Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
badai-laut-selatan
KorLap
avatar

Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Wed Apr 02, 2008 9:11 pm

First topic message reminder :

sepertinya itu kata yang cocok ..KATANYA GUNUNGKIDUL ..JADI MANA SINGKONGNYA?....
kenal donk dengan singkong yang selalu di tanam di lahan pertanian kita di Gunungkidul tercinta ini.....pertama yang aku syukuri dari kuliner nya GK adalah masakan gathot dan thiwul ayunya, ----baru kemudian ungkrung, walang, entah bakmi nomer berapa........kenapa demikian....aku memandangnya sebab dengan thiwul kita tahu bahwa kita telah mengembangkan sebuah ilmu kuliner dari depan rumah kita sendiri, tak terpengaruh oleh citra kuliner luar........
Belakangan ini aku ternganga....ketika seluruh ruangan kantorku di lantai 2 heboh gara-gara rebutan singkong goreng yang ditaburi keju serut......mereka makan seperti orang kalap, dalam hati saya tertegun ....kok gak terpikir oleh orang GK yach masakan sperti ini, dan bener kata pak Rheinald Kasali di acara KICK ANDY di metroTV(sayangnya di GK gak nangkapa spertinya) kenapa harus dengan french fries(kentang goreng) kenapa bukan singkong goreng............hayo adakah teman yang ada di GK bisa mengembangkan lebih dari sebuah cita rasa singkong? ataukah masih menunggu orang lain memasaknya dan berhasil terus orang orang GK rame-rame niru seperti burung beo ketemu pepaya...istilahnya ME TOO (aku juga achhhhh...) adakah diantara kita yang punya kemampuan tapi belum terasah....saatnya bangun loh ....internet sudah sampai di GK....nunggu apa sich ...........................................................

dari beberapa omongan yang saya dapat nich cara membuat singkong yang banyak disukai dari sekedar singkong goreng adalah sbb:

singkong pastikan yang empuk saat dikukus, kupas dan cuci bersih kemudian potong-potong sekitar 10 cm dan belah jadi 2, kemudian hilangkan urat tengahnya.
Rendam dalam baking soda(buat ngembangin kue) kira2 1 jam.
kemudian kukus sampai benar-nemar merekah.
angkat dan dinginkah.
tambahkan bumbu yang terdiri dari ketumbar, bawang putih dan garam. Tumbuk sampai halus, tambahkan sedikit air matang, celup singkong tadi beberapa saat kemudian goreng dalam minyak panas, dan usahakan singkong benar2 tenggelam......jika sudah warna agak sedikit coklat kekuningan segera angkat......

cobain dech.......udah teruji kok sama aku yang dijakarta.

tinggal temen2 carikan resep sambelnya....

SEMOGA MENGINSPIRASI MENJADI SEBUAH PEKERJAAN DI GUNUNGKIDUL
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com

PengirimMessage
kancil
KorLap


Join date : 06.04.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Thu Apr 10, 2008 1:49 pm

badai-laut-selatan wrote:
maksud saya mas "kancil" kita gak usah muluk2 bahwa nantinya telo ataupun apa akan di ekspor segala macam, namun dalam menaikkan nilai singkong menjadi makanan yang memiliki nilai lebih sebaiknya kita uji coba dulu dengan keadaan yang sudah ada, yaitu di Gunungkidul yang katanya tiap hari saja lihat telo, dengan begitu misalnya mereka yang telah terbiasa melihat telo ini tertarik bisa dipastikan orang yang jarang melihat telopun akan tertarik. Jadilah kita bisa memulai sebuah usaha ini sedikit demi sedikit, biar kita pun gak cuma angan-angan saja, melankan keberanian untuk tampil beda.....

semoga bisa dimengerti

Oke siap ndan ngakak Yang penting sekarang mari singsingkan lengan baju, keluarkan ide-ide kreatif buat kemajuan daerah kita...
Kembali Ke Atas Go down
http://artonedigital.com
redbiem
Koordinator


Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Fri Apr 18, 2008 5:23 am

badai-laut-selatan wrote:
maksud saya mas "kancil" kita gak usah muluk2 bahwa nantinya telo ataupun apa akan di ekspor segala macam, namun dalam menaikkan nilai singkong menjadi makanan yang memiliki nilai lebih sebaiknya kita uji coba dulu dengan keadaan yang sudah ada, yaitu di Gunungkidul yang katanya tiap hari saja lihat telo, dengan begitu misalnya mereka yang telah terbiasa melihat telo ini tertarik bisa dipastikan orang yang jarang melihat telopun akan tertarik. Jadilah kita bisa memulai sebuah usaha ini sedikit demi sedikit, biar kita pun gak cuma angan-angan saja, melankan keberanian untuk tampil beda.....

semoga bisa dimengerti


Gantungkan cita-citamu setinggi langi, klo pun jatuh minimal nyangkut ditiang listrik, dak sampai jatuh ke got... ngakakk ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
badai-laut-selatan
KorLap


Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Fri Apr 18, 2008 2:19 pm

redbiem wrote:
badai-laut-selatan wrote:
maksud saya mas "kancil" kita gak usah muluk2 bahwa nantinya telo ataupun apa akan di ekspor segala macam, namun dalam menaikkan nilai singkong menjadi makanan yang memiliki nilai lebih sebaiknya kita uji coba dulu dengan keadaan yang sudah ada, yaitu di Gunungkidul yang katanya tiap hari saja lihat telo, dengan begitu misalnya mereka yang telah terbiasa melihat telo ini tertarik bisa dipastikan orang yang jarang melihat telopun akan tertarik. Jadilah kita bisa memulai sebuah usaha ini sedikit demi sedikit, biar kita pun gak cuma angan-angan saja, melankan keberanian untuk tampil beda.....

semoga bisa dimengerti


Gantungkan cita-citamu setinggi langi, klo pun jatuh minimal nyangkut ditiang listrik, dak sampai jatuh ke got... ngakakk ngakakk ngakakk



NO COMMENT DECH...KALAU GITU..
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
masgareng
Koordinator


Join date : 16.04.08

PostSubyek: Opo Yo payu yo kang   Tue Apr 29, 2008 6:33 pm

badai-laut-selatan wrote:
gak usah mikirin dulu mau franchise atau ekpor import....coba hidupkan sebagai makanan daerah, jual di wonosari...kalau diterima di wno OK semua juga ok...gak usah muluk-muluk dech... realistic aja.....
.

Nek neng wonosari ketoke peluange kurang kang. Wis dho biasa mangan telo.. daya beline yo rodo berkurang. Ning nek nyobo neng jakarta keteko iso sukses.
Nek neng Wonosari kemungkinan peluange sing apik yo nang daerah wisata, sing kiro2 okeh wisatawan. Gathot kenyil kenyil enak tenan diparutke kambil.

salam thiwul
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/masgareng
xender zone
KorLap


Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Thu May 01, 2008 4:14 pm

neng wonosari ono the telos.
kuwi bakul telo goreng dengan macam-macam rasa neng skitar pemda biasane bukake.
nig kusus telo thok...! Very Happy ajib
neng jogja yo wes okeh bos bakul telo koyo ngono kwi.! enak lo.! ajib
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas


Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Mon May 05, 2008 8:30 am

masgareng wrote:


Nek neng wonosari ketoke peluange kurang kang. Wis dho biasa mangan telo.. daya beline yo rodo berkurang. Ning nek nyobo neng jakarta keteko iso sukses.
Nek neng Wonosari kemungkinan peluange sing apik yo nang daerah wisata, sing kiro2 okeh wisatawan. Gathot kenyil kenyil enak tenan diparutke kambil.

salam thiwul

leres mas Gareng







xender zone wrote:
neng wonosari ono the telos.
kuwi bakul telo goreng dengan macam-macam rasa neng skitar pemda biasane bukake.
nig kusus telo thok...! Very Happy ajib
neng jogja yo wes okeh bos bakul telo koyo ngono kwi.! enak lo.! ajib
lha kui mbiyen le adol koncoku Bowok Vespa
pengusaha sukses
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
redbiem
Koordinator


Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Mon May 05, 2008 8:56 am

badai-laut-selatan wrote:
redbiem wrote:
badai-laut-selatan wrote:
maksud saya mas "kancil" kita gak usah muluk2 bahwa nantinya telo ataupun apa akan di ekspor segala macam, namun dalam menaikkan nilai singkong menjadi makanan yang memiliki nilai lebih sebaiknya kita uji coba dulu dengan keadaan yang sudah ada, yaitu di Gunungkidul yang katanya tiap hari saja lihat telo, dengan begitu misalnya mereka yang telah terbiasa melihat telo ini tertarik bisa dipastikan orang yang jarang melihat telopun akan tertarik. Jadilah kita bisa memulai sebuah usaha ini sedikit demi sedikit, biar kita pun gak cuma angan-angan saja, melankan keberanian untuk tampil beda.....

semoga bisa dimengerti


Gantungkan cita-citamu setinggi langi, klo pun jatuh minimal nyangkut ditiang listrik, dak sampai jatuh ke got... ngakakk ngakakk ngakakk



NO COMMENT DECH...KALAU GITU..

Waduh.. mutung cah! Sad Sad Sad
Kembali Ke Atas Go down
badai-laut-selatan
KorLap


Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Sat May 10, 2008 3:10 pm

walau aku belum sempat pulang ke GK tahun ini tapi aku ambil kesimpulan bahwa pastinya telo tsb olah dengan cara meniru..........

ada yang original kah.....sebab di sana laku semua ikuuuuut, abis itu kalau pada bosen ya udah warungya gulung tikar rame-rame.........

hayooooo yang pernah kerja atau sekolah dibidang makanan (tata boga) beranikah ambil tantangan spt ini......
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
redbiem
Koordinator


Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Sat May 10, 2008 7:00 pm

nuwun sewu... kondur GK rumiyin, di icipi masakane telo, baru disimpulkan... nek kinten2 meniko tesih niru, mangke di damelke resep masakan saking telo.... kathah kok masakan telo dari GK yang sudah mempunyai nilai jual tinggi...
Kembali Ke Atas Go down
__BlacKy__
Donatur
avatar

Lokasi : Djodja___
Reputation : 14
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Sat May 10, 2008 8:04 pm

lemet telo.cemplon...ote2/// 👅 👅
Kembali Ke Atas Go down
masgareng
Koordinator
avatar

Lokasi : Ciledug, Tangerang, Banten
Reputation : 12
Join date : 16.04.08

PostSubyek: Bener kang   Sun May 11, 2008 3:08 am

badai-laut-selatan wrote:
walau aku belum sempat pulang ke GK tahun ini tapi aku ambil kesimpulan bahwa pastinya telo tsb olah dengan cara meniru..........

ada yang original kah.....sebab di sana laku semua ikuuuuut, abis itu kalau pada bosen ya udah warungya gulung tikar rame-rame.........

hayooooo yang pernah kerja atau sekolah dibidang makanan (tata boga) beranikah ambil tantangan spt ini......

Bener kang ..
Telo iso digawe opo wae . nek iso gawe ciri khas sing iso disenengi wong akeh ngono yo kang. Nek iso Telo digawe sing enak di dol larang ngono yo kang.
salam thiwul
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/masgareng
badai-laut-selatan
KorLap
avatar

Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Tue May 13, 2008 2:15 pm

SETUJU MAS, ITU YANG AKU MAKSUD.

_________________
MIRACLE OF SOUTHERN SEA
ym: c_pandurata@yahoo.com
blogs : www.badailautselatan.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Thu May 15, 2008 12:44 am

ayo mas gawe panganan seko telo seng enak trus digowo nang luwar negri
tapi ojo ngomong yen kui casava
mergane do wedi mangan telo
omong ae sweet potato

jare OM Okeng
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
badai-laut-selatan
KorLap
avatar

Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Sat May 17, 2008 8:29 pm

gimbik wrote:
ayo mas gawe panganan seko telo seng enak trus digowo nang luwar negri
tapi ojo ngomong yen kui casava
mergane do wedi mangan telo
omong ae sweet potato

jare OM Okeng


sweet potato kan telo rambat/pendhem bedho no karo singkong

_________________
MIRACLE OF SOUTHERN SEA
ym: c_pandurata@yahoo.com
blogs : www.badailautselatan.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Sat Jun 07, 2008 7:20 am

hiya betul mas
tapi nggo ngapusi bule hehehehehehe

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
lastsniper84
KorLap
avatar

Lokasi : Maluku Tenggara Barat
Reputation : 0
Join date : 27.05.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Sun Jun 08, 2008 9:37 am

__BlacKy__ wrote:
;) klo itu kayaknya di jakarta bnyk yng jual pak badai ;) yng di sebut pohong itu bukan ngakakk uenak e pool..tapi di gunung kidul itu telo ne ga bisa empuk gitu boos..

empuk berati kurang lama mas,<>>>yang rendam air panasnya<<<>> ngakak ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://www.arigunkid.com/
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Tue Jun 17, 2008 12:52 pm

wah perlu meguru ki aku sajake

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
the purple girl
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Tue Jun 17, 2008 12:58 pm

:lol: setahu aku sih empuk atau tidaknya singkong itu tergantung dari jenis singkong itu sendiri...

singkong yg enak tuh singkong randu (empuk banget) kedua singkong "mertego" yg warnanya agak kuning gading itu...
kalau singkong gatot kaca keknya nganyong deh...

jadi klo mao mam singkong jangan sembarangan ajib
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Tue Jun 17, 2008 1:18 pm

wakakakaka
mendem telo wuakakaka
wong GK kok ga iso mbedakke endi seng mendemi endi seng enak dipangan?

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
oeoet raning
eRTe
avatar

Lokasi : hongkong,kowloon west
Reputation : 0
Join date : 30.08.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Wed Sep 24, 2008 2:10 pm

bener tu, aku suka minta kiriman manggleng dan lempeng telo dari rumah, dan begitu tak bawa ke luar jadi rebutan. apalagi thiwul wah... anak anak satu mess jejeritan ngeliatnya. histeria kampung halaman
iso dikembangke lebih lanjut po yo
ya terang di gunungkidul jarang to, mungkin dah biasa jadi gak begitu ngregetne
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Wed Sep 24, 2008 5:27 pm

peuyeum empuk. :lol:

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Sat Sep 27, 2008 11:23 am

siwid wrote:
peuyeum empuk. :lol:

peuyeum puan pak hahaha

nek aku gatot ki yo seneng biasane nek pas neng wonosari goleke ning ngarep pasar argosari akeh

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Sutar
Lurah
avatar

Lokasi : Bansari, kepek, wonosari, GK
Reputation : 2
Join date : 11.02.11

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Fri Jan 06, 2012 5:36 pm

Wahh, numpang komen nih.....


Tu mas TELA TELA DI Gunungkidul bnyank kok.

salah satunya tu TELA TELA WONOSARI, DEPAN PEMDA. BUKA Tiap sore. dance


Kembali Ke Atas Go down
http://tokoonlinewonosari.blogspot.com
alventa
Pengawas
avatar

Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Mon Jan 09, 2012 9:39 am

Enak tenan tela-tela....

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
Sugiyanti Utami
KorLap
avatar

Lokasi : Banguntapan,Bantul
Reputation : 0
Join date : 14.11.11

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Fri Jan 13, 2012 11:13 pm

Saiki do akeh nandur pari lor beras larang gabah iso diawetke nek gaplek ora do pangan mbubuk
Kembali Ke Atas Go down
mbah sunar
Camat
avatar

Lokasi : PURI MEKAR RAJEG TNG
Reputation : 62
Join date : 24.10.09

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Fri Jan 13, 2012 11:21 pm

Jaman cilikanku biyen, blondot (tai bubuk) kae wae ana regane je.

Perih nek kelingan jaman semono....
Kembali Ke Atas Go down
alventa
Pengawas
avatar

Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Sun Jan 15, 2012 9:29 am

iyo to mbah? santai wae mbah, syukur lan sabar....Very Happy

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Mon Jan 16, 2012 4:05 pm

mbah sunar wrote:
Jaman cilikanku biyen, blondot (tai bubuk) kae wae ana regane je.

Perih nek kelingan jaman semono....
..mbligung ora klamben,,panase pol
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Tue Jan 17, 2012 1:05 am

morowe neng ndesaku... gek njalukko pakdhe ku.. lole ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
alventa
Pengawas
avatar

Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Fri Jan 20, 2012 9:57 am

hehehe...ya jaman dulu memang begitu..

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
hirmanto
Lurah
avatar

Lokasi : Nomaden
Reputation : -1
Join date : 10.07.09

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Thu Feb 09, 2012 5:13 pm

Sutar wrote:
Wahh, numpang komen nih.....


Tu mas TELA TELA DI Gunungkidul bnyank kok.

salah satunya tu TELA TELA WONOSARI, DEPAN PEMDA. BUKA Tiap sore. dance



Mantep mas!!
Dari telo banyak yang sukses. Salah satunya telo cokro yang jg punya outlet di bandara adi sucipto. Cuman sayang kenapa bukan dari gunungkidul para pencetus olahan telo ini.
Telo sebenarnya juga bisa jadi bahan untuk brownies. Saya sudah mencobanya tapi masih perlu diujicoba lagi untuk menghasilkan produk yang bagus. Mungkin ada diantara temen2 yang pernah coba dan sukses bisa dikembangi jadi oleh2 khas gunungkidul.
Kembali Ke Atas Go down
masipoeng
Camat
avatar

Lokasi : Sungailiat, Bangka
Reputation : 5
Join date : 16.06.11

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Thu Feb 09, 2012 5:23 pm

Telo telah bermetamorfosa menjadi makanan yang digemari masyarakat luas.. ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masipoeng.wordpress.com
alventa
Pengawas
avatar

Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Tue May 01, 2012 9:49 am

Memang itulah telo....bisa untuk membuat macam-macam makanan...tapi tetep telo...

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
wiwid
HanSip
avatar

Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Tue May 01, 2012 11:16 am

ayo swasembada telo! Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
alventa
Pengawas
avatar

Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Wed May 02, 2012 8:57 am

musim hujan musim telo subur ini..

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
hari_qdoel
Koordinator
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 3
Join date : 20.04.11

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Mon Jun 18, 2012 1:28 pm

....
hmmm..... numpang lewat.....
kebutuhan energi orang dewasa 2.200 kilo kalori perhari agar bertahan hidup
singkong mengandung 800 kilo kalori per kg....
beras mengandung 3.100 kilo kalori per kg..... jadi.....
jika perbandingannya adalah.....800:3100=1:3,875.... alias....

untuk bertahan hidup.... jika sehari cukup makan 3 piring nasi... maka...
sebagai pengganti.... harus makan minimal 11,5 piring singkong...
betah pora.....????

jika betah..... harga singkong per kg Rp.1.200 sedang beras "ndeso" Rp.5.400....
pengin hemat....????

lha terus.... kalo orang Gunungkidul gak makan beras..... otomatis....
tengkulak beras kayak simbah-ku.... gigit jari......kkkkkk.....

.....pissssssssssss...........kaboooooorrrrrrrrrr............ !!!
.....
...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/u8602
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Mon Jun 18, 2012 7:20 pm

oh telo telo,,,bisa di buat cemplon Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
alventa
Pengawas
avatar

Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   Tue Jun 19, 2012 8:32 am

enak tenan kuwi cemplon....:)

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?   

Kembali Ke Atas Go down
 
JARENE GUNUNGKIDUL...ENDI TELANE?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Kuliner-
Navigasi: