Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
prasetyo
Camat


Lokasi : Ngadipiro-Rejosari-Semin-Jakarta
Reputation : 4
Join date : 22.03.08

PostSubyek: DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"   Fri Mar 06, 2009 11:45 am

Agar Roda Dua dan Angkutan Umum Patuh
Mendukung pengamanan pemilu.
JAKARTA - Mulai 8 hingga 14 Maret, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menjalankan Operasi Patuh Jaya dengan menyasar angkutan umum dan sepeda motor. "Operasi akan dilakukan secara tegas," kata Direktur Lalu Lintas Komisaris Besar Condro Kirono dalam jumpa pers kemarin.

Tegas, kata Condro, maksudnya polisi akan menilang langsung pengendara di tempat pelanggaran. "Mereka langsung diberikan lampiran surat tilang merah," katanya. Operasi hanya akan berlangsung selama tujuh hari karena lebih mementingkan efektivitas operasi. "Biar tidak membuat pelanggar merasa rumit," katanya.

Pengendara sepeda motor dan angkutan umum menjadi target operasi ini karena dianggap sering melanggar lalu lintas dan menyulitkan pengendara mobil pribadi. Kendaraan umum dikeluhkan sering ngetem di sembarang tempat. Adapun sepeda motor dianggap sering melanggar aturan main karena tidak menggunakan helm, menerobos lampu merah dan rambu lalu lintas lain, serta melawan arus.

Condro mengatakan, masyarakat sering mengeluhkan ulah pengendara sepeda motor dan angkutan umum melalui layanan telepon pengaduan lalu lintas 1717. "Mereka dianggap mengganggu kenyamanan pengendara lain," kata Condro.

Yos Rizal Suruji, karyawan swasta di Jakarta Pusat, mengaku dirinya sering terganggu ulah pengendara sepeda motor yang suka memotong jalan mobil. "Suka bikin deg-degan," tutur pengendara mobil yang pada Januari lalu bertabrakan dengan sepeda motor itu. Mobilnya bahkan sering tergores akibat berserempetan dengan sepeda motor.

Pengendara mobil lain, Wicaksono, 43 tahun, mengaku sering kesal oleh ulah pengemudi angkutan umum. "Mereka mengabaikan hak pengguna jalan dan berhenti seenaknya di tengah jalan," ujar karyawan di Jakarta Selatan itu.

Kata Condro, untuk operasi itu, polisi sudah menandai lokasi yang dianggap sering terjadi pelanggaran. Di setiap kepolisian resor setidaknya ada empat lokasi yang menjadi target. "Operasi ini dilakukan supaya pengendara lebih tertib," katanya.

Operasi tersebut, Condro menambahkan, juga dilakukan untuk mendukung pengamanan Pemilu Raya 2009 nanti. Selama masa kampanye, pengemudi angkutan umum dan pengendara sepeda motor biasanya paling banyak melanggar. Misalnya duduk di atap bus dan melakukan konvoi tanpa menggunakan helm.

Condro menegaskan, operasi itu akan dilakukan dengan sangat serius. Ia akan menerjunkan 3.026 personel polisi pilihan yang memiliki moral baik, tidak mudah tergoda, dan tegas. "Saya perintahkan tiap satuan lalu lintas Polres mengirim personel terbaik mereka," ujarnya.

Condro menjamin, dalam operasi itu tidak akan ada pengambilan biaya apa pun selain biaya tilang, termasuk untuk mengambil barang bukti. Pelanggar akan diberikan surat tilang untuk mengikuti sidang pada 20 Maret. "Polisi tidak boleh menentukan sidang sak karepe dewe," tuturnya.

Toh, rencana operasi tersebut menuai protes dari Sunoto, pengendara sepeda motor. "Bukannya motor kalah sama mobil?" kata warga Tangerang itu. Ia merasa tak pernah melanggar lalu lintas. "Aturan ini sudah berat sebelah," tuturnya. MUSTAFA SILALAHI|ISTIQOMATUL HAYATI

Lokasi Operasi

SEPEDA MOTOR

- Jakarta Selatan: Tikungan tajam Jalan Pangeran Antasari dan Jalan Poltangan.

- Jakarta Barat: Jalan Daan Mogot dan Jalan S. Parman.

- Jakarta Timur: Ngurah Rai.

- Jakarta Utara: Marunda dan Plumpang.

- Jakarta Pusat: Pom bensin Jalan gunung Sahari dan Tanah Abang.

Angkutan Umum:

- Jakarta Selatan: Pasar Jumat, Pasar Minggu, dan Ciputat.

- Jakarta Barat: Slipi, Grogol, dan Kalideres.

- Jakarta Timur: UKI Cawang dan Kampung Melayu.

- Jakarta Utara: Lampu Merah Enggano dan Jalan Yos Sudarso.

- Jakarta Pusat: Campaka Putih, Senen, dan depan Rumah Sakit St. Carolus.

sumber: Ditlantas Polda Metro Jaya

MUSTAFA SILALAHI

Ayo, sing SIM & STNK mati ndang di pajeki ben ra kesrimpet neng ndalan,...
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"   Fri Mar 06, 2009 12:35 pm

Bapak2, ibu2 yth, Sebelumnya saya mohon maaf bila tulisan berikut kurang berkenan. Kami hanyalah ingin meminta maaf kepada bapak & ibu pengguna roda empat mengenai perilaku kami di jalan raya. Sungguh, kami tidak memiliki maksud untuk 'mengganggu' kenyamanan anda. Bila kami terlihat suka nyerobot kekanan atau kekiri, itu hanyalah karena kami merasa
kepanasan. Ini tentunya akibat jaket, helm, sarung tangan, masker, yang kami gunakan di siang bolong. Tentunya rasa kepanasan ini tidak anda rasakan, karena dinginnya hembusan AC yang keluar dari kisi kisi dashboard mobil anda. Sedangkan kami hanya mengandalkan kisi kisi ujung jaket, ataupun bagian bawah helm, he he he.

Bila anda melihat kami mendaki trotoar, ataupun mengambil jalur kanan yang berlawanan, itupun bukan karena kami sok jago. Tapi kami hanya mencari alternatif jalur, sebab seluruh badan jalan tertutup oleh MPV ataupun SUV bapak & ibu. Rasanya kami nggak kuat jika harus menunggu dibelakang knalpot anda, yg belum tentu bebas emisi (maaf ya).

Belum lagi kami takut di PHK, hanya karena telat masuk kerja. Tentunya khusus hal ini, sebagian dari anda tidak perlu absen kan?, kalo masuk kerja? Sebab kalo sebagian besar dari kami, ... minimal dipotong uang transport, hiks!! Belum lagi, kami suka malu bila harus melewati resepsionis nan cantik yang menutup hidung kecil mereka, karena mereka
mencium aroma knalpot dan 'bau matahari' dari jaket lusuh kami. Walau deodorant 5 ribuan telah kami semprot, tentu tidak sebanding dg parfum mobil anda yg 50 ribuan plus sejuknya AC mobil anda.

Kami sadar kok, kami jg suka keterlaluan. Tapi kami juga gak pernah memprotes roda empat. Kami cukup tau diri kok, dengan pajak yg super murah kami, sehingga kami harus rela mengalah bila berbicara tentang parkir. Kami cukup puas dengan areal 150 x 50 cm sebagai tempat parkir kami. Tentu berbeda dengan areal parkir bapak-ibu. Memang sih, tarif parkirnya aja beda.

Hmmm, kami juga gak pernah protes kok, terhadap roda empat yang telah oleh pemerintah di-anak emaskan. Jalan tol trilyunan rupiah telah dibangun, di atas gusuran tanah dan rumah kami. Kami harus putar otak mencari tempat tinggal bagi anak dan keluarga, hanya demi bapak-ibu bisa cepat sampai tamasya ke ancol ataupun taman safari.

Ngomong2 tentang tamasya. Memang sih, mungkin anda sering melihat kami berboncengan 3 atau 4 dengan putra putri kami pergi ke dufan. Tapi kami gak yakin, apakah anda melihat kami, memijit tangan, kaki dan bahu mereka yang kecil ditempat parkir. Ini karena cara duduk mereka yg sedikit berakrobat di atas motor kami. Tentunya berbeda dengan lucunya putra-putri anda yang asyik bermain game di dalam mobil, atau tidur pulas di jok belakang.

Kami juga gak keki kok, dengan senyum kecil bapak-ibu, bila melihat kami panik saat hujan turun. Dimana kami harus buru-buru, loncat dari motor, buka jok motor, copot sepatu, dan mengenakan jas hujan. Terkadang kami membayangkan, bila kami ada di posisi anda. Mau gerimis kek, mau hujan gede kek, bodo' amat, cukup putar tuas kecil disamping stir, maka wiper kaca akan bekerja lembut membersihkan air di kaca depan & belakang. Aaaah
enaknyaa di mobil.

Kami juga gak protes kok, bila mungkin bapak-ibu yang terbiasa menginstruksikan lembur kepada kami. kami cukup mengerti bila anda tidak pernah membayangkan, betapa dinginnya pulang kerja di malam hari dengan motor. Kami cuma berharap, bahwa petuah orang tua, yang mengatakan, kalo kena angin malam bisa kena paru-paru basah, adalah isapan jempol semata. Amit-amiiiit. ..!

Kami juga gak protes kok, bila jari jemari anda menjentikkan abu rokoknya lewat jendela, sehingga mengenai jaket kami. Ataupun celana kami harus 'menerima' sampah, yang anda buang lewat jendela. Mungkin kami dengan jaket hitamnya, tampak seperti tong sampah kali yeee. Hi hi hi. Mohon maaf juga bila, kami harus terlihat melotot di depan anda. Hmm sungguh, itu gak sengaja kok, . Sebab selama naik motor, mata kami harus dipicingkan agar
tidak kena debu. Naaah begitu berhenti, secara refleks mata kami terbuka lebar, seperti melotot, he he he.Maaf ya pak-bu. Peace !!!

Memang siiih, kami sering bikin masalah di jalan raya, tapi setidaknya, kaum kami belum pernah punya kesempatan bikin masalah buat negara ini. (Jadi gak enak nerusinnya)

Memang siiih, rata rata dari kami tidak berpendidikan. Walau beberapa rekan kami masih setia berprofesi pengojek untuk mengantar kaum berpendidikan nan terhormat ke tujuan, bila mereka diburu waktu atau hampir terlambat.

Memang siih, rata-rata dari kami gak memiliki tata krama. Karena kami gak punya cukup uang untuk belajar di tempat kursus kepribadian ataupun pelatihan image development. (SD aja DO ? hiks!). Tapi setidaknya, kami cukup tau diri kok, untuk tetap menganggukan kepala kepada bapak-ibu duluan plus senyum manis, bila kami bertemu anda di koridor kantor.
Ataupun menjauh dari bapak-ibu yang sedang bercengkrama di lobi menunggu lift, karena celana dan sepatu kami tampak kotor terciprat air jalanan akibat sedan mewah anda menyalip kami.

Namun kami cukup terhibur kok, bila kami dapat mendengar sayup sayup lagu kesukaan kami, saat kita bersanding manis di lampu merah. Hilang rasa penat bahu dan pinggang kami, bila dentuman sound system anda membagi lagunya lewat kisi kisi jendela. He he he, pernah gak anda melihat kami juga terkadang mengangguk-anggukan kepala mengikuti lagu anda, walo cuma 10-20 detik. Jadi malu......

Namun kami cukup terhibur kok, dengan sigapnya pak presiden menaiki motor roda dua untuk meresmikan balapan mobil, hiks. Walau kami tau persis, itu hanya gara gara terlalu banyak roda empat yang membuat jalan tol menjadi padat. Sehingga pihak protokoler takut pak Presiden datang telat. Padahal mesin dan knalpot mobil balap dari negara asing, udah gak sabar buat melesat, hanya untuk bisa dibilang sebagai yang tercepat, dan rebutan trophy segede knalpot motor untuk mereka angkat. What an ironic.....

Namun, kami cukup terhibur juga kok, dengan iklan di TV. Dimana banyak artis nan ganteng dan cantik, artis senior maupun junior, politikus, budayawan, berebut mengiklankan motor untuk kami. Walau kami tau persis, gak mungkin mereka pergi shooting atau menghadiri gala dinner dengan motor bebek. Sebab kami tau persis, mereka gak pernah direpotkan oleh naik dan turun dari mobil, karena supir nan setia, membukakan pintu belakang bagi mereka.

Yaahhh, kami gak bermaksud membela diri siih. Kami cuma mau sharing aja kok, kepada anda pengendara mobil roda empat, bahwa rasa sebel, muak, benci anda terhadap kami, sudah kami bayar kok dengan kondisi di atas. Tuhan Maha Adil kan?

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
hd_78gk
KorLap


Lokasi : NGISOR LANGIT
Reputation : 0
Join date : 17.05.08

PostSubyek: Re: DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"   Tue Mar 10, 2009 12:43 pm

Makasih Infonya...

Monggo yang belum lengkap, dilengkapi biar ga ditilang sama Polantas.
Untung SIM ku dah aku perpanjang.


Iki mas kandar curhat tooo...dowo banget, sik tak simak'e yooo
Kembali Ke Atas Go down
Aris_nogosari
KorLap


Lokasi : bekasi
Reputation : 5
Join date : 23.10.08

PostSubyek: Re: DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"   Tue Mar 10, 2009 1:24 pm

wah stnk lorone mati, repot iki kang hardie
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/48492681
gaplex
Koordinator


Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"   Tue Mar 10, 2009 1:28 pm

untung kui udu jalurku......
padahal simku entek...........
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"   Tue Mar 10, 2009 1:56 pm

okeh tunggale nek sim wis entek..yo siap2 cebanan waelah..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
Prof.
Koordinator


Lokasi : pekanbaru
Reputation : 3
Join date : 07.12.08

PostSubyek: Re: DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"   Tue Mar 10, 2009 6:47 pm

Operasi PATUH mudah2an bertujuan agar para pengguna jalan tanpa kecuali mejadi patuh pada peraturan, bukan karena mau kejar setoran...Amien.....

_________________
"I"ndahnya "JO"gja dalam "PUNK"kuan sahabat se"JUTEE"
http://ijopunkjutee.blogspot.com
Kembali Ke Atas Go down
http://ijopunkjutee.blogspot.com
Ipung Purwanto
Camat


Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"   Tue Mar 10, 2009 11:26 pm

Wah jan matur nuwun banget infone...,Ning ketoke jalur kearah nggonku yang pakai motor slamet ora keno,tapi mbuh nek ujug-ujug mak Bendhuduk... affraid affraid affraid
Kembali Ke Atas Go down
tengkek buto
Lurah


Lokasi : jl karangmojo-semin gunungkidul
Reputation : 1
Join date : 07.03.09

PostSubyek: Re: DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"   Tue Mar 10, 2009 11:46 pm

Siip..
Aku wakil pengendara loro-lorone
Ora bermaksud sombong ya....
Aku ngrasakke motor karo mobil.
Mergane ngrasakke, dadi isa ngerteni kabeh rekasane lan kepenakke
Nek Motor
Enakke....
Cepet, nyelip2 kepenak, irit, nek mboncengke cewek nikmat
Ra Kepenake
Kudanan, kepanasen, mambu solar karo knalpot, cepet kesel

Nek Mobil
Enake
Adhem, ra kudanan, ra gampang kesel
Ra kepenake
Boros, Ra isa nyelip2 sa penakke (ngindari motor sing motong jalan ki angel je), macet, gampang telat. mlebu kantor kudu luwih esuk.

LHA.... Dadine

Nek nganggo mobil ya sing sabar, sabar lan sabar
Nek nganggo motor ya sing sopan. Motong jalur aja dadakan
Lan sing jelas loro2 ne taat rambu
Pokokke aja sa karepe dhewe

Nuwun
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"   Today at 8:52 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
DITLANTAS POLDA GELAR "OPERASI PATUH"
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: