Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Tentang waktu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
stupid_cupid
KorLap


Lokasi : Baleharjo
Reputation : 0
Join date : 04.03.09

PostSubyek: Tentang waktu   Wed Mar 04, 2009 11:02 pm

Kita selalu berteriak bahagia saat kita sedang merayakan hari Ulang Tahun kita, tapi saya sempat berpikir, "kenapa kita tidak merasa bersedih, karena umur kita berkurang 1 tahun di dunia ini?"

Pertanyaan saya adalah : Sebenarnya kita ini dikejar waktu atau mengejar waktu?
Tolong di kasih tanggepan ya?seeeebanyak banyaknya, yar aku jadi tambah pinter kaya mas dan embak semua....... Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Wed Mar 04, 2009 11:42 pm

kalo menurut guwe* kita sbenernya dikejar waktu,..sebab waktu terus berjalan

kita sebisa mungkin haruslah nggunain sisa waktu yang kita miliki dengan hal2 yg positiv,

mbah saya pernah bilang gini :

ambillah waktu untuk berfikir, itu adalah sumber kekuatan
ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahsia dari masa muda yang abadi,
ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketengan,
ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan,
ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai, itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan,
ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan,
ambillah waktu untuk tertawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati
ambillah waktu untuk memberi, itu dapat membuat hidup terasa beerti,
ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan
ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci menuju syurga...

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Thu Mar 05, 2009 12:04 am

betul kang

nek masalah pas ulang tahun ki seneng do eneng seng di rayake barang kie

kui nek menurut ku gor sebuah ucapan syukur wae

nek menurut ku lo iki
Kembali Ke Atas Go down
love_gk
KorLap


Lokasi : karangmojo-panggang-jakarta
Reputation : 4
Join date : 14.10.08

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Thu Mar 05, 2009 2:09 pm

nek pendapatku kok boten masalah sapa kejar sapa neng bagaimana kita membelanjakan waktu yang kita punya sebab kan Allah dah tentukan JATAH waktu buat masing masing nyawa.Bisa jadi kita sudah merencanakan yang terbaik buat hari depan tapi kita harus sudah kembali hari ini,bisa jadi kita berharap hari ini ingin cepat kembali karena merasa berat akan cobaan tapi malah kita diberi waktu yang panjang di dunia.yang jelas kan semua sudah di tuliskan oleh-Nya.jadi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa membelanjakan waktu kita sedemikian rupa sehingga visi misi kita di dunia ini (visi : Khalifah, Misi : Ibadah (moho koreksi kalo terbalik)) dapat terlaksana dan nantinya ketika tiba hari perhitungan kita mampu mempertanggungjawabkan apa yang telah Allah amanahkan kepada kita.sehingga hasil akhirnya nanti kita akan kembali ditempat yang didalamnya terdapat bidadari-bidadari,mengalir sungai al Kautsar yaitu Jannah.itulah kesuksesan yang hakiki bukan kesuksesan dunia yang sifatnya sementara (life management mode : on Amiiiin )
"Bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Hasyr (59) : 18 ).

adapun mengenai ultah ada dua hal yang perlu kita lakukan yaitu
senang dalam arti kita harus senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan selama kita hidup terutama atas ridho-Nya sehingga kita dapat mencapai apa yang kita inginkan dan yang menghasilkan maslahat
yang kedua adalah introspeksi,evaluasi diri atas apa-apa yang telah kita lakukan pada masa lalu sebagai bagian dari perbaikan dan peningkatan aktivitas (ibadah) pada masa yang akan datang
(sebagai tambahan merayakan ultah bagiumat islam sebenarnya tidak ada sama sekali tuntunannya dari Rasulullah akan tetapi berasal dari luar islam oleh karena itu kalaupun kita ingin merayakan maka harus berhati-hati jangan sampai menimbulkan kemudharatan, syirik, atau maksiat)

"Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, sesungguhnya dia telah beruntung. Barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka sesungguhnya ia telah merugi. Dan barangsiapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka sesungguhnya ia terlaknat." (HR. Dailami).
itulah apa yang dimaksud dengan muhasabah

yang paling dekat dengan kita adalah kematian sedangkan yang paling jauh dari kita adalah masa lalu
siapkah kita dengan kematian yang setiap saat bisa saja menjemput kita.mari persiapkan semua jangan sampai timbul penyeselan kemudian dan semua yang telah terjadi tidak mungkin bisa kita ulangi

"Orang yang cerdas itu adalah orang yang mengendalikan dirinya dan mempersiapkan hidup setelah mati."(HR Tirmidzi)

semoga kita semua bisa amiin


Terakhir diubah oleh love_gk tanggal Thu Mar 05, 2009 7:32 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://etcdanseterusnya.blogspot.com
Prof.
Koordinator


Lokasi : pekanbaru
Reputation : 3
Join date : 07.12.08

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Thu Mar 05, 2009 2:42 pm

Ulang Tahun...???AKu gak tau ngrayak'e ki..??? biarlah hidupku dibawa bersama dengan hembusan napasku.....yang takkan terhenti selama udara masih mau diajak masuk dan disuruh keluar paruku......

_________________
"I"ndahnya "JO"gja dalam "PUNK"kuan sahabat se"JUTEE"
http://ijopunkjutee.blogspot.com
Kembali Ke Atas Go down
http://ijopunkjutee.blogspot.com
gaplex
Koordinator


Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Thu Mar 05, 2009 4:26 pm

nek ngrayakke ulang taun kan ketoe kui budaya barat..................
nek aku paling di gawekke bodokbolu(banca'an sak piring)
hidup itu bukanlah mengejar ato dikejar waktu....
tapi bagamana mengisi hari2 yang kita lewati...
bagamana hubungan kita dengan
Amiiiin tuhan,,
bagaimana hubungan kita den
gan lingkungan,(manusia)........
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
ASDD
Presidium


Lokasi : 749'LU 11022'BT
Reputation : 72
Join date : 20.02.09

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Sun Mar 08, 2009 10:24 pm

waktu adalah jam ngakak ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
stupid_cupid
KorLap


Lokasi : Baleharjo
Reputation : 0
Join date : 04.03.09

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Tue Mar 10, 2009 11:54 am

WOOOWWW...MAKASIH YA SEMUANYA......

emang hebat-hebat ya kalian semua ini. aku jadi merasa seneng banget bisa ikut forum ini. walaupun aku masih amatiran. Tapi aku jadi merasa diperhatikan neh.........
Salam untuk kalian semua ya...semoga sukses dalam karir kalian. Jadi kita mending gak usah perduli ya tentang dikejar waktu atau mengejar waktu, sebab bukan itu yang penting yang seharusnya kita pikirkan. Yang paling penting malah tentang mengisi waktu yang sudah diberikan kepada kita yang ternyata terbatas..hehehehehehehehe
jadi Aku gak mau menyia-nyiakan waktu yang aku punya. Untuk kalian juga yaaaaaaaaaaa

yyyyooooooooooooooo........ttaaarrreeekkkkkk mmaaasssssssss
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Thu Mar 12, 2009 10:33 am

kalo waktu itu dikejar kita ga bakal bisa mengejarnya.. tapi lebih baik kita belajar memanfaatkan waktu sebagaimana mestinya untuk kearah yang lebih baik dan kehidupan yang lurus..
Kembali Ke Atas Go down
aji
KorLap


Lokasi : Cengkareng, jakarta
Reputation : 2
Join date : 07.04.08

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Thu Mar 12, 2009 12:13 pm

Belajarlah menghargai waktu...
atau kita gak akan pernah dihargai oleh orang lain
jika kita menyia-nyiakan waktu yang ada..........


_________________
Orang gagal berhenti terlalu cepat
Orang sukses bertahan lebih lama
Kembali Ke Atas Go down
http://ajiprastowo.blogspot.com/
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Thu Mar 12, 2009 1:45 pm

Quote :
ambillah waktu untuk berfikir, itu adalah sumber kekuatan
ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahsia dari masa muda yang abadi,
ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketengan,
ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan,
ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai, itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan,
ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan,
ambillah waktu untuk tertawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati
ambillah waktu untuk memberi, itu dapat membuat hidup terasa beerti,
ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan
ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci menuju syurga...

mbahmu iku top markotop.....
bijaksana banget, modern dan berilmu
po putune jg nuruni yo....???

waktu.....sesuatu yg tidak bisa ditolak keberadannya.

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
niken
Koordinator


Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Mon Mar 30, 2009 12:56 pm

betul kita harus menghargai waktu, karena kesempatan g datang dua kali...so kita gunakan waktu dan kesempatan dengan baik
Kembali Ke Atas Go down
agoezt89
Camat


Lokasi : wonosari
Reputation : 4
Join date : 15.01.09

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Fri May 08, 2009 1:36 am

po iyo neh ken..tenan ki...tenan ken....nagpusi pling? ngakakk ngakakk

_________________
[i][b]www.agoezt.blogspot.com ==>Belajar Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agoezt89.6te.net
kliwon semin
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Mon May 18, 2009 8:19 pm

tiada yang abadi kecuali waktu
waktu adalah perubahan
Kembali Ke Atas Go down
fitrah diyana
Koordinator


Lokasi : gejayan caturtungal,depok sleman yogyakarta
Reputation : 11
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Mon May 18, 2009 8:56 pm

waktu adalah uang,,,,,nek cina po jepang lha nek indonesia ki opo yow??? :lol:
Kembali Ke Atas Go down
agoezt89
Camat


Lokasi : wonosari
Reputation : 4
Join date : 15.01.09

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Wed Jun 03, 2009 6:09 am

waktu untuk pengetahuan...

_________________
[i][b]www.agoezt.blogspot.com ==>Belajar Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agoezt89.6te.net
Prahayun
Donatur


Lokasi : Jakarta Selatan
Reputation : 4
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Thu Jun 04, 2009 4:03 pm

Waktu adalah pedang yang tajam...kalo gak bisa memanfaatkannya bisa terpenggal deh leher kita hehehe......
Kembali Ke Atas Go down
http://tagged.com/prahayun
Pardjimin
Presidium


Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Thu Jun 04, 2009 6:02 pm

waktu adalah sesuatu yang tak bisa berjalan mundur sama sekali, tak peduli siapapun yang mempunyai itu, si waktu itu tak bisa mundur sama sekali

waktu adalah sesuatu yang berharga, sebab waktu tak akan pernah terulang

waktu.. oh waktu.. tiada yang bisa memaksamu berjalan mundur barang sedikitpun

waktu itu sakti mandera guna, gak ada yang bisa membelokkan langkahnya, tak ada yang bisa memperlambat langkahnya, tak ada yang bisa mengaturnya, dia punya rel tersendiri dan tak ada satu orangpun menngganggu langkahnya..

hargailah waktu..

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
Ipung Purwanto
Camat


Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Thu Jun 04, 2009 10:42 pm

Waktu/Wektu miturutku ; seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan atau keadaan berada atau berlangsung. Dalam hal ini, skala waktu merupakan interval antara dua buah keadaan/kejadian, atau bisa merupakan lama berlangsungnya suatu kejadian. Skala waktu diukur dengan satuan detik, menit, jam, hari (Senin, Seloso, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu), bulan (Januari ~ Nganti ~ Desember), tahun, windu, dekade (dasawarsa), abad, milenium (alaf) lan sak pinunggalane.
Sing jelas Wektu maju terus pantang Mundur.... :@X::@X::@X::@X::@X: :@X:
Kembali Ke Atas Go down
agoezt89
Camat


Lokasi : wonosari
Reputation : 4
Join date : 15.01.09

PostSubyek: Re: Tentang waktu   Fri Jun 05, 2009 1:34 am

waktu ga bisa diitung

_________________
[i][b]www.agoezt.blogspot.com ==>Belajar Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agoezt89.6te.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tentang waktu   Today at 8:58 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Tentang waktu
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: