut TPA...tapi cuman ikut2x aja...sampe di tempat TPA bukannya ngeluarin buku..malah ngeluarin bekal makanannya...gurunya sech dah kasih tahu..tp anak ku emang nakal....

kalo aku ajarin di rumah...5 sampe 10 menit sech mau belajar..selebihnya.."capek mi belajar"

1. gimana yach caranya biar anakku mau skol?
2. kenapa yach seumuran dia blom ada keinginan untuk skol?


sebelumnya terima kasih...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Nugroho S
Koordinator


Lokasi : Cirebon
Reputation : 10
Join date : 27.09.08

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Mon Feb 23, 2009 10:25 am

1. Sory yo mbak tak usul, barangkali bisa membantu. Cari temennya yg seumuran dan yang udah sekolah trus pas temennya sekolah di ajak main ke tempat sekolah, kali aj pas ngliat temen-temennya sekolah jadi tertarik.

2. Kayane nek kuwi niru bapak lan mbokne disik, he ........

_________________

Mampir di sini ya .. ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.nugrohost1.co.nr
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Mon Feb 23, 2009 11:43 am

aku g' ngasih saran n masukan soalnya aku belum punya anak,.. :pirat:
Cuma semboyan satu saja:


Ayoooooo sekolaaaaah....

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
pipit
Presidium


Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Tue Feb 24, 2009 8:32 am

liatin temen2nya y' sekolah aja mbak..

biar dia pengen.

ceritain juga gimana asiknya sekolah, sekolah ga cuma melulu belajar kok, tapi juga buat ngembangin diri, punya banyak temen, disayang guru. dll..

cayyo.. mbak! :cheers:
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Tue Feb 24, 2009 9:00 am

terima kasih atas saran2x kalian...semoga ini bermanfaat buat aku...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Nugroho S
Koordinator


Lokasi : Cirebon
Reputation : 10
Join date : 27.09.08

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Wed Feb 25, 2009 11:06 am

pipit wrote:
liatin temen2nya y' sekolah aja mbak..

biar dia pengen.

:cheers:

wah, mbak pipit ki melu-melu wae lho, he ...............

_________________

Mampir di sini ya .. ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.nugrohost1.co.nr
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Wed Feb 25, 2009 2:03 pm

kebalikan anakku lho mbak....

nek sekolah kok suuneeeng banget lho
aku kalo marah suka ngomong "udah berhenti sekolah aja"
dia malah ketakutan disuruh berhenti beneran
mungkin suasana sekolahnya yg bikin dia happy

kadang aku keterlaluan juga suka ngomong :
"kalo gak bisa mencapai nilai sekian, berhenti aja"

alhamdulillah sekarang masuk 5 besar, walapun gak rangking satu.

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator


Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Wed Feb 25, 2009 3:05 pm

anaku yo taun mlebu TK...
tapi nek anakku semangat banget....
koyo bapa'e mbiyen...hee...hee ngakak :lol:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
ASDD
Presidium


Lokasi : 749'LU 11022'BT
Reputation : 72
Join date : 20.02.09

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Wed Feb 25, 2009 3:54 pm

dewalangit wrote:
aku g' ngasih saran n masukan soalnya aku belum punya anak,.. :pirat:
Cuma semboyan satu saja:


Ayoooooo sekolaaaaah....

podho kie, bola-bali nggawe tp da didadekke.... ngakak ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Tue Aug 11, 2009 8:34 am

membaca dulu nich....
nanti aja urun rembugnya...!!
monggo lanjut....!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Tue Aug 11, 2009 10:17 am

sekarang cheisya udah skol ..masuk TK...ternyata semua ketakutanku tak terjadi..setelah skol cheisya punya temen dan seneng bgt...waktu awal2x sech emang susah bgt..susah dibangunin..temperamen..udah gitu kalo di tanya apa2x sama gurunya pasti nangis..sekarang cheisya paling berani di skol...maklum badannya GD...kalo di suruh maju untuk nyanyi/nulis/ atau nyiapin pasti cheisya akan unjuk jari duluan....

setiap pulang cheisya pasti cerita dari awal kedatangan sampe pulang di skol....pokoknya sekarang cheisya udah pinter...gak nakal lagi....udah gak nge dot lagi.......

tapi cheisya gak pernah jajan lho di skol nya..soalnya aku selalu bilang kakak gak boleh jajan yang macem2x..apalagi es...aku bilang aja nanti kalo jajan yang macem2x....gak boleh skol ama gurunya...akhirnya dia gak pernah jajan..hhehe....cuman dia selallu minta di bawain roti dan nasi goreng dr rumah....

Kakak harus jadi anak pinter..ami dan ayah sayang kalian...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Fri Aug 14, 2009 2:31 am

siti rahayu wrote:
sekarang cheisya udah skol ..masuk TK...ternyata semua ketakutanku tak terjadi..setelah skol cheisya punya temen dan seneng bgt...waktu awal2x sech emang susah bgt..susah dibangunin..temperamen..udah gitu kalo di tanya apa2x sama gurunya pasti nangis..sekarang cheisya paling berani di skol...maklum badannya GD...kalo di suruh maju untuk nyanyi/nulis/ atau nyiapin pasti cheisya akan unjuk jari duluan....

setiap pulang cheisya pasti cerita dari awal kedatangan sampe pulang di skol....pokoknya sekarang cheisya udah pinter...gak nakal lagi....udah gak nge dot lagi.......

tapi cheisya gak pernah jajan lho di skol nya..soalnya aku selalu bilang kakak gak boleh jajan yang macem2x..apalagi es...aku bilang aja nanti kalo jajan yang macem2x....gak boleh skol ama gurunya...akhirnya dia gak pernah jajan..hhehe....cuman dia selallu minta di bawain roti dan nasi goreng dr rumah....

Kakak harus jadi anak pinter..ami dan ayah sayang kalian...

wah syukur deh mbak siti...
semoga anak mbak jadi anak yang cerdas...
bisa menguasai iptek dan memiliki imtaq yang baik
berbakti pada orang tuanya dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa

aminnn... saya turut mendo akan
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Fri Aug 14, 2009 10:20 am

sacho_eka wrote:
siti rahayu wrote:
sekarang cheisya udah skol ..masuk TK...ternyata semua ketakutanku tak terjadi..setelah skol cheisya punya temen dan seneng bgt...waktu awal2x sech emang susah bgt..susah dibangunin..temperamen..udah gitu kalo di tanya apa2x sama gurunya pasti nangis..sekarang cheisya paling berani di skol...maklum badannya GD...kalo di suruh maju untuk nyanyi/nulis/ atau nyiapin pasti cheisya akan unjuk jari duluan....

setiap pulang cheisya pasti cerita dari awal kedatangan sampe pulang di skol....pokoknya sekarang cheisya udah pinter...gak nakal lagi....udah gak nge dot lagi.......

tapi cheisya gak pernah jajan lho di skol nya..soalnya aku selalu bilang kakak gak boleh jajan yang macem2x..apalagi es...aku bilang aja nanti kalo jajan yang macem2x....gak boleh skol ama gurunya...akhirnya dia gak pernah jajan..hhehe....cuman dia selallu minta di bawain roti dan nasi goreng dr rumah....

Kakak harus jadi anak pinter..ami dan ayah sayang kalian...

wah syukur deh mbak siti...
semoga anak mbak jadi anak yang cerdas...
bisa menguasai iptek dan memiliki imtaq yang baik
berbakti pada orang tuanya dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa

aminnn... saya turut mendo akan

terimakaseh mas atas doanya....satu lagi semoga cheisya cuuuuuantik kayaknya aminya..wkkk

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
must_ed
Koordinator


Lokasi : kaki gunung singa
Reputation : 8
Join date : 24.01.09

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Fri Aug 14, 2009 11:12 am

satu lagi.... kita gak boleh ngatain anak2 kita dg kata misalnya " anak nakal, anak cengeng, anak bodoh, dsb" sebab bisa2 kata2 itu menjadi do'a ..... kata2 itu bisa diganti dg kata2 yang lain yang lebih bijak misalnya "kamu harus pinter, harus jadi anak baik dsb..."

_________________
BOCAH NDESO ARANG NGERTI KUTHO
Kembali Ke Atas Go down
tolex
KorLap


Lokasi : jambi
Reputation : 0
Join date : 23.07.09

PostSubyek: Re: cheisya anakku   Wed Dec 02, 2009 8:28 am

must_ed wrote:
satu lagi.... kita gak boleh ngatain anak2 kita dg kata misalnya " anak nakal, anak cengeng, anak bodoh, dsb" sebab bisa2 kata2 itu menjadi do'a ..... kata2 itu bisa diganti dg kata2 yang lain yang lebih bijak misalnya "kamu harus pinter, harus jadi anak baik dsb..."


ah iyo po kang...
la wong kito sing kadang ndongo mretegeng be ga terkabul2..
masak nek ngato2in sing terkadang mergo gregeten malah biso dadi dongo...
la po sing tukang ngabulke dongo ku iso mbedake sing serius karo sing ra serius...
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: cheisya anakku   

Kembali Ke Atas Go down
 
cheisya anakku
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: